[SPONSORED] Review: Fanbo Precious White Skincare || Liameqha

by - Thursday, August 10, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Disclaimer: Review kali ini merupakan first impression dulu yah, tapi tenang ajah nanti pasti akan aku update terus penggunaannya. *sering-sering mampir yo*. Oh iyah, tipe kulitku kombinasi berminyak-kering. Jadi hasil penggunaannya di jenis kulit lain bisa berbeda yah.

Siapa yang suka dengan produk skincare yang ada ekstrak bunga sakuranya? Berbahagialah kita karena Fanbo Cosmetics baru merilis Fanbo Precious White Skincare. Fanbo Precious White Skincare  merupakan rangkaian skincare yang mengandung ekstrak bunga sakura sebagai penangkal radikal bebas yang membantu membuat wajahmu terlihat tampak cerah bercahaya. 

Inget yah gaes bukan membuat wajah terlihat putih, tapi cerah bercahaya. Nah, kemarin itu aku mendapat kesempatan dari Beautiesquad untuk bekerja sama kembali dengan Beautiesquad dan Fanbo Cosmetics. Aku berkesempatan untuk nyobain rangkaian Fanbo Precious White Skincare. *yeayyy!!*


Kalo kalian udah follow IGku, pasti tau apa ajah yang ada dalam Beauty Box dari Fanbo Cosmetics kali ini. Buat yang belom follow, follow yaahh. Kadang aku unboxing di IG juga. *promosii cuyy*. Fanbo Precious White Skincare Beauty Box kali ini isinya adalah Fanbo Precious White Milk Cleanser, Fanbo Precious White Facial Foam, Fanbo Precious White Face Toner dan Fanbo Precious White Moisturizer. Plussss, di dalam Beauty Box kali ini ada bandana kelinci yang lucu bangettt. Sumpah, dari bandana begini booming, aku ga pernah pake karena berasa nggak cocok jadi imut.. wkwk..


Bahas yuk Fanbo Precious White Skincare-nya!

Klaim:
- Fanbo Precious White Milk Cleanser: Milk Cleanser lembut yang mengangkat sisa kotoran, debu dan makeup dengan mudah sehingga kulit terasa bersih dan segar. Mengandung Sakura Essence, AHA, Pro Vitamin B3 & Chamomile Oil yang membantu menjaga kelembapan dan membuat kulitmu terlihat tampak bercahaya.

- Fanbo Precious White Facial Foam:  Membersihkan sisa riasan dengan busa yang lembut dan dapat mengangkat kotoran hingga ke pori-pori bagian dalam kulit. Memberikan hasil akhir yang lembab sehingga kulit terasa lebih halus dan bersih.

- Fanbo Precious White Face Toner: Mengangkat sisa busa pada wajah dengan kandungan aktif, dapat mengecilkan pori-pori, menghilangkan komedo, membuat kulit terasa lebih lembut, kencang dan segar.

- Fanbo Precious White Moisturizer: Dengan bahan aktif yang dapat melembabkan dan mengebalikan kekenyalan serta menutrisi kulit sehingga tampak cerah dan sehat. Formula yang ringan, cepat meresap dan tidak lengket, Mengembalikan kelembapan kulit, Mengandung pro vitamin b3 dan ekstrak sakura untuk membantu membuat kulit Nampak lebih cerah, Mengandung chamomile oil sebagai anti iritasi sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit

Kemasan:
Pertama Beauty Boxnya cakep tsaaayyy!! Fanbo Cosmetics kalo ngasih kejutan nggak tanggung-tanggung. Selain isi nya yang dipikirin box-nya pun dipikirin *oke, aku banci kemasan*. Warna box dan kemasan produknya senada pink gitu.

Produk pertama adalah Fanbo Precious White Milk Cleanser berukuran 110ml. Fanbo Precious White Milk Cleanser ini kemasannya berbentuk botol plastik yang agak transparan (karena isinya warna putih ga kelihatan). Tutupnya di segel menggunakan plastik, hanya di bagian tutupnya nggak sampai leher botol. Tutupnya menggunakan sistem ulir dan tutupnya itu di tekan sebelah (aku masih ga ngerti mau sebut tutup seperti ini apa). Tutup ulir begini agak rentan dibawa untuk bepergian.

Yang kedua adalah Fanbo Precious White Facial Foam yang dikemas dalam sebuah tube berukuran 100ml berwarna putih tidak transparan, masih dengan detail berwarna pink. Tutupnya kombinasi tutup ulir dan flip-top yang juga disegel menggunakan plastik saat aku terima. Tutup flip-topnya gampang di buka tutup nggak nyangkut. 

Yang ketiga ada Fanbo Precious White Face Toner berukuran 110ml. Kemasannya sama dengan milk cleanser-nya bedanya karena isinya warna bening jadi masih agak kelihatan dari luar.

Yang terakhir adalah Fanbo Precious White Moisturizer berukuran 40ml. Kemasannya  hampir sama dengan Facial Washnya, yang berbeda adalah tutupnya tidak disegel menggunakan plastik melainkan di segel menggunakan alumunium foil. Aman deh kalo udah begini.

