Review: Shylas Factory Kofe Face and Body Scrubs || Liamelqha

by - Thursday, March 08, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!



Selain maskeran eksfoliasi itu juga penting lho untuk kulit wajah maupun tubuh. Karena kulit kita juga mengalami regenerasi dalam jangka waktu tertentu. Proses regenerasi kulit pun bisa didukung dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh. Kalau dari dalam tubuh, sudah jelas dari asupan makanan dan minuman yang kita makan dan minum. Sementara dari luar tubuh bisa didukung dengan proses eksfoliasi dan maskeran.

Untuk maskeran bisa loh digunakan setiap hari, tapi untuk eksfoliasi harus dilakukan dengan jeda waktu beberapa hari. Bisa 1-2 kali seminggu atau maksimal 3 kali seminggu. Kalau eksfoliasi dilakukan setiap hari malah bisa jadi over exfoliate dan malah bisa menyebabkan kulit jadi bermasalah, salah satunya adalah kulit kering atau dehidrasi. Bisa juga malah jadi berminyak banget, karena kulit jadi memproduksi minyak yang banyak agar kulit terhidrasi.

Baca juga: Mengatasi kulit yang dehidrasi

Nah, eksfoliator ada dua jenis loh, physical dan chemical exfoliator. Kalau physical exfoliator adalah produk face scrub yang memiliki butiran halus untuk mengangkat lapisan sel kulit mati. Sementara chemical exfoliator adalah sejenis skincare yang mengandung AHAs dan BHAs untuk mengangkat lapisan sel kulit mati. Aku sendiri belum pernah mencoba chemical exfoliator yang khusus untuk eksfoliasi wajah, tapi mungkin akan. Tapi aku sering menggunakan physical exfoliator, kebanyakan sih aku menggunakan produk yang alami, seperti gula pasir dicampur sama madu. Tapi kadang malas itu kadang juga kalo lagi capek banget.

Baca juga: Sensatia Acne Clarifying Face Scrub

Pas banget kemarin ada promo masker dan scrub dari Shylas Factory kan, karena promonya menarik banget tanpa pikir panjang aku langsung pesen *hahaha*. Dan juga karena aku mupeng sama face scrub dari kopi. Belum pernah sih aku nyobain face scrub dari kopi dan cokelat gtu. Terus setelah order, nggak sabar dong pengen nyobain face scrub lokal ini. Pas dateng, eh masih tetap harus ditahan dulu hasrat mau pake face scrubnya, karena sudah berencana di review jadi harus di foto-foto dulu lah yah.



Oiyah, aku dari tadi belum bilang yah face scrub dari Shylas Factory ini namanya apa. Jadi face scrub alami yang aku coba kali ini adalah Shylas Factory Kofe Face and Body Scrubs. Jadi nggak cuma bisa untuk wajah, tapi bisa juga untuk badan . Apa ajah sih manfaat face scrub ini?
- Mengangkat sel kulit mati
- Mencerahkan kulit
- Menyamarkan bekas luka
- Menyamarkan selulit
- Antioksidan alami

Kemasan:

Shylas Factory Kofe Face and Body Scrubs ini dikemas dalam sebuah paper pouch yang dalamnya berbahan plastik dan bagian luarnya berwarna cokelat. Dilengkapi dengan penutup model ziplock gitu. Sejujurnya, aku lebih suka kalau kemasannya pake pot seperti masker Maika'i atau I Need you Mask-nya.

Ingredients:

Tocopherol, Coffee robusta seed powder, Theobroma cacao powder, Sukrose, Olea europea oil, Heliantus annus.

Tekstur, Aroma dan Warna:

Duh, sumpah aroma produk lokal ini aku suka banget nget nget ngettt. Aroma yang tercium paling dominan adalah aroma kopi kemudian disusul dengan aroma cokelat. Aromanya bikin aku pengen minum kopi secepatnya setelah luluran.  Kalo udah berkaitan dengan kopi dan cokelat udah pasti warnanya cokelat gelap lah yah. Teksturnya sendiri lumayan kasar dan partikel scrubnya (yang pastinya dari tekturnya kopinya sendiri) itu banyak. Oiyah karena ada kandungan olive oilnya, tekstur di dalam kemasannya tidak halus bubuk seperti maskernya. Teksturnya jadi ada yang menggumpal, tapi ketika kena air gumpalannya langsung hancur dan langsung keluar warna cokelatnya. Seriusan pengen diseduh terus diminum. Jangan sampe salah taruh face scrub ini di dapur, girls *wkwk*.

Harga dan tempat beli:
Shylas Factory Kofe Face and Body Scrubs ini bisa di beli langsung dengan Shylas Factory dengan harga Rp 60.000,- atau beli paketan juga jadi lebih hemat.

