Review: Lip Cream Murah dari Hanasui

by - Monday, April 19, 2021

 Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Kali ini aku mau mengulas produk bibir nih. Sepertinya ini akan jadi produk bibir pertama yang aku review di tahun 2021 ini. Jadi, di awal tahun 2021 toner aku udah mau habis, jadi aku belanja online dan aku liat lip cream ini. Karena belanjaan aku kurang dari minimal purchase buat freong (iyaa, masih ngejar freong sistur. haha) akhirnya aku nambahin 2 buah lip cream yang sama dengan warna yang berbeda. Lip cream ini udah rilis dari tahun 2020 dan lagi-lagi waktu lagi ngehype aku ga beli, pas udah lewat baru icip. Lip creamnya lokal dan harganya terjangkau yaitu, Hanasui Mattedorable Lip Cream.

Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream

Kalian mungkin lebih familiar sama lip cream ini, mungkin udah ada yang nyobain juga. Yayayaya, memang aku telat. Tapi nggak apa-apalah yah, kan karena aku lagi pengen beli lip cream jadi sekalian ajah buat dijadiin bahan review. hihi. Aku beli 2 warna,yaitu Hanasui Mattedorable Lip Cream 03 Star dan Hanasui Mattedorable Lip Cream 07 Spark. Langsung kita bahas yuk!


Hanasui Mattedorable Lip Cream

Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream


Deskripsi Produk:

Produk make-up pertama dari Hanasui. Lip cream dengan hasil akhir velvet matte yang tahan lama. Terdiri dari 8 varian menarik dan cocok untuk warna kulit wanita Indonesia. Dengan formula melembapkan dari Olive Oil dan Vitamin E (double moisturizer), tidak membuat bibir kering juga tekstur yang ringan dan tidak mudah pecah (non-cracking). Hasil warna intense dan pigmented menutup warna asli bibir dengan sempurna. Aman digunakan, Halal, terdaftar resmi di BPOM, dan bebas paraben.


✔ Hasil akhir velvet matte

Long-Lasting

✔ Formula ringan dan tidak membuat bibir kering

✔ Mengandung Olive Oil dan Vitamin E sebagai pelembap bibir

✔ Tekstur tidak pecah (non-cracking)

✔ Warna intense dan pigmented

✔ Bisa digunakan sebagai blush on


Kemasan:

Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream

Dengan harga nggak nyampe 50ribu, Hanasui Mattedorable Lip Cream ini memiliki kemasan yang cukup baik. Sedikit terasa berat, nggak ringan seperti lip cream mainan. Hanya saja punyaku kualitas cetakan motif di tubenya ada yang nggak seimbang. Ada yang sedikit pecah-pecah atau pudar.

Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream

Selain itu aku agak bingung juga, karena kalau dilihat-lihat aplikatornya sama-sama doe foot. Tapi ukuran aplikatornya itu berbeda antara shade 03 dan 07. Aplikator 07 terlihat lebih panjang dan ramping. Ujung aplikatornya juga berbeda kemiringannya, bulu/rambut/sponge di ujung aplikatornya itu terasa tipisnya. Jadi pas di aplikasiin ke bibir, rasanya apliaktornya ini kaku. 


Ingredients:

Lip-Cream-Lokal-Murah

Isododecane, Cyclopentasiloxane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Kaolin, Microcrystalline Wax, Polyglyceril-2 Triisostearate, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Fragrance, Olea Europaea (Olive) Husk Oil, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Isononyl Isononanoate, Isopropyl Myristate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Polyhydroxystearic Acid, Stearalkonium Hectorite.

May contain: CI 77891, CI 77491, CI 19140, CI 15850, CI 45410, CI 42090, CI 77499, CI 77492.


Tekstur dan Aroma:

Tekstur lip cream dimana-mana hampir sama ya cream. Hanasui Mattedorable Lip Cream sendiri memiliki tekstur cream yang mudah diratakan. Nggak menggumpal dan ada sedikit feeling licin ketika dipakai di bibir. Lip cream lokal ini juga memiliki aroma yang manis. Aku merasa aromanya cukup kuat tapi ketika dipakai di bibir aroma ini jadi berkurang dan agak lama buat hilang. Tapi nggak berjam-jam juga, paling 10-15 menit udah hilang aromanya.


Swatches:

Hanasui Mattedorable Lip Cream 03 Star ini kalau di swatches di tangan warnanya jadi kayak merah orange warm gitu yah. Pas liat swatchesnya agak skeptis warna begini bakalan bikin wajahku keliatan kusam. Eh pas di pake ke bibir jadi sedikit lebih cool dan ada hint warna pinknya sedikit.

Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream

Hanasui Mattedorable Lip Cream 07 Spark ini ketika di swatches jadinya warm dark brown gitu kayak warna bronzer, tapi ketika di aplikasikan di bibir malah lebih nude sedikit peachy tone. Kedua warna yang aku beli ini cukup pigmented dan dapat menutupi warna asli bibirku. Kedua warna ini juga cocok untuk dijadiin pasangan ombre. 


Harga dan Tempat beli:

Banyak yang jual online maupun offline. Aku sendiri belinya online, official price mereka IDR 30.000. Jadi bisa jadi ada yang jual lebih murah dikit ataupun lebih mahal dikit. Tergantung daerah dan tergantung yang jual sih. hihi.


Kinerja:

I love these two colors. Ternyata aku nggak salah pilih warna. Dipake sendiri oke, diombre juga oke. Hanya saja meskipun ada kandungan vitamin E dan Olive Oilnya, di bibir aku yang gampang kering ini masih kurang terasa efek lembabnya.

Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream-03-Star
Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream-03-Star

Aku sudah mencoba beberapa cara agar lip cream ini jadi super nyaman di bibir, tapi hanya tetap sampai di level nyaman saja. Masih terasa pake lip cream iya, berat banget di bibir nggak juga. Tapi di aku kurang cocok kalau di layer, karena akan terasa berat. Jadi kalau aku mau re-apply, aku akan hapus dulu baru pake lagi. Selain itu, ketika bibir aku sedikit kering lip cream ini akan sangat terasa kering dan narik di bibir. Tapi kalau bibir aku lagi lembab (pake lip mask overnight) Hanasui Mattedorable Lip Cream ini nggak terasa kering di bibir. Yang tidak berubah, mau bibir dalam kondisi lembab maupun tidak adalah lip cream ini sangat membuat garis-garis bibir terlihat jelas. Kalau di liat orang pasti mikirnya 'Kok bibirnya kering banget', padahal nggak. 

Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream-07-Spark
Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream-07-Spark

Aku juga pernah pake lip cream murah dari Hanasui ini di atas bibir yang sudah aku pakaian lip balm. Enak banget, tapi yah namanya matte lip cream kalo dipake di atas lip balm nggak akan jadi matte lagi, jadinya satin. Kalau Setelah pake lip cream lalu ditimpa lip gloss yah jadi glossy. Yang membuat lip cream jadi nggak transferproof

Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream
Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream-Ombre-03-07

Lip cream ini dipake minum doang aman sentosa nggak ada tuh yang namanya transfer-transfer. Tapi kalau udah kena minyak yah melted yaa. Dipakein ketutup masker plus sambil ngomong juga masih transfer yah karena bukan hanya tersentuh tapi dia jadi kegesek. Jadi dia nggak smudgeproof. Kalau kamu mau bikin bibir ombre ada baiknya nge smudge nya waktu lip cream ini masih basah. Karena meskipun nggak smudgeproof, ketika dia udah ngeset agak perlu tenaga juga nge smudgenya. 


TIPS:

1. Kalau kamu punya bibir yang kering, pake lip balm dulu dari sebelum makeup, lalu hapus saat akan menggunakan lip cream agar bibir nggak jadi makin kering.

2. Setelah membersihkan lip cream jangan lupa pake lip balm lagi, untuk mengembalikan kelembapan bibir kamu. 

Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream


Pro/Kontra:

+ Transferproof

+ Cepat ngeset, glides on smoothly, nggak lengket

+ Murah dan udah ber-BPOM

+ Kemasan nggak terasa murahan

+/- Aplikatornya sedikit keras tapi masih gampang dipakai

+/- Warnanya oksidasi

- Nggak smudgeproof

- Kurang cocok untuk yang bibirnya kering

- Enhance garis bibir


Rating:

3.5 out of 5

Hanasui-Mattedorable-Lip-Cream

Untuk lip cream lokal dengan harga 30ribuan worth it kok. Cuma kalau kamu punya bibir yang kering, make sure pake lip balm atau kalo emang udah berencana dari hari sebelumnya lebih enak lagi kalau pake lip mask pas malemnya. Aku pasti akan tetap pake lip cream ini, karena seperti yang aku bilang tadi I LOVE THESE COLORS. Palingan triknya sebelum makeupan pake lip mask dulu, biar lebih lembab bibirku.


Kalian udah coba? Sharing dong warna favoritos kalian. :)


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


*Warna mungkin sedikit berbeda karena faktor pencahayaan


You May Also Like

6 comments

  1. warnanya cakep banget ciiii >.<
    keduanya buat di ombre bagus kayaknya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa cucook banget ini di ombree... Lumayan si Hanasui ini. Hihi..

      Delete
  2. Masih maju mundur buat beli haha. Warnanya bagus bgt buat ombre huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga galau lama banget sebelum beli. Pas itu lebih ke ragu, beneran aman? Tapi karena udh BPOM, baru beli dehm hihi..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^