Review: Bedak Lokal Untuk Menyamarkan Pori - Looke Holy Perfecting Pressed Powder

by - Monday, June 14, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi Guys!


Sudah satu tahun pandemi Covid-19 melanda. Di awal pandemi, rasanya malas sekali dandan kalau tiba-tiba harus keluar rumah karena udah terbiasa nggak makeup-an selama WFH dan karena kalau makeup-an juga ketutupan masker, ya kan? Nah, semakin ke sini malah jadi sedih karena produk makeup banyak yang lewat dari PAO tapi belum abis. 

Looke-Cosmetics-Holy-Perfecting-Pressed-Powder

Jadi aku beli beberapa produk makeup dan tetap aku pake selama di rumah (kalo lagi rajin) dan kalo harus keluar rumah aku tetap makeupan. Kadang aku pake full coverage makeup, tapi kalo cuma sekedar di rumah, aku pake yang sheer-medium coverage aja. Salah satu produk yang bisa diandalkan buat langsung jalan itu adalah bedak yang punya medium to full coverage, yang saat ini aku pakai adalah Looke Holy Perfecting Pressed Powder. How it works?


Deskripsi produk:

Looke-Holy-Perfecting-Pressed-Powder

Holy Perfecting Pressed Powder is a weightless powder foundation with medium-full coverage to conceal the imperfection and evens out skin tone without looking cakey. The oil-free formula in this product can control excess sebum on the face. It is also enriched with Squalane Oil to maintain skin moisture throughout the day. Its compact case makes it easy to touch up your makeup everywhere. Shade Aurora is a natural color with neutral to warm undertones.


Kemasan:

Looke Holy Perfecting Pressed Powder ini dikemas dengan kemasan serba hitam sama seperti BB Cushionnya. Dus kemasan luarnya juga berwarna hitam dengan berbagai informasi. Hanya saja tidak ada informasi mengenai cara pakainya. Segel dusnya merupakan kertas yang berwarna seperti shadeny. 

Looke-Holy-Perfecting-Pressed-Powder-3

Pressed powdernya ini dikemas menggunakan bahan plastik. Selain powdernya di bagian bawahnya juga ada satu slot lagi untuk meletakkan spongenya. Nah, slotnya ini diangkat dengan cara membuka tutup kemasan sampai mentok, jadi slot powdernya akan terangkat. Tutupnya nggak bisa kebuka sampai 180 derajat ya, paling sekitar 90 derajat ajah. Kemasan plastiknya ini merekam jejak tangan, jadi kalau mau di bawa foto-foto jangan lupa di lap kinclong dulu. 

Looke-Holy-Perfecting-Pressed-Powder-2


Ingredients:

Talc, CI 77019, Titanium Dioxide, Silica, Triethylhexanoin, CI 77492, Squalane, Dimethicone, CI 77491, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, CI 77499, Triethoxycaprylylsilane, Methicone.


Tekstur, aroma, dan warna:

Tekstur powder ini bisa dikatakan sangat halus buat aku dan aku nggak mencium aroma yang menganggu ya. Biasa ajah kaya bedak-bedak umum yang ga terlalu beraroma. Nah, untuk warnanya ada 3, Febe, Aurora, dan Maia. Aku sendiri beli warna Aurora tapi aku bingung shade ini match beneran apa gimana. Dia ini light to medium dengan undertone yellow. Somehow shade ini cocok sama leher dan terlihat lebih gelap dari tangan serta dadaku. Tapi somehow shade ini terlihat cocok-cocok ajah sama tanganku. Karena aku cukup lama menyobain bedak ini dan aku sempat pake setelah aku main kepantai (yang mana kulitku jadi agak tanned sedikit) warnanya jadi cocok menyatu ajah sama kulitku. Kalau ada refillnya mungkin aku mau coba beli yang febe.


Swatches:

Looke-Holy-Perfecting-Pressed-Powder-4


Cara pemakaian:

Apply Holy Perfecting Pressed Powder after using moisturizer. Put it on evenly all over your face and neck with a default sponge to get full coverage. For lighter coverage, use a face brush to apply on your face.


