Review: Esqa The Goddess Cheek Palette - Aphrodite

by - Monday, January 13, 2020

Welcome back to Journey About Makeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini?

Hadir lagi nih aku dengan review produk lokal yang Vegan dan Cruelty Free. Memang sih produknya bukan produk baru lagi, tapi produk dari brand ini masih banyak digandrungi pecinta makeup Indonesia loh. Kalau aku sih banci pekejing, dari awal keluar udah ngincer tapi lama-lama lupa. Eh pas udah lama baru inget lagi. Btw, produknya itu The Goddess Cheeck Palette dari Esqa Cosmetics

esqa-the-goddess-cheek-palette

Ya kan? Palet ini bukan palet baru Esqa Cosmetics. Tapi kadang aku tuh suka balik ke produk yang hitsnya udah kapan taun, tapi baru niat nyobanya pas udah lewat berapa bulan ataupun tahun (untung ajah masih produksi. hahaha). Ada yang satu selera sama aku? Pas beli gambling ajah sih aku, bakalan bagus ga yah? Secara kalau dari harga normal, harganya agak menguras kantong. Jadi, nyesel ga sih aku beli ini? Lanjootin baca kuy!

Deskripsi Produk:
Our Cheek Palette is a Bronzer, Blush, and Highlighter Trio. Our gorgeous shades have buildable coverage for natural glowing sun-kissed skin. It's Vegan and made without harsh chemicals. This is the perfect go-to palette for your everyday beauty needs. -esqacosmetics.com

Kemasan:
Satu kata pertama untuk kemasannya adalah CAKEP! Kotak dan kemasan paletnya sendiri berwarna rose gold. Kemasan paletnya itu mengkilap sekali, bikin palet ini terlihat mewah pake banget. Tapi, dengan kemasan yang kilat begini dan warnanya rose gold bekas sidik jari kita memegang kemasannya itu gampang kejiplak. Di dalamnya ada kaca yang berfungsi dengan baik, bukan kaca kaleng-kalengan dan ada 3 produk di dalamnya yaitu bronzer, blush, dan highlighter. Kemasan produk 3in1 begini kekurangannya cuma satu, kadang sesama produk bisa terbang kesana kemari dan bercampur. 

esqa-the-goddess-cheek-palette-aphrodite

Pada kemasan kotaknya tidak tertera informasi yang terlalu banyak hanya nama seri The Goddess Cheek Palette, ingredients, tanggal kadaluarsa dan sosial medianya. Oh ya, sekarang itu ada kemasan satuan blush, bronzer, dan highlighternya. Jadi, kalo habis bisa refill lagi. Meskipun kemasan refillnya itu kemasan single ada case yang cakep juga.


Ingredients:
Formulated without: Parabens, Phthalates, Tricolsan, Sodium lauryl sulfate, Gluten
Mica, Talc, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Zinc Myristate, Zinc Oxide, Methicone, Cyclopentasiloxane, Lauroyl Lysine, Triethylhexanoin, Hydroxyapatite, Ethylhexyl Palmitate, Dimethiconol, Sorbitan Laurate, Tocopheryl Acetate, BHT, DMDM Hydantoin, Iodopropynyl Butylcarbamate, Triethoxycaprylylsilane. May Contain: CI 15850:1, CI 19140, CI 77002, CI 77019, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891.

Cara pakai:
Apply with a medium fluffy brush for a soft natural finish. Apply bronzer on the hollows of your face. Apply highlighter on the highest points of your cheekbones. Apply blush on the apples of your cheeks.

Tekstur, Warna, dan Aroma:
Esqa The Goddess Cheek Palette seri Aphrodite ini cocok untuk yang kulitnya light to medium light. Karena warna bronzernya itu nggak terlalu gelap dan nggak terlalu merah.  Kalau udah medium mungkin udah kurang keliatan menghangatkan wajah ya. Kemudian blush on nya itu warna pink peach yang bikin skintone jadi lebih cerah dan fresh. Bronzer dan blushnya memiliki finish yang matte ya. Untuk highlighternya, kalau dilihat dari pan nya seperti warna shimmery cokelat muda gtu, tapi kalau di swatches hasilnya kayak ada hint rose goldnya dan hasilnya itu santuy. Nggak blinding ya, cucok buat sehari-hari gitu. Kalau disinarin sama sinar ringlight atau flash hasilnya jadi blinding juga sih. haha.


