Review: Chemical Exfoliator Haple Midnight Sky BHA Toner Yang Cocok Untuk Pemula

by - Monday, April 26, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Kalian pasti taukan kalau kulit kita memiliki siklus ganti kulit? Kalau masih anak-anak itu bisa terjadi setiap 14-28 hari. Makin bertumbuh remaja dan dewasa prosesnya jadi semakin lambat karena ada kondisi dari lingkungan seperti polusi, kondisi kesehatan diri sendiri dan asupan makanan. Karena makin dewasa proses berganti kulit melambat, hasilnya kulit bisa terlihat jadi kering dan kusam. Makanya kita perlu membantu dengan eksfoliasi dari luar, caranya ada 2 physical dan chemical exfoliating. Physical exfoliating bisa menggunakan face scrub, sementara chemical exfoliating menggunakan bahan aktif skincare seperti Retinol, AHA, BHA dan masih banyak lagi.

HAPLE

Kalau kemarin aku bahas sebuah produk retinol, kali ini aku mau sharing pengalaman aku pake produk BHA. Ini produk lokal yang baru keluar di awal tahun 2021, tapi emang aku reviewnya yang agak lama. hehe. Produknya adalah HAPLE MIDNIGHT SKY BHA TONER. Bagaimana efeknya di kuliku? Ngefek apa nggak, kita bahas yuk!


HAPLE MIDNIGHT SKY BHA TONER

POM NA18201201315

PAO 12M


Deskripsi produk:

Haple-Midnight-Sky-BHA-Toner-6

Midnight Sky BHA Exfoliant Toner membantu mencerahkan, melembabkan, menghidrasi, membantu membersihkan sel kulit mati, merawat kulit yang berjerawat, dan menjaga kesehatan kulit. Diformulasikan dengan Salicylic Acid, Inosotol, Niacinamide, Pure Rose Water, Butterfly Pea petals, Witch Hazel, Dragonfruit, Raspberry, Peach, Rice dan Licorice.


Baca juga: Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum


Kemasan:

Haple-Midnight-Sky-BHA-Toner-1

Produk-produk Haple memiliki kemasan yang cukup simpel buat aku, tapi warna produk dan kemasan mereka yang cukup unik. Untuk Haple BHA Toner ini memiliki kemasan dus luar yang berwarna abu-abu tua hampir hitam dengan tulisan berwarna cokelat berbahan karton tipis. Informasi tentang produk tertera dengan sangat jelas.  Toner lokal dikemas dalam sebuah botol plastik berwarna bening dengan tutup flip-top. Karena di dalam produknya ada bunga butterfly pea atau bungan telang asli, bunganya jadi bisa kelihatan dari luar. Lucu deh. Meskipun tutupnya flip-top tonernya sendiri nggak keluar dengan bar-bar. Nggak boros keluarnya.

Haple-Midnight-Sky-BHA-Toner-2

Ingredients:

Aqua, Rose Damascena (Rose) Flower Distillate, Butylene Glycol, Niacinamide, Salicylic Acid, Inositol, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hylocereus Undatus (Dragon Fruit) Extract, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Clitoria Ternatae (Butterfly Pea) Flower Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Tetrasodium EDTA.


Cara pemakaian:

Tuang toner secukupnya di kapas dan usapkan di area wajah dan leher.


Tekstur, aroma dan warna:

Haple-Midnight-Sky-BHA-Toner-3

Haple BHA Toner ini memiliki tekstur yang cair, berwarna ungu ketika dikemasan dan memiliki aroma yang kurang enak buat aku. Kalau dituang ke kapas, warnanya jadi biru gitu berbeda dengan warna ketika produk ada di botol. Warna biru ini didapat dari bunga telang. Meskipun aromanya kurang enak buat aku, tapi aku nggak mempermasalahkannya, kenapa? Karena wanginya ini hanya tercium kalau langsung kita cium dari jarak dekat dan hanya tercium beberapa detik awal ketika diaplikasikan di wajah. 

