Sp. Review: Skeyndor Pure Vitamin C Intense Recovery Factor

by - Monday, September 09, 2019

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Kalian udah pernah coba belum vitamin C untuk wajah? Pasti udah tau kan yah, udah banyak skincare yang mengandung vitamin C di dalamnya. Tapi kalau pure vitamin C udah pernah coba belum? Aku sendiri belum pernah coba. Nah katanya vitamin C ini merupakan salah satu antioksidan yang cukup kuat yang bisa langsung diaplikasikan di wajah. Katanya lagi nih vitamin C itu bisa melembabkan dan mencerahkan wajah loh. Cukup menarik yah?


Beruntung sekali kemarin aku mendapatkan paket dari Clozette Indonesia yang bekerja sama dengan Skeyndor Indonesia yang isinya adalah Skeyndor Pure Vitamin C Intense recovery factor. Skeyndor Vitamin C ini ingredients utamanya adalah Pure Vitamin C (6%) dan natural mositurising agent. Menurut artikel per-skincare-an yang aku baca, vitamin C 6% ini cukup tinggi lohh. Akankah aku cocok atau malah breakout? Ulas sama-sama yuk!

Klaim:
Skeyndor vit C ini memiliki fungsi mencerahkan , melembabkan, dan membuat kulit lebih kenyal.  Skeyndor Pure Vitamin C Intense recovery factor ini memiliki aroma seperti jeruk yang fresh.

Kemasan:


Paket dari Clozette Indonesia dan Skeyndor Indonesia ini aku terima dalam sebuah kotak berwarna putih dan oren. Di dalamnya terdapat 3 botol dan 1 dropper. Botolnya terbuat dari bahan kaca frosted berwarna oren dengan tutup berwarna putih. 


Nah, di dalam tutupnya itu ada bubuk vitamin C nya. Jadi kalau mau buka satu botol, harus di tekan dulu sampai bubuknya jatuh ke dalam cairan di dalam botol kemudian di kocok sampai merata. Kalau sudah merata buka tutupnya dan pasang droppernya. Kemasannya bagus yah, jadi kita berasa ahli skincare gitu bisa ngeracik skincarenya dulu. hihi. Oh yah, di dalam satu kotak ada 3 botol yah.

Tutupnya sebelum dan setelah dibuka
Ingredients:
Aqua (water), Sodium citrate, Hydrogenated Polyisobutene, Betaine, Stearyl heptanoate, Glycerin, Hydrogenated polydecene, Xanthan gum, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, PPG-26-butet-26, Hydrogenated lecithin, PEG-40 hydrogenated castor oil, Triethanolamine, Diethyl phthalate, Sodium benzoate, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, O-Cymen-5-ol, CI 19140 (yellow 5), CI 16255 (Acid red 18), Alpha-isomethyl ionone, Benzyl salicylate, Butylphenylmethylpropional, Hexyl cinnamal, Hydroxycitronellal, D-Limonene, Linalool, Parfum (Fragrance).

Tekstur, aroma  dan warna:
Kalau baru tekan bagian bubuknya, nanti bubuknya akan jatuh ke dalam botol yang berisi cairannya.


Aromanya udah jelas banget aroma sitrus. Kalau kamu pernah minum suplemen vitamin C, nah persis aromanya gitu. Strong tapi cuma sebentar, lama-lama aromanya jadi enak. Teksturnya cukup kental tapi mudah untuk diaplikasikan ke wajah. Waktu pertama kali keluarin bubuk vit C nya ke dalam botol bubuk dan cairannya itu langsung menyatu ketika dikocok, nggak ada yang menggumpal. Warnanya putih ke-oren an, lebih mirip warna krim tapi sedikit lebih oren.

Cara pemakaian:
Bersihkan wajah. Lalu oleskan Skeyndor Pure Vitamin C Intense recovery factor secara merata pada kulit wajah. Pijat perlahan agar meresap dengan baik. Gunakan pada malam hari. Jadi, 1 botol ini setelah dibuka harus dihabiskan dalam sepuluh hari. Sekali pemakaian  gunakaan sekitar 15 tetes.