Cara pemakaian:
Basahin wajah atau badan, ambil scrubs kemudian gosok secara lembut ke wajah atau badan. Lalu bilas sampai bersih.

Kinerja:
Pertama yang bikin aku meleleh adalah aromanya yang enak banget. Terus teksturnya yang kasar jadi lebih berasa scrubbing. Karena teksturnya yang lumayan kasar dan banyak, aku sarankan untuk menggosoknya pada kulit wajah tanpa menggunakan tekanan. Tekstur scrub ini sendiri sudah cukup untuk mengeksfoliasi kulit. Tapi kalau untuk area tubuh aku suka digosok sambil ditekan, karena kulit di bagian tubuh kan lebih tebal dari pada yang kulit wajah. Tapi buat yang punya kulit sensitif ada baiknya ga usah ditekan juga sudah cukup.


Bare face malam hari sebelum mandi seharian nggak pake makeup, cuma pake face oil dari pagi. Duh, kok mukaku kelihatan capek banget yak disini. :'(


Face scrubbing menggunakan Shylas Factory Kofe Face and Body Scrubs

Setelah menggunakan scrubs lokal dari Shylas Factory ini, aku merasakan kulit ku jadi lebih halus, lembab dan kenyal. Untuk area wajah, lebih tepatnya area hidung yang belum dicomotin tapi bukan dicemilin blackheadnya agak aku lamain scrubbingnya tapi nggak lama-lama banget. Hasilnya, permukaan kulit di area hidungku jadi lebih halus dan penampakan blackheadnya berkurang. Bukan hilang yah, tapi penampakannya yang berkurang jadi kalo dielus nggak begitu gradakan gitu.


Setelah pake Shylas Factory Kofe Face and Body Scrubs ini biasanya aku selalu pasangkan dengan Shylas Factory Maika'i Face Mask. Duh, lengkap sudaaahh. Mukaku jadi lebih halus dan cerah. Kombinasi yang cucok meong lah *kalau bahasa kerennya*. Tapi di foto yang barusan ini, aku belum pakai masker, jadi murni baru habis bilas scrubs-nya. Nah, karena bahan kopi dan cokelatnya banyak banget jadi menyisakan sedikit stain yang tak kasat mata. Makanya aku saranin setelah menggunakan face scrub ini langsung pakai wash off mask atau pakai toner sebelum lanjut ke rutinitas skincare kamu.

Baca juga: Shylas Factory Maika'i Face Mask

Oh iyah, aku sendiri lebih suka menggunakan ini dengan cara dipindahkan secukupnya di wadah, kemudian dikasih beberapa tetes air lalu dicampur. Setelah itu baru aku aplikasikan ke wajah atau badan yang sudah basah. Aku merasa dengan teknik seperti ini membuat face scrub lokal ini lebih nempel di wajah dan nggak ada produk yang jatuh terbuang sia-sia.

Kelebihan:
- Butiran scrubsnya kasar tapi halus
- Harganya menengah
- Membuat kulit jadi lebih halus dan bersih
- Mengurangi penampakan komedo

Kekurangan:
- Kemasannya akan lebih enak kalau pake pot

Rating:
4.5 out of 5


Temen-temen ada yang udah pernah nyobain Shylas Factory Kofe Face and Body Scrubs? Atau face scrubs alami lainnya? Face Scrub apa sih kesukaan kalian? Sharing yuk!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

8 comments

  1. Waaah, langsung masuk wishlist nih. Aku juga suka banget sama scrub kopi. Aku sekarang ini lagi pakai yg dari Pulchra. Rencananya setelah habis aku mau nyoba scrub kopi dari merek lain. Thanks infonya ya ☺


    jurnalgita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh, yang pulchra juga seperitnya menarik yah, Mba. :D. jadi sama-sama ngeracun nih. hihi. makasih udah mampir Mba Gita. :D

      Delete
  2. Wah menarik juga ya face scrub ini. Tapi kurang efisien ya karena harus bilas (anaknya lebih suka peel off)

    www.etherealpotato.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Face Scrub ada yang peel off yah? Woahh, aku baru tauuu. Makin menghemat waktu dan lebih ringkas yah jadinya. :D

      Delete
  3. Baru tahu aku produk ini. Keliatannya bagus nih. Terim

    ReplyDelete
  4. Banyak brand yang ngeluarin coffee scrub ya kayaknya.. Itu keliatan lebih cerah beneran xD should try this product next time!

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, banyak banget. sampe bingung mau nyobain yang mana. Malah kadang kemasannya lucu-lucu pula. wkwk. You should try their product, Darl! :D

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^