Sp. Review: Hatomugi Skin Conditioner || Liamelqha

by - Thursday, March 01, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah.

Dulu aku nggak pernah rutin menggunakan toner dalam skincare regime aku dan merasa skincare yang aku gunakan jadi kurang maksimal. Lalu dengan tingkat kekepoan yang tinggi, jadi aku cari-carilah tentang langkah-langkah penggunaan skincare yang benar. Jadi, skincare dasar yang ternyata aku lewatkan adalah toner yang aku kira penting gak penting. Tapi sejak setahun belakangan ini, aku selalu memasukkan toner dalam rutinitas day and night skincare.



Nah, hari ini aku mau membahas tentang Hatomugi Skin Conditioner, nih. Salah satu produk skincare yang multifungsi untuk wajah dan badan. Hatomugi Skin Conditioner ini bisa dijadiin toner maupun lotion juga lho. Produk Hatomugi ini sudah aku pake sejak beberapa bulan yang lalu dan yang ini merupakan botol kedua aku. Awalnya aku mau mengulas botol pertamaku, tapi karena aku lupa foto produknya yang masih tersegel jadi berasa ada yang kurang. Rencananya mau repurchase baru diulas, tapi ternyata dapet rejeki dari Nihonmart dan Beautiesquad *rejeki anak sabar* hahaha. Aku sendiri lebih sering menggunakannya sebagai toner dan face mist.

Seperti biasa meskipun produk Hatomugi ini dikirimkan oleh Nihonmart, ulasanku ini sesuai dengan pengalaman aku yah. Cus, bahas yuk!



Hatomugi Skin Conditioner merupakan produk perawatan kuit yang mengandung ekstrak tumbuhan alami hatomugi (Coix Seed). Coix seed sendiri merupakan tanaman biji-bijian satu suku dengan padi-padian. Di Indonesia coix seed ini dikenal dengan nama jali-jali, tanaman ini ada yang bisa dikonsumsi maupun hanya dijadikan manik-manik. Aku pernah lihat tanaman ini tapi udah lama banget dan aku kirain ini cuma rumput liar.


source: https://id.wikipedia.org/wiki/Jali

Manfaat Hatomugi Skin Conditioner sendiri antara lain dapat dijadikan pelembab dan lotion yang tidak lengket yang dapat menembus ke daerah kulit kering, baik kulit wajah maupun tubuh. Produk yang memberikan kelembaban yang cukup pada kulit, merawat kehalusan dan mengurangi kekasaran pada kulit. Dapat menenangkan kulit setelah terbakar sinar matahari, dan memiliki efek pendinginan dan pengetatan.

Kemasan:

Hatomugi Skin Conditioner ini dikemas dalam sebuah botol bening berukuran 500ml dengan tutup ulir. Kemasannya cukup besar, lebih besar sedikit dari botol air mineral kemasan. Kemasan seperti ini tuh nggak bisa di bawa buat travel yah, karena kemasannya lumayan gede jadi agak makan tempat dan risky tutupnya tebuka. Tapi, isinya ini bisa dipindahin ke botol yang lebih kecil.

Aroma, tekstur dan warna:

Teksturnya itu cair persis seperti air dan berwarna putih susu encer. Warnanya ini mirip air tajin dari beras. Meskipun warnanya mirip air tajin dari beras, tapi ketika dituang ke kapas nggak ada warna apa-apa. Aku tidak mencium aroma yang mencolok dari Hatomugi Skin Conditioner. Nggak ada aroma yang wangi banget ataupun aroma yang tidak mengenakkan. Karena klaimnya juga bebas fragrance dan pewarna.

Ingredients:

Water, Dipropylene glycol, Butylene glycol, Glycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Coix Lcryma-jobi (Job's tears) seed extract, Styrene/acrylates copolymer, Alcohol, Citric acid, Sodium citrate, Methylparaben, Propylparaben.

Cara pemakaian:
Seperti yang aku bilang di awal tadi, Hatomugi Skin Conditioner ini merupakan produk skincare yang multifungsi. Cara menggunakan Hatomugi inipun ada beberapa cara, misalnya:
- Tuangkan sejumlah Hatomugi lotion ke kapas dan menerapkannya sebagai masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit setiap hari.
- Gunakan secukupnya setelah mandi atau gunakan padding ke kulit untuk efek pelembab.
- Disemprotkan ke wajah sebagai face mist untuk menyegarkan dan melembabkan.

