Sp. Review: Skinhouse Glow Series - Skincare Yang Membantu Mengontrol Minyak Di Wajah

by - Wednesday, June 09, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Dunia per-skincare-an Indonesia semakin berkembang pesat loh. Banyak merk lokal yang berlomba-lomba mengeluarkan produk skincare yang terbaik, sesuai dengan kebutuhan kulit banyak orang, dan terjangkau serta sudah memiliki BPOM pastinya. Aku sih berharap ke depannya jangan ada lagi yang pakai skincare abal-abal yang akan membahayakan kesehatan juga. Skincare lokal sekarang banyak yang terjangkau dan sudah berBPOM loh. Mulai harga dua puluh ribuan ada juga loh. Kalau keuangan lagi tipis banget, mendingan beli yang murah ketimbang yang abal-abal. Salah satunya itu ada skincare lokal dari SKINHOUSE nih.

Skinhouse

Skinhouse sendiri merupakan sebuah merek skincare lokal dari Skinhouseid yang sudah memiliki izin edar dari BPOM ya, fix bukan abal-abal ya. Saat ini Skinhouse memiliki rangkaian perawatan kulit Glow Series. Nah, di dalam glow series ini ada 5 produk yaitu Glow Gentle Face Wash, Glow Brightening Toner, Glow Skin Serum, Daily Cream with SPF, dan Glow Brightening Night Cream. Aku sendiri sudah mencoba 2 dari 5 produk mereka. Apa ajah? Sekalian bahas yuk!

SKINHOUSE GLOW SKIN SERUM

BPOM 18201901139  SKINHOUSE-GLOW-SKIN-SERUM


Deskripsi produk:

Sediaan kosmetika yang digunakan untuk mencerahkan kulit yang kusam, mengatasi permasalahan jerawat dan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, mengatasi flek hitam dan mengatasi beruntusan. 

Kemasan:

Skinhouse-6

Skinhouse Glow Skin Serum ini dikemas seperti serum pada umumnya. Dalam sebuah botol kaca ukuran 15ml dengan tutup sekaligus aplikator berbentuk pipet dropper. Serum lokal dari Skinhouse ini nggak ada dus kemasan luarnya, tapi bagian leher botolnya disegel dengan segel hologram. Karena cuma ada segel hologram begini agak risky yah menurutku. Mungkin bakalan lebih aman lagi kalau dikasih segel plastik yang dipress di bagian leher botol yah.

SKINHOUSE-GLOW-SKIN-SERUM-1

Ingredients:

Aqua, Butylene Glycol, 1,2-Propanediol USP, Niacinamide, Gluconolactone, ZINC PCA, Kojic Acid, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Cetylpyridinium Chloride, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Angelica Gigas Extract.

Skinhouse Glow Skin Serum ini mengandung Niacinamide, Kojic Acid dan Gluconolactone yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan kulit dan juga mengatasi jerawat.


Cara pemakaian:

Oleskan 2-3 tetes secara merata pada kulit wajah di pagi dan malam hari, sambil ditepuk ringan. Hindari daerah sekitar mata. Sebelum penggunaan krim pagi dan krim malam.


Tekstur, aroma dan warna:

SKINHOUSE-GLOW-SKIN-SERUM-2

Skinhouse Glow Skin Serum ini teksturnya cairan yang kental berwarna bening. Aromanya nggak aneh-aneh, hanya seperti aroma asam skincare yang mild banget. Meskipun teksturnya itu kental, tapi dia tetap mudah dibaurkan. Ada sedikit rasa licin ketika baru dioles di wajah, tapi nggak butuh waktu lama serum ini akan mulai diserap kulit dan mulai terasa lengket. Kurang dari 1 menit rasa lengket ini pun hilang. 


SKINHOUSE DAILY CREAM WITH SUNSCREEN

BPOM NA 18200106405

SKINHOUSE-GLOW-SKIN-DAILY-CREAM-2

Deskripsi produk:

Krim perawatan kulit wajah yang digunakan pada siang hari dan mengandung sunscreen. Memiliki manfaat mencegah paparan UVA dan UVB, menutrisi kulit, mencegah timbulnya jerawat, melembabkan kulit wajah, dan aman untuk bumil dan busui.


Kemasan:

SKINHOUSE-DAILY-CREAM-3

Skinhouse Daily Cream dikemas dalam sebuah jar plastik dengan separator pemisah antara tutup ulir dan isinya. Sama seperti serumnya, krim siang ini juga tidak ada kemasan dusnya dan disegel dengan segel hologram yang sama. Di dalamnya juga belum ada spatula, soal spatula ini sih preferensi masing-masing juga ya. 


Ingredients:

Aqua, Octyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Sunflower Oil, Titanium Dioxide, Glyceryl Stearate, PEG- 150 Stearate, Cetyl Alcohol, Polyacrylamide, Phenoxyethanol, C13-14 Isoparaffin, Niacinamide, Zinc Oxide, Cyclopentasiloxane, Laureth-7, PEG-10 Dimethicone, Hydrogen Dimethicone.


Skinhouse Daily Cream ini memiliki kandungan Sunflower oil yang memiliki manfaat merawat kulit tanpa menyumbat pori, membantu penyembuhan luka, melawan jerawat dan pastinya melembabkan kulit. Selain itu ada juga kandungan Niacinamide yang dapat merawat bekas jerawat. Ada juga Titanium Dioxide dan Zinc Oxide yang berperan mencegah paparan sinar UV. 