Teksturnya super lembut kalau disentuh pake jari, tapi bronzer dan blush on nya agak powdery jika diambil menggunakan kuas. Kalau di swatches di tangan hasilnya seperti kurang pop out yah, tapi jika diaplikasikan menggunakan kuas hasilnya jadi lebih pigmented tapi nggak langsung jeder gitu. Sayangnya nggak ada nama dari masing-masing warna di palet ini. Kalau mau beli refillnya kan agak repot yah, takut-takut warnanya nggak sesuai. Tapi mungkin bisa ditanyakan di Sosial Media mereka kali ya. Untuk aromanya, nggak ada aroma yang tercium di hidungku sih. 

Swatches:


Harga dan tempat beli:
Kamu bisa beli Esqa The Goddess Cheek Palette ini di mana aja. Bisa di market place atau bisa langsung di websitenya Esqa Cosmetics. Harganya Rp395.000. Memang terhitung agak mahal yah. Aku sendiri beli di Sociolla pas lagi diskon 50%. Kelewatan diskonnya? Nggak apa-apa, kamu bisa pake kode diskon aku untuk belanja di Sociolla. Minimal belanja Rp250.000 diskon Rp50.000 loh. Lumayan tohhh..

How it works on my skin?
3 produk yang ada di palet ini amat sangat gampang dan smooth diaplikasikan dengan menggunakan kuas maupun jari. Tapi berbeda dengan brand lain, produk Esqa ini malah lebih terlihat pigmented jika dia aplikasikan menggunakan kuas. Mungkin karena dia agak powdery tadi yah. 

The colors look good on my skin. Bronzer and blush color match perfectly with my skin tone, except for the highlighter. Warna bronzer ini cocok juga buat dijadiin contour, karena nggak ada hint merahnya sama sekali. Warna highlighternya sih masuk ajah di kulitku, cakep juga. Tapi entah kenapa kadang hint rose goldnya itu lebih dominan, jadi ketika diaplikasikan di tulang pipi terlihat dari beberapa sisi tulang pipiku jadi ada satu patch warna rose gold.


Untuk daya tahan cukup oke. 3 jam dipake di cuaca yang panas masih tetap oke meskipun cuma pake bb cream tipis aja, lebih dari itu bisa di touch up lagi. Karena blush on dan bronzernya agak memudar. Tapi ini juga tergantung base foundationnya bagaimana. Kalau base foundationnya bagus, hasilnya pun akan jadi lebih awet. Untuk highlighternya makin lama dipake makin menyatu dengan kulit. Kulit jadi terlihat glowing tapi nggak lebay. Partikel shimmernya pun cukup halus, memang cocok buat makeup yang nyantai. 

Worthed ga sih antara harga sama kualitas? Aku masih galau. Dari satu sisi, dengan harga 300an ribu ke atas dan hasilnya begitu agak kurang worthed ya. Karena dengan hasil yang seperti ini ada juga produk produksi lokal dengan harga yang lebih terjangkau. Tapi kalau dilihat dari sisi lain bisa dibilang worthed juga, karena dalam satu kemasan gini di dalamnya udah lengkap dan juga kemasannya bikin produk ini jadi kelihatan mewah. Pemilihan warnanya juga bagus, karena produk lokal saat ini masih jarang yang ngeluarin produk bronzer dengan warna seperti yang ada di palet ini.

Kelebihan:
- Produk lokal
- Mudah dicari
- Teksturnya smooth dan mudah diaplikasikan
- Warna bronzernya nggak merah
- Kemasannya kelihatan super mewah dan ada kacanya juga

Kekurangan:
- Agak pricey ya
- Bronzer dan blush in agak powdery

Rating:
4 out of 5

esqa-the-goddess-cheek-palette-aphrodite

Kamu udah pernah nyobain produk yang sempat hits beberapa waktu lalu ini? What do you think about this product? Tell me your opinion down below, okay!

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^