Review: Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly Wanginya Dupe Parfum Mahal Yves Saint Laurent

by - Friday, June 04, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Kalian tau kan kalau Scarlett Whitening mengeluarkan varian baru untuk body lotionnya? Ya, sebenernya sejak aku nyobain body care Scarlett yang satu set kapan lalu, mereka udah ngeluarin dua varian baru untuk body lotionnya ada Freshy dan Jolly. Jadi total mereka punya 5 varian body lotion sampai sekarang.  Awalnya aku mau beli yang Freshy, eh tapi aku belum lama repurchase si Charming. Aku tunda dulu ya kan, eh ga taunya ga lama keluar si Jolly. Menariknya ada campuran aroma kopi sama sandalwood dan ada tambahan Niacinamidenya sekarang. Akhirnya coba ajah deh beli, toh aroma produk mereka ga pernah zonk di aku. 

 

Scarlett - Jolly


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

(Jolly - NA18210101532)

Deskripsi produk:

Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, also vitamin E to refresh and revitalise skin. Special made for brightening and moisturized skin.


Kemasan:

 
Scarlett-Body-Lotion-Jolly-2

Kalo soal kemasan produk Scarlett Whitening ini ga usah diragukan lagi sih. Produknya itu memiliki kemasan dengan simpel tapi ada permainan warna cerah yang bikin produknya mudah dikenali. Kalau Scarlett Body Lotion yang Charming memiliki kemasan berwarna ungu, varian Jolly ini memiliki label kemasan berwarna peach. Body lotion Scarlett ini memang tidak memiliki kotak dus luaran, tapi setiap body lotion memiliki sistem lock dan unlock pada bagian pump, ada penahan di bagian leher juga untuk mencegah ketekan kalau pump ter-unlock tanpa sengaja (apasih ini namanya bendanya?). Masing-masing botol juga dilapisi plastik press yang nggk mudah dibuka dengan tangan kosong. Di bagian botolnya, masih ada embos tulisan Scarlett. Sementara di bagian labelnya tertera informasi yang cukup lengkap, ada nomor BPOM dan dan tak lupa ada juga QR code ataupun stiker hologram yang berisi kode untuk mengecek keaslian produk Scarlett.

 
Scarlett-Body-Lotion-Jolly-10


Baca juga: Scarlett Body Care Review


Ingredients:

Aqua, Demineralisata, Cetearyl alcohol, Cetyl alcohol, Mineral oil, Glycerin, Perfume, Propylene glycol, Kojic acid, Niacinamide, Titanium dioxide, Glutathione, Dmdm hydantoin, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer, CI 14270 & CI 15525.


Tekstur, aroma dan warna:

Scarlett-Body-Lotion-Jolly-7

Sepertinya sudah menjadi ciri khas dari Scarlett Whitening kalau produk body lotionnya memiliki tektur seperti cream ringan yang mudah dibaurkan dan memiliki warna yang berbeda tiap variannya. Seperti varian Jolly ini, isinya berwarna peach pastel gitu. Teksturnya ini sama dengan varian lainnya, hanya saja agak berbeda feelingnya ketika dibaurkan. Untuk aromanya varian Jolly ini mirip aroma Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Wanginya buka wangi yang terlalu feminim ataupun terlalu maskulin, wanginya ada di tengah-tengah. Kalau dari Instagramnya Scarlett, varian Jolly ini punya kombinasi aroma Coffee, Pear, Jasmine, Rose, Patchouli, dan Sandalwood.


Cara pemakaian:

Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. 


Kinerja:

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly ini memiliki urutan ingredients yang berbeda dengan varian Charming yang pernah aku coba terlebih dahulu. Di varian Jolly kandungan air berada dalam urutan pertama sepertinya ini yang membuat teksturnya jadi sedikit berbeda saat dibalurkan di kulit. Ketika dibalurkan di kulit rasanya lebih mudah diratakan dan lebih cepat menyerap. Scarlett Body Lotion Jolly ini masih memberikan efek tone up pada kulitku. Bedanya dengan varian yang pernah aku coba sebelumnya adalah efek terasa dan terlihat lebih lembab daaan ada sedikit glownya kalau dilihat langsung IRL. Sumpah, ga ngerti ini perasaaan aku ajah apa gimana sih? Ada yang udah pernah pake, di kalian gitu juga ga?

 
Scarlett-Body-Lotion-Jolly-9

Kalau dari aromanya sih, aku belum bisa memutuskan memilih varian Charming apa Jolly. Kalau di postingan Body Care Scarlett yang lalu aku bilang varian Charming itu agak maskulin dan mewah, tapi kalau sebelah-sebelahin sama Jolly wangi Jolly ini lebih mewah dan lebih genderless sih aromanya. Hayooo, aku bingung! Udahlah, selang-selingin ajah sehari pake Jolly sehari pake Charming biar adil. hahaha.


Harga dan tempat beli:

Scarlett-Body-Lotion-Jolly-8

Masih sama sampai sekarang seluruh produk Scarlett dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu IDR75.000,- per satuannya. Kalau kalian beli di official storenya ada harga paket yang pastinya lebih murah dan dapat exclusive box serta  free gift juga. Kalian bisa beli lewat DM Official Instagram Scarlett By Felicya Angelista @scarlett_whitening  atau langsung belanja ajah ke official Shopee storenya. Kalau kita beli langsung di official storenya Scarlett, ga usah kuatir dengan pengemasan mereka. Produk yang kita beli sudah dilapisi bubble wrap untuk mencegah produk rusak saat pengiriman. 


Pro/Kontra:

+ Ada instant brightening effect

+ Registered by BPOM

+ Not tested on animal

+ Halal MUI

+ Mudah dicari

+ Sistem lock yang baik agar produk tidak tumpah

 
Scarlett-Body-Lotion-Jolly-6


Rating:

4.5 out of 5


Siapa yang udah pernah cobain Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly ini? atau udah ngoleksi semua varian? Which one is your favorite?

Scarlett-Body-Lotion-Jolly-12

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^