MakeupLook: Pantone Color 2020 Classic Blue Inspired Makeup Look

by - Monday, January 27, 2020

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Haiii!! Apa kabar kalian hari ini? Semoga baik selalu yah!

Awal tahun ini aku mau ikutan bikin makeup yang terinspirasi dari Pantone Color nih. Tahun lalu kan nggak bisa ikutan karena lagi hamil gede. Nah, sekarang si bayik udah mau setahun jadi punya sedikit waktu luang buat main makeup lagi. hihihi.


Pantone color of 2020 itu adalah Classic Blue. Aku nggak punya warna eyeshadow yang 100% sama, tapi hampir mendekati. Jadi iyain ajah lah yah, kalo ini classic blue. wkwkwk. Iya, aku akan menggunakan eyeshadow warna biru nih. Gimana serunya aku bikin makeup look kali ini? Aku bikinin tutorialnya lagi nih.

1. Dimulai dengan bare face yang sudah pake skincare yaa.

2. Priming my face with Catrice Goodbye Pores Primer, so my complexion looks more flawless #eeeaaa~.

3. Hampir lupa pake lip balm nih. Aku lagi seneng pake Lucas Papaw sebagai lip balm ataupun lip mask di malam hari.

4. Untuk complexion kali ini aku pake BB Foundation dari Madame Gie shade Denude. Udah pernah aku review ya. 
 

5. Karena BB Foundation Madame Gie ini masih ada rasa basahnya sedikit, jadi aku set menggunakan Fanbo Acne Loose Powder shade translucent di seluruh wajah.

6. Untuk memberi warna pada wajah yang terlihat pucat ini, aku menggunakan Esqa The Goddess Cheek Palette. Bronzer, contour, blush on, dan highlighter aku pakai satu palet ajah biar cepet gitu. Karena ngerjain ini kejar-kejaran sama jam tidur anak bayi. haha.

7. Lets focus to the eyes!

- Seperti biasanya, aku selalu memulai eye makeup aku dengan mengerjakan alis duluan. Di sini aku menggunakan Maybelline Eyebrow Define & Blend Brow Pencil shade Natural Brown.
- Berikutnya aku menggunakan Beauty Glazed Neptune Eyeshadow Palette. Untuk hampir seluruh kelopak mataku aku menggunakan warna no 2 (ini aku nomorin sendiri yah).


- Kemudian aku tambahkan warna no 1 di bagian outer.
- Selanjutnya aku baurkan menggunakan warna no 7 ke bagian crease.
- Lalu aku baurkan lagi dengan warna no 4 biar lebih soft lagi.
- Untuk bagian lower lash line aku menggunakan warna no 8 yang kemudian aku baurkan dengan no 4, dan aku sambungkan dengan bagian upper outer.
- Setelah dibaurkan aku menambahkan eyeshadow warna frosted soft pink di bagian inner corner dan bagian tengah kelopak mataku. Aku menggunakan eyeshadow warna  no 8 dari Beauty Glaze Jupiter Eyeshadow Palette, agar eye makeupnya lebih pop out.


- Terakhri untuk bagian mata. Aku bingkai mataku dengan menggunakan OTWOO Eyeliner Pen - Black di upper lid dan Madame Gie Pencil Liner - Brown  di lower lash line. Nggak lupa pake maskara untuk bulu mata atas dan bawah, aku sendiri pakai Maskara Esense. Biar makin cetar, aku pake bulu mata palsu juga.

8. Finish with the eyes, lets jump to the lip. Karena matanya udah bold dan cetar, untuk warna bibir aku memilih untuk menggunakan warna yang natural atau nude saja. Pilihan aku jatuh ke Indoganic Lip and Cheek Crayon shade Natural Nude yang kalem tapi glossy.



Pantone-2020
Dan selesai. Ini adalah final look nya. Gimana menurut kalian? Udah merepresentasikan Pantone 2020? Menurut kalian kalau pake makeup look begini ke acara nikahan mantan, bakalan dikira mantennya ga? Hahaha. Becanda ajah ding. 

Thank you for reading!

See you in the next post!

Have a nice day!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^