Review: Produk Natural Shylas Factory Dari Bali || Liamelqha

by - Thursday, January 18, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Belakangan ini aku lagi suka banget sama produk-produk yang natural. Aku merasa kulitku jadi berterima kasih banget sejak aku pelan-pelan beralih ke produk-produk yang lebih natural untuk rutinitas skin care-ku. Kadang aku bereksperiman sama masker-masker DIY dari bahan-bahan di dapur. Pengen juga sih DIY sabun mandi dah shampo sendiri, yah tapi belum ngerti dan sepertinya lebih rempong dari masker. *bilang aje males makk*. Jadi kalau untuk urusan sabun, mendingan beli aja deh aku. wkwk. 



Nah, kemarinan akhirnya aku nyobain produknya Shylas Factory dari Bali. Kenapa bisa tau Shylas Factory? Ini karena racunnya temen-temen Beautiesquad *thank you guys* terus jadi penasarankan. Nah, akhirnya aku belilah sebuah paket dari Shylas Factory yang isinya ada Pink Berry's Soap, Tint Balm, Maika'i Face Mask dan Namaka Eyelash and Eyebrow Serum. Awalnya aku maunya I Need You face mask, ini sejenis charcoal face mask gitu. Tapi waktu aku pesen mereka lagi kehabisan stok I Need You face mask. Jadi aku coba ajah dhe lagipula Maika'i face mask ini adalah varian terbaru dari Shylas Factory.



I know, pertama kali yang terpikirkan saat melihat paket dan kemasan dari Shylas Factory ini adalah LUCU, UNYU DAN GEMAS. Emang, aku juga mikirnya gitu. Tapi isinya nggak dan hasilnya nggak cuma sekedar unyu-unyuan loh gaes. Aku berakhir dengan CINTA sama produknya. *lebaymodeon*. Daripada lama-lama, langsung bahas ajah yuk produknya.

Shylas Factory Pink Berry's Soap

Sabun natural yang bagus untuk kulit kering atau kulit sensitif. Terbuat dari bahan alam seperti olive oil, canola oil, sun flower oil, castor oil, coconut oil dan cocoa butter. Sangat melembabkan dan menutrisi kulit. Aroma strawberry yang segar dengan warna pink yang cantik membuat mandi kita semakin menyenangkan. Dibuat tanpa sls (pembusa) dan pengawet sehingga sangat natural.
Kemasan:

Nggak usah aku bilang lagi lah yah, kalo kemasannya ini lucu. Dilapisi semacam kertas kado lalu dipitain dan ada label varian sabunnya. Di bagian dalamnya, sabunnya ini dilapisi lagi dengan plastik bening. Jadi produknya nggak langsung bersentuhan dengna kertas pembungkusnya.
Ingredients:

Cocoa Butter, Olive Oil, Canola Oil, Sun Flower Oil, Coconut Oil, Destilled Water, Sodium Hydroxide. 
Tekstur, Aroma dan Warna:

Teksturnya seperti sabun batangan pada umumnya tapi nggak begitu keras. Lalu Pink Berry's Soap ini ada dia bagian bagian yang berwarna hijau dan merah muda. Nah, pada bagian yang merah muda itu ada butiran biji-bijian seperti poppy seed atau biji selasih atau chia seed. Aku kurang tau sih nama biji-bijian yang ada di dalam sabun ini apa, tapi yang pasti biji-bijiannya ini enak banget buat eksfoliasi badan. Aromanya ini manis-manis gitu (bukan iklan air kemasan botol ya gaes).
Harga dan Tempat beli:
Aku sendiri belinya nitip sama Vina Eska dari vinasaysbeauty.com, karena kemarin mereka ada bazaar di Bali. Tapi kalian bisa pesen sabun ini dari Shylas Factory melalui contact yang ada di Instagram mereka. Atau bisa juga beli lewat shopee. Ada promo free ongkir lho, harganya sekitar Rp 30.000,-. Aku kasih link ke Instagram dan Shopee nya diakhir yah.
Kinerja:
Aku suka sekali sama Pink Berry's Soap ini. Karena tekstur biji-bijian yang ada di dalam sabunnya itu enak banget buat eksfoliasi kulit badan. Terasa kasar tapi nggak sakit. Terus, biasanya nih aku kalo habis pake sabun batangan terasa lebih keset dan kering, kalau pakai sabun cair nggak. Nah, beda banget habis aku pake Pink Berry's Soap ini. Memang terasa kesat tapi nggak kering, malah terasa lebih lembab. Aku coba beberapa hari nggak pakai body lotion dan kulit aku nggak kering sama sekali.
Kelebihan:
- Biji-bijiannya enak untuk eksfoliasi badan
- Wanginya sekamar mandi.
- Nggak bikin kulit kering
Kekurangan:
- Kalau dibandingkan dengan sabun batangan lain agak lebih mahal
Rating:
4 out of 5