Kinerja:

Aku termasuk suka sama pressed powder ini. Buat aku dia bukan tipe compact powder yah, lebih ke two way cake powder. Karena dia punya daya coverage yang cukup baik medium to full coverage. Undereye aku yang sedikit gelap dapat tertutupi, redness dapat tertutupi dengan sebagian sementara bekas jerawat yang masih baru atau yang terlalu gelap cuma tersamarkan ajah. Kalau compact powder kurang bahkan nggak ada coveragenya di aku. 

Looke-Holy-Perfecting-Pressed-Powder-5
Looke Holy Perfecting Pressed Powder ini memiliki efek blurring pores, karena teksturnya itu halus sekali. Di aku sih nggak begitu oksidasi yah. Ini awalnya agak sedikit keputihan tapi lama-lama jadi menyatu. Kayaknya emang aku salah pilih shade sih. aku harus main ke pantai beberapa jam baru match perfectly di aku. hahaha. Meskipun dia memiliki medium to full coverage, aku nggak merasa dia berat di wajah/dempul. Kalau mau lebih full coverage, pake powder ini setelah foundation.

Looke-Holy-Perfecting-Pressed-Powder-6
full face


Transfer nggak? Kalau di aku yang jenis kulitnya oily dry, dia transfer ke masker ya. Tapi untuk saat ini I don't mind sih kalau transfer. Pressed powder ini aman juga kalau ditimpa dengan blush atau bronzer maupun highlighter. Untuk oil control, di aku biasa ajah ya. 3 jam pertama area T-zone aku udah berminyak. Parah apa nggaknya tergantung aktifitas aku dimana. Kalau aku banyak aktifitas di luar ruangan dan berkeringat yah parah, kalau aku beraktifitas di ruangan ber AC yang nggak begitu parah minyaknya. Untuk daily, aku masih pake ini kok. Cocok buat naikin mood dengan makeup hari-hari yang simpel. Ketika kulitku mukaku berminyak setelah beberapa jam, coveragenya memang mulai berkurang tapi pori-poriku masih tersamarkan loh. Kalau dipake di bawah masker (misalnya lagi keluar), ntah kenapa dia jadi sedikit melting gitu di kulitku. 

Looke-Holy-Perfecting-Pressed-Powder-7

Pengalaman lain ketika aku pakai pressed powder ini buat monthly grocery. Aku cuma pakai pressed powder ini ajah, lalu pake powder highlighter. Karena keluar rumah, aku pasti pake masker hasilnya bagian hidung keangkat hilang karena kegesek, ini sih nggak masalah. Masalahnya adalah, powdernya nggak bisa di blend dari bagian pinggiran yang hilang itu. Sejak itu aku nggak pernah pake powder ini untuk medium to full coverage, aku cuma pake powder ini untuk light to medium coverage ajah. Kalo mau full aku pake foundation dulu sebelumnya. Ini terjadi berdasarkan jenis kulit aku ya, beda jenis kulit beda juga hasilnya. 


Harga dan tempat beli:

Official price IDR 175.000 di websitenya Looke Cosmetics. Tapi di e-commerce lain ada agen dari NASA yang mendistribusikan produk Looke dengan harga yang lebih murah. Aku juga ga tau asli apa nggak, tapi biar aman beli di official store nya ajah. Biar kalo ada apa-apa, bisa langsung ditanyakan ke mereka. 


Pro/Kontra:

+ Blurring pores

+ Lightweight

- Belum ada refillnya


Rating:

4 out of 5


Tips:

Pakenya tipis-tipis ajah dulu sambil di tepuk-tepuk lembut di kulit wajah, kalau merasa kurang baru di tambah. Kalau langsung tebal emang coveragenya langsung ada, tapi kelihatan powdery. Kalau dipake langsung tebal dan dan dipakein masker, bisa jadi hasilnya kayak pengalaman aku waktu monthly grocery kapan hari itu.

Looke-Holy-Perfecting-Pressed-Powder-8

Kalian udah pernah cobain Looke Holy Perfecting Pressed Powder ini? Gimana pengalaman kalian? Sharing dong. 


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^