Review: Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum

by - Monday, March 01, 2021

 Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Kalian pernah merasa kulit kalian nggak ada perubahan lagi setelah pakai basic skincare? Skincarenya nggak salah kok, cuma mungkin kulitnya perlu booster dari active ingredients, apa sih active ingredients ini? Singkatnya bahan kimia dalam skincare yang secara aktif bekerja pada permasalah kulit misalnya jerawat, garis-garis halus, pigmentasi di kulit kita yang hasilnya lebih terlihat. Ada apa ajah? Banyak, akupun bukan ahli masih piyik banget pengetahuan tentang active ingredients ini, tapi ada beberapa yang aku tau, yaitu AHA/BHA, Hyaluronic Acid, Niacinamide, Retinol, Vitamin C, dan masih banyak lagi.

Elsheski-Active-Rejuvenating-Night-Serum-01

Nah, kali ini aku mau mengulas skincare lokal yang mengandung retinol yang sangat-sangat jadi favorit banyak orang, yaitu Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum. Yak udah tau lah yah sama serum yang hype ini. Hypenya juga udah kapan hari sih, hanya saja aku baru nyobain sekarang. Moga-moga ajah hasilnya jadi kayak muka anak kuliahan ya kan. haha. Bahas Yuk!

Elsheskin-Active-Rejuvenating-Night-Serum-3


Deskripsi produk:

Mengandung 1% Encapsulated Retinol dan Multi-Peptide Complex yang mampu meregenerasi dan merawat kulit yang bermasalah. Perpaduan kandungan aktif Niacinamide, Licorice Extract, Hyaluronic Acid dan Gluconoactone nya mampu membantu mengembalikan fungsi optimal skin barrier, meregenerasi kulit dengan lembut, serta memberikan hidrasi yang diperlukan. Kulit tampak lebih muda, lembap, cerah merata, dan bercahaya.


Manfaat:

- Mengencangkan kulit.

- Mengurangi fine lines.

- Mengurangi aging spot/ flek hitam.

- Mencerahkan kulit.

- Melembabkan kulit.

- Membuat kulit healthy plump/ kenyal sehat.

- Tidak untuk bumil dan busui.


Dengan manfaat yang  tertera tadi, sebagian dari kalian yang berusia di bawah 30 tahun mungkin merasa serum ini nggak cocok buat kalian. Karena kalau dilihat-lihat manfaatnya lebih cocok untuk yang udah berumur, ya kan? Tapi nggak loh, Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini. Jadi kamu yang udah 20 tahun ke atas boleh ajah kok pake produk dengan manfaat untuk mencegah penuaan dini, namanya juga mencegah.


Kemasan:

Aku nggak punya kemasan kotak luarnya, karena Serum Elsheskin kali ini adalah hadiah dari Raydita si empunya blog Elusive Enigma. Untuk ingredients listnya, aku cari foto kemasan produk ini di mba gugel dan kemudian aku ketik kembali. Untuk kemasannya, serum ini dikemas dalam kemasan botol kaca berwarna gelap dan tutup berwarna putih. Bentuk tutup sekaligus aplikatornya ini adalah dropper.  


Baca juga: Skeyndor Pure Vitamin C Intense Recovery Factor


Ingredients:

Aqua, Niacinamide, Pentylene glycol, Propanediol, Glycerin, Cichorium intybus root oligosaccharides, Tetradecyl aminobutyroylvalylaminobutyric urea trifluoroacetate, Magnesium chloride, Dipeptide Diaminobutyroyl benzylamide diacetate, Acetyl hexapeptide-8, Caprylyl glycol, Caesalpinia spinosa gum, Sodium Benzoate, Gluconolactone, Calcium gluconate, Lecithin, Polysorbate 20, Retinol, Ethylhexylglycerin, Ammonium acryloyldimethyllaurate/VP copolymer, Xanthan gum, Disodium EDTA, Hyaluronic Acid, Glycyrrhiza glabra root extract.


Active Ingredients:

- 1% Encapsulated Retinol untuk Meremajakan Kulit

- Multi-peptide Complex sebagai Skin Booster

- 2% Niacinamide dan Licorice Root Extract untuk Merawat Skin Barrier

- Hyaluronic Acid dan PHA untuk Menghidrasi Kulit


Tekstur, aroma,dan warna:

Elsheskin-Active-Rejuvenating-Night-Serum-4

Teksturnya cair, nggak terlalu kental dan berwarna putih keruh. Untuk aromanya sih, aku nggak mencium aroma apapun yang menganggu.

Cara pemakaian:

Bersihkan wajah dengan menggunakan cleansing wash dan toner. Tuangkan serum secukupnya di telapak tangan atau langsung ke kulit wajah sekucupnya. Ratakan serum ke seluruh kulit wajah dengan gerakan pijatan lembut. Simpan di suhu ruangan hindari sinar matahari langsung.


Baca juga: Lanore Whitening + Anti Aging Serum


Kinerja:

Actually ini bukan serum retinol aku yang pertama, tapi ini yang pertama kali aku tulis reviewnya. Bukan karena produknya nggak bagus, tapi karena awalnya nggak berencana untuk di review. Jadi aku nggak punya dokumentasi produk sebelum dan sesudah pemakaian, makanya nggak aku tulis reviewnya. Artinya, kulitku nggak awam banget lah sama retinol ya.