Cara pemakaian:

Oleskan merata pada wajah di pagi/siang hari setelah pemakaian serum. Hindari daerah sekitar mata. Untuk hasil optimal gunakan secara teratur. 


Tekstur, aroma dan warna:

SKINHOUSE-GLOW-SKIN-DAILY-CREAM-3

Krim siang dengan tekstur gel ini mudah sekali dibaurkan dan cepat meresap. Daily cream ini tidak memiliki aroma yang aneh juga, hanya seperti aroma bedak gitu aja *beda orang mungkin akan berbeda deskripsi aromanya ya*. Meskipun warna krim ini putih dan memiliki ingredients physical sunscreen, krim ini nggak meninggalkan white cast di wajah aku setelah terserap sempurna. 


Kinerja:

Aku pakai serumnya untuk pagi dan malam hari, sementara krimnya jelas hanya untuk siang hari ya. Untuk pengaplikasian, daya serap dan aroma semuanya sangat baik di kulitku. Mudah dibaurkan, cepat meresap dan nggak ada aroma yang menganggu. Skinhouse Skin Glow Serum dan Daily cream juga bekerja dengan baik di siang hari. Kedua produk ini nggak bikin kulit aku makin berminyak di area T-Zone, malah aku merasa kedua produk ini memiliki sedikit peran dalam mengontrol minyak di wajahku. Daily Creamnya juga nggak oksidasi di akhir hari, nggak kusam sama sekali. Kalau pake dua produk ini di siang hari dan aku timpa bedak padat, bedakku juga awet, bantu mengontrol minyak dan wajahku jadi kelihatan dewy bukan greasy. Satu lagi, daily cream dari Skinhouse ini nggak meleleh dan berubah warna jadi putih susu ketika kena keringat yang menetes. 

SKINHOUSE-7

Untuk pemakaian malam hari aku hanya menggunakan serumnya aja tanpa night cream dari skinhouse, di sini aku merasa serum ini harus aku kombinasikan dengan produk yang lebih melembabkan. Karena tanpa pelembab yang nampol, serum ini bekerja dengan baik di area T-zone sehingga pagi harinya mukku terlihat lebih matte tetapi terasa kurang lembab cenderung kering di area U-zone. Karena aku tidur di ruangan-ber AC, saat malam hari aku memang perlu produk yang lebih melembabkan. Cara aku pakai serum ini untuk malam hari, aku pakai beberapa layer hydrating toner sebelum pakai serum ini, lalu diikuti dengan night cream dan seterusnya atau sebelum pakai serum ini aku pakai sheet mask terlebih dahulu. Sepertinya aku harus coba Skinhouse Glow Brightening Night Creamnya juga yah. 

SKINHOUSE-8

Aku pakai serum ini untuk pagi dan malam hari, serumnya cukup untuk pemakaian sekitar 3 minggu. Kalau daily creamnya itu cukup untuk pemakaian sekitar 4 mingguan. Jadi, aku pakai kedua produk ini berbarengan sekitar 3 minggu gitu, sisanya si daily cream nya aja. Kalau dilihat dari foto before after di pipi kananku ada bekas jerawat yang masih cukup baru. Ini bukan karena Skinhouse Glow Series ini ya, karena aku yakin sekali jerawat ini mulai muncul ketika aku mulai kedatangan tamu bulanan. Perubahan yang aku rasakan di wajah adalah berkurangnya kemerahan di area bawah bibir dan wajahku jadi lebih matte. Dari pengalaman aku ini, sepertinya Skinhouse Glow Series ini cocok untuk yang memiliki kulit berminyak. Wajah yang berminyak jadi lebih matte tapi tetap ada sedikit glownya. 

SKINHOUSE-9

Kombinasi kedua produk ini setelah dipakai selama 3 minggu juga membantu mencerahkan bekas jerawatku di area dagu. Memang perubahannya belum terlalu mencolok sampe yang hilang gitu bekasnya, tapi ada sedikit perubahan di bekas jerawat itu udah berarti banget buat aku.

Harga dan tempat beli:

Untuk Skinhouse Glow Skin Serum dibanderol harga IDR119.000 dan IDR75.000 untuk Skinhouse Glow Daily Cream. Bisa dibeli lewat Official Website www.skinhouseofficial.com. Untuk yang berdomisili di area Jawa, Medan, dan Palembang bisa mendapatkan gratis ongkir loh, kalau order produk Glow Series melalui website Tokotalk. Skinhouse ini juga membuka kesempatan buat yang mau jadi reseller produk Skinhouse, info lebih lengkap coba hubungi 081585564550.

SKINHOUSE-GLOW-SKIN-SERUM-3


Pro/Kontra:

+ Mengontrol minyak di area T-Zone ku.

+ Work well under makeup.

+ Nggak berubah jadi putih susu kalau kena keringat (penting karena aku gampang keringatan).

- Boleh ditambah segel plastik di bagian leher botol kali yah.

- Belum ada info nilai SPF nya.


Rating:

4 out of 5 untuk kedua produk.


Notes:

Karena Skinhouse Daily Cream ini memiliki kandungan sunscreen di dalamnya, jangan lupa double cleansing di akhir hari ya. Untuk mencegah pori-pori tersumbat. 

SKINHOUSE


Teman-teman yang ada di sini udah pernah cobain produk dari Skinhouse belum? Produk apa ajah yang udah pernah kalian coba? Sharing yuk!


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha



You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^