Review: Calmia Oatmeal Therapy Cleansing Oil

by - Monday, September 23, 2019

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Jadi beberapa waktu lalu aku menang giveaway dari Althea dapat shopping point di website Althea. Jadi, aku beli beberapa produk (yang kalau nggak ada halangan akan ditulis juga reviewnya), salah satunya itu Calmia Oatmeal Therapy Cleansing Oil. Kenapa aku pilih cleansing oil? Untuk mempercepat proses bebersih makeup dari wajah. Karena aku tuh pengen ngabisin foundation, jadi biar cepat habis harus dipake sesering mungkin dong. Biar wajah tetap terawat meskipun makeupan terus proses bersihin wajah itu harus benar-benar bersih. Nah, biar prosesnya cepat dan bersih maksimal jadi aku memutuskan memilih cleansing oil untuk wajahku.



Gimana pendapatku tentang Calmia Cleansing Oil ini? Lanjuttt yukk!!

Klaim:
Calmia Oatmeal Therapy Cleansing Oil is a deep-cleansing blend of natural oils that dissolves makeup and impurities while refreshing congested skin.

Kemasan:


Kemasannya biasa aja dan termasuk kategori botol yang cukup gede, agak susah untuk dibawa travelling. TAPI, kemasan Calmia Cleansing Oil ini cukup aman. Karena pompanya nggak langsung terpasang di botolnya. Jadi waktu aku terima, cleansing oil korea ini dikemas dalam kotak  dan menggunakan tutup ulir biasa. Nah, pompanya itu terpisah ada di dalam kotaknya. Kalau kita mau pakai, ganti tutup ulirnya dengan pompanya. Pompanya pun ada safetynya, jadi aman.

Ingredients:
Sayang sekali ingredients listnya nggak tertera dikemasannya. Jadi aku copy paste dari websitenya Althea.
Key Ingredients:
- Oatmeal extract - Has hydrating and gentle exfoliating properties, also helps soothe the skin 
- Honey extract - Nourishes the skin and deeply moisturizes the skin 
- Allantoin - Conditions and encourages cell renewal to heal the skin

Mineral Oil, Isopropyl Myristate, Caprylic/Capric Triglyceride, Sorbeth-30 Tetraoleate, Polysorbate 60, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Fragrance, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Portulaca Oleracea Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Anthemis Nobilis Leaf Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Leaf Extract, Houttuynia Cordata Extract, Althaea Officinalis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Algin. 

Tekstur, aroma  dan warna:
Teksturnya cair dan berwarna bening. Aromanya enak, nggak menyengat dan menenangkan. Aromanya ini susah dideskripsikan, beraroma bunga nggak, beraroma buah pun nggak.

Cara pemakaian:
Apply a small amount onto dry skin and massage in circular motions to melt makeup away. Add a little bit of water to emulsify before rinsing off with water.

Swatches:


Kinerja:
Super in love with this cleansing oil. Calmia cleansing oil ini sangat cepat melunturkan makeup. Untuk makelup satu lapis aku menggunakan sekitar 3 pump dan semua makeup luntur padahal cuma aku bilas pakai air saja. Kalau untuk satu layer makeup setelah dibilas menggunakan air, aku hanya lanjutkan cuci dengan facial wash biasa. Hanya untuk memastikan wajahku beneran bersih. Meskipun dengan penggunaan toner ajah udah yakin bersih sih.

Untuk makeup yang waterproof biasanya aku pijat agak lama dan pelan. Pokoknya eye makeup semuanya luntur juga. Kalau untuk foundation 2 layer biasanya aku pakai lebih banyak sekitar 4-5 pump, lalu dilanjutkan dengan deep cleansing facial wash.



Yang bikin makin cinta adalah nggak adanya efek berminyak yang tersisa meskipun hanya dibilas dengan menggunakan air. Pokoknya meskipun cuma dibilas menggunakan air, wajah tetap bersih dan nggak berminyak. Setelah mencuci wajah pun kulit terasa lembut dan halus. Sampai saat ini aku nggak ada masalah dengan cleansing oil ini, nggak bikin breakout dan nggak bikin wajah jadi tambah berminyak. Oh iya kalau kena air, cleansing oil ini akan berubah jadi warna putih susu loh.

Harga dan tempat beli:
Calmia Oatmeal Therapy Cleansing Oil ini dibanderol dengan harga Rp129.000 di Althea. Kalau di online shop atau e-commerce lain juga ada, harganya bervariasi tentunya.

Kelebihan:
- Melunturkan segala jenis makeup
- Tidak meninggalkan efek berminyak
- Membuat wajah halus dan lembut
- Nggak bikin breakout

Kekurangan:
- Kemasannya bulky
- Kurang informasi bahasa lain di kemasannya

Rating:
4.5 out of 5



Kalo habis aku rencananya mau beli lagi, tapi nungguin ada barang lain yang mau dibeli dari Althea. Biar murah di ongkir. hahaha. Anaknya ga mau rugi nih. Kalian udah pernah nyobain ini? Gimana nih pengalaman kalian?

Thank you for reading!
Have a nice day!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

14 comments

  1. Semenjak tau tentang double cleansing, aku juga suka banget pake cleansing oil.
    Ternyata ada cleansing oil oatmeal ya, unik banget lho ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak Lel, jadi lebih cepet yah kalo pake cleansing oil buat lumerin semua makeup.

      Delete
  2. menarik produknya tp sayang tdk ada bahasa englishnya jd sulit dipahami 😞

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, ada beb. Yang nggak ada itu ingredients listnya. hihi..

      Delete
  3. Haha ya nih berasa banget deh ongkirnya si Althea, tapi nggak bikin kapok belanja di sana juga sih yes

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kann, ongkirnya bikin nggak enak kantong. Makanya kalo mau belanja di Althea kudu nunggu stok beberapa skincare abis, biar sekalian beli. haha.

      Delete
  4. Cleansing oil sekarang udah pada enak-enak ya. Sudah tidak terasa minyakan banget termasuk yang satu ini. Beberapa kali review produk ini selalu bagus deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh, enak banget cleansing oil sekarang. Bilas pake air ajah udah bersih nggak minyakan.

      Delete
  5. Wah aku penasaran mau nyobain juga supaya bisa relaxing mukanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayukk bebb cobain. Siapa tau jadi cinta juga sama cleansing oil ini. hihi..

      Delete
  6. Waah racun baru cleansing oil.. wajib coba nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh kak, ayukk cobainn. Awalnya aku kirain sama aja kayak cleansing oil biasa. hoho..

      Delete
  7. Hasilnya bagus banget, bersih ya. Aku jadi penasaran mau cobain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, padahal baru dibilas pake air doang. Hihi. Yuk cobain! :)

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^