Review: Dapatkan Kulit Cerah dengan Rangkaian Perawatan Tubuh dari Scarlett

by - Sunday, May 17, 2020

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya kalian hari ini? Bagaimana dengan situasi dan kondisi teman-teman yang sudah work from home? Bagaimana juga kabar teman-teman yang masih harus hadir di kantor di tengah pandemi Covid-19 ini? Semoga tetap sehat, waras, dan cantik yah. haha.

Banyak yang bilang 'aku mulai kurang waras nih karena udah mau 2 bulan work from home. Nggak ada hiburan lain selain hp dan tv dan nggak bisa ngemall'. Yah, nggak apa-apa yah bebku, untuk sementara ini ajah kok kita di rumah aja supaya penyebaran virus covid-19 ini melambat dan terputus, serta tidak menginfeksi banyak orang. Supaya kita dan keluarga juga terhindar dari virus ini. Kalau bosen sama hp dan tv, boleh loh sesekali main di dapur kan udah banyak tuh cooking tutorial di Youtube dan udah banyak juga resep-resep makanan enak yang beredar di internet.

Emoh turun ke dapur yah ndak apa-apa juga, boleh toh sesekali bantuin keluarga buat bebersih halaman di sekitar rumah? Biar lingkungan rumah jadi lebih bersih. Atau bantuin mama kamu nyuci baju, biar mama kamu punya waktu buat istirahat lebih. Capek? Kalau capek, kamu bisa me time dengan merawat diri kamu sendiri. Kalau biasanya kerja dan waktu me timenya sedikit, mandi pun harus buru-buru, sekarang kamu punya waktu yang banyak loh. Misalnya, bisa mandi dan luluran lebih lama. Setelah itu kamu bisa take time buat menghidrasi kulit kamu dengan body lotion. Body lotion itu lebih enak dipake langsung setelah mandi dalam keadaan kulit lembab.  Ini juga merupakan salah satu me time aku loh.

Scarlett-Whitening

Nah, belakangan ini aku sedang rutin menggunakan body care dari Scarlett. Iyah, Scarlett brand lokal milik artis Felicya Angelista. Produk mereka sih udah banyak reviewnya yah. Awalnya biasa ajah sih aku, malah mikirnya "masa iya produknya bagus? masa iya produknya wangi?", jadi biar ga penasaran aku beli. Kemarinan aku beli beberapa produk body care Scarlett, yang pertama masuk

chart belanja adalah kombo paling laris mereka yaitu, Body Scrub (Romansa), Brightening Shower Scrub (Pomegrante), dan Brightening Body Lotion (Charming). Aku juga check out Brightening Shower Scrub (Cucumber and Mango) dan Brighteng Body Lotion (Romansa) buat stok, karena sabun mandi pasti cepat habis ya kan. Biar hemat ongkir juga, *emang ga mau rugi anaknya, beb* hahaha.

Scarlett sendiri memiliki beberapa produk seperti, body scrub, shower scrub, body lotion, sea salt shampoo dan conditioner, dan facial wash. Kalau dilihat dari nama produk body care nya, produk mereka lebih kepada produk yang memiliki manfaat brightening (mencerahkan) yah. Nah, karena yang duluan aku pake itu yang trio kombo tadi, aku mau sharing nih sama kalian gimana pengalaman aku pake produknya Scarlett ini. Oh iyah, ketika aku pesan produk mereka ini, paketku dikemas dalam sebuah kotak bermotif (reusable) yang identik dengan Ramadhan karena menjelang bulan Ramadhan. Bisa banget loh ini jadi hampers buat orang tua atau saudara, karena belum bisa mudik tahun ini due to this Covid-19 Pandemic. Selain itu produk di dalamnya juga dilapisi bubble wrap, jadi pengiriman jauhpun nggak masalah, pasti aman.

Buat yang baru mau coba tapi masih mikir-mikir, coba baca dulu deh pembahasan aku.

Scarlett Body Scrub


Scalett-Body-Scrub

(Romansa - NA18190705488)
Deskripsi produk:
Scarlett-Whitening-Scrub

Dibuat khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal, mengandung gluthatione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E. Juga terdapat butiran scrub yang mampu menghidrasi kulit, mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit tubuhmu agar menjadi lebih lembut. Body scrub ini memiliki 2 varian, yaitu Romansa dan Pomegrante.

