Sp.Review: Masami LoveSkin BB Cushion Warm Vanilla - NC1

by - Thursday, February 18, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


BB Cushion merupakan salah satu produk complexion yang sangat praktis digunakan. Dalam sebuah BB Cushion biasanya juga terdapat sponge/puffnya langsung, jadi nggak perlu tools lain. Selain sebagai produk makeup, banyak yang berharap BB Cushion juga disertai ingredients yang dapat merawat kulit sekaligus alias mengandung skincare di dalamnya.


Di Indonesia udah banyak BB Cushion yang beredar, salah satunya dan yang masih hangat di dunia perkosmestikan kita adalah MASAMI LOVESKIN BB CUSHION dengan Collagen, Niacinamide, dan Argan Oil serta dilengkapi dengan SPF 50+ PA++++.  Sangat komplit yah, ada foundation, ada ingredients holy grail skincare plus sudah ada SPF nya pula.

Masami-LoveSkin-BB-Cushion-22

ANW, Masami Loveskin BB Cushion ini merupakan produk dari brand Masami yang masih satu lingkaran dengan MASAMI SHOUKO, yaitu produk dari Masami Cosmetic. Bedanya, kalau Masami Shouko fokus di makeup tools sedangkan Masami Cosmetic fokus di produk makeupnya. In case kalau ada teman-teman yang bingung, Masami kok punya produk makeup. Contoh lainnya Masami Cosmetic punya beberapa produk lain seperti Masami Jelly Lip Stain (ini gel lip tint), Forever Stay Liquid Eyeliner, dan Instant Makeup Remover (ini cucok buat ngebenerin bentuk makeup biar lebih presisi). Kalau Masami Shouko udah tau lah yah toolsnya banyak buanget, brushnya pun lembut-lembut ada satu yang unyu kemasannya yaitu Masami Puppy Brush Set, ini isinya 6 buah kuas dan ukuran eye brushnya pas buat mata monolid aku.

Masami-Cosmetic

Mari kita ulas Masami LoveSkin BB Cushionnya!


MASAMI LOVESKIN BB CUSHION SPF 50+ PA++++

Collagen - Niacinamide - Argan Oil

 Masami-LoveSkin-BB-Cushion-15

Deskripsi produk:

Shade:  4 shades (Warm Vanilla, Soft Beige, True Beige, Medium Olive).

Apa ini: Sebuah Cushion ringan denga formula 3-in-1 yang mengandung sun protection, foundation, dan skincare yang dapat menyamarkan masalah di wajah, membuat wajah terlihat flawless. Dilengkapi dengan puff yang presisi untuk menjangkau area mata, hidung, dan bibir.

Cocok untuk jenis kulit: Normal, Dry, Combination, and Oily.

Kandungan skincare cocok untuk: Sensitive, Pores, dullness and blemish prone skin.

SPF: SPF 50+/PA++++ to protect skin from the sun

Formula: Ringan dan minimal transfer proof.


Kemasan:

Masami-LoveSkin-BB-Cushion

Masami Loveskin BB Cushion ini memiliki kemasan kotak luar yang berwana hitam yang berisi informasi mengenai produknya sendiri. Di kotak kemasan juga ada gambaran warna dari shade yang kita pilih. In my eyes, aku merasa shade yang tertera di kotak cukup mirip dengan isi cushion. Jadi nggak akan melenceng banget sih kalo milih warnanya. BB Cushionnya sendiri dikemas dengan kemasan plastik berbentuk bulat, berwarna hitam dan tulisan berwarna putih membuat BB Cushion ini terlihat misterius tapi mewah sekaligus. Puffnya juga memiliki bentuk yang unik, adalah salah satu sisinya yang berbentuk sudut segitiga. Bentuk seperti ini membuat pengguna jadi lebih mudah dan lebih presisi untuk mengaplikasikan produk di area mata, lipatan hidung maupun ujung bibir.

 

Masami-LoveSkin-BB-Cushion-1

Ingredients:

Masami-LoveSkin-BB-Cushion-2

Highlighted Ingredients:

9% Hibiscus Abelmoschus Flower: Source of collagen and to strengthen skin barriers.

2% Niacinamide: Skin brightening.

Hylarounic Acid & Argan Oil: Moisturizing.

Allantonine: Soothe sensitive skin.

Adenosine: Anti-aging and firming.

Formulated without:   

- Parabens

- Sulfates

- Phthalates

- Mineral Oil


Tekstur, aroma, dan warna:

Masami Love Skin BB Cushion ini memiliki 4 shade, yaitu:

Warm Vanilla: Light beige with yellow undertone NC1

Soft Beige: Rosy beige with neutral undertone NW2

True Beige: True Beige with yellow undertone NC4

Medium Olive: Medium beige with yellow undertone NW6


Aku sendiri mereview dan menggunakan shade Warm Vanilla dan shade ini amat sangat cocok dengan skintone ku. BB Cushion ini juga tidak memiliki aroma yang mencolok, hanya seperti aroma produk complexion pada umumnya. Teksturnya pun tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental juga. Mudah diratakan di wajah. Gampang di pick up dengan menggunakan puffnya.