Harga dan tempat beli:
Hatomugi Skin Conditioner bisa dibeli dari website-nya Nihonmart dengan harga Rp 98,500.-, tapi kadang mereka sering promo lho. Bulan Februari 2018, mereka lagi promo juga tuh harganya jadi Rp 88,650.- lho. Mahal? Nggak! Karena satu botol ini isinya setengah liter alias 500ml. Aku sendiri baru habis sekitar 2 sampai 3 bulan.

Kinerja:
Aku menggunakan Hatomugi Skin Conditioner ini dengan dua cara, yaitu sebagai toner dan pelembab. Kalau dijadikan toner, aku akan tuang produk pada kapas dan langsung mengusapkannya di wajah setelah mencuci wajah. Sekaligus untuk memastikan kalau wajahku benar-benar bersih sebelum aku melanjutkan ke produk skincare berikutnya. Kalau dijadikan pelembab, aku lebih suka dipindahkan ke botol spray dan tinggal semprot-semprot seperti facial mist lalu ditunggu sampai meresap atau wajah dipijat dan ditepuk lembut sampai produk meresap.


bare face setelah pakai Hatomugi Skin Conditioner

Aku sendiri jarang menggunakan face mist apapun setelah make up-an atau menyegarkan wajah yang menggunakan make up di tengah aktivitasku. Aku lebih suka menggunakan Hatomugi ini sebagai pelembab sebelum menggunakan make up dan dia nggak menganggu kinerja make up-ku. Tapi karena kemasannya yang gede, aku selalu memindahkan isinya ke botol spray atau face mist yang lebih kecil. Jadi pakenya gampang, tinggal di semprot aja terus tunggu meresap dengan sempurna.



Hatomugi Skin Conditioner ini lumayan cepat menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket setelah kering. Produk ini juga bisa digunakan sebagai toner untuk kulit berminyak maupun kombinasi berminyak-kering. Kulit aku yang kombinasi berminyak (di area T-zone) dan kering (di area U-zone) ini pun cocok banget sama produk dari Jepang satu ini. Kalau dirumah lagi enggak makeup-an aku bisa bolak balik semprotin ini ke wajah beberapa kali.

Dipakai buat kulit yang sedang dehidrasi pun maknyus. Apalagi kalau sebelumnya dimasukin ke kulkas dulu, lebih enak lagi ada sensasi dinginnya. Meskipun ada kandungan alkoholnya pada urutan lima terakhir, tapi toner ini masih aman aku gunakan beberapa kali sehari setiap hari. Nggak membuat kulitku jadi ngambek. Pokoknya cucok banget deh si Hatomugi Skin Conditioner ini di kulitku. Kalo nggak cocok botol pertama pun nggak bakalan habis ya kan. hihi.

Kelebihan:
- Murah
- Multifungsi, bisa untuk wajah dan badan
- Manfaatnya banyak, bisa jadi toner, lotion, masker
- Cocok untuk kulit kombinasi berminyak kering

Kekurangan:
- Kemasannya gede nggak bisa dibawa kemana-mana.

Rating:
4,5 out of 5



Kalian udah pernah pake Hatomugi Skin Conditioner ini? Hayo, punya kalian habis dalam waktu berapa lama? Sharing yuk!

Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||

Nihonmart || Website || Facebook || Instagram || Twitter ||

Have a nice day!

Thank you for reading!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


Disclaimer: Meskipun produk ini dikirimkan oleh pihak Nihonmart s untuk di review, tapi tidak mempengaruhi review yang dituliskan. Review ini merupakan hasil pengalaman saya menggunakan produk ini tanpa direkayasa.


You May Also Like

4 comments

  1. Kaaaaaaak punyaku udah HABIS TYDAC BERSISA ampun deh saking sukanya aku sama produk ini sampe selalu aku pake tiap hari. Aku pake sebelum dan sesudah makeup. Tekstur kulit jadi nggak geradakan. Cucmey <3

    xoxo,
    honeyvha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss* aku juga pake tiap hari! Ini enak banget yak Faa. Kamu biasanya pakenya gimana Fa?

      Delete
  2. Banyak review bagus tentang produk ini, tapi belum sempet nyobain mulu xD pankapan ah kudu coba~

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Arda.. semakin kamu sering newmu review bagus tentang ini semakin kamu mupeng. haha. *hipnotis dulu, biar nyobain* XD

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^