RandomTalk: Cara Mudah Konsumsi Cuka Apel Setiap Hari dengan POME ACV Gummy

by - Sunday, June 20, 2021

Welcome back!


Hi guys!


Siapa yang selama pandemi mengalami kenaikan berat badan, karena aktivitas di luar rumah yang terbatas. Tapi selama di rumah, kerjaannya berkreasi masakan di dapur atau pesen makanan online terus? AKU! Aku anaknya jujur loh, hahaha! Pertengahan tahun 2020, aku sempat menjalani perubahan pola makan dan pola hidup. Dimana aku memasak makananku sendiri yang lebih less oil, kurangi deep fry, kurangi karbohidrat dan memperbanyak protein diikuti dengan latihan kardio sendiri di rumah hampir setiap hari. Aku juga tidur cepet jam 11 malam pokoknya udah tidur, alhasil blog aku nggak jalan-jalan. hahahaha.  Hasil lain yang aku dapatkan adalah aku merasa sangat fit, nggak gampang capek, bisa angkut galon ke lantai dua, bonus lain celana dan baju lama muat kembali.

POME-ACV-GUMMIES

Salah satu makanan/minuman yang rutin aku minum setiap pagi adalah campuran Apple Cider Vinegar atau cuka apel dan air (terkadang ku campur madu) untuk memperlancar pencernaan. Aku bukan orang yang dikarunia pencernaan yang sangat baik, kalau nggak di boost sama makanan yang baik susah BAB juga yang mengakibatkan perut kelihatan bloated yah. Tapi sayangnya si Apple Cider Vinegar (ACV) yang aku konsumsi hanya aku minum 1 botol tok ajah, habis berapa lama aku pun ga tau. Karena aku konsumsinya hanya 1-2 sendok makan dicampur air hangat agak banyak, kalo nggak dicampur air susah minumnya. Asem kecut belum lagi efek tenggorokan kayak kebakar gitu. Tapi meskipun begitu, cuka apel atau apple cider vinegar ini punya segudang manfaat untuk kesehatan loh. Apa ajah?


1. Membantu Mengurangi Nafsu Makan

(ACV) mengandung asam asetat dan enzim natural lainnya yang membantu mengurangi nafsu makan dan memberikan efek kenyang tanpa efek samping.

 

2. Meningkatkan Level Energi

Asam amino, potasium dan enzim dalam ACV dapat mengurangi kelelahan terlebih setelah berolah raga. Kandungan pektin baik untuk kesehatan sistem pencernaan, yang merupakan bagian penting dari produksi energi di tubuh.


3. Membantu Sistem Pencernaan Tubuh Yang Sehat

Pektin memerankan peran penting sebagai prebiotik dan serat makanan yang mendukung berkembangnya sistem pencernaan yang sehat dengan mendorong pertumbuhan bakteri baik dan mengurangi bakteri kurang baik dalam sistem pencernaan kita.


4. Mendukung Pengelolaan Berat Badan Yang Sehat

Sejumlah penelitian menunjukkan manfaat mengonsumsi cuka sari apel secara teratur setiap hari memiliki pengelolaan berat badan yang lebih baik.


5. Mendukung Sistem Imun Yang Sehat

Pektin adalah prebiotik penting untuk sistem pencernaan kita. Pada saat yang sama, kesehatan sistem pencernaan sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita dan berfungsi dengan baik. Setiap gangguan pada sistem pencernaan kita dapat menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh, yang dapat berarti bahwa kita akan lebih rentan jatuh sakit dan bahkan dapat menyebabkan kasus gangguan autoimun.


6. Mendukung Sistem Jantung & Kardiovaskular Yang Baik

ACV membantu menjaga jantung kita tetap sehat dengan membatasi kolesterol jahat LDL ke tingkat yang rendah. Vitamin B9 dan B12 juga mendukung produksi sel darah yang sehat, yang mengarah pada sistem kardiovaskular yang lebih sehat.

Sumber: https://www.getpome.com/pages/benefits-of-acv


Lumayan banyak yah manfaat ACV ini. Tapi selain adanya rasa kurang nyaman pada tenggorokan jika diminum tanpa campuran air, konsumsi cuka apel berlebihan dapat menyebabkan kerusakan gigi (mengikis enamel gigi) dan dapat meninggalkan noda kekuningan pada gigi. 

POME-ACV-GUMMY-SUPPLEMENT

Tapi saat ini aku mulai mengonsumsi cuka apel lagi, yang mana bentuknya tu unik bukan cair tapi berbentuk gummy dan nggak bikin tenggorokan terasa terbakar. Namanya POME Apple Cider Vinegar Gummies Dietary Supplement. Apa sih ini?

