Review: Perlukah Menggunakan Hanasui Lip Sleeping Serum?

by - Monday, May 10, 2021

 Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Kulit wajah dirawat, kulit tubuh juga dirawat, rambut dirawat, kuku dirawat, kalau bibir kamu sudah dirawat belum? Kadang bibir luput dari perawat selama bibir nggak kering. Kalau bibir nggak kering berarti aman-aman saja. Tapi permasalah pada bibir tidak hanya bibir kering saja. Ada juga bibir yang tidak kering, tidak pecah-pecah tapi agak gelap. Penyebabnya, banyak sih tetapi kurang lebih karena kurangnya perawatan.

Hanasui-Lip-Serum

Aku pernah tulis sebuah artikel tentang "Tips: Healthy Lips". Nah sampai sekarang pun terkadang  aku masih mengalami bibir kering dan pecah-pecah. Makanya aku masih mencoba-coba dan mencari produk perawatan bibir yang ngefek dibibir. Salah satu yang aku coba adalah LIP SLEEPING SERUM dari Hanasui.  Ini produk lokal yah guys, aku juga pernah review Hanasui Mattedorable Lip Creamnya. 

Bahas yuk!


Deskripsi Produk:

Hanasui-Lip-Sleeping-Serum

Lip Sleeping Serum yang ringan dan tidak meninggalkan bekas. Dengan Ekstrak Strawberry yang membuat bibir tidak kering  dan membantu mencerahkan. Mengandung madu yang melembabkan agar bibir lebih halus dan kenyal dalam semalam, serta mengandung Macadamia Nut Butter, Vitamin E dan B- Glucan  yang merawat bibir kering dan pecah-pecah 


Baca juga: Hanasui Mattedorble Lip Cream


Manfaat:

- Mencerahkan warna bibir secara alami
- Menjadikan bibir lebih halus
- Membantu merawat bibir kering dan pecah-pecah
- Meregenarasi kulit bibir


Kandungan utama serta manfaat:  

- Honey: antimikroba dan merawat bibir kering dan pecah-pecah

- Ekstrak strawberry: Antioksidan, mencerahkan warna bibir

- Schizophyllan: Anti Iritasi, hidrasi dan meregenerasi kulit bibir

- Macadamia Nut Butter (seed oil)&Vitamin E: Double moisturizer, anti aging


Kemasan:

Hanasui-Lip-Sleeping-Serum-1

Kemasan luarnya cukup simple, nggak pake dus cuma pake kertas karton (?) yang agak tebal. Mirip kemasan sikat gigi. hehe. Seperti yang kalian lihat ya, meskipun kemasannya begini, tapi informasi yang dicantumkan sangat jelas ya. Lip Sleeping Serumnya dikemas dalam sebuh tube berwarna pink dengan tutup ulir dan nggak ada aplikator lainnya. Aku sendiri biasanya nggak langsung diaplikasiin di bibir ya. Pertama aku keluarin di jari baru diaplikasikan menggunakan jari, biar lebih higienis ajah sih buat aku. 

Hanasui-Lip-Sleeping-Serum-6


Ingredients:

Hanasui-Lip-Sleeping-Serum-3


Tekstur dan Aroma:

Hanasui-Lip-Sleeping-Serum-14

Hanasui Lip Sleeping Serum ini memiliki tekstur yang cukup kental tapi nggak sampe thick dan solid kayak lip balm gitu yah. Warnanya putih keruh tapi ketika diratakan warnanya jadi bening ajah tanpa ada warna lain. Aromanya manis-manis buah gitu sih tapi masih di level aman, bukan manis yang bikin pusing aku. 


Baca juga: Tips Healthy Lips


Harga dan Tempat beli:

Harga resmi Hanasui Lip Sleeping Serum ini adalah IDR27.000, tempat belinya sih terserah di mana. Banyak juga yang jual. Tapi aku sendiri beli online di trusted online shop di syopii pastinyaa.


