MakeupLooks: Makeup Untuk Ulang Tahun Beautiesquad || Liamelqha

by - Wednesday, November 22, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Haiii!! Apa kabar kalian hari ini? Semoga baik selalu yah!

Ketemu lagi di Beautiesquad Monthly Makeup Collaboration nih. Tapi ada yang berbeda dengan tema bulan kali ini. Tema bulan ini khusus untuk memeriahkan Anniversary Beautiesquad yang pertama lho. Iyah, Beautiesquad telah berjalan sejak November tahun lalu. Bulan ini aku juga bakalan buat sebuah postingan tentang aku dan Beautiesquad. Aku senang banget bisa menjadi bagian dari Beautiesquad.


Jadi, tema kali ini adalah Birthday Makeup Looks. Nah, kita dibolehin untuk membuat makeup apa aja yang penting berhubungan dengan ulang tahun. Kali ini aku membuat sebuah makeup looks yang bisa aku gunakan untuk ke acara ulang tahun. Looks yang aku buat kali ini simple banget, kalian semua pasti bisa bikin juga. Yang berbeda di makeup looks kali ini adalah untuk bagian mata aku bikin eye makeup-nya matte. Aku hanya menggunakan highlighter di beberapa satu titik saja. Oh iyah, kolaborasi bulan ini banyak juga lho yang ikutan.








Untuk detail langkah-langkahnya aku bakal jabarin di bawah yah. Tapi sebelumnya, aku mau sharing produk apa saja yang aku gunakan untuk Birthday Makeup Collaboration kali ini. 
Makeup Base: Make Over Hydrating Serum
Foundation: L'oreal Infallible 24h Stay Fresh Foundation + Naturactor 151 + Bio Oil + Pixy Contour Powder
Blush On: Emina Cheeklit Pressed Blush Cotton Candy
Highlight: Inez Cosmetics - Venice Palette Shade Gold Shimmer
Eyebrow: Pixy Brow Pencil in Brown
Eyeshadow: Makeup Revolution New Trals vs Neutrals + Inez Cosmetics - Venice Palette
Mascara: QL Cosmetics Waterproof & Curling Mascara
Lashes: Unbranded
Contact Lens: EOS Royal Almond Grey

Kalau kalian mau tau review atau detail tentang produknya, beberapa udah aku review dan link ke postinganku, jadi tinggal klik nama produk diatas ajah. hehe. Nah, sekarang aku mau share bagaimana cara aku membuat Birthday Makeup Looks ini.

Langkah-langkah aku membuat look ini adalah:

1. Aku mulai dengan bare face, rambut cepolku dan bibir yang udah pake lip balm.
2. Kemudian aku menggunakan pelembab dari Wardah Witch Hazel Purifying Mositurizer Gel. Udah tau dong meskipun wajah berminyak tetap harus pakai pelembab (apalagi wajahku kombinasi).
3. Lalu aku menggunakan Make Over Hydrating Serum. Aku menggunakan Hydrating Serum Make Over ini karena beberapa area di wajahku kering dan di bagian hidungku kulitnya lagi terkelupas. Hydrating serum ini lumayan membantu aku agar kulit wajahku lebih rata teksturnya, dengan begitu proses berikutnya akan jadi lebih mudah.

4. Langkah berikutnya adalah penggunaan foundation. Disini aku menggunakan foundation L'oreal Infallible 24h Stay Fresh yang di mix dengan Naturactor, Bio Oil dan Pixy Contour Powder. Kenapa aku campurin dengan Naturactor? Supaya hasilnya lebih nutup tapi nggak perlu menggunakan foundation yang berlapis. Ini aku aplikasikan menggunakan brush lalu dirapikan dengan menggunakan spons lembab. Kenapa aku campur dengan Bio Oil? Karena beberapa area di wajahku lagi kering, jadi biar ga kelihatan begitu kering. Kenapa aku campur sama Pixy Contour Powder? Karena aku mau samain warna foundationnya dengan badanku yang sedikit lebih gelap.
5. Kemudian aku aku menge-set foundationnya dengan Pond's BB Magic Powder. Supaya lebih matte tapi nggak dead matte. Karena beda ini ada partikel shimmernya. Kalau di wajah sekilas akan membuat wajah terhilat glowing. Seperti yang bisa kalian lihat, bagian wajahku yang sebelah kanan (dekat botol bedaknya) itu terlihat lebih matte daripada sebelah kiri.

6. Masuk ke bagian contour aku menggunakan Pixy Highlight and Shading untuk memberikan shading di bagian pipi, pelipis dan rahang.
7. Tak lupa untuk bagian hidung juga aku contour menggunakan Pixy Highlight and Shading.
8. Untuk mengembalikan warna merona pada wajah aku menggunakan blush on dari Emina Cheeklit warna Cotton Candy. Aku bukan tipe orang yang sering menggunakan blush on, jadi aku pakenya tipis aja. 
9. Langkah terakhir sebelum ke mata adalah meng-highlight wajahku. Kali ini, aku menggunakan eyeshadow warna Gold Shimmer dari Inez Cosmetics Venice Palette. Aku pakai eyeshadow shimmer ini di tulang pipiku.

10. Masuk ke bagian mata, aku selalu mulai dengan bagian alis terlebih dahulu. Kali ini aku menggunakan Emina Eye Brow Pencil in Brown.