POME-ACV-GUMMY-SUPPLEMENT-2

Ini merupakan ACV Gummy pertama di Indonesia buatan Indonesia asli diproduksi di Malang yang merupakan kota penghasil apel.  POME Apple Cider Vinegar Gummy merupakan cara yang mudah dan lezat untuk memenuhi kebutuhan asam asetat sehari-hari. POME Gummy adalah suplement diet Vegan karena dibuat dengan pektin serta bahan-bahan nabati. Nikmati banyak mandaat kesehatan yang erlah terbukti dari cuka apel serta pektin tanpa rasa dan aroma cuka. Komposisinya antara lain:

Cuka apel/Apple cider vinegar (5% asam asetat), Pektin, Fruktosa, Gula, Asam sitrat, Sodium citrate dihydrate, Perisa makanan mint, Perisa makanan pomegranate, Pewarna makanan merah (Ponceau 4R 16225).

POME-ACV-GUMMY-SUPPLEMENT-1

POME Gummy ini dikemas dalam botol plastik bening dengan segel aluminium foil dengan tutup ulir. Di botolnya juga ada label berwarna orange yang memuat informasi yang cukup lengkap. Tabel Informasi Gizi, deskripsi produk, anjuran konsumsi, tanggal kadaluarsa sampai perusahaan manufakturnya. POME Gummy ini juga memiliki kemasan dus luarnya yang juga didominasi warna orange senada dengan label pada botol. Bentuk gummynya sendiri dicetak dengan bentuk segitiga yang punya embos bentuk apel pada bagian atasnya. ACV Gummy ini memiliki warna merah orange semi transparan. Oh ya FYI, produk POME saat ini masih dalam proses sertifikasi halal MUI dan BPOM (sudah lulus uji coba). 

POME-ACV-GUMMY-SUPPLEMENT-6

Rasanya gimana? Jelas POME Gummy ini jauh lebih enak dan nyaman dikonsumsi ya. Nggak ada lagi rasa tenggorokan yang terbakar ketika minum ACV. Kalau bentukannya udah jelly gini rasanya pasti manis banget! Oh tidak, ACV Gummy ini rasanya nggak terlalu manis ada sedikit rasa asam tapi nggak yang kecut banget dan ada sedikit rasa mint. Rasa mint ini lebih terasa pas udah mau habis. Kalau teksturnya sendiri ini nggak terlalu chewy yah, bukan tekstur yang semi alot kayak gummy yang banyak dipasaran. Ini lebih kayak tekstur agar-agar dicampur jelly, lebih padat dari jelly tapi ada kenyal-kenyalnya dikit. Kalau kalian pernah makan permen 'manisan' berbentuk jeruk yang semi jelly dan ada lapisan gula pasir. Nah mirip, tapi enakan ini pastinya. Untuk aromanya asam dan manis gitu yah tapi aroma ini akan tercium sangat kuat jika kita mencium langsung dari botolnya. Kalau pas di makan, aromanya nggak begitu kentara kok. Hampir ga ada rasa ACV nya.

POME-ACV-GUMMY-SUPPLEMENT-5

Lalu apa yang aku rasakan setelah mengkonsumsi POME ACV Gummy ini selama satu minggu lebih? Belum banyak sih, tapi yang paling aku rasakan aku nggak cepet ngantuk di jam 10-11 siang gitu. Aku konsumsi POME ACV Gummy ini pagi hari setelah minum air putih, aku langsung konsumsi 2 buah. Kadang setelah itu aku sarapan, kadang langsung brunch. Oh ya, selain itu aku jadi lebih rutin BAB. Lately, aku jarang makan sayur gitu dan berakhir dengan rada sembelit. Nah, sejak konsumsi POME aku jadi rutin BAB meskipun tidak di jam yang sama. Kadang bisa pagi bisa juga siang. Oh ya, POME ACV Gummy ini bisa diminum 2-4 buah per hari. 2 buah gummy setara dengan 1 shot ACV loh.

POME-ACV-GUMMY-SUPPLEMENT-9

Mengonsumsi suplemen tambahan untuk menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat wajar saat ini buat aku. Karena belakangan aku kurang menjaga asupan makananku.  Apalagi di saat pandemi global Covid-19 ini, kita seperti 'dipantangkan' untuk sakit. Karena kalau kondisi kita kurang fit dan mobilitas yang tinggi takutnya bisa terinfeksi virus Covid-19 ini. Makanya, aku mengkonsumsi suplemen tambahan dari pada nggak tercukupi ya kan.

POME-ACV-GUMMY-SUPPLEMENT-10

Kalau teman-teman pengen cobain POME Apple Cider Vinegar Gummies Dietary Supplement bisa ditemukan di Official Website POME, Tokopedia dan Shopee. Pembelian melalui official website bisa mendapatkan gratis ongkir loh. Teman-teman ada yang udah pernah cobain ACV Gummy pertama di Indonesia ini belum sih?

POME-ACV-GUMMY-SUPPLEMENT-7


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^