Merawat Bekas Jerawat dengan Avoskin YSB Marine Collagen 10% + Ginseng Root

by - Monday, September 13, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Setelah kapan lalu aku mereview Avoskin YSB Panthenol 5% + Mugwort + CICA Serum, kali ini aku mau membahas tentang Avoskin YSB Marine Collagen 10% + Ginseng Root. Sebenarnya aku itu pake si marine collagen serum ini dulu sebelum pake panthenol serumnya. Avoskin Marine Collagen Serum ini aku beli pas menang challenge dari Beautiesquad. Jadi ceritanya dijajanin Beautiesquad. Tapi karena dealine jadi aku naikin review yang panthenol dulu. Meskipun ada deadlinenya reviewnya tetap sesuai pengalaman aku ya. 

Avoskin-YSB-Marine Collagen-Serum

Karena nggak ada deadlinenya alias suka-suka aku ajah kapan mau aku selesaikan reviewnya, jadi percobaannya cukup lama. Satu bulan lebih hampir dua aku mencoba serum Marine Collagen Avoskin ini sebelum aku menggunakan panthenol serumnya. Tentunya saat pake serum ini, aku nggak pake serum panthenol dan sebaliknya ketika aku mereview serum panthenol aku juga nggak pake serum ini ya. Biar aku lebih tau masing-masing serum ini efeknya seperti apa di kulitku. Langsung ajah kita bahas yuk!


Avoskin Your Skin Bae

Marine Collagen 10% + Ginseng Root

Bye Scar - Unique -Loveable

BPOM NA18202000281


Deskripsi produk:

Serum yang memiliki manfaat:

- Meningkatkan tekstur kulit

- Mengurangi bekas jerawat

- Mengurangi inflamasi

- Mengurangi garis halus dan meningkatkan kekencangan kulit 

- Antioksidan

Avoskin-Your-Skin-Bae-Marine-Collagen-Serum-2

Kalau Panthenol Serum fokus untuk memperbaiki dan menjaga kesehatan skin barrier, Marine Collagen Serum ini lebih fokus untuk memperbaiki tekstur kulit dan bekas jerawat


Kemasan:

Avoskin-Your-Skin-Bae-Marine-Collagen-Serum-5

Avoskin Marine Collagen 10% ini memiliki kemasan serupa dengan serum varian lainnya dari seri YSB. Perbedaan dari tiap variannya adalah warna kemasannya. Untuk Serum Marine Collagen 10% kemasannya dusnya berwarna oranye dan botol serumnya berwarna cokelat orang transparan. Btw, warna botol serum YSB Azeclair agak mirip sama Marine Collagen kalau dilihat dari layar gadget kalau IRL belum tau karena belum cobain yang Azeclair haha. Tapi dusnya beda sih warnanya, jadi pastikan benar sebelum membeli ya jangan cuma liat dari warna botol serumnya ajah. 

Avoskin-Your-Skin-Bae-Marine-Collagen-Serum-6


Baca juga: Avoskin Panthenol 5% Serum


Ingredients:

Water, Hydrolyzed collagen extract, Glycerin, Butylene glycol, Biosaccharide gum-1, Hydroxyethyl cellulose, Phenoxyethanol, Lactobacillus/Ginseng root ferment filtrate, 1,2-hexanediol, Chlorphenesin, Dissodium edta, Sodium bisulfite.

Avoskin-Your-Skin-Bae-Marine-Collagen-Serum-11

Tau ga sih kalau marine collagen itu merupakan kolagen tipe 1 yang terbuat dari peptida yang berasal dari ikan. Setelah protein kolagen dihilangkan, mereka dipecah menjadi unit protein yang lebih kecil atau peptida kolagen melalui proses yang dinamakan hidrolisis/hydrolyzed. Marine collagen yang sudah dihidrolisasi ini lebih mudah larut dalam cairan. Maka disebut Hydrolyzed Collagen Extract. Kalau Lactobacillus Ginseng Root Ferment Filtrate merupakan sebuah zat yang bisa larut yang didapat dari proses fermentasi akar ginseng oleh mikroorganisme seperti lactobacillus.


Cara pemakaian:

Oleskan beberapa tetes ke wajah di pagi dan malam hari. Pijat kulit secara perlahan.


Tekstur, aroma dan warna:

Avoskin-Your-Skin-Bae-Marine-Collagen-Serum

Aku sih nggak cium bau yang aneh dari serum Avoskin ini, yang ada hanya aroma asam acid sedikit. Mirip sama serum panthenolnya. Aroma ini nggak menganggu buat aku karena pas dipakai juga cuma sekilas ajah aromanya. Tekstur cukup kental dan berwarna bening.

Avoskin-Your-Skin-Bae-Marine-Collagen-Serum-7

Kinerja:

Sebelum mencoba serum ini permasalahan aku kulitku sih nggak banyak, tapi permasalahan hidup agak banyak. hahaha. Jangan dibawa serius, guys. Anw, aku itu masih sering mengalami masalah bekas jerawat yang susah dan lama banget hilangnya. Syukurnya jerawatku itu nongolnya 1-1 ajah, tapi kalau sampe pecah bekasnya itu nyebelin. Bisa jadi PIH atau PIE dan susah lama banget ilangnya. Itu bekas jerawat di pipi ntah udah berapa lama dan itu timbulnya nyenggol dikit di bopeng bekas jerawat.  Aku juga sering timbul jerawat di dagu atau sekitar bawah bibir (mungkin karena kondisi lambung/pencernaanku). 

Avoskin-Marine-Collagen-Before-After

Setelah aku pake Serum Marine Collagen Avoskin, jerawat yang pecah jadi lebih cepat kering dan kalem. Kemerahan di bawah bibir juga lebih kalem dan yang nggak aku kalau ga liat foto before after pori-poriku terlihat lebih kecil karena teksturnya membaik. Selain itu tekstur di dahi juga membaik.

Avoskin-Marine-Collagen-Before-After-1

Tekstur serum ini cukup kental setelah dipakai di wajah beberapa saat kemudian akan terasa sedikit lengket, kalau mau ditunggu sampai benar meresap pun nggak terlalu lama. Berbeda dengan Panthenol Serumnya yang akan pilling kalau dilayer produk lain sebelum benar-benar kering, serum Marine Collagen ini nggak pilling walaupun dilayer sebelum meresap sempurna. 

Avoskin-Marine-Collagen-Before-After-2

Harga dan tempat beli:

Belilah di trusted seller ya. Mau beli langsung dari Avoskin juga monggo atau dari reseller Avoskin juga oke. Official pricenya IDR139.000 yaa.


Pro/Kontra:

+ Nggak pilling

+ Membantu luka jerawat cepat kering


Rating: 

4.5 out of 5


Tips:

Kalau lagi ada jerawat yang baru pecah, biasanya aku taru serum ini di kapas (sebesar jerawatnya), lalu aku tempel di jerawat menggunakan plester berpori dan aku biarin sampai besok pagi. Inflamasinya jadi lebih cepat reda.

Avoskin-Your-Skin-Bae-Marine-Collagen-Serum-1

Siapa yang mengidolakan Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% Serum ini? Apa ajah sih serum YSB kesayangan kalian? 


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^