Ingredients:
- Fanbo Precious White Milk Cleanser : Aqua, Mineral Oil (Paraffium Liquidium), Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Triethanolamine,  Phenoxyethanol, Cetearyl Alcohol, Imidazolidinyl Urea, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil. Sodium Lactate, Fragrance, PEG-20 Stearate, Carbomer, Benzotriazoly Dodecyl p-cresol, Disodium EDTA, Allantoin, Tillia Cordata Oil, Chamomilla Recutita Flower Oil.

- Fanbo Precious White Facial Foam: Glycerin, Aqua, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Propylene Glycol, Palmitic Acid, Lauric Acid, Sodium Cocoyl Alaninate, Sodium PCA, Niacinamide, Fragrance, DMDM Hydantoin, Sodium Lactate, Dextrin, Prunus Lannesiana Flower Extract, Ascorbic Acid, Malic Acid.

- Fanbo Precious White Face Toner: Aqua, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Niacinamide, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Carboxymethyl Cellulose, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Fragrance, Allantoin, Triethaolamine, Caprylic/Capric Triglyceride, Chamomilla Recutita Flower Oil.

- Fanbo Precious White Moisturizer: Aqua, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Mineral Oil (Paraffinum Liquidium), Dimethicone, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, C20-22 Akyl Posphate, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, C20-22 Alcohol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloydimethyl Taurate Copolymer, Ceteareth-33, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Caprylic/Capric Triglyceride, Isohexadecane, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Flower Extract, Disodium Edta, Polysorbate 60, Fragrance, Sorbitan Isostearate, Tilia Cordata Oil, Dextrin, Ascorbic Acid, Malic Acid, Prunus Lannesiana Flower Extract.

Cara Pemakaian:
- Fanbo Precious White Milk Cleanser: Ratakan dan pijat lembut wajah dan leger sampai kotoran dan makeup terangkat. Bersihkan dengan kapas. 

- Fanbo Precious White Facial Foam: Keluarkan isi. Busakan di tangan kemudian pijat lembut pada wajah hingga bersih. Bilas hingga bersih.

- Fanbo Precious White Face Toner: Tuang ke kapas secukupnya, usapkan pada seluruh bagian wajah dan leher.

- Fanbo Precious White Moisturizer: Oleskan secara merata pada wajah dan leher.

Swatches:

ki-ka:
Fanbo Precious White Milk Cleanser, Fanbo Precious White Facial Foam, Fanbo Precious White Face Toner, Fanbo Precious White Moisturizer

Tekstur, Warna dan Aroma:
Keempat produk Fanbo Precious White Skincare memilik aroma yang sama, aroma floral yang wangi (masih aman untuk hidungku) dan bikin rileks. Berasa baru selesai perawatan facial aromanya. wkwk.  Warna juga sama, Fanbo Precious White Milk Cleanser, Fanbo Precious White Facial Foam dan Fanbo Precious White Moisturizer-nya berwarna putih susu. Sementara Fanbo Precious White Face Toner berwarna bening.

Berlanjut ke tekstur, Fanbo Precious White Milk Cleanser memilik tekstur yang sama dengan Fanbo Precious White Moisturizer. Teksturnya kental tapi gampang diratakan. Bedanya Fanbo Precious White Milk Cleanser lebih berminyak daripada Fanbo Precious WhiteMoisturizer-nya. Jelaslah yah, namanya juga milk cleanser.  Fanbo Precious White Facial Foam memiliki tekstur yang paling kental, kalau tidak tambahkan air akan kesat jika digunakan. Jadi, pastikan kalian membuat busa dulu sebelum digunakan. Sementara Fanbo Precious White Face Toner teksturnya cair seperti air.

Harga dan Tempat beli:
Harga Fanbo Precious White Milk Cleanser Rp 18,500.- per piece, harga Fanbo Precious White Facial Foam Rp 24,000.- per piece, harga Fanbo Precious White Face Toner Rp 18,500.- per piece dan harga Fanbo Precious White Moisturizer Rp 22,700.- per piece. Harganya terjangkau kan? Kalian bisa beli Fanbo Precious White Skincare ini secara online di (klik langsung di nama store):

- Tokopedia (www.tokopedia.com)
Nama Store : Fanbo Cosmetics

- Shopee (www.shopee.co.id)
Nama Store : Fanbo Cosmetics

- Online shop Instagram
Nama Store : @jelita.jelita

Kinerja:
Ketika aku mendapatkan Beauty Box Fanbo Precious White Skincare ini, yang pertama aku langsung ingin coba adalah Fanbo Precious White Moisturizer. Kenapa? Karena kondisi kulitku sekarang lagi kering. Masih berminyak juga, tapi di beberapa daerah yang berminyak rasanya ada yang kering juga seperti di bagian smile line aku. Belakangan ini, meskipun cuma membersihkan wajah dengan micellar water, daerah tersebut akan terasa kering (kayak ketarik) padahal kalo di pegang berminyak juga. Selama ini aku nggak pernah ada masalah dengan micellar yang aku pakai.