Kondisi kulitku saat pertama kali menggunakan Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum masih kombinasi berminyak dan kering. Ada beberapa jerawat akibat masker atau maskne ya. Aku pakai untuk buat review ini selama kurang lebih 1 bulan. Apakah sudah habis serumnya? BELUM SIS! Oh ya, selama aku pake serum ini, aku nggak pake produk baru apapun jadi yang baru cuma serum retinol lokal ini saja. Skincare yang aku pake ada kandungan salicylic acid dan niacinamide juga dengan konsentrasi yang kecil. Dosis pemakaian aku selama sebulan adalah 1 minggu pertama aku pakai 3 hari sekali, minggu kedua 2 hari sekali, minggu ketiga dan keempat aku pakai 3 hari sekali. Kenapa? Karena sudah lama sejak pemakaian retinol terakhirku, jadi aku nggak mau kulitku kaget. Jadi aku pake 3-4 hari sekali di  minggu awal, lalu aku naikin jadi 2 hari sekali dan ternyata kulitku nggak kuat dengan dosis ini, makanya aku kembali ke 3 hari sekali.

Before-after-elsheskin-active-rejuvenating-night-serum

Sempat diingatkan kalau Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum ini memiliki konsentrasi retinol yang sedikit lebih tinggi dari serum retinol aku sebelumnya. Pas aku pake di awal nggak ada sensasi cekit-cekit seperti dulu, makanya aku pikir kulitku kuat ternyata kalau di dosis 2 hari sekali. Tetap ngeyel pake 2 hari sekali ternyata kulitku ngambek  jadi lebih merah-merah dan terasa kering dan kulitnya mengelupas terutama di bagian bawah bibir. Di minggu ketiga aku sempat mencoba 3 kali dosis itu, pertama dengan skincare regime yang sama, kedua dengan layering skincare regime yang sama (yang melembabkan), dan ketiga aku tambahin sheet mask setelah pake serum ini dan masih kering. Jadi aku kembali ke dosis 3 hari sekali ajah biar aman. Sebenarnya di minggu awal aku nggak merasa ada perubahan yang gimana-gimana. Cuma yang aku notice adalah, jerawat mendam di pipi yang udah mau 3 bulan ini mulai terasa mengecil ketika diraba. Untuk jerawat lain aku nggak ada ekspektasi yang terlalu tinggi sih. Karena emang nggak nargetin pake retinol buat jerawat.

Before-after-elsheskin-active-rejuvenating-night-serum-1

Selama pemakaian sebulan, yang sudah aku rasakan adalah jerawat mendem masih ada ukurannya jadi terasa lebih kecil. Kalo nggak diraba nggak tau juga kalo disitu ada jerawat. Nah selama sebulan ini, maskne di dagu sedikit demi sedikit mulai mengering. Padahal sebelumnya ditotolin obat jerawat selama sebulanan nggak kering-kering juga. Di foto after sebulan beberapa bagian wajah aku jerawatnya kelihatan nambah jerawatnya dan lebih meradang ya ga? Itu bukan karena retinolnya ya, itu murni karena aku sehari sebelum foto aku melakukan physical exfoliating pake pencetan jerawat. Selain itu yang aku perhatiin adalah, tekstur kulit di area dahi jadi terasa lebih halus. Bagian pinggiran bibir dekat dagu aku masih kering karena efek pemakaian 2 hari sekali kemarin, tapi udah jauh berkurang. 

Before-after-elsheskin-active-rejuvenating-night-serum-2

Bekas jerawat pun jadi lebih cepat memudar, karena regenerasi kulit jadi lebih cepat. Jadi, dosis pemakaian retinol aku yang terakhir dan cocok dengan kulitku adalah 3 hari sekali. Kadang lagi pakai retinol aku tambahin  sheet mask, kadang cuma skincare biasa ajah. Jadi, skincare tambahannya sesuai dengan mood hari itu ajah.


Harga dan tempat beli:

Official pricenya IDR240.000 belinya di e-commerce ajah deh biar gampang. Di e-commerce sering ada diskon juga ya kan. 

Elsheskin-Active-Rejuvenating-Night-Serum-5

Pro/Kontra:

+ Membuat jerawat lebih cepat kering

+ Memperbaiki tekstur kulit yang gradakan

- Harganya kurang cocok di kantong teman-teman yang tight budget


Rating:

4 out of 5

Elsheskin-Active-Rejuvenating-Night-Serum

Tips:

- Jangan lupa wajib pake dan reapply sunscreen kalau pakai retinol. Jangan sia-siakan retinol yang udah dipake. Udah beli mahal-mahal, rempong pakenya, eh ga dipakein sunscreen mukanya kalo siang.

- Ketika dosis yang ditingkatkan ternyata bikin wajah kamu kering, kurangi dosis dan takarannya ya. Jangan langsung putus ditengah jalan. Semangat menuju muka anak kuliah meski usia bukan anak kuliahan. 


Kalian udah pake Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum ini? Gimana hasilnya di kulit kalian? Sharing dong. :)


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^