Review: Utama Spice Lip Balm Set || Liamelqha

by - Monday, June 26, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah. :D

Tak bisa dipungkiri, sekarang racun lipstik itu dimana-mana. Banyak banget lipstik yang baru keluar belakangan ini. Kebanyakan sih lipstik matte ketimbang lipstik yang glossy. Dari warna yang daily sampai yang bold. Tapi kamu tau ga sih, penggunaan lipstik yang sering tanpa diimbangin dengan perawatan yang baik dapat membuat bibir jadi nggak sehat?

Sering menggunakan lipstik bisa membuat bibir menjadi kering dan lama-kelamaan sel kulit mati di bibir juga akan menumpuk. Sama seperti wajah yang menjadi kusam jika sel kulit mati tidak diangkat, jika sel kulit mati di bibir menumpuk bisa membuat warna bibir jadi gelap. 

Penyebab warna bibir jadi gelap banyak sekali, tapi nggak akan aku bahas satu per satu yah. Kalau pengalamanku sendiri karena banyak sel kulit mati di bibir, bibir kering dan sering pecah-pecah. Bibirku kering pecah-pecah jadi susah banget mau bikin bibirku cerah. Bisa berulang-ulang setiap berapa bulan, parah nggaknya tergantung seberapa rajin aku merawat bibirku. Alhasil, lipbalm selalu menjadi teman setiaku. 


Hari ini aku mau bahas sebuah produk perawatan bibir yang belakangan ini sering aku pakai.  Produk lokal, alami dan murah, yaitu Utama Spice Lip Balm. Sedikit cerita tentang Utama Spice:

Utama Spice is a traditional skincare company based in Ubud, Bali. We focus on applying ancient Balinese herbal knowledge to create products that not only enhance your skin’s natural beauty but also provokes your mind to consider the raw power and beauty of nature. We do this by using only 100% pure natural ingredients. We got our start in 1989 when Dayu Suci and Melanie Templer saw a need to retain Bali’s amazing herbal knowledge and traditions. This knowledge was being quickly lost with the advent of modern products containing dangerous chemicals. As the demand for traditional remedies declined, the herbs and spices used in these remedies were too quickly being lost further perpetuating the cycle.

Dayu, with her extensive knowledge of traditional Balinese remedies, and Melanie, with her never ending quest to discover the wonders of the natural world, quickly rediscovered the amazing benefits of essential oils and other natural ingredients. They started making their remedies by hand for their loved ones. We have continued their passion today in the hope of sharing their discoveries with you and your loved ones. source: http://utamaspicebali.com/about-us

Nah, Utama Spice Lip Balm yang aku beli adalah Utama Spice Lip Balm Set. Dalam 1 paket ini terdiri dari 3 varian lip balm, yaitu Well Kiss, Peppermint dan Cocoa. Sekarang kita bahas produknya yuk!

Kemasan:

Sama seperti kemasan lip balm stick pada umumnya, Utama Spice Lip Balm ini dikemas dalam sebuah tube yang  harus diputar dulu dan berwarna putih dengan label yang ditempel di badan tube. Utama Spice Lip Balm ini dikemas dalam ukuran 5gr. 

Ingredients:
Well Kiss: Cocos nucifera (Coconut) Oil, Beeswax, Citrus spp (Citrus) Leaf Extract, Foeniculum Vulgare (Fennel) Fruit Oil, Citrus Limonum (Lemon) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil. 

Peppermint: Cocos nucifera (Coconut) Oil, Beeswax, Mentha arvensis Leaf Oil, Menta Piperita Leaf.

Cocoa: Cocos nucifera (Coconut) Oil, Vanilla planifolia (Vanilla) Pod, Beeswax, Theobroma cacao (Cocoa) Seed Butter, Cinnamomum Burmani (Cinnamon) Bark.

Tekstur, Warna dan Aroma:
Seperti lip balm pada umumnya, Utama Spice Lip Balm ini teksturnya seperti wax tapi nggak lengket. Ketika kena ke kulit atau bibir langsung lumer berminyak tapi nggak greasy. Saat diaplikasikan di bibir nggak ada warna apa-apa, jadi transparan gtu. Tapi kalau di kemasan Utama Spice Lip Balm Well Kiss berwarna hijau tua gelap sedikit cokelat (mirip warna cincau hijau). Utama Spice Lip Balm  Peppermint berwarna hijau muda banget, sekilas nggak kelihatan hijau lebih kearah warna krem dengan hint sedikit hijau. Kalau Utama Spice Lip Balm  Cocoa seperti namanya, warnanya cokelat muda kayak susu cokelat yang kebanyakan air.


Aroma Utama Spice Lip Balm Well Kiss agak susah dijelaskan, agak bau jamu, tapi bukan jamu sih. Pokoknya ada sedikit bau jamu (maap kalo salah), Utama Spice Lip Balm Peppermint kayak aroma balsem, tapi nggak se-mint balsem sih. Sementara Utama Spice Lip Balm Cocoa sudah pasti aromanya cokelat-cokelat manis gitu.

Harga dan tempat beli:
Awalnya aku ga berencana beli Utama Spice Lip Balm Set ini. Tapi karena aku cepat bosan sama produk yang aku gunakan (musti sering ganti-ganti) dan mau membulatkan belanjaanku di Sociolla, jadi aku pilih Utama Spice Lip Balm Set ini. Kenapa? Karena lip balm ini murah banget. Satu set ini aku beli dengan harga Rp 36,300.-. Kalau kalian mau belanja di Sociolla, kalian bisa menggunakan Voucher Code SBNLAQAF untuk mendapatkan potongan Rp 50,000.-


Kinerja:
I'm in love with Utama Spice Lip Balm Well Kiss and Peppermint. Kalau yang Cocoa biasa ajah sih. Karena varian Well Kiss ini ngefek banget di bibir aku yang pecah-pecah, sementara yang varian Peppermint ngefek di bibir aku yang lagi pecah-pecah berdarah (luka gitu).  Utama Spice Lip Balm Peppermint juga memberikan sensasi mint yang nggak lebay di bibir dan sedikit memberikan efek membuat bibir lebih berisi.


Yah tapi nggak kayak di filler juga yak. hahaha. Aku selalu pakai ini setiap di rumah dan sekarang tinggal yang varian Cocoa ajah. Kenapa cuma waktu di rumah saja? Karena kelemahan Utama Spice Lip Balm ini adalah cepat meleleh kalau kena panas. Pernah aku taruh Utama Spice Lip Balm ini di ruang tamu (pas lagi panas) untuk di foto, ternyata jadi lumer lembek gitu. Untung aku nggak taro lama, jadi aku diamkan lagi di kamar (ditempat yang dingin), lalu Utama Spice Lip Balm ini kembali seperti semula.


Kelebihan:
- Varian Well Kiss dan Peppermint ngefek di bibirku
- Murah
- Varian Peppermint ada memberikan efek bibir sedikit lebih berisi

Kekurangan:
- Gampang lumer kalau kena panas

Rating:
4 out of 5

Kalian udah pernah nyobain Utama Spice Lip Balm ini? Atau apasih produk lip balm favorit kalian? Sharing yuk!

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

2 comments

  1. Pas tau wanginya rempah2 gitu kebayang lipbalm yang wellkiss itu bikin bibir lembab banget~ pengen tapi lipbalm masih banyaaak :((

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enakkkk Caaaa yang wellkiss ituu...
      bikin lembab banget yang wellkiss, kalo bibir pas crack bantu biar cepet heal juga,

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^