11. Masuk ke eye makeup. Karena aku pengen eye makeup nya matte semua, jadi eyeshadow yang aku gunakan matte semua.

A. Aku menggunakan eyeshadow warna Cool di seluruh kelopak mataku. Eyeshadow Cool ini adalah warna cream matte.
B. Kemudian aku menggunakan eyeshadow warna Neutral sebagain warna transisi. Eyeshadow Neutral ini sejenis warna taupe yang muda dan matte.
C. Untuk memperdalam bentuk mataku, aku menggunakan eyeshadow warna Adapt di bagian outer V sampai kurang lebih setengah kelopak mata tapi nggak melewati warna transisi.  Kenapa nggak aku bawa sampai ke dekat inner corner? Karena kali ini aku mau membuat mataku terlihat lebih panjang. Eyeshadow Adapt ini sejenis warna taupe dan Matte, Adapt warnanya lebih tua dari pada Neutral.
D. Untuk menggelapkan bagian outer V nya, aku menggunakan eyeshadow Egyptian Sable dari Inez Cosmetic - Venice Palette

E. Karena aku mau eye makeupnya ini matte, jadi untuk meng-highlight bagian tear duct aku menggunakan Make Over Pencil Eyeliner sebagain base kemudian aku timpa dengan eyeshadow Cool lagi. 
F. Lalu gunakan Eyeshadow warna Adapt dan Egyptian Sable di bagian lower lash line sampai ke dekat tear duct tapi jangan menutupi highlightnya. Jangan lupa baurkan dengan menggunakan Eyeshadow Neutral. Lalu pertegas bentuk mata dengan menggunakan eyeliner. Kali ini aku menggunakan eyeliner pen dari Purbasari Cosmetics. Bentuk eyeliner aku kali ini adalah wing liner yang sedikit agak panjang ke arah luar, karena aku mau mambuat mataku terlihat panjang daripada bulat.
G. Jangan lupa jepit bulu mata asli dan gunakan maskara. Kali ini aku menggunakan maskar QL Cosmetics.
H. Lalu gunakan bulu mata palsu. Agar mataku terlihat lebih lebar, aku menggunakan Make Over Pencil Eyeliner - White Techno di lower waterlineku.

12. Langkah terakhir yang nggak boleh ketinggalan adalah bagian bibir. Aku bersihkan bibir dari lip balm sebelumnya, kemudian mengaplikasikan Make Over Intense Matte Lip Cream - 012 Couture.


Selesai sudah Birthday Makeup kali ini. Gampangkan bikin look seperti ini? What do you think about my matte eye makeup? Ini pertama kalinya aku bikin eye makeup yang matte begini. haha. Kalau kalian dikasih tema Birthday Makeup, looks seperti apa yang akan kalian buat? Sharing yuk!

Oh iyah, kalau kalian butuh inspirasi birthday makeup buat yang berhijab, mampir yuk ke blognya kak Alfia. Cakep lho birthday makeup-nya kak Alfia.



Thank you for reading!

See you in the next post!

Have a nice day!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

36 comments

  1. Unch ka liaaa cantik amat sihhh. Jadi kaya 17 taun gituuuuu <3

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww, kakak adek dong sama bocill. hihi.. maaci raniii..

      Delete
  2. Cantik bgt kak lia^^ aku selalu suka ama alisnya hehe semoga bisa bikin alis serapi kak lia ntar ~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiinnnn, Hayuk berjuangg, sesama pejuang alis. ahaha..
      Makasih tamiii.

      Delete
  3. demi apahh kusuka makeupmu kaakkk.. kemarin uda belajar belajar ngalis sama pasang lashes. tutorial bikin eyeliner dong kakk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awww, makasih Tariii, ahhh, kemarin nonton yakkk?
      Nanti dicoba bikin yahhh.. :D

      Delete
  4. Detail banget. Ku sukaaaaa.. Btw, sampe skrg masih penasaran deh sama Pond's BB Magic Powder nya. Huhu..

    ReplyDelete
  5. maskaranya ql emang asik banget sih, gampang pula diapusnya. btw aku suka deh look ini kayaknya cocok b uat daily hihi

    ReplyDelete
  6. suka sama eye makeupnya terutama bentuk eyelinernya rapii

    ReplyDelete
  7. Posenya bikin gemess deh!
    Kalo makeupnya mah as always yaaa... Keceee! 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh maaci Almaaaa...
      Setengah jam buat take pose ituuu. wkwk,,,

      Delete
  8. Baru tahu bedak BB Ponds itu ok ya buat dijadiin setting powder?
    Aku sempat kepikiran doing the same trick cm blm kesampean cb..

    xoxo
    blossomshine

    ReplyDelete
    Replies
    1. baking belom coba pake si bb ponds kak, itu kemarin pake cuma buat ngeset foundie ajah. hehe. which trick kak grace?

      Delete
  9. cheeck lit bush on favoritt :D
    suka sama tutorialnyaa lengkap banget kakliaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cheek lit juga lagi jadi fav aku nih, baru tau kali blushnya enak di pake. hahah.. Aah, syukurlah kalau suka sama tutorialnya, semoga bisa konsisten begini. hihi. makasih Yusi.

      Delete
  10. detil banget sih kakliii :D
    suka hasil akhirnyaa. Btw aku belom pernah nyobain produk2 dari QL penasaran jadinya karena banyak yang make :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Yusii,
      Cobain dhe produknya QL, aku masih juga penasaran sama eyebrow creamnya itu. hihi..

      Delete
  11. cantikk bgtt. ak sukaaa makeupnya. eye makeup sma lippie nya matching bgt. ~~♡♡ 😍😍

    ReplyDelete
  12. Ih aku suka warna lipcreamnya kak lia 😍

    ReplyDelete
  13. hasil make upnya natural, perpaduannya sangat bagus, suka..

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^