Review: Fanbo Choco Rush Lip Cream

by - Monday, August 12, 2019

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Merek kosmetik lokal Indonesia saat ini sedang berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaru di pasaran mulai dari produk makeup ataupun skincare. Salah satunya adalaj Fanbo Cosmetics, merek legendaris ini beberapa waktu lalu mengeluarkan Fanbo Choco Rush Lip Cream. Aku dapat satu set Fanbo Choco Rush Lip Cream ini karena menang Giveawaynya Beautiesquad dan Fanbo di Instagram.



Awalnya nggak mau nulis reviewnya di blog, tapi setelah aku pake beberapa kali aku rasa aku wajib sharing sama teman-teman dan seluruh warga Indonesia kalo lip cream terbaru Fanbo ini enak sekali dipakai. Lip cream yang harganya ramah di kantong dan kualitasnya pun oke punya. Apalagi yang aku rasain? Lanjut baca yuk!!

Kemasan:


Kemasan Fanbo Choco Rush ini lucu loh, dengan tutup berwarna pink dan tabung plastik bening serta pola tear drop di salah satu sisi tabungnya. Selain itu di sisi lainnya ada tanggal kadaluarsa yang tercetak di tabungnya. Ada pula informasi tentang shadenya di bagian bawah tabung. Sayangnya untuk list ingredients itu dicetak di stiker dan ditempel pada plastik luar yang menyegel lip cream ini. Jadi kalau kalian mau list ingredientsnya masih ada, bukanya harus dengan cara memotong pastik pada bagian tutupnya. Kalau plastiknya dibuang semua yah list ingredientsnya akan terbuang semua. Untuk aplikatornya menggunakan doe-foot tapi berbeda dengan aplikator doe-foot biasanya. Aplikator Fanbo Choco Rush Lip Cream ini gepeng dan sedikit lentur, tapi nggak ada kesulitan sama sekali dalam penggunaannya.

Ingredients:
Isododecane, Ozokerite, Boron nitride, Silica, Cyclopentasiloxane, Beeswax, Diisostearyl, Malate, Trimethylsiloxysilicate, Octyldodecyl oleate, Dimethicone, VP/Hexadecane Copolymer, Phenoxyethanol, Disteardimonium hectorite, Triethylhexanoin, Tocopheryl acetate, Dimethicone Crosspolymer, Methylparaben, Propylene carbonate, BHT, Glyceryl isostearate, Polyglyceryl-2 Oleate, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Propylparaben, Sorbitan stearate, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol. Tocopherol. May contain: Ricinus communis seed oil, Talc, CI 45410:2, CI 19140, CI 77891, CI 77019, CI 15850:2, CI 77491, CI 16185, CI 19140, Red 7 (CI  15850:1), CI 77007, CI 77163, CI 77499, CI 77492, CI 15985.

Tekstur dan Aroma:
Namanya lip cream pasti teksturnya cream ya. Teksturnya nggak begitu cair tapi nggak terlalu kental juga dan gampang banget untuk diratakan di bibir. Warnanya pun pigmented. Aromanya pun nggak aneh-aneh, sedikit beraroma plastik tapi nggak menganggu. Karena pas diaplikasikan aromanya hilang.

Swatches:


Arm swatches


Aku bikin dua swatches, yang atas itu fotonya pake cahaya matahari siang biasa (natural) sementara yang bawah itu menggunakan ringlight saat malam di dalam ruangan.

01 It's Amberday - ini warna merah bata. Warna merah yang berbaur dengan warna orange dan sedikit cokelat. Shade 01 ini lebih gelap dari shade 03

02 Rouge in Minute - ini kalau aku bilang ini lebih ke ungu kecokelatan yang warm.

03 Honey Month - di aku jatuhnya jadi orange gitu. Dan orange ini cocok di kulitku. Beberapa warna orange malah membuat mukaku jadi kelihatan kusam dan kelihatan lebih tua. Tapi warna ini nggak masalah sama sekali.

04 Scarlet Week - hampir sama dengan 02 Rouge in Minute hanya saja shade 04 ini nggak se-warm shade 02

05 During Sepia Hour
Di aku cocok banget buat bikin vampy look. Karena warnanya itu di bibirku jadi ungu kecokelatan yang gelap. Warna ini merupakan warna tergelap di seri Choco Rush ini.

Harga dan Tempat beli:
Fanbo Choco Rush lip cream ini bisa ditemukan di mana saja, beli online apalagi. Kamu bisa juga beli di official storenya Fanbo. Lip cream terbaru Fanbo ini dibanderol dengan harga Rp51.000.

Kinerja:
Formula lip cream lokal dari merek kosmetik senior ini sangat ringan. Aku pernah menggunakan lip cream ini di atas bibir yang sedang kering, hasilnya tetap menutup sempurna tanpa ada rasa berat. Tapi tetap yah, tekstur kulit bibir yang terkelupas masih tetap ada. Sekarang lip cream terbaru Fanbo ini jadi my go to lip cream. Kemana-mana aku selalu pakai ini. Teksturnya ringan banget, aku pun bisa reapply tanpa ada masalah. Lip cream ini nggak transfer yah sheyengg, tapi kekurangannya cuma satu yaitu dia nggak smudge proof. Kalo kamu nggak sengaja menggesek bibir, maka dia akan bergeser. Yang masih sering gendong bayi harus hati-hati yaa.



Daya tahan Fanbo Choco Rush lip cream inipun nggak jelek sama sekali. Di bibirku dipakai makan mie goreng yang berminyak yah bubar, tapi masih ada stain yang tersisa (kalo aku sih tinggal reapply, kadang aku biarin ajah. haha). Kalau makan cakep cuma bagian dalamnya ajah yang hilang. Kalao cuma dipake minum kopi kekinian AMAN TERKENDALI SHEYENGG. Nyaman juga kalau mau dilayer, nggak terasa berat. Oh iya, lip cream ini cepet kering dan nggak lengket loh.

Kelebihan:
- Terjangkau
- Transferproof
- Pigmentasinya oke
- Masih bisa dilayer sampai dua kali
- Formulanya ringan nggak bikin bibir kering

Kekurangan:
- Nggak Smudgeproof
- Warnanya agak mirip-mirip

Rating:
4 out of 5


Teman-teman udah nyobain Fanbo Choco Rush Lip Cream ini? Menurut kamu gimana? Sharing yuk!

Thank you for reading!
Have a nice day!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^