Sp.Review: Shampoo Anti Ketombe Yang Cocok Untuk Rambut Diwarnai

by - Monday, January 20, 2020

Welcome back to Journey About Makeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini?

Kalau kamu ngikutin blog dan Instagram aku, kamu tau dong kalau aku itu suka gonta ganti warna rambut. Kalau belum tau follow dulu lah blog dan Instagram aku. hahaha. Anw, kalau rambut aku habis di bleaching atau di cat aku akan mengurangi intensitas keramas aku. Yah, meskipun kalau udah regrow panjang banget, aku tetap nggak keramas sering-sering.

Jadi gini, sebelum bleaching dan cat rambut lagi satu minggu aku bisa keramas 3-4 kali. Kalau lagi keringatan banget mungkin bisa 5 kali seminggu. Setelah rambut aku berwarna lagi, aku biasanya keramas rambut itu 2-3 kali seminggu. Sisanya kalau lagi lepek aku akan pake dry shampoo. Kenapa aku jarang keramas? Karena aku nggak mau warna rambutku (biasanya warna terang) jadi cepat pudar karena sampo yang aku gunakan. Aku memang pake sampo khusus rambut diwarnai dan sampo anti ketombe. Sampo anti ketombe inipun nggak aku gunakan setiap kali keramas, karena beberapa bahan (seperti selenium sulfide, sulfur, piroctone olamine, dsb) yang ada di dalam sampo anti ketombe itu bisa membuat rambut yang diwarnai jadi lebih kering dan cepat pudar warnanya.

Kenapa aku tetap pake sampo anti ketombe sementara aku sendiri tau kalau pake sampo anti ketombe itu  bisa melunturkan warna rambut lebih cepat? Karena aku perlu bebku. Aku itu gampang keringatan, panas dikit keringatan dan aku pake dry shampoo juga. Otomatis ada debu, sisa dry shampoo, keringat yang menumpuk di kulit kepalaku. Makanya, satu minggu sekali, aku pasti pakai sampo anti ketombe untuk deep cleansing my scalp. PENTING INI BEBKU, supaya kulit kepala bebas ketombe dan rambut nggak cepat rontok karena kulit kepala yang kurang terjaga. Ya kali rambut cakep-cakep, warna-warni tapi ketombean ya kan. hahaha..



Nah aku lagi nyobain sampo anti ketombe baru (selain sampo ku yang dulu), yaitu Shampoo Natur Tea Tree Oil. Ini bukan varian baru yah, tapi akunya ajah yang baru tau dan baru nyobain. Aku kira varian sampo-nya NATUR itu hanya untuk rambut rontok. Karena dulu aku juga pernah pake. Kenapa aku cobain ini, karena setelah ku lihat secara kasat mata list ingredients nya aku nggak menemukan ingredients yang kurang cocok dengan rambut diwarnai seperti yang aku sebutin tadi. NATUR juga menggunakan bahan yang lebih alami dari sampo aku yang sebelumnya. Yang alami lebih baik kan, jadi kenapa nggak cobain juga ya kan?

Natur-shampoo-Tea-tree-oil

Kamu tau kan kalo tea tree oil itu banyak banget manfaatnya. Beberapa diantaranya adalah baik untuk mengatasi jerawat karena tea tree oil memiliki manfaat antiinflamasi dan antimikroba. Tea tree oil juga baik untuk mengatasi infeksi kulit yang disebabkan karena iritasi. Selain untuk wajah, tea tree oil juga memiliki manfaat untuk menghilangkan ketombe, membantu mencegah perkembangan jamur penyebab ketombe, melembabkan rambut, dan dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Masih banyak lagi manfaat baik yang bisa didapatkan dari tea tree oil. Karena sudah disebutkan kalau tea tree oil ini baik untuk mengatasi dan mencegah ketombe, mari kita coba si Shampoo Natur Tea Tree Oilnya.

Kemasan:
Natur-shampoo-Tea-tree-oil
Natur selalu konsisten dengan kemasan sampo keluarannya, yang berbeda hanya pada ukurannya. Selalu ada kemasan kotak kemudian samponya ada di dalam. Botolnya berbahan plastik dan berwarna hitam dengan tutup flip top. Punya aku ini ukuran 140ml. Mereka punya ukuran 80ml, 140ml dan 270ml.

Cara pakai:
Sama seperti cara pemakaian sampo pada umumnya bebku. Usap dan busakan pada rambut yang sudah basah. Kemudian bilas sampai bersih.

Tekstur, Warna dan Aroma:
Teksturnya cair dan kental. Kalau dituang sedikit warnanya itu seperti kuning bening, tapi kalau dituang banyak warnanya jadi cokelat bening. Aroma tea tree oilnya itu terasa banget bikin seger.

Swatches:
shampoo-natur-tea-tree-oil

Harga dan tempat beli:
shampoo-natur-tea-tree-oil
Kamu bisa beli Shampoo Natur Tea Tree Oil ini di supermarket atau hypermarket sekitar rumah kamu. Kalau mau beli online bisa tu beli lewat Shopee ataupun Lazada. Official price ukuran 80ml adalah Rp18.000, 140ml adalah Rp28.000, dan ukuran 270ml Rp40.000.

How it works on my hair?
Awalnya aku pikir Natur Shampoo Tea Tree Oil ini akan terasa dingin di kulit kepala. Tapi ternyata nggak loh, setelah aku telaah (cieileehhh) ternyata sampo ini nggak dingin seperti sampo anti ketombe lainnya karena nggak ada kandungan mentolnya. Adanya kandung tea tree oil nya jadi bikin kulit kepala segar tapi nggak kering.

shampoo-anti-ketombe-natur

Tanpa aku sadari, di kulit kepala sebelah kanan di atas telinga aku itu ada luka dan ketombe basah. Menurutku sih, lukanya karena ketusuk ujung sisir waktu ngecat rambut kemarin. Nah, setelah aku keramas pake ini, lukaku ngak terasa perih sama sekali dan setelah rambut dan kulit kepalaku kering aku menemukan ada serpihan ketombe yang terlepas dari kulit kepalaku. Ketombe basahnya nggak terasa lagi. Kulit kepalaku jadi terasa lebih bersih, kering dan ringan ketika disentuh.

shampoo-anti-ketombe-natur

Salah satu hal lagi yang bikin rambutku happy adalah, warna rambutku nggak luntur banyak ketika pake sampo anti ketombe Natur ini. Hanya luntur sedikit aja, jadi warna rambutku nggak berubah jauh. Malah nggak keliatan berubah warna sih. Luntur sedikit ini wajar banget sih buat aku, karena aku mewarnai rambutku dengan warna yang terang.

Rating:
4.5 out of 5

Anyway, di dalam paket yang aku terima aku juga mendapatkan tote bag/canvas bag/shopping bag yang bisa dipake buat jadi kantong belanja untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Tapi sepertinya sayang deh kalau dipakai buat jadi shopping bag, kayaknya aku mau jadiin daily bag gitu sih. hihi. Soalnya bahannya bagus nih.



Kamu udah pernah nyobain sampo anti ketombe dari Natur ini? Gimana hasilnya di rambut kalian? Sharing dong! :D

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

1 comments

  1. Aku juga pake yg varian ginseng, oke banget buat rambut rontok hihihi

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^