Sp. Review: First Impression Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water || Liamelqha

by - Monday, January 29, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Hari ini aku mau sharing sedikit pengalaman pertama menggunakan produk skincare yang ada emasnya nih. Iyah, udah pada tau dong kalau emas itu juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan kulit wajah nggak cuma digunakan untuk membuat perhiasan saja? Bahkan bukan baru-baru ini aja lho, udah ada sejak jaman dulu kala dan digunakan oleh kalangan bangsawan. Tapi sekarang semua kalangan sudah bisa menikmati perawatan dengan menggunakan bahan emas.




Nah, kali ini produk yang mau aku bahas sedikit adalah produk skincare yang ada kandungan emasnya dan produknya mudah dicari juga. Selain itu ini bisa digunakan sebagai perawatan sehari-hari di rumah. Produk kali ini adalah Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water atau ada juga yang menyebutnya Bio-essence 24K Bio Gold Water. Masih asing dengan merek Bio-essence?



Bio-essence adalah brand Singapura yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2001, dan diluncurkan di Indonesia sejak Agustus 2015. Bio-essence adalah rangkaian produk perawatan kulit yang terdepan namun terjangkau sebagai solusi kecantikan bagi para wanita Asia, memancarkan esensi pesona wanita melalui teknologi bio-energi.
Bio essence menggunakan Perpaduan Teknologi Bio-Energy (Teknologi Bio-Energy memberi energi kepada darah & oksigen sehingga penyerapan nutrisi produk ke dalam sel kulit menjadi lebih baik & efektif) & Bahan Kecantikan Alam Langka (Royal Jelly, Bird’s Nest, dll) yang diformulasikan kedalam beberapa range produk salah satunya adalah 24K Bio-Gold, dan salah satu produk andalannya adalah 24K Bio Gold Water yang bermanfaat sebagai anti oksidan, menjaga kelembaban kulit serta membuat kulit tampak cerah bercahaya.

Jadi Bio-essence ini merupakan brand terpercaya dari Singapura yah. Karena yang mau aku bahas kali ini adalah Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water, aku akan infoin juga nih tentang Bio-essence 24K Bio-Gold range. Jadi Bio-essence 24K Bio-Gold range adalah rangkaian produk untuk membantu mengurangi penampakan tanda-tanda penuaan dengan memadukan emas sebagai anti oksidan dan teknologi Bio-Energi sehingga memberikan hasil lebih maksimal. Selain 24K Bio Gold Water, range ini memiliki Skin Awakening Day Cleanser, 24K Bio-Gold Day Cream, 24K Bio-Gold Night Cream, dan Dual Eye Essence.


Sekarang kita bahas Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water-nya yuk!

Deskripsi produk:
24k Bio-Gold Water, dengan kandungan Gold dan Ekstrak Herbal yang membantu memelihara keremajaan kulit serta membantu panampakan kulit manjadi lebih baik dan tidak berminyak. Penggunaan seri produk Bio-essence 24K Bio-Gold secara teratur dengan kandungan anti oksidannya membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan membantu mengurangi penampakan tanda-tanda penuaan pada kulit. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit dengan baik, kulit wajah tampak lebih bercahaya, lembut dan terjaga keremajaannya.

Dapatkan 6 manfaat untuk kulit cantik:
1. Cerah bercahaya - Kulit tampah lebih cerah dan bercahaya.
2. Membantu meringkas pori - Kulit tampak lebih halus dan mulus.
3. Membantu memelihara elastisitas kulit - Kulit tetap terasa kencang dan kenyal.
4. Membantu menyamarkan kerutan - Membantu mengurangi penampakan tanda-tanda penuaan pada kulit seperti garis-garis halus dan kerutan.
5. Menjaga kelembaban -  Memelihatra kelembaban dan menjaga tampilan kulit tampak tidak berminyak.
6. Kulit segar - Membantu menutrisi dan memelihara keremajaan kulit sehinggak kulit tampak sehat dan segar.

Kemasan:


Bio-essence 24k Bio Gold Water ini datang dengan kemasan kotak berwarna emas dan di bagian depannya ada sedikit transparan jadi kita bisa melihat botolnya langsung. Gold Water ini dikemas dalam sebuah botol kaca bening dengan tutup ulir berwarna emas.


Bagian tutupnya juga ada penutupnya dan pada bagian bawah botol terdapat tekstur yang membuat botol ini menjadi tidak licin. Pokoknya untuk aku kemasannya ini mewah banget.