Kemasan:
Scarlett-Brightening-Body-Scrub

Body Scrub milik salah satu artis wanita Indonesia ini dikemas menggunakan jar plastik berwarna putih dan tutup ulir dengan warna senada. Untuk membedakan variannya pada bagian badan dan tutup kemasan ada label yang berbeda untuk aroma Romansa (gambar bunga) dan Pomegrante (gambar buah delima). Di bagian dalamnya ada segel berbahan plastik berwarna silver dan ada tulisan Scarlettnya juga. Segelnya ini kuat, jadi dari pengiriman sampai ke kamu pasti aman. Sayangnya aku nggak fotoin segelnya, karena awalnya belum berencana buat nulis pengalaman pake Body Care dari Scarlett ini.

Ingredients:
Acrylic polimer, Triisopropanol amin, Glycerin, Mineral oil, Cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, Propilen glycol, Glycol distearate, DMDM hydantoin , Fragrance, Scrub, Gluthatione, Water.

Tekstur, aroma dan warna:
Scarlett-Brightening-Body-Scrub

Body scrub Scarlett ini memiliki konsistensi yang pekat banget, tidak seperti scrub yang banyak kadar airnya. Tapi meskipun dia lebih pekat scrub ini amat sangat mudah dibaurkan dan dibersihkan. Butiran scrubnya pun banyak dan nggak kasar di kulit, nggak mengiritasi kulit juga. Warna yang varian Romansa ini putih. Sementara aroma body scrub varian romansa ini lembut, manis dan bikin rileks. Aroma manisnya bukan aroma yang terlalu manis dan yang bikin pusing gitu yah.

Cara pemakaian:
Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Kinerja:
Scarlett body scrub ini kan teksturnya pekat, nah ketika aku gunakan di kulit yang basah (sesuai petunjuk pemakaiannya) body scrub ini nggak langsung licin di kulit, jadi enak buat gosok-gosok kulit. Kan ada tuh, scrub yang kalau diaplikasikan di kulit yang basah malah ambyar. Teksturnya scrubnya nggak bikin kulit sakit loh.

Selama penggunaan scrub ini kulit nggak terasa licin loh setelah dibilas. Residu scrub yang ada di badan itu mudah sekali dibersihkan. Yang bikin happy setelahnya adalah, nggak ada residu scrub yang lengket di lantai dan bikin lantai jadi licin. Jadi habis mandi langsung nyantai di kasur, nggak usah repot nyikat lantai lagi.

Scarlett-Brightening-Body-Scrub

Yang paling ditunggu yaitu efek dari scrub ini, ya kan? Jadi, scrub ini efektif banget untuk mencerahkan kulit dengan kombinasi body lotionnya. Yang lebih wow lagi adalah, scrubnya ini kelihatan banget hasilnya di area lipatan tubuh, yang paling aku permasalahkan itu adalah area ketiak. Sudah beberapa bulan belakangan ini aku memangkas rambut ketiak dengan cara waxing supaya area ketiak aku nggak makin hitam. Efeknya iyah nggak makin hitam tapi nggak cerah juga. Jadi pas pertama kali pake Scarlett Body Scrub ini, aku merasa area ketiakku terlihat jauh lebih bersih dan terlihat lebih cerah. Padahal sebelumnya aku juga rajin scrubbing dengan produk lain tapi nggak ada kemajuan. Setelah aku rutinin seminggu 2-3kali scrubbing area ketiak, ketiakku jadi kelihatan lebih cerah dan aku jadi lebih pede pake baju tanpa lengan, meskipun cuma di rumah. Kalau dulu nggak pede sama sekali aku pake baju tanpa lengan di rumah.

Scarlett Brightening Shower Scrub
Scarlett-Whitening-Shower-Scrub

(Pomegrante - NA18180701928)
Deskripsi produk:
Dibuat khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh, mengandung gluthatione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E. Juga terdapat butiran scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit tubuhmu. Shower scrub ini memiliki 3 varian, yaitu Pomegrante, mango, dan cucumber.

