Review: Harus Cobain Nih, Face Serum Terbaru dari Scarlett Whitening yang Harganya Ramah di Kantong!

by - Tuesday, September 08, 2020

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semua! Gimana nih kehidupan kalian sejak Covid-19 melanda? Semoga tetap, selalu dan akan baik-baik saja yah! Sejak Covid-19 ini semua banyak yang berubah. Apalagi sekarang kemana-mana wajib pake masker, bawa hand sanitizer, bahkan kalau kamu yang harus bekerja di luar rumah disarankan untuk bawa alat makan sendiri yah kan? Ribet sih, tapi demi kebaikan kita bersama sebaiknya kita jalani saja. Semangat semuanya!


Lately aku lagi jarang banget talk about beauty yah, pertama karena aku sedang jarang menggunakan produk baru. Aku pakenya produk itu-itu ajah, pake-habis-repurchase-pake-habis-repurchase udah kayak sampo ajah, especially skincare yah. Untuk makeup lebih jarang lagi, karena makin jarang keluar rumah, makin jarang makeup-an. Kedua aku juga lagi learn something new about health, yang mana lebih ke arah pola makan dan olahraga. Kalau kalian follow instagram aku, pasti udah tau deh tentang ini.





Tapi sejak kemana-mana kudu pake masker kalau keluar, di wajahku jadi muncul jerawat nih. Awalnya di pipi, udah sembuh satu muncul lagi dan bekasnya susah banget ilang. Lalu sekarang ini muncul lumayan banyak di area dagu. Aku sendiri nggak punya skincare khusus untuk kulit berjerawat. Yah, kalian tau sendiri (berdasarkam review produk-produk yang pernah aku tulis juga), skincare yang aku gunakan lebih condong ke skincare untuk anti aging dan hydrating. Aku jarang sekali punya produk skincare untuk kulit berjerawat karena emang kondisi kulitku sedang tidak berjerawat. Tapi karena jerawat di dagu ini cukup banyak, jadi aku memutuskan untuk beli serum untuk kulit berjerawat.




Kemarin itu aku pernah liat IG Post Scarlett Whitening kalau mereka ngeluarin produk baru, yaitu Face Serum. Pengen langsung beli, tapi aku baru repurhase serumku. Jadi aku tunda dulu. Pas serumku udah mau abis dan jerawat di dagu mulai menganggu jadi aku putuskan untuk beli face serum nya. Akupun suka dengan produk Scarlett Whitening yang kemarin aku coba, terlebih lagi kedua Face Serum terbaru Scarlett ini sudah teregistrasi di BPOM jadi ga ragu lagi. Aku beli dua varian yang pertama Scarlett Whitening Acne Serum, jelas beli ini karena aku lagi jerawatan. Kedua Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, aku beli ini jaga-jaga kalo nanti tangan aku nakal mencetin jerawat yang akhirnya menyebabkan bekas yang gelap jadi bisa pake ini buat membantu mencerahkan bekas jerawatnya. Tapi karena fokus aku sekarang ini merawat kulit yang berjerawat di area dagu, jadi aku akan bahas Scarlett Acne Serum lebih banyak dibandingkan Brightly Ever After Serumnya.


Deskripsi produk:



Manfaat Scarlett Acne Serum ini adalah:

- Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi. 

- Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitive tanpa menimbulkan iritasi.

- Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka.

- Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant dan anti pollution.

- Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.


 


Sementara Manfaat Scarlett Brightly Ever After Serum adalah:

- Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka.

- Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.

- Membantu menutrisi dan melembabkan kulit. 

- Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.

- Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.


Kemasan:

 


Kedua face serum miliki bentuk kemasan yang sama berbahan kaca dengan aplikator droplet. Yang berbeda dari kemasan kedua serum Scarlett ini adalah Anti Acne Serum memiliki kemasan dengan label berwarna ungu, sementara Brightly Ever After Serum memiliki kemasan dengan label berwarna putih pink. Satu botol serum memiliki ukuran isi 15ml.

 



Ingredients:



 Scarlett Acne Serum memiliki key ingredients:

- Tea Tree Water 

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi beruntusan, dan mengurangi minyak di wajah.

- Jeju Centella Asiatica

Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah, dan mengurangi kerusakan kulit serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

- Vitamin C

Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

- Salicylic Acid

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

- Liquorice Extract 

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah. 


Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki key ingredients:  

- Lavender Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

- Phyto Whitening 

Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

- Niacinamide

Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma.

- Glutathione

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

- Vitamin C 

Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


Tekstur, aroma dan warna:

 


Teksturnya Acne Serum ini berada ditengah-tengah, tidak terlalu kental tapi tidak terlalu cair juga. Mudah diratakan dan tidak meninggalkan efek lengket setelahnya. Meskipun memiliki ingredients Tea Tree Water, tapi aku tidak mencium aroma Tea Tree yang berat. Aroma yang tertangkap oleh aku lebih ke arah aroma fermentasi yang ringan gitu. Untuk warna Acne Serum milik Felicya Angelista ini adalah bening seperti air.


Cara pemakaian:

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.


Kinerja:

Ternyata Scarlett Acne Serum ini juga memiliki manfaat untuk memudarkan bekas jerawat, kenapa aku tidak perhatiin yah pas beli. haha. Nggak apa-apa deh, Scarlett Whitening Brightly Ever Serum Afternya disimpan dulu sampai Acne Serumnya habis. 

 


Jadi setelah aku gunakan selama beberapa waktu, aku tidak merasakan area kulit yang kering menjadi kering. Untuk efek ke jerawatku beneran WARBIYASAHH, terlebih lagi untuk yang sejenis jerawat pasir di daguku. Scarlett Whitening Acne Serum ini membuat jerawat pasir jadi kering dan mateng, sehingga lebih mudah terekstraksi. Padahal aku hanya mengusap area yang berjerawat dengan kapas yang aku tuang toner dan dengan mudahnya jerawat yang sudah kering tadi jatuh. Bekasnya pun nggak ada yang menjadi luka ataupun teriritasi. Bahkan bekas jerawat batu yang aku kira sudah "selesai" dan hanya tinggal bekasnya saja, ternyata masih memiliki sisa jerawat di dalamnya. Selain itu jerawat yang sedang meradang itu jadi lebih tenang dan nggak terlalu merah lagi.


Harga dan tempat beli:

Seperti yang kalian tau kalau produk-produknya Scarlett Whitening serba tujuhpuluhlimariburupiah atau Rp75.000. Sama halnya dengan kedua face serum terbarunya ini, harganya juga Rp75.000 per botolnya. Aku sendiri beli di Shopee, emang anak shopee akutu. hihi.  Kalian bisa cek Official Instagram Scarlett By Felicya Angelista @scarlett_whitening atau langsung belanja ajah ke official Shopee storenya.





 Pro:

- Cocok untuk kulit kombinasi (Oily Dry)

- Cepat mengeringkan jerawat pasir

- Nggak bikin kulit jadi berminyak


Kontra:

- So far belum ada sih untuk yang acne serum


Rating:

4.5 out of 5


 


Temen-temen udah pernah nyobain Scarlett Whitening Face Serum belum? Kalian nyobain yang mana, yang acne serum atau brightly ever after serum? Sharing juga yuk!


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^