Baca juga: Shylas Factory Kofe Face Scrub

Shylas Factory Tint Balm

Merupakan lip balm berwarna yg gak bikin bibir mu kering. Aplikasi tint balm 2-3 kali untuk warna yg lebih merona kemudian diamkan beberapa menit agar minyak meresap maka warna tint balm akan lebih matte.
Kemasan:

Tint Balm dari Shylas Factory ini dikemas dalam sebuah tin kecil. Gampang banget buat dibawa kemana-mana.
Ingredients:

Beeswax, Cocoa Butter, olive Oil, Shea Butter, Vit. E, Colouring Powder, Sweetener. 
Tekstur, Aroma dan Warna:

Teksturnya agak sedikit keras dan kering saat dicolek, agak berbeda dengan balm yang pernah saya coba sebelum-sebelumnya. Tapi ketika di aplikasikan ke bibir, tint balm ini langsung meleleh. Aromanya manis kayak permen gitu. Karena namanya tint balm, sudah jelas ada warnanya dong yah. Ketika di dalam tin warnanya itu kelihatan merah banget, tapi ketika sudah diaplikasikan ke bibir warnanya jadi sheer.
Swatches:

Harga dan Tempat beli:
Sama seperti Pink Berry's Soap, bisa beli langsung ke Shylas Factory. Harganya sekitaran Rp 50.000,-.
Kinerja:
Shylas Factory Tint Balm ini, bukan sejenis balm yang berminyak banget. Ini bukan sejenis balm yang digunakan tebal untuk meredakan bibir yang pecah-pecah secara cepat. Tapi tint balm ini bisa digunakan berulang kali dalam satu hari, untuk mendapatkan efek bibir yang lembab dan sehat.

Pertama kali paketku datang dan kemudian aku foto, aku langsung nggak sabar mau nyicipin tint balm ini. Karena seperti yang kalian tau, bibirku itu rewelnya minta ampun. Jadi seharian aku menggunakan tint balm ini, mungkin sekitar 6 sampai 8 kali, selama 3 hari dan bibirku, lembab banget. Nggak ada kulit mati di bibir, mulus kayak bibir bocilku dan juga sedikit lebih cerah. Tapi pakainya harus rutin, nggak ada yang instan di dunia ini kalo kita pakenya produk alami.

Sayangnya, kemasannya aku kurang suka. Karena dikemas dalam sebuah tin, yang mana kalo mau di pake harus di colek-colek dulu. Apalagi tekstur tint balm ini juga agak keras dan kering waktu mau di ambil, jadi aku harus menggunakan kuku. Tenang ajah, kukuku bersih udah di bersihin terlebih dahulu. Karena ambilnya pake kuku, si tint balm ini sering masuk ke bagian dalam kukuku. Jadi agak berantakan. Aku sih berharapnya dikemas seperti lipstik ajah gitu. hehe.
Kelebihan:
- Hasilnya seperti pake lipgloss
- Wangi
- Melembabkan, memuluskan dan mencerahkan bibir
- Terjangkau
Kekurangan:
- Seandainya dikemas seperti lipstik, akan lebih baik.
Rating:
4 out of 5