Kemasan:
Scarlett-Brightening-Shower-Scrub

Shower scrub dari Scarlett ini dikemas dalam sebuah botol transparan dengan label berwarna ungu (pomegrante), hijau (cucumber), kuning (mango) disertai dengan tutup flip top berwarna putih. Aku suka nih dengan kemasan sabun mandi yang berwarna transparan begini, jadi aku bisa tau sisa sabun aku tinggal berapa dan kapan harus repurchase. Tutupnya itu juga nggak terlalu susah dibuka tapi terasa aman 'klik' gitu. Untuk aplikatornya, aku lebih aplikator into pump sih. Untuk masing-masing produk barunya itu tersegel dengan baik dengan plastik pres di seluruh botol sampai tutupnya juga.

Ingredients:
Sodium lauryl ethyl sulfate, Sodium lauryl sulfate, Fatty alcohol sulfate, Coconut diethanolamide, Coco amido propyl betaine, Lauryl betaine, Ethyl diamin tetra acetic acid, Glycol distearat, Steareth-20 methacrylate copolymer, Dmdm hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 millicapsule, Gluthatione, Water.

Tekstur, aroma dan warna:
Scarlett-Brightening-Shower-Scrub

Tekstur sabun mandi dengan scrub ini adalah cairan yang kental. Butiran scrubnya juga lembut di kulit, nggak bikin iritas jika dipakai 2-3x sehari setiap hari. Untuk varian pomegrante aromanya itu wangi asam fruity yang menyegarkan. Untuk varian mango, aromanya kayak wangi asem-asem mangga yang fresh gitu dan varian cucumber aromanya mirip aroma timun yang segar dan nggak bikin eneg. Aroma dari ketiga varian ini semuanya mild, nggak yang nyegrak di hidung dan kesukaan aku itu aroma pomegrantenya. Warna isi dari shower scrub ini sama seperti labelnya biar senada, yaitu ungu untuk varian pomegrante, biru untuk varian cucumber dan kuning untuk varian mango. Dari warna isinya ajah udah keliatan seger yahh.

Cara pemakaian:
Basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

Kinerja:
Scarlett-Brightening-Shower-Scrub

Butiran scrubnya terasa lembut di kulit dan busa dari Scarlett shower scrub ini lumayan banyak. Aromanya yang menyegarkan bikin betah lama-lama di kamar mandi. Nah, shower scrub ini mudah dibersihkan meskipun busanya banyak dan nggak bikin kulit kering kesat, malahan setelah mandi kulit jadi terasa lembut tapi nggak licin yah. Setelah aku coba balik mandi dengan sabun lamaku, itu kerasa banget kulitku jadi kering setelah mandi pake sabun lamaku. Jadi menurut kamu aku bakalan balik ke sabun lamaku nggak? upppss. Kombinasi dengan body lotion Scarlett setelah mandi bikin kulit jadi lembut, halus dan cerah loh.

Scarlett Brightening Body Lotion
Scarlett-Whitening-Body-Lotion

(Charming - NA18190123882)
Deskripsi produk:
Dapat mencerahkan kulit tubuhmu dengan cepat (dapat dilihat perbedaannya hanya dalam pemakaian pertama) mengandung glutathione dan vitamin E yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit tubuh. Body Lotion ini memiliki tiga varian, yaitu Fantasia, Charming dan Romansa.

Kemasan:
Scarlett-Whitening-Body-Lotion

Sama seperti shower scrubnya, body lotion Scarlett ini juga dikemas dalam botol bening dengan label berwarna ungu (charming) dan pink (romansa) dan aplikator pump berwarna putih. Sementara itu aplikatornya berbeda dari shower scrubnya, body lotion ini menggunakan aplikator pump.

Scarlett-Whitening-Body-Lotion
 

Aplikatornya ini memiliki 2 sistem penguncian, yang pertama kalau diputar ke kiri dia akan terkunci dan sebaliknya. Sistem penguncian yang kedua adalah adanya plastik tebal tambahan yang mengelilingi bagian leher pompa, yang mana kalau mau dipakai harus dilepaskan. Ini aman banget kalau mau dibawa saat pergi-pergi.

Ingredients:
Acrylic polimer, Cetearyl alcohol. Triisopropanol amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm hydantoin, Fragrance, Beads A2 millicapsule, Gluthatione, Water.

