Review: Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion - Iris

by - Monday, March 29, 2021

 Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi Guys!


Dunia perkosmetikan Indonesia masih saling berlomba mengeluarkan Cushion nih. Pastinya dibuat dengan menyesuaikan dengan tipe cuaca di Indonesia dan shade orang-orang Indonesia. Kali ini aku mau mengulas tentang Holy Flawless BB Cushion dari Looke Cosmetics. Sebagian dari kalian mungkin sudah duluan mencoba BB Cushion lokal satu ini, iya nggak? 


Aku sendiri sudah mencoba BB Cushion ini sejak Januari 2021. Reviewnya baru aku naikin sekarang karena ada sebuah hal yang bikin aku galau mau publish reviewnya, tapi akhirnya tetap aku naikin juga. Alasannya, tar aku ceritain di akhir blogpost ini ya (tapi jangan curang langsung ke akhir ya. haha). Untuk shade punyaku, aku pilih shade Iris karena dari keterangan yang dicantumkan Looke Cosmetics shade Iris ini merupakan light beige color with neutral to warm untuk kulit yang terang. 


Deskripsi produk:Looke-Holy-Flawless-BB-Cushion-1


Holy Flawless BB Cushion merupakan foundation dengan coverage medium-full yang dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah sehingga membantu kulit tampak lebih flawless dengan hasil akhir satin. Diperkaya dengan Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid (HA), produk ini mampu menjaga kelembapan kulit wajah sepanjang hari, mengurangi minyak berlebih pada wajah, dan melindungi wajah dari sinar UV. 


Kemasan:Looke-Holy-Flawless-BB-Cushion-16


BB Cushion lokal ini memiliki dus luar berwarna hitam dengan label warna sesuai shadenya sebagai segel kotaknya. Kemasan dus ini juga memiliki informasi yang cukup lengkap mengenai produk. Cuma kurang informasi cara pemakain produk. Buat yang udah sering pake sih nggak masalah ya. 

Looke-Holy-Flawless-BB-Cushion-17

Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion sendiri memiliki kemasan yang berbeda dengan kebanyakan bb cushion di pasaran. Bentuknya itu persegi dan di secure dengan magnet di ujung tutupnya. Warnanya hitam bikin kelihatan mewah. Di bagian dalamnya juga ada separator yang berfungsi sebagai tempat untuk menaruh puffnya juga. Sponge BB Cushion di dalamnya memiliki patternnya tapi bagian bawahnya polos ajah.


Ingredients:

Looke-Holy-Flawless-BB-Cushion-Ingredients


Tekstur, aroma, dan warna:

Looke-Holy-Flawless-BB-Cushion-22

Teksturnya ringan, nggak berat seperti foundation. Ada sedikit floral scent dan punyaku warna Iris pas di arm swatches agak gelap sih tapi pas diapply ke wajah pas warnanya. Cocok buat yang punya skintone light to medium dengan neutral to warm undertone. Di sini kelihatannya gelap banget yah, akupun ga tau kenapa ini gelap banget di spongenya emang gitu juga, tapi pas diaplikasikan di wajah warnanya nggak gelap. Di akhir swatches, warnanya nggak menggelap. 


Swatches:

Looke-Holy-Flawless-BB-Cushion-18

Pas di pakai, nggak gelap guys.


Cara pemakaian:

Di kemasannya sih nggak tertulis yah cara pemakaiannya, tapi rata-rata cushion itu diaplikasikan dengan menggunakan puffnya dan ditepuk lembut ke wajah, santai ajah ga usah bar-bar yah tepuknya. Kalian juga bisa mengaplikasikannya dengan tools favorit kalian, kalau nggak cocok sama puff bawaannya. So far sih aku cocok sama puffnya. 


Baca juga: Masami LoveSkin BB Cushion 


Kinerja:

Mari kita bahas puffnya dulu. Puffnya nggak terlalu keras tapi nggak terlalu lembut juga. Tidak begitu menyerap banyak produk dimana bagus ya kan, karena nggak menghabiskan banyak produk sia-sia. Meratakan produknya dengan baik. Untuk sponge dalamnya, ntah kenapa punyaku keliatan kayak kekurangan produk. Aku tau sih isi BB cushion itukan dikit, hanya saja punyaku itu kayak udah mau habis, jadi aku harus tap kuat-kuat untuk mengambil produk, udah di tap kuat pun hanya sedikit produk yang ke ambil. Nah, ketika ditap agak pinggir itu spongenya gampang banget keluar. Karena punya ku susah banget dipick up, jadi aku terus-terusan bolak balikin spongenya.

Looke-Holy-Flawless-BB-Cushion-9
Sekarang mari bahas BB Cushionnya, BB Cushionnya sendiri medium to full coverage yah diaku. Menyamarkan pori-pori dan sedikit menyamarkan under eye yang agak gelap. Aku liat di orang-orang sih bisa full coverage hanya sekali tap, tapi sekali tap itu produk mereka yang keangkat banyak. Sementara punyaku susah banget pick up produknya. Kalau aku layer-layer nggak adil dong yah, jadi tetap satu layer ajah dan hasilnya nggak rata. Ada yang satu layer, ada yang 2-3 layer.