Haple-Midnight-Sky-BHA-Toner-5


Kinerja:

Aku bukan anak baru untuk BHA, tapi emang udah lama ajah jeda dengan BHA yang sebelumnya. Ketika pertama kali pakai Haple BHA Toner ini, aku shock se shock shocknya tapi aku tau kenapa. Aku setiap habis cuci muka pasti pake cleansing toner dulu, pas aku pake ini hasilnya itu kapasku masih kotor karena sel kulit mati yang tertumpuk sepertinya cukup banyak. Haple BHA Toner ini aku pakai setiap hari setelah cuci muka malam. Cuci muka malem yang sebelum tidur ya, bukan cuci muka pas mandi jam 7 malem. hehe. Sebenarnya nekat sih pake setiap hari, tapi nekat juga karena dikasih tau temen yang kulitnya sensitif kalau toner ini aman di dia. Syukurnya di aku juga aman, dipakai setiap hari juga nggak bikin over eksfoliasi. FYI, kulit aku kombinasi oily dry ya. Di area yang dry juga nggak bikin kulit kering meskipun dipakai setiap hari.

Haple-Midnight-Sky-BHA-Toner-7

Ingat yah, produk eksfoliasi seperti BHA itu cukup dipake malam ajah dan jangan lupa kalau pagi hari harus pakai sunscreen. Kulit aku pernah ngambek pas pakai BHA Toner ini karena, dengan cerobohnya aku pakai toner ini di pagi hari dan 2 kali sehari. Jadi malemnya aku udah pake, lalu keesokan paginya aku pake lagi kemudian malamnya kulit di area bawah bibir langsung kering dan terkelupas. Karena itu besoknya aku stop dulu tonernya, fokus ke hidrasi dan 2 hari kemudian sudah aman. Pernah juga lalai banget wey, aku pakai Haple BHA Toner ini di awal dan di step serum aku pake retinol. Untung ajah toner dari Haple ini mild, nggak ngamuk deh kulitku. hehe. Sebenernya sih, tergantung kulit dan level BHA sama Retinolnya juga sih. Kalau kulitnya kuat yah gak akan kenapa-kenapa juga. 

Haple-Midnight-Sky-BHA-Toner-8

Setelah dipakai 3 mingguan, aku merasa tekstur kulitku jadi lebih baik. Pori-pori lebih tersamarkan bekas jerawat yang agak bopeng terlihat lebih samar karena kulitnya jadi lebih bersih. Sehingga bekas bopengnya nggak terlihat dalam lagi. Tekstur bopengnya mah, masih tetap ya karena bopeng bekas jerawat itu nggak bisa hanya dengan skincare saja, harus ada treatment lain seperti di klinik kecantikan. Nah, yang paling aku perhatikan setiap kali pakai BHA Toner adalah, KOMEDO dan SEBUM yang ada di pori-pori itu. Komedo dan sebum aku itu jadi lebih mudah di ekstraksi, enggak perlu sampe tekan kuat-kuat alat pencet jerawatnya (sebelumnya kadang sampe terkelupas kulitnya). Komedo yang hitam gitu jadi jarang muncul dan aku nggak perlu ekstraksi komedo tiap minggu. Dari awal aku pake Haple BHA Toner ini aku cuma ekstraksi manual 1 kali ajah dan itupun santai ajah mencetnya. 

Haple-Midnight-Sky-BHA-Toner-10

Komedo dan sebum di wajah agak susah hilang 100% dari wajah, maklumin ajah lah. Namanya juga manusia. Yang penting nggak terlalu visible ajah udah happy banget, ya ga sih? Makanya, cobain deh pake produk BHA, kalau kamu masih awam sama BHA si Haple BHA Toner ini bisa jadi pertimbangan.

Haple-Midnight-Sky-BHA-Toner-9


Harga dan tempat beli:

Aku belinya pas awal mereka baru keluar dengan harga IDR129.000 beli langsung di Official Shopee Haple. Iyah, maapin reviewnya lama banget keluarnya. Karena aku nggak mau pake produk baru berbarengan, biar aku tau produk apa yang memberikan efek tertentu. hehe. 


Pro/Kontra:

+ Mild exfoliator, enak dipakai setiap hari

+/- cuma kurang suka sama aromanya, tapi masih bisa diterima


Rating:

4.5 out of 5


Notes:

- Pemakaian BHA toner disesuaikan dengan kulitmu yah. Kalau kulitmu nggak kuat, bisa di jadwalkan 1-2 kali seminggu. Dengarkan kulitmu yaa.

- Barengi dengan produk yang menghidrasi.

- Jangan lupa pakai sunscreen.


Kalian udah pernah cobain Haple Midnight Sky BHA Toner ini? Sharing dong!

 

Haple-Midnight-Sky-BHA-Toner-6


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^