Tekstur, aroma dan warna:
Scarlett-Brightening-Body-Lotion

Scarlett Brightening Body Lotion varian Charming ini memiliki aroma yang terasa 'mahal'. Aromanya itu seperti Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume. Aroma  yang aku tangkap itu aromanya kayak parfum yang maskulin tapi nggak cowok banget, aromanya mewah. Kayak tipe-tipe parfum yang akan dipilih ketika mau ada nightparty tapi nggak terlalu berat. Jadi enak juga dipakai daily. Teksturnya terlihat kental banget pas masih dalam botol, tapi ketika nggak terlalu kental kok, mudah  dibaurkan ke seluruh badan. Warna isi body lotion varian charming ini ini pink pucat, varian romansa warnanya putih dan dan varian fantasia warnanya hijau.

Cara pemakaian:
Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

Kinerja:
Body Lotion Scarlett ini memiliki aroma yang tahan lama dan aromanya nggak bikin pusing. Aku pernah beli body lotion biasa yang memiliki aroma yang strong, mikirnya biar tahan lama. Ternyata aromanya cuma bertahan 15 menit pertama dan aku eneg serta pusing selama 15 menit pertama itu. Selama aku pakai body lotion ini setelah mandi aromanya itu bisa bertahan sampai 12 jam lebih. Iyah, aku lebih suka pake body lotion pas udah siap mandi dalam keadaan kulit masih lembab. Tapi dalam kondisi kulit kering pun body lotion ini masih mudah untuk diratakan dan cepat meresap. Meskipun aku keringatan di siang hari, aroma losionnya masih ada dan lebih penting lagi dia nggak lengket, jadi bebas beraktivitas. Kalo di pake malem sebelum tidur, sampai pagi masih ada wanginya dan baju tidur pun ikutan wangi kayak pake parfum.

Scarlett-Brightening-Body-Lotion


Scarlett Brightening Body Lotion ini memiliki efek brightening yang instan gitu. Kalau produk wajah ada yang memiliki efek tone up, nah body lotion ini juga gitu. Aku udah rutin pake body lotion ini sejak bulan April dan aku area siku dan dengkul jadi lebih cerah dan rata. Tone area kakiku yang belang karena sering pake sendal jepit (sendal terpewe, ya gak? haha)  juga terlihat lebih rata warnanya.

Scarlett-Brightening-Body-Lotion

Harga dan tempat beli:
Scarlett-Whitening

Pastinya kalian bisa langsung beli produk-produk Scarlett di official storenya yah. Seluruh produk Scarlett harga satuannya itu Rp75.000, jadi jangan mau beli yang mahal ataupun yang terlalu murah (takutnya ada yang niat jahat malsuin gitu kan). Kalau di official storenya ada harga paket yang pastinya lebih murah dan dapat free gift juga. Kalian bisa mengunjungi Official Instagram Scarlett By Felicya Angelista @scarlett_whitening atau langsung belanja ajah ke official Shopee storenya.

Pro:
- Aroma dari produk-produk Scarlett yang pernah aku coba ini long last, terlebih lagi body lotion varian charmingnya, berasa pake parfum mewah.
- Ada efek tone up instan dari Brightening Body Lotionnya
- Scrubnya, juara mencerahkan area lipatan badan tanpa mengiritasi kulit
- Ada nomor BPOM
- Not tested on animals (penting)

Kontra:
- Semoga kedepannya Brightening Shower Scrubnya ada kemasan dengan aplikator pumpnya (personal preference)

Rating:
4.5 out of 5 for all products.

Scarlett-by-Felicya-Angelista
 
Biasanya kalau cuaca lagi panas banget, sebelum tidur aku mandi lagi dan aku pake ketiga produk best seller Scarlett ini. Mulai dari body scrub (romansa), shower scrub (pomegrante), dan body lotion (charming). Hasilnya kulit jadi lembut dan lembab, terus wangi sampe besok pagi, dan bawaannya fresh dan rileks karena kombo ketiganya itu enak banget. Kamu kudu nyobain kombo ketiga produk best seller mereka ini. Atau kamu udah nyobain sebelum aku? Sharing pengalaman kalian dong. :)

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

2 comments

  1. Body lotionnya ini cepet sold out di kotaku. Biasaaaa, semua seneng kalau cerah seketika :D. aku suka sama body wash nya, seger banget aromanya.

    ReplyDelete
  2. wah aku pingin tambah coba kak, thank you sudah meracuni :)

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^