Review: La Tulipe Cosmetiques Brightening and Hydrating Sheet Mask || Liamelqha

by - Thursday, March 29, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Siapa yang kurang suka kerempongan menggunakan masker bubuk tapi tetap pengen maskeran? Sudah pasti sheet mask bakalan jadi masker yang pilihan kamu karena cara pemakaiannya yang lebih mudah dan praktis. Bisa digunakan dingin dari kulkas lagi. Ini pertama kalinya aku mengulas sheet mask, padahal aku termasuk seseorang yang suka pake sheet mask juga. Bukan karena nggak mau mengulas, tapi biasanya sheet masknya udah keburu dipake duluan sebelum difoto.



Temen-temen udah tau dong sheet mask itu apa? Sekilas info aja nih, sheet mask adalah masker yang berbentuk  lembaran. Bahannya juga beragam ada Microfiber sheet mask, Bio cellulose sheet mask, Knit sheet mask, Hydrogel sheet mask dan masih banyak lagi. Saat ini variannya juga banyak banget sesuai dengan kebutuhan kulit kita dan yang terkenal itu adalah sheet mask dari Korea. Padahal merek lokal Indonesia juga mengeluarkan sheet mask lho. Salah satunya adalah La Tulipe Cosmetiques.  Jadi sepengetahuanku sheet mask merek La Tulipe ini punya dua varian, yaitu Hydrating dan Brightening sheet mask. Tanpa basa-basi lagi, kita bahas maskernya yuk!

Deskripsi produk:


La Tulipe Cosmetiques Hydrating Sheet Mask (Hydrating, soothing, calming and refreshing)
Masker wajah yang mengandung Portulaca Oleracea Extract yang membantu menyejukkan kulit serta membantu menjada kelembaban kulit. Diperkaya dengan Aloe Barbadensis Leaf Extract dan Chamomilla Recutita Flower Extract yang dikenal dapat membantu melembabkan kulit sehingga kulit terasa lembut, tampak lembab dan sehat.

Baca juga: First Impression Bio-Essence 24K Gold Gold Water

La Tulipe Cosmetiques Brightening Sheet Mask ( Brightening and Hydrating)
Masker wajah yang mengandung Red Alga (Hypnea Musciformis Extract, Gellidiela Acerosa Extract) dan Cucumber (Cucumis sativus) Fruit Extract yang membantu menyejukkan kulit serta membantu kulit wajah tampak lebih cerah. Kulit wajah terasa lembut, lembab, tampak cerah dan sehat.

Kemasan:
Seperti sheet mask pada umumnya sheet mask Indonesia satu ini juga dikemas dalam sebuah plastik mengkilap berwarna kuning dan hijau. Yang berwarna kuning merupakan varian hydrating dan yang berwarna hijau merupakan varian brightening.

Ingredients:
La Tulipe Hydrating Sheet Mask: Purified water, Propylene glycol, Aloe barbadensis leaf extract, Chamomilla recutita flower extract, D-Glucono-1,5 lactone, Witch hazel (hamamelis virginiana) water, Butylene glycol, Sodium dihydrogen phosphate, D-Panthenol, Sodium benzoate, Portulaca oleracea extract, Tetrasodium EDTA, Xanthan gum, sodium hyaluronate, Ethanol, Fragrance, Phenoxyethanol, Calcium gluconate, Methylparaben, Ethylparaben.



La Tulipe Brightening Sheet Mask: Purified water, Propylene glycol, Niacinamide, Aloe barbadensis leaf extract, Cucumber (cucumis sativus) fruit extract, Hypnea musciformis extract, D-Glucono-1,5 lactone, Sodium dihydrogen phosphate, Sodium benzoate, Tetrasodium EDTA, Xanthan gum, Gellidiela acerosa extract, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1, Fragrance, Calcium gluconate, Ethylhexylglycerin.

