Tips: 5 Langkah Merawat Kulit Tubuh Agar Terlihat Fresh

by - Monday, September 14, 2020

 Welcome back to Journey About Makeup!


Haiii! Apa kabarnya teman-teman hari ini? Semoga baik selalu yah!

Terkadang beberapa dari kita terlalu fokus menjaga dan merawat kulit wajah, tapi lupa menjaga dan merawat bagian tubuh lainnya. Akupun seperti itu, masih on dan off menjaga dan merawat tubuh khususnya kulit tubuh. Bisa dibilang musiman, kayak musim panas dan hujan di Indonesia. haha. Kalau lagi musim hujan biasanya aku jadi jarang merawat kulit karena kulitku nggak kering, tapi kalau lagi musim panas aku jadi lebih sering merawat kulit tubuh karena kulitku jadi lebih kering sampai gatal. Kalau kena benda yang agak tajam seperti kuku, kertas, atau sudut laci jadi meninggalkan bercak putih. 

Pas banget aku lagi mau nulis tentang perawatan tubuh, makanya tulisan ini aku jadiin bagian dari Monthly Blogpost Collab Beautiesquad. Udah lama nih aku ga ikut collabnya Beautiesquad, *maafkan aku kakak-kakak*. Di tulisan ini, aku mau sharing tentang 5 langkah merawat kulit tubuh agar terlihat fresh dan beberapa produk yang aku gunakan untuk merawat kulitku di musim hujan maupun panas. Langsung ajah kita bahas yuk!


1. Mandi 2 kali sehari


Apapun cuacanya aku selalu mandi minimal 2 kali sehari. Bisa lebih kalau ada aktivitas lain yang membuat aku keringatan parah. Untuk sabun mandi biasanya aku gonta ganti,  tergantu aku lagi mau aroma yang mana. Aku lebih suka pakai sabun cair daripada sabun batangan, karena sabun batangan terasa lebih kering di kulitku. Nggak pengaruh sama cuaca, mau di pake pas musim hujan atau pun panas tetap terasa lebih kering. Sabun cair udah sering juga aku gonta ganti, dari yang ada antiseptiknya maupun nggak. Sabun cair yang ada antiseptiknya pun terasa lebih kering di kulitku. Aku cukup seringnya pake sabun cair yang ada kandungan susunya, pernah coba sabun mandi Iomi, Leivy, Dailys, sabun cair beginian buanyak sih mereknya. Nah selain itu yang aku suka ada sabun cair yang wangi buah-buahan Scarlett Whitening udah pernah aku review nih, coba cek reviewnya kalau perlu. Sabun mandi yang ada kandungan susu dan sabun mandi-nya Scarlett ini nggak bikin kulit aku jadi kering di musim apapun.


Baca juga: Scarlett Whitening Body Care


2. Scrubbing 

Scrubbing adalah hal wajib yang aku lakukan tiap minggu, minimal satu kali seminggu dan maksimal 3 kali seminggu. Dulu seringnya pake body scrub dari Purbasari dan Shinzui, pernah juga pake Kofe Scrubnya Shylas Factory ini udah pernah aku review juga. Sekarang masih suka sama Scarlett Body Scrubnya. Scrubbing ini sama pentingnya dengan eksfoliasi pada kulit wajah, yang berfungsi untuk mengikis kulit mati yang ada di permukaan kulit. Selain scrubbing di kulit badan, aku juga fokus mengeksfoliasi bagian lipatan badan seperti ketiak, siku, siku bagian dalan, lutut,lutut bagian dalam, dan area selangkangan. Dengan tujuan untuk mengeksfoliasi kulit mati. Kalau bisa cerah itu bonus sih, karena nggak semua orang bagian lipatannya bisa cerah sampe sama dengan warna kulit bagian tubuh lainnya hanya dengan scrubbing. Terlebih lagi bagian ketiak karena aku masih mencukur rambut ketiak dengan pisau cukur dan masih menggunakan deodorant, yang mana kalau nggak di eksfoliasi malah nambah aroma lain dari area ketiak.


Baca Juga: Shylas Factory Kofe Face and Body Scrubs Review


3. Moisturizing

Untuk bagian moisturizing ini aku punya beberapa produk untuk beberapa kondisi. Aku punya yang bentuknya gel dan lotion biasa. Aku punya Bio Oil Dry Skin Gel yang biasanya aku pakai untuk area kulit tubuh yang super kering dan biasanya lebih sering aku gunakan saat musim panas, karena kulitku yang kering dan aku pakainya malam hari. Lotion biasa aku gunakan untuk di musim hujan dimana kulit aku nggak begitu kering tapi biar tetap lembab. Untuk lotion seperti ini aku sering ganti-ganti, kadang pake Nivea Body Lotion kadang pake Nivea Body Serum, kadang pake Vaseline Super Food Skin Serum . Pokoknya random sih yang gampang di cari di minimarket/supermarket gitu. 


Terakhir kalau kulit lagi kelihatan kusam, aku pake Scarlett (lagi) Body Lotion. Ini cucok banget untuk memberikan efek tone up yang instant. Ini aku pakenya pas mau ke mall, karena losion ini udah ada parfumnya, jadi nggak perlu nambahin parfum lagi. hihi.


4. Perlindungan dari Sinar UV


Baca juga: Nivea Extra White Radiant & Smooth Body Serum Review

Jangan lupa sheyenkk, zaman sekarang ini mataharinya amat sangat galak. Kalau mau keluar rumah jangan lupa pake UV protection. Aku jarang terpapar langsung dengan sinar matahari, jadi aku hanya pakai body lotion yang di dalamnya sudah ada kandungan UV Protectionnya. 


5. Pewangi

Supaya melengkapi penampilan nggak cuma wajah yang cantik, kulit yang bersih dan lembab, tutur kata yang baik *ehh gimana?*, wangi itu nilai yang plus loh. Tapi aku kalau udah pake body losionnya Scarlett aku ga pake parfum lagi. Tapi kalau pake body losion lain, aku tambahin parfum lagi nih. Parfumku yang murah ajah sih dari Miniso yang British Pear itu. 


Nah, perawatan tubuhku cuma itu ajah sih. Belum ada tambahan treatment untuk kondisi kulit tertentu. Kalau kalian ada produk atau treatment khusus untuk badan ga sih? Sharing dong, kali ajah aku jadi pengen juga. 


Oh ya, kalau tadi itu adalah perawatan yang aku lakukan untuk kulit tubuh aku, kali ini ada cerita perawatan tubuh dari Safira Nisa


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha



You May Also Like

2 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^