Cara Pakai:

1. Oleskan secukupnya pada bibir dimalam hari 

2. Biarkan semalaman 

3. Bersihkan dengan lembut di pagi hari 

4. Gunakan setiap malam untuk bibir yang lebih cerah, halus dan kenyal


Kinerja:

Awal aku pakai, kondisi bibir aku sangat-sangat kering dan pecah. Ini terjadi karena aku habis nyobain sebuah lip cream dan kurang cocok di aku sampe pinggiran bibir atas aku jadi kayak alergi agak kebas dan terkelupas. Jadi malamnya aku pakein Hanasui Lip Sleeping Serum ini. Jujur ekspektasi aku ketinggian. Hahaha. Karena aku punya satu lip care yang jadi holy grail aku yang dipake malem, besok auto hilang bibir keringnya jadi lembab dan plump. Keesokan harinya, bibirku 'terlihat' nggak kering dan lembab, tapi belum selembab itu. Masih terasa kering juga, pecahnya nggak kelihatan tapi bekas luka pecahnya masih terlihat merah.


Tapi aku nggak menyerah, kan baru pake satu kali. Jadi setelah aku foto untuk dokumentasi 'setelah satu hari' pagi hari, setelah itu aku langsung pakein Hanasui Lip Sleeping Serum ini lagi dan aku pakai sampai satu minggu. Kelembapan bibir aku masih naik turun, untuk alergi di pinggiran bibir atas nggak begitu berpengaruh. Masih aku pake nih sampe sekarang tapi dokumentasi aku berhenti di 3 minggu pemakaian. 3 minggu pemakaian, bibir aku nggak kering dan pecah lagi. Hanya saja bagian pinggir bibir atas aku nggak begitu berpengaruh, masih terasa tebal dan agak kering. 

Hanasui-Lip-Sleeping-Serum-13

Hanasui lip serum ini terasa ringan di bibir, nggak terasa lengket banget jadi bisa dipakai siang hari juga meskipun namanya Lip Sleeping Serum. Biasanya kalau pakai beberapa lip care gini agak terasa lengket, kalau kena rambut tipis-tipis nggak nyaman banget. Tapi hal ini nggak berlaku untuk lip serum ini. Bahkan aku pernah coba pake lip serum ini untuk keluar dan ketutupan masker hasilnya nggak terasa menganggu atau lengket banget di masker tapi tetap ada yang transfer ya. WAJARRR BANGET! Hanasui Lip Sleeping Serum ini juga memberikan efek mencerahkan bibir aku. Tapi dalam pemakaian yang lama lebih dari sebulan pemakaian. Bagian bibir aku yang agak gelap juga sedikit cerah tapi bukan cerah yang gimana juga, kalau liat sekilas juga nggak keliatan bedanya. Jadi tidak memberikan instan efek cerah dalam semalam atau cerah karena ada tint warnanya yah. 


Pro/Kontra: 

+ Melembabkan untuk bibir yang nggak terlalu kering

+ Bisa dijadiin lip gloss

+ Bisa dipake pagi dan malam

+/- Ada sedikit efek mencerahkan tapi lama banget sampe sebulanan 

- Kurang melembakan untuk bibir yang sangat kering dan pecah, harus sabar karena agak lama


Rating:

4 out of 5


Hanasui-Lip-Sleeping-Serum-4

Aku masih pake lip serum lokal ini sampai tulisan ini tayang dan masih akan pakai lip serum ini buat perawatan harian, untuk mencegah bibir aku kering. Buat kamu yang mengalami bibir kering yang ringan atau yang pengen menjaga kelembapan bibir kamu, cocok deh pakai Hanasui Lip Sleeping Serum ini. Kalau bibir kamu sangat kering dan pecah seperti aku waktu itu, bisa juga pakai Hanasui Lip Serum ini, tapi hasilnya akan sedikit lebih lama. Kalian udah nyobain Hanasui Lip Sleeping Serum ini? Sharing dong pengalaman kalian.


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^