Looke-Holy-Flawless-BB-Cushion-12
Untuk keperluan dokumentasi foto review ini (bukan berarti diluar dokumentasi ini, aku nggak ngetes lagi yah), aku pake selama 6 jam dengan kegiatan harian mamak-mamak tanpa di set pakai bedak karena BB Cushion ini finishnya satin tapi nggak becek dan nggak lengket. Kegiatan aku itu ringan-ringan ajah sih, tapi keringatan ringan iya, dingin di ruangan ber-AC iya, adem depan kipas juga iya. Karena keringatan, aku lap keringat pake tisu. Di tap ajah ya, bukan di usrek-usrek, kalo di usrek yah ambyar. 2 jam pertama sebelum di tap tisu bagian t-zone udah berminyak yah tapi coveragenya masih ada. Setelah itu aku tap pake tisu keringatnya dan kembali semula. 4 jam kemudian (6 jam total), wajah aku udah lumayan berminyak di area T-zone tapi di area u-zone masih aman. Coverage berkurang, tapi pori-pori dan kemerahan di wajah masih tersamarkan. Pernah pake BB Cushion lokal ini untuk keluar dan harus pakai masker, masih transfer ke masker tapi minim juga. Sekarang kalau cuma keluar 2-3 jam dan perlu pakai masker, aku sih nggak masalah kalo face produk aku transfer dikit-dikit. Kalau di set pakai bedak, area t-zone aku tetap berminyak setelah 2 jam tapi berminyak tipis ajah.

Looke-Holy-Flawless-BB-Cushion-24

Harga dan tempat beli:

Official pricenya IDR225.000. Aku sendiri belinya online lewat e-commerce

Looke-Holy-Flawless-BB-Cushion-14

Pro/Kontra:

+ Ringan, nggak terasa pakai BB Cushion

+ Menyamarkan pori

+ Medium Coverage

- Agak pricey buat yang tight budget

- Isinya lebih sedikit dari BB cushion yang pernah aku coba sebelumnya

- Belum ada refillnya


Rating:

- 4 out of 5, worth to try. Tapi mungkin nggak repurchase, mau cobain yang lain. Eh tapi kalo ada refillnya aku mau coba beli lagi, mau tau emang sesedikit itu kah produknya atau punyaku agak kering.

Looke-Holy-Flawless-BB-Cushion-15
Kalian udah pernah nyobain Looke Holy Flawless BB Cushion ini? Sharing dong pengalaman kalian. 


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


*Story behind the review


Jadi, alasan kenapa aku baru naikin sekarang karena aku nggak tau Holy Flawless BB Cushion punyaku ini fail apa gimana. Aku beli secara online, pas aku liat online shop nya trusted, aku cek review pembelinya semua aman produknya, dan dia juga jual produk-produk Looke Cosmetics yang lainnya dan produk-produk NASA juga. Lalu ketika aku buka punyaku, aku hanya menemukan produk foundationnya itu cuma sedikit banget (sayangnya aku lupa foto). Produknya itu kayak cuma setitik doang, nggak merata di semua sponge cushionnya. Lalu aku cek ke online shopnya lagi, baru nemu latest review ada 1 orang yang menerima produk dengan kondisinya sama seperti punyaku.

Pas unboxing paket aku videoin kok, hanya saja aku nggak langsung buka produknya karena aku nggak mau masa PAO produknya berkurang karena aku nggak langsung pake BB Cushionnya. Aku juga nggak langsung foto produk untuk dokumentasi blog review. Lagi pula pas aku unboxing produk masih tersegel. Jadi aku nggak bisa komplain juga.  Aku sampe harus bolak-balikin cushionnya dan tekan sekuat tenaga untuk mengambil produknya. 

Waktu aku swatches di tangan warnanya itu juga berbeda banget sama review orang-orang, ini kok gelap kayak shade mediumnya ya. Tapi aku mikir lagi, mungkin perbedaan lighting, karena pas aku pake di wajah warnanya nggak gelap sama sekali, cocok banget juga. Coveragenya juga ada, staying powernya pun ada. Makanya aku memutuskan untuk naikin reviewnya ajah. Mungkin ini produk asli dan aku cuma lagi sial ajah. 


Note: Saat review ini tayang, produknya udah abis. Bukan karena sering dipake, dipakenya nggak nyampe 10 kali juga, tapi karena udah nggak bisa di pick up. Mungkin habis, mungkin kering.


You May Also Like

4 comments

  1. Eaaa.... bener khan. Ga cuma aku aja. Aku pikir juga produk ini tu bagus bgt, cuman kok dikit bgt yah...aku pikir punyaku fail atau gimana. Padahal cushio ini coba agak banyakin aja produknya pasti bagus bgt deh...beneran.. thanks akhirnya terjawab sudah rasa penasaran inih. LUV.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, senasib ya kita. hahaha. Aku pernah nanya temenku yang pake ini juga, emang isinya dikit tapi nggak sedikit punyaku juga. Akupun bingung jadinya. hahahaa..

      Delete
  2. wah ci, ini berarti cukup pricey ya, mengingat isinya yang dikit terus harganya juga diatas cushion rata rata yang 100 ribuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah bener Farah. Apalagi dapet yang agak zonk kayak aku. Makin terasa priceynya. Huwaaa...

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^