Sp. Review: Lengkapi Perawatan Wajahmu dengan Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day and Night

by - Wednesday, March 17, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Setelah face serumnya viral karena sangat cocok di kulit banyak orang, Scarlett Whitening melengkapi rangkaian produk perawatan wajahnya dengan meluncurkan face cream. Akankah produk ini menjadi holy grail banyak orang lagi?Scarlett-Whitening

Di awal bulan Februari 2021 lalu, Scarlett Whitening meluncurkan face cream untuk melengkapi perawatan konsumen tersayang. Tak tanggung-tanggung ada 4 produk yang dirilis menyambung face serumnya, yaitu Brightly Ever After Day Cream Day, Brightly Ever After Day Cream Night, Acne Cream Day, dan Acne Cream Night. Luckily, aku punya keempat face cream terbaru dari Scarlett Whitening ini, jadi bahas yuk!


GENERAL INFORMATION:

SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM

Produk-produk Scarlett semuanya sudah teregistrasi di BPOM tidak terkecuali face cream yang baru dirilis ini. Face Cream Scarlett ini juga telah teruji tidak mengandung merkuri dan hydroquinon. Berat bersih masing-masing cream Scarlett ini adalah 30gr. Seperti face serum terdahulu, cream Scarlett dengan label berwarna pink merupakan rangkaian produk Brightly Ever After dan label berwarna ungu untuk rangkaian produk Acnenya.


Scarlett Brightly Series ada:

- Brightly Ever After Serum (BPOM RI NA 18201900972)

- Brightly Ever After Cream Day (BPOM RI NA 18200107908)

- Brightly Ever After Cream Night (BPOM RI NA 18200107912)


Scarlett Acne Series ada:

- Acne Serum (BPOM RI NA 18200104454)

- Acne Cream Day (BPOM RI NA 18200107955)

- Acne Cream Night (BPOM RI NA 18200107956)

Deskripsi produk:

Acne Cream memiliki manfaat melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. Key ingredients-nya antara lain: CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.


Sementara Brightly Ever After Cream memiliki manfaat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. Key ingredients-nya antara lain: Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural  vit C, dan Green Caviar.


Karena kulit aku tidak sedang berjerawat, jadi aku pakai Brightly Ever After Cream Day dan Brightly Ever After Cream Night terlebih dahulu. Untuk yang Acne Cream tar aku bahas di blog review terpisah yaa.


Kemasan:

SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM-3
(left to right kemasan dus Day Cream-Night Cream)

Face Cream Scarlett ini memiliki dus luar yang berwarna sesuai rangkaiannya dan di dusnya ini ada embos bunga. Untuk Brightly Ever After Cream Day dusnya berwarna pink dan putih, sementara Brightly Ever After Cream Night dusnya berwarna pink muda dan pink tua. Informasi di dusnya komplit, mulai dari manfaat produk, ingredients, cara pakai, no BPOM, stiker hologram (untuk mengecek keaslian produk), pabrik sampai tanggal kadaluarsa. Oh yah, pas dateng masing-masing cream ini juga dibungkus plastik bening.

SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM-4
(left to right kemasan Day Cream-Night Cream)

(dua terakhir, info expire date + dudukan jar di dalam dus)

Brightly Ever After Cream ini dikemas dalam sebulah frosted glass jar, yang mana nggak terlalu bening tapi masih bisa terlihat isinya. Dilengkapi dengan tutup ulir berwarna putih dan label kemasan berwarna pink seperti warna di dusnya yang sudah aku sebutkan sebelumnya. Nggak mungkin ketukar juga sih, karena di label nya juga ada tulisan Day dan Nightnya. Di dalamnya juga ada lid separator sehingga produk tidak langsung kena tutupnya. Hanya saja, untuk kemasan jar seperti ini Scarlett belum menyertakan spatula di dalamnya.


Ingredients:

Scarlett Brightly Ever After Cream Day Key Ingredients:

- Niacinamide dapat membantu mencerahkan kulit wajah, karena niacinamide dapat merangsang produksi kolagen kulit sehingga noda hitam bekas jerawat menjadi tersamarkan. Selain itu niacinamide juga dapat mengatasi masalah jerawat dan hiperpigmentasi, melembabkan kulit, dan mengatur produksi minyak alami wajah.

- Hexapeptide-8 dapat membantu permasalahan kerutan dan garis halus di wajah.

- Glutathione dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan kandungan anti oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat dan terlihat glowing.

- Rainbow Algae membuat kulit tampak lebih cerah.

- Aqua Peptide Glow  yang berasal dari biji carob yang kaya akan peptide alami dan asam amino dengan manfaat membantu meningkatkan pengikatan dan penyaluran air di dalam kulit, meningkatkan hidrasi dan kilau kulit secara keseluruhan, dan membantu menahan kelembapan di dalam lapisan kulit.

- Rosehip Oil membantu meminimalisir keritan dan tanda-tanda penuaan dini, meratakan warna kulit, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan wajah dan melindungi kulit dari radikal bebas.

- Poreaway memiliki manfaat sebagai anti acne agents, mattifying agent agar pori-pori tersamarkan.

- Triceramide (Ceramide Complex) terdiri dari Ceramide AP, EOP & NP yang membantu untuk melembapkan, anti penuaan dan anti kerut.

 
SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM-8

Scarlett Brightly Ever After Cream Night  Key Ingredients:

- Glutathione dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan kandungan anti oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat dan terlihat glowing.

- Niacinamide dapat membantu mencerahkan kulit wajah, karena niacinamide dapat merangsang produksi kolagen kulit sehingga noda hitam bekas jerawat menjadi tersamarkan. Selain itu niacinamide juga dapat mengatasi masalah jerawat dan hiperpigmentasi, melembabkan kulit, dan mengatur produksi minyak alami wajah.