Bentuk, aroma dan warna:
La Tulipe sheet mask ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan sheet mask yang beredar di pasaran. Setelah dibuka sheet mask ini memilik dua lapisan di dalamnya. Lapisan pertama itu semacam plastik kaku yang menjadi alas maskernya dan lapisan kedua adalah maskernya sendiri. Bedanya dengan sheet mask yang pernah aku coba bentuk bagian mata dan bibir di sheet mask lokal ini agak sedikit lebih kecil. Untuk mata yang agak kecil seperti mataku, ini pas-pas aja sih karena pas di kelopak mataku. Kalau sheet mask lain yang pernah aku coba, bagian matanya agak gede. Jatuhnya pas di alis atau diatas alis dikit. Bentuk di area hidung juga berbeda sedikit, kalau biasanya bagian samping sheet mask area hitung itu terpotong semua, punya La Tulipe ini nggak. Jadi masih nyatu sama bagian sampingnya sehingga yang bagian hidung itu tertutup semua.



Sheet masknya pun lumayan tipis dan berwarna putih. Essence di dalamnya berwarna bening dan banyak. Aku menangkap aroma Green Tea pada varian Hydrating-nya. Padahal kalau aku nggak salah, di dalam varian Hydrating itu nggak ada bahan Green Tea. Untuk varian Brightening aromanya itu mild yang seger gitu, tapi nggak ada aroma mentimunnya lebih ke aroma aloe vera gel.

Baca juga: Cara mengatasi kulit dehidrasi

Harga dan tempat beli:
Aku beli salah satu sheet mask Indonesia ini dari aplikasi belanja Shopee sekitar Rp 17,000.- kalo nggak salah. Kalau harga resmi di online shopnya La Tulipe Rp 20,000.- per lembar. Mungkin teman-teman bisa juga cek ke konternya La Tulipe Cosmetiques.

Cara pemakaian:
Bersihkan seluruh wajah kemudian gunakan masker pada wajah sesuai dengan bentuk wajah. Tekan masker dengan lembut agar menempel dengan sempurna dan diamkan selama 15-20 menit. Lepaskan masker dan pijat wajah dengan lembut agar cairan masker yang tersisa terserap sempurna. Disarankan penggunaan masker 2-3 kali seminggu.

Kinerja:
Sheet mask Indonesia ini nggak kalah enak sama sheet mask Korea loh. Ukurannya itu pas dengan ukuran wajahku pas sampai di dekat hair line. Lapisan maskernya yang tipis membuat masker ini terasa ringan saat digunakan di wajah. Aku hampir kelewatan dari 25 menit pakai masker ini, sambilan main game *hahaha*.



Essence-nya yang banyak itu aku templokin lagi diatas maskernya setelah semua sheet masknya nempel di wajah. Itupun masih ada sisa juga, jadi aku balurkan di leher, siku dan lutut ku juga, kan sayang kalo terbuang gitu aja. Yang bikin makin enak adalah pas pake itu ada sensasi dingin, tapi bukan dingin yang minty, dingin seperti habis balur wajah pake es batu. Terus setelah dilepasin, sensasi dinginnya itu masih terasa waktu kita pegang wajah gitu.



Nggak ada efek lengket setelah semua essence terserap. Wajahku jadi dingin, halus dan kenyal. Setelah menggunakan masker, biasanya aku langsung semprotin air mawar dan pakai face oil. Besok paginya, wajahku jadi halus banget dan nggak terasa berminyak banget di area T-zone. Kalau untuk efek brighteningnya belum terasa sih tapi kalau untuk efek hydratingnya lumayan terasa setelah semua essence-nya menyerap semua.

Kelebihan:
- Harganya masih terjangkau
- Nggak ada efek lengket
- Ada cooling sensation
- Sheet masknya lumayan tipis.

Kekurangan:
- Buat sebagian orang bentuk mata dan bibir terasa agak sedikit kekecilan

Rating:
4 out of 5

Teman-teman udah pernah nyobain La Tulipe Sheet Mask ini? Atau apa sih sheet mask lokal kesukaan kalian. Sharing dong!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

2 comments

  1. OMG APA APAAN NIH LOKAL UDH NGELUARIN SHEET MASK!!!!!!
    SHEBAL AKU SHEBAL ><

    tapi harganya bit pricey sih, mengingat masih banyak yang dibawahnya.

    ReplyDelete
  2. Aku lg pake masker ini pengen review di story trus googling eh nemu blogmu kak 🙈

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^