Swatches:

Masami-LoveSkin-BB-Cushion-16


Saking pasnya shade ini dikulitku, ketika aku membuat arm swatches dan ingin melihat dia mengalami oksidasi atau tidak warna BB Cushionnya hampir tidak terlihat karena hampir menyatu warnanya. Seperti yang terlihat, BB Cushion Masami ini tidak mengalami oksidasi di arm swatches ku. Apakah akan mengalami oksidasi ketika digunakan di wajah?


Cara pemakaian:

Use a precision sponge to press down on the cushion sponge to get the right amount of liquid formula. Pat gently onto skin. Apply double layer where more coverage is needed. Precision sponge reach hard to areas better, resulting in even and flawless application.


When the cushion sponge is almost dry, use tweezers to flip the cushion sponge and more liquid formula will be revealed.


Kinerja:

Masami LoveSkin BB Cushion ini memiliki medium coverage. BB Cushion ini terasa ringan di wajah dan dapat menyamarkan kemerahan di wajahku, meratakan warna wajahku serta menyamarkan bekas jerawatku. Bisa terlihat kalau bekas jerawatku masih see through. Meskipun medium coverage, BB Cushion ini aku gunakan tanpa menggunakan primer apapun, aku hanya pakai essence saja tapi dia bisa mengisi pori-pori wajahku sehingga tampak tersamarkan. Wajahku juga terlihat lebih flawless. Hasil akhirnya satin sih menurutku, nggak dead matte sampe powdery, terlihat dewy tapi nggak basah dan nggak lengket. Selain itu karena adanya kandungan holy grail skincare ingredients (Niacinamide dan Hyaluronic Acid) di dalamnya, setelah pake BB Cushion ini kulit wajahku nggak ngambek. Nggak tambah merah dan nggak bikin jerawatan.

Masami-LoveSkin-BB-Cushion-20

Sama seperti ketika aku mengaplikasikan di tangan, BB Cushion Masami ini juga tak mengalami oksidasi sedikitpun. Selama aku mencoba BB Cushion ini, aku selalu menjalani aktivitas seperti biasanya, ngajar SFH, momong anak, ngerjain blog yang mana kegiatan ini kadang aku lakukan di ruangan ber AC dan di ruangan tidak ber AC. Jadi kadang aku keringatan dan kadang juga nggak. Kalau lagi keringatan biasanya aku akan lap keringat dengan tisu yang tanpa aku sadari kalau aku mau buat dokumentasi untuk blog sebelum dan sesudah di lap. Jadi kalau udah lap keringat hitungannya udah nge-blot minyak di wajah dong kan? Karena itu foto before-afternya langsung aku compile jadi satu setelah pemakaian 6 jam lebih.

Masami-LoveSkin-BB-Cushion-17

Jadi, setelah 2 jam dari pemakaian pertama, area t-zoneku sudah mulai kelihatan berminyak. Setelah 6 jam di area hidung, pinggiran hidung dan dagu mengalami fading yang lebih banyak karena in daily basis aku emang sering gosok hidung, entah untuk lap keringat atau habis makan pedes. Untuk area yang berkeringat dan cuma aku tap pake tisu aja, BB Cushion ini masih stay in place. Kalau digunakan saat keluar rumah dimana harus pakai masker, BB Cushion ini minimal banget transfernya. Padahal aku udah takut ajah tu bakalan transfer lumayan, karena dia bukan matte finish gitu.


Harga dan tempat beli:

Normal price Masami LoveSkin BB Cushion ini IDR249.000, tapi sekarang lagi promo jadi IDR174.300 di Official Web Kay Collection. Selain di official webnya, kamu juga bisa beli BB  Cushion ini di Official Shopee Masami.


Pro/Kontra:

+ Paket komplit foundation, sun protection, dan skincare dalam 1 produk.

+ Medium Coverage tapi cocok dipake buat jalan ataupun buat WFO.

- Belum ada refillnya.


Rating:

4.5 out of 5


TIPS:

- Buat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak ataupun kombinasi berminyak, area T-zone boleh ajah tu dikunci dengan bedak lagi untuk daya kontrol minyak yang lebih mantul lagi.

- Kalau Masami LoveSkin BB Cushion kamu udah mau habis jangan langsung dibuang, kamu bisa pakai trik membalikkan sponge cushionnya. Karena di bagian bawahnya itu masih ada produknya loh. 

Masami-LoveSkin-BB-Cushion-18


Kalian ada yang udah pernah nyobain Masami Loveskin BB Cushion SPF 50+ PA++++ ini? Sharing pengalaman kalian dong.


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

3 comments

  1. Aku juga udah cobain ini tapi kurang suka sama coveragenya yang low :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, berarti kamu tim full coverage ya untuk produk complexion?

      Delete
  2. Natural banget beb hasilnya ^^ salfok sama rambut ungu, cantik banget!!!

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^