- Natural Vit - C sebagai anti oksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikan bebas yang di sebabkan oleh paparan sinar UV.

- Hexapeptide-8 dapat membantu permasalahan kerutan dan garis halus di wajah.

- Poreaway memiliki manfaat sebagai anti acne agents, mattifying agent agar pori-pori tersamarkan.

- Green Caviar berfungsi sebagai anti oksidan dan membantu menjaga kelembapan wajah dan meningkatkan hidrasi kulit sepanjang hari.

- Aqua Peptide Glow  yang berasal dari biji carob yang kaya akan peptide alami dan asam amino dengan manfaat membantu meningkatkan pengikatan dan penyaluran air di dalam kulit, meningkatkan hidrasi dan kilau kulit secara keseluruhan, dan membantu menahan kelembapan di dalam lapisan kulit.


Tekstur, aroma dan warna:

SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM-2

Scarlett Brightly Ever After Day Cream memilik tekstur gel cream yang agak watery untuk ukuran cream tapi bukan cair juga ya. Krim wajah dari Scarlett Whitening ini terasa ringan dan cepat menyerap serta tidak lengket. Sementara Scarlett Brightly Ever After Night Cream memiliki tekstur gel cream yang lebih thick (dari pada day creamnya) dan ada feel sedikit licin. Meskipun night creamnya memiliki tekstur yang lebih thick tapi feelsnya tetap sama-sama ringan dan cepat menyerap. Untuk aromanya kedua face cream dari rangkaian Brightly Ever After ini memiliki aroma yang sama, seperti akar-akaran. Aromanya nggak masuk kategori wangi ataupun bau menurutku dan lagi pula aromanya akan hilang beberapa detik setelah diaplikasikan. Aromanya baru kentara ketika kita langsung mencium dekat dengan jarnya. Kedua cream ini juga memiliki warna yang sama yaitu putih bersih.


Swatches:

SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM-DAY-3
Brightly Ever After Cream Day


SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM-NIGHT-3
Brightly Ever After Cream Night


Cara pemakaian:

Apply Scarlett Brighhly Day Cream and Night to clean, dry skin or after serum. Gently massage in upward motion. Cara pemakaiannya sama, yang berbeda kalau day cream untuk siang hari dan night cream untuk malam hari. Biasanya pelembab jenis cream seperti ini, aku pakai setelah serum dan sebelum sunscreen untuk rutinitas skincare siang hari. Sementara untuk malam hari, aku pakai juga setelah serum dan sebelum face oil mixture.


Kinerja:

Jenis kulit aku itu kombinasi berminyak dan kering. Aku juga punya beberapa jerawat dan bekas jerawat lama maupun baru. Aku juga punya satu jerawat mendem atau jerawat batu yang sudah satu triwulan nangkring di pipi kiri. Scarlett Brightly Ever After Cream ini nggak bikin jerawat mendem aku meradang, which is good. Karena kalo meradang bakalan nimbul lagi dan sakit lagi tapi ga bisa dipecahin karena ga ada 'matanya'. Makanya setelah aku menghabiskan si Brightly Ever After Cream ini aku berencana pake si Acne Creamnya dan mau ku kombinasiin sama face serumnya.

SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM-9

Untuk bekas jerawat yang masih baru dalam seminggu ajah udah keliatan sedikit memudar. Sementara untuk bekas jerawat yang udah lama, perlu waktu yang lebih lama dari seminggu. Sementara untuk kemerahan dan kering di bagian bawah bibir juga jadi lebih kalem dan nggak flaky lagi. Seri ini juga memiliki manfaat untuk menyamarkan pori-pori kan? Nah, manfaat ini kerasa banget di aku. Pori-pori di bagian pipi aku terlihat lebih bersih dan tersamarkan gitu. Manfaat ini aku rasakan dalam satu minggu pemakaian. Foto before dan after untuk dokumentasi ini aku ambil dengan kondisi yang sama, pagi hari setelah cuci muka, mandi dan belum pakai skincare apa-apa.

SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM-10

Aku pakai kombinasi Brightly Ever After Cream Day dan Night ini kurang lebih dua minggu lebih yah. Setelah dua minggu lebih ini, aku merasa wajahku jadi lebih bersih di bagian pori-porinya. Bekas jerawat juga semakin memudar, tapi jelas belum hilang sepenuhnya karena baru dua minggu juga ya kan. Kemerahan di area pinggiran hidung juga mulai mereda. Kemerahan dan kulit kering di pinggiran bibirku juga mulai mereda dan nggak flaky lagi. So far, kulitku sangat cocok dengan Scarlett Brightly Ever After Cream. Nggak menimbulkan fungal acne di kulitku.

SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM-11

Harga dan tempat beli:

SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM-DAY-2

Untuk produk-produk Scarlett udah banyak yang jual yah, buanyak banget. Tapi kalian harus hati-hati juga pas beli. Jangan gampang tergiur dengan harga yang terlalu murah, karena denger-denger ada oknum yang memproduksi dan mendistribusikan Scarlett palsu. Langsung beli ke Official Storenya Scarlett Whitening ajah biar aman. Atau kalian bisa langsung beli lewat Line, cek ajah ke Instagram mereka @Scarlett_Whitening. Harganya IDR75.000.


Pro/Kontra:

+ Mencerahkan bekas jerawat

+ Menyamarkan penampakan pori-pori

+ Melembabkan

- Kurang spatula

 
SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM-NIGHT-2

Rating:

4.5 out of 5!

 

SCARLETT-BRIGHTLY-EVER-AFTER-FACE-CREAM-12

Kalian udah nyobain produk terbarunya Scarlett Whitening ini belum? Kalian cocok di Brightly Ever After Cream atau Acne Creamnya?


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

2 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^