Ingredients:
Aqua, Butylene glycol, Glyceryl polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Glycerin, Candida bombicola/glucose/methyl rapeseedate ferment, Sodium hyaluronate, Sodium carbomer, Caprooyl tetrapeptide-3, Dextran, Glychyrrhiza glabra root extract, Hamamelis virginiana extract, Pentylene glycol, Fructose, Urea, Citric acid, Sodium hydroxide, Maltose, Sodium PCA, Sodium chloride, Trehalose, Allantoin, Glucosem Ecklonia cava extract, Hizikia fusiforme extract, Codium tomentosum extract, Gelidium cartilagineum extract, Fragrance, C12-15 pareth-12, Sodium Lactate, Sodium oxide, Calcium oxide, Magnesium oxide, Colloidal gold, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, CI 19140.

Tekstur, aroma dan warna:


Tekstur dari Bio-essence 24K Bio Gold Water ini nggak cair banget, mirip gel tapi sedikit lebih cair tapi nggak secair toner. Aromanya agak floral wangi banget tapi bukan wangi yang menusuk hidung, aromanya bikin pengen pake lagi dan lagi. hihi. Warnanya bening dan memiliki partikel atau serpihan emas gitu.

Swatches:


Harga dan tempat beli:
Untuk harganya ini ukuran 100ml ini sekitar Rp 300.000,-. Nah Bio-essence 24K Bio Gold Water ini bisa beli di Guardian atau Sociolla juga lho. Makin mudah dicari yah kan?

Cara pemakaian:
Gunakan dua kali sehari, setiap pagi dan malam. Setelah wajah dibersihkan, tuangkan secukupnya dan aplikasikan pada wajah dengan pijatan lembut hingga terserap seutuhnya. Gunakan rangkaian produk 24K Bio-Gold lainnya untuk hasil yang optimal. Hasil yang berbeda dapat terjadi pada tiap orang.

Baca juga: Bio-essence Royal Jelly+ATP

Kinerja:
Jadi sesuai judulnya, kali ini aku akan memberikan first impression tentang Bio-essence 24K Bio Gold Water. Selama kurang lebih 6 hari aku menggunakan Gold Water ini aku merasakan produk ini sangat cepat menyerap, nggak lengket dan kalo digunakan siang hari nggak bikin wajah  jadi berminyak. Biasanya aku menggunakan Gold Water ini pagi dan malam kurang lebih 5 sampai 6 tetes. 5 sampai 6 tetes ini cukup banget untuk satu wajah sampai ke leher.



Bio-essence 24K Bio Gold Water ini cukup untuk menghidrasi kulitku yang kombinasi ini tidak ada masalah. Nggak bikin area t-zone aku jadi tambah berminyak. Kalo aku pakai pas malem, besok paginya kulitku jadi lembab dan halus. Untuk beberapa efek lain aku pasti memerlukan waktu yang lebih lama untuk merasakannya.

Aku suka sama teksturnya ini nggak gel yang padat banget tapi nggak cair banget. Dengan kemasannya yang botol begini dan teksturnya itu membuat aku nggak mungkin tuang kebanyakan sih. Kalau toner yang kayak air gitu, kadang suka kebablasan tuangnya.

Kelebihan:
- Kemasannya mewah
- Wanginya nggak nusuk hidung (buat aku)
- Teksturnya cocok dengan kemasannya
- Membuat wajah lembab
- Nggak bikin wajah jadi berminyak
- Cocok untuk kulit kombinasi

Kekurangan:
- Kemasannya kaca jadi rawan pecah kalau nggak sengaja ke senggol

Rating:
3.5 out of 5


Temen-temen ada yang pernah menggunakan Bio-essence 24K Bio Gold Water ini? Bagaimana pengalaman kalian dengan Bio-essence 24K Bio Gold Water? Sharing yuk!

More about Bio-essence:
Website || Facebook || Instagram || Twitter

Thank you for reading!
Have a nice day!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

8 comments

  1. Pernah liat review ini juga dari Youtube. Kemasannya mewah banget yah. Tapi ngeri pecah juga hehehe

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes kemasannyanya mewah banget yahh jadinya, bahannya kaca, tutupnya warna gold pula. Cakep buat muka dan kemasannya cakep dipajang di meja rias. haha.

      Delete
  2. Banyak yang bilang ini bagus, terus di Guardian ada diskon pula T-T why godaan datang dari mana-mana.
    btw, maaci review lengkapnya kak Lia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayukkk Ji, beli Jiii,, aku meracuni jugaaa. uwis 2 mingguan aku coca, mukaku jadi lebih halus Jiii. hayukkk, mumpung Guardian lagi promo tuhhh.. hihi..

      Delete
  3. Replies
    1. hayuk di coba Yukkk, enak banget di mukaku.. hihi..

      Delete
  4. Ini beneran bagus ya? Sold out pas promo 50 ribu ukuran kecil di Guardian, Watsons dll. Ini semacam essence ya, Lia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka aku sama ini kakkk, baguss, mukaku jadi lebih halusan. Aku pake tiap hari pagi malem. hihi.. Iyah mirip essence gtu kak, cobain kak. hihi..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^