Shylas Factory Maika'i Face Mask


Diformulasi dengan bahan-bahan alami seperti white clay, oat, greentea dan minyak esensial. Maika'i face mask berusaha memberikan kesempurnaan untuk kulit wajah kamu. Kandungan white clay membantu menyerap produksi minyak berlebih, oat dan minyak esensial membantu mencerahkan dan green tea bertindak sebagai antioksidan melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas.
Kemasan:

Stiker yang ada di kemasan Maika'i Face Mask ini lucu banget yak. Maika'i Face Mask ini dikemas dalam sebuah pot plastik berwarna putih dengan tutup ulir.
Ingredients:

Avena Sativa Powder, Camellia Sinensis Powder, Bolus Alba, Prunus Amigdalus Dulcis Oil, Citrus Sinensis Oil.
Tekstur, Aroma dan Warna:
Meskipun mengandung oat tapi oatnya itu halus banget, jadi kalo di lihat dalam kondisi kering teksturnya itu bubuk berwarna hijau. Tetapi kalau udah kasih air dan didiamkan beberapa detik, oatnya akan terlihat mulai mengembang. Jadi ada tekstur oatnya. Kenapa hijau? Karena ada kandungan green tea di dalam Maika'i Face Mask ini. Aromanya seperti minuman teh rasa green tea dicampur susu. hihi.
Swatches:

Maika'i Face Mask


I Need You Face Mask

Harga dan Tempat beli:
Bisa beli langsung sama Shylas Factory atau langsung ke toko Shylas Factory di Shopee ajah. Harganya Rp 50.000,-.
Cara pakai:
Campurkan dengan sedikit air hingga membentuk massa seperti pasta. Usapkan ke wajah dan biarkan mengering. Bilas dan keringkan dengan handuk.
Kinerja:
Aku pake ini 2 hari sekali, ganti-gantian sama masker oat DIY aku. Masker ini enak banget, cepet keringnya tapi nggak bikin kulit aku kering, aromanya juga enak. Tiap kali habis pake ini, aku merasa bagian t-zone aku itu jadi lebih bersih. Trus setelah pake masker ini biasanya aku cuma pake Bio Oil, terus tidur dan besok paginya mukaku jadi lembut, lembab dan kenyal.

Aku juga pernah pake yang I Need You face mask, karena aku dikasih sample sama  Vina Eska. Aku suka kedua-duanya. Sama-sama enak, nggak bikin wajahku yang kombinasi jadi makin kering. Malah ngelembapin. Bedanya setelah kering I Need You face mask ini bakalan rontok dikit-dikit kalau muka kita bergerak atau nggak sengaja lewat depan kipas. Sementara Maika'i Face Mask keringnya lebih solid kayak pake masker oat biasa aja.

Setelah menggunakan masker ini, ada baiknya bilas dengan teliti dan keringkan dengan handuk atau tisu. Lalu pakai sejenis cleansing toner atau toner yang dituang ke kapas. Karena pengalamanku menggunakan masker ini, akan ada stain yang tersisa di wajah jika tidak dibersihkan dengan baik.
Kelebihan:
- Cocok untuk kulit kombinasi
- Membuat wajah jadi lebih lembab, kenyal dan tidak kering
- Terjangkau
Kekurangan:
- Menyisakan stain
Rating:
4.5 out of 5

Shylas Factory Namaka Eyelash and Eyebrow Serum


NAMAKA dalam bahasa Hawai artinya bulu mata. Sesuai dengan artinya Namaka memiliki manfaat untuk menebalkan atau memperpanjang bulu mata serta alis. Kandung 100% dari bahan tumbuhan, aman untuk semua umur, ibu hamil atau ibu menyusui.
Kemasan:

Namaka Eyelash and Eyebrow Serum ini dikemas dalam sebuah botol kaca gelap dengan tutup ulir yang berfungsi sebagai pipet juga. Bukan pipet untuk minum lho, gaes. Tapi pipet untuk mengambil produknya atau dropper.
Ingredients:
Castor Oil, Avocado Oil, Sweet Almond Oil, Grape Seed Oil, Coconut Oil.
Tekstur, Aroma dan Warna:
Teksturnya sudah pasti cair dan berminyak. Karena memang ingredientsnya semua adalah minyak-minyak yang bermanfaat untuk alis dan bulu mata. Jangan pernah berfikir kalau warna serum ini bakalan hijau karena ada Avocado Oil, warna serum ini adalah bening. Aku menangkap gabungan beberapa minyak itu menghasilkan aroma agak seperti bumbu serai.
Swatches:

Cara pakai:
Ambil 1-2 tetes Namaka Eyelash and Eyebrow Serum dengan menggunakan pipet dropper, teteskan pada wand maskara. Lalu aplikasikan pada bulu mata dan sisa yang ada di wand maskara bisa dioleskan ke akar bulu mata dengan menggunakan jari.
Harga dan Tempat beli:
Bisa beli langsung sama Shylas Factory yah. Atau beli di akun shopeenya Shylas Factory. Namaka Eyelash and Eyebrow Serum ini dibandrol dengan harga  Rp 40.000,-. Cukup terjangkau kan?
Kinerja:
Namaka Eyelash and Eyebrow Serum ini amat sangat menolong bulu mata bagian bawahku. Bulu mataku itukan tipis, dikit, dan pendek. Nah setelah aku menggunakan serum bulu mata ini membantu memanjangkan dan melebatkan bulu mataku. Untuk efek melebatkan agak susah aku tangkap dengan kamera, yang pasti bulu mataku lumayan banyak bulu mata pendek-pendek yang baru tumbuh. Sekarang kalo pake maskara udah kelihatan loh bulu mataku, nggak kayak dulu.


bukti nyata di bulu mata bawahku.

Kelebihan:
- Terjangkau
- Aromanya nggak ganggu
- Memanjangkan dan menebalkan bulu mata bawahku
Kekurangan:
- Agak ribet pemakaiannya harus di drop ke kuas dulu baru ke bulu mata asli.
Rating:
4.5 out of 5


Pokoknya aku akan repurchase beberapa produknya Shylas Factory ini, terutama maskernya. Aku suka banget dan Namaka Eyelash and Eyebrow Serum pastinya kalau udah habis. Kalian udah pernah nyobain produk Shylas Factory? Sharing yuk!

Jangan lupa cek Shylas Factory yah!
Instagram
Shopee

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

8 comments

  1. i need you masknya juara sih! mau nyoba namaka ihhh :3

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enyak caaa, 2-2nyaa. aku uwis nyetok lagii, pas promo kemarin. haha..

      Delete
  2. makin mau nyobain maskernya shylas iiihhh...
    kayaknya abis ini aku bakal beli paket dia yang 2 masker itu deh hihihi

    aidacht.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba Aiii, nggak bakalan nyesell. bisa jadi kamu nagih sama maskernya. ahaha..

      Delete
  3. aku penasaran sama maika'i, aku punya yg i need you itu mantapp punya namaka juga tapi jarang banget dipakenya hoho

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain lii yang Maika'i. Aromanya enyaakkk, kalo yang i need you kan ga ada aromanya. hihi.. Serumnya, cakeppp dahhh! Sering pake lii, demi eye lashes yang lebih canciks. hihi..

      Delete
  4. Ku teracuni sama i need you mask sama eyelash serum nya ♡. Eyelash aku pendek2 dan jarang, sepertinya ku bisa coba itu.

    www.etherealpotato.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enyakk ini Ellenn.. Wajib coba produknya Shyla lho. Nasib yah punya eyelash irit, kudu pake treatment juga lashesnya. haha..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^