Ketika Beauty Box Fanbo Precious White Skincare ini sampai, aku langsung foto (kerjaan wajib sebelum produk digunakan) supaya malamnya bisa aku coba. Jadi karena hari itu aku pake foundation. compact powder dan pensil alis, malamnya aku membersihkan wajahku dengan Fanbo Precious White Skincare ini.

Kerjasama milk cleanser, facial foam dan face toner-nya mampu mengangkat makeup ku yang nggak terlalu tebal. Kalau untuk makeup tebal? Aku bakalan update lagi yah.


Jadi foto pertama adalah makeup-ku hari itu. Lalu difoto kedua aku menggunakan Fanbo Precious White Milk Cleanser-nya untuk melumerkan makeupku, milk cleanser-nya masih menyisakan sedikit rasa berminyak setelah dibersihkan menggunakan kapas. Yah wajar lah yah, namanya juga milk cleanser pasti akan diikuti dengan facial foam atau toner untuk menghilangkan residu minyaknya. Di foto ketiga aku menggunakan Fanbo Precious White Facial Foam untuk menghilangkan residu minyak dari milk cleanser sebelumnya, hasilnya wajahku jadi bersih, kesat tapi nggak kering. Di foto keempat aku menggunakan Fanbo Precious White Face Toner, hasilnya kapasku belum bersih 100%. Tonernya membantu mengangkat sisa makeup yang belum terjangkau oleh facial washnya. 


Setelah aku pakai face tonernya, aku menggunakan Fanbo Precious White Moisturizernya sebelum tidur. Pertama kali aku menggunakan Fanbo Precious White Moisturizer ini cepat menyerap dan nggak lengket, juga melembabkan area smile line ku yang sedang kering. 


Besoknya aku gunakan lagi sebelum menggunakan makeup (udah agak siang) dan di sini aku baru menyadari kalau Fanbo Precious White Skincare ini membuat wajahku terlihat lebih cerah. Fanbo Precious White Moisturizer-nya ganggu makeup ga? Di aku moisturizernya nggak ganggu makeup ku sih. Nggak bikin berminyak banget (t-zone ku emang berminyak, jadi aku masih wajar ajah toh ini bukan primer ya kann, hehe)  dan nggak bikin area yang kering jadi tambah kelihatan. 

Untuk efeknya mencerahkan jangka panjang belum kelihatan yah tsayyyy di aku, karena aku ini kan masih first impression. Tunggu update-an aku yahh..

Kelebihan:
- Wanginya bikin aku rileks
- Moisturizernya travel friendly
- Nggak bikin aku breakout (syukurlahh)

Kekurangan:
- Tutup Milk Cleanser dan Face Tonernya agak rawan bocor

Rating:
4 out of 5 for all


Thank you Fanbo Cosmetics dan Beautiesquad atas kesempatannya nyobain Fanbo Precious White Skincare.

Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||

Fanbo Cosmetics || Website || Fanpage || Twitter || Instagram ||


Jangan lupa cobain juga yah Fanbo Precious White Skincare.. 


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

Pssstt, jangan lupa baca dislaimer page yah dear..

You May Also Like

10 comments

  1. Hello...

    Aku suka semua produknya...tapi tetep yang paling aku suka itu Moisturizernya dan Milk Cleansernya benar-benar aku suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kakkk,,Moisturizernya enak yahh kakkk,,hihi..

      Makasih udah mampir kakkk..

      Delete
  2. duh..mau juga dikasih yg kayak gini.hihii

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat Dinaa.. Hehehe..

      Makasih udah mampir Dina..:D

      Delete
  3. Aku juga pakai cleanser fanbo ini untuk makeup ringan. Kalau makeup berat mungkin perlu bantuan yang oil based ya. Tapi dari aku probadi sih suka bgt sama milk cleansernya dan toner. Untuk facial washnya juga termasuk aman buat kulitku, walaupun efek sedikit kesatnya kurang aku sukai

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaahh setujuuu,, milk cleansernya untuk makeup ringan cukup banget buat lumerin makeupnyaa.. Enak yah, kalo nyobain skincare baru dan lumayan cocok di kulit. hihi..

      Makasih udah mampir Erny..

      Delete
  4. Gemesss liat cc mejemin matanya! #salfok XD

    Setuju banget, wanginya bikin relaks abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, habis ga pake contact lens mar. Klo ga tutup mata kelihatan juling, wkwk, minusnya udah tinggi. wanginya bikin aku pengen bobo teruss.. wkwk..

      Makasih udah mampir Mary..

      Delete
  5. Fanbo ini emanh baunya enak ya. Toner nya aku suka kak, udah mau abis ini, padahal sempet takut gak cocok 😅😅.


    ekaakuncoro.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooowww,, kulitmu malu-malu mau yah sama tonernyaa.. wkwkwk.. punyaku magic, ga abis-abis...
      Makasih udah mampir yahhh..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^