Swatches:

Kinerja:
Pertama aku suka sama kemasannya yang menurutku bagus konsepnya. Bubuk vitamin C nya itu terpisah dari cairannya dan kalau mau pakai harus keluarkan dulu. Lalu satu botol ini harus dihabiskan dalam 10 hari agar maksimal penggunaannya. Karena setauku serum vit C gini cepet oksidasi dan berubah warna. Kalau udah berubah warna ada baiknya jangan digunakan lagi yah.


Lanjut dengan dosis sekali pemakaian. Skeyndor Vit C ini dianjurkan untuk digunakan pada malam hari. Sebagai pengguna baru pure vit C 6% gini, aku mah manut sesuai arahannya. Tapi setelah aku baca-baca, bisa digunakan siang hari juga tapi jangan lupa disertai dengan pemakaian pelembab dan sunscreen. Awalnya aku ngikutin sekali pakai itu 15 tetes, tapi ini seriusan banyak banget untuk wajahku. Jadi 15 tetes ini aku bagi dua untuk pemakaian pagi dan malam, sekitar 7-8 tetes sekali pakai. Setelah terserah akan ada sedikit sisa di wajah, bukan pliket tapi nggak kering juga. Kalau sesuai anjurannya, Pure Vit C ini digunakan setelah mencuci wajah, tapi aku merasa penyerapannya kurang maksimal. Jadi setelah memakai hydrating toner/esensku, aku lanjut menggunakan Skeyndor Pure Vit C ini kemudian aku tutup dengan moisturizer dan sunscreen untuk siang hari, serta night cream atau sleeping mask untuk malam hari.


Aku pernah coba pakai vit C ini aja tanpa hydrating toner/esens, hasilnya wajahku berasa lembab. Nggak berminyak tapi nggak kering juga. Nah, ketika aku pakai hydrating toner/esens rutinku hasilnya jauh lebih memuaskan. Wajahku jadi lebih lembab, kenyal dan glowing. Berarti cucok untuk digabungkan dengan skincare lainnya. Tapi jangan digabung dengan pemakaian retinol yah (untuk saat ini gugling dulu ya supaya tau kenapa).  Selama pemakaian sepuluh hari ini belum memberikan efek mencerahkan dikulit wajahku. TAPIII, BEKAS JERAWATKU YANG MASIH BARU MULAI MEMUDAR LOH!! UNTUK HAL INI AKU GA SELOW WEYY. Siapa sih yang nggak suka kalo bekas jerawatnya mulai memudar, ya kan?



Oh yah, sebagai pengguna baru aku nggak merasakan sensasi tingling selama aku menggunakan produk ini. Nggak menemukan tanda-tanda iritasi juga. Tapi beda orang bisa beda hasil yah.

Harga dan tempat beli:
Satu kotak isi tiga botol Skeyndor Pure Vitamin C Intense recovery factor ini dibanderol harga Rp605.000 dan bisa dibeli di official storenya Skeyndor di Tokopedia. Atau kamu bisa tanya langsung ke Skeyndornya. Aku kasih linknya di akhir postingan ini deh biar kamu gampang nyarinya.


Kelebihan:
- Kemasannya mini (travel friendly)
- Aroma jeruknya enak
- Memudarkan bekas jerawat baru
- Melembabkan dan membuat kulit terasa lebih kenyal


Kekurangan:

- Penggunaan sepuluh hari belum berhasil mencerahkan wajah (akan di update ya)

Rating:
4 out of 5

Kamu udah pernah nyobain skincare vitamin C atau udah pernah nyobain Skeyndor Pure Vitamin C Intense recovery factor ini? Sharing dong pengalaman kamu. :D


Kalau kamu mau tau tentang Clozette Indonesia dan Skeyndor Indonesia cek sosial medianya mereka yuk!




Thank you for reading!
Have a nice day!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^