[SPONSORED] Review: Odessa Lip Matte Cream Yang Murah dan Nyaman di Bibir || Liamelqha

by - Monday, October 16, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Setelah kemarin aku mencoba Odessa Matte Lipstick, kali ini aku mau mencoba dan memberikan review tentang produk lip cream dari Odessa Cosmetics lagi nih. Kalau kalian belum tau tentang Odessa Matte Lipstick, boleh lho main ke postingan Review Odessa Matte Lipstick kemarin. 


Nah, buat yang baru tau tentang Odessa Cosmetics, aku punya informasi nih tentang siapakah Odessa Cosmetics. Pastinya Odessa Cosmetics ini adalah produk lokal Indonesia juga lho.

Odessa Cosmetics dan Eternally Beauty merupakan sister brand yang dibawahi oleh Ascocobeauty,
yaitu perusahaan distributor kosmetik di department store. Ascocobeauty tidak hanya memegang
exclusive distribution dari Eternally Beauty dan Odessa Cosmetics, tapi juga partum Asco dan
Traveler. Karena itulah produk Odessa Cosmetics bisa ditemukan di counter Eternally Beauty.
Produk Eternally Beauty dan Odessa Cosmetics bisa ditemukan di Matahari Dept Store, Ramayana,
dan Transmart. Untuk daerah Malang, produk Eternally Beauty dan Odessa juga bisa ditemukan di
Centerpoint. Begitupula daerah Bandung, bisa juga ditemukan di Yogya Dept Store.

Have Fun! At the end of the day, it’s make up. It’s created to be fun. So enjoy yourself & we
hope you will come to love the products as much as we love bringing them to you. Looking
forward to your own creative take on the products. – Odessa Cosmetics


Bahas Odessa Lip Matte Cream-nya, yuk!


Klaim:
Lip Matte Cream with Intense Modern Matte colors, looks and feels natural on your lip. Soft and smooth matte cream formula, that is comfortably Longlasting & Lightweight.

Kemasan:

Kalau dilihat sekilas kemasan luar (kotaknya) Odessa Lip Matte Cream ini mirip dengan kemasan produk lip cream merek luar yang terkenal itu. Bukan sama yah gaes, tapi mirip doang.  Di bagian sisi-sisi kotak kemasannya ini terdapat informasi yang cukup jelas tentang ingredients, klaim produk, nomor dan warna, tanggal kadaluarsa serta perusahaan manufakturnya. 

Untuk kemasan lip cream-nya sendiri standar matte lip cream yang beredar di pasaran baik lokal maupun luar negeri. Berbentuk tabung berwarna bening bada bagian bawah dan memiliki tutup berwarna hitam yang terbuat dari bahan plastik. Aplikatornya berbentuk doe-foot yang lumayan gepeng. Aku suka aplikator doe foot yang agak gepeng gini, karena mempermudah aku untuk menjangkau ujung bibir dan bagian tepi bibir. Aplikatornya ini mirip salah satu lip cream lokal yang baru aku review minggu lalu. Di bagian bawah bodi lip cream ini ada juga cetakan tanggal kadaluarsanya dan di bagian bawah tabung ada informasi tentang nomor dan nama shade-nya. Jadi nggak perlu takut kalau kehilangan kotak kemasannya.

Ingredients:
Isododecane, Diisostearyl Malate, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octyldodecanol, Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone, Ozokerite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Silica, PEG-10 Dimethicone, Methicone, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Fragrance, Porpylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT. May Contains: CI 77891, CI 15850, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 45410, CI 19140, CI 47005, CI 77019, CI 45380, CI 15985, CI 12085, CI 42090, CI 77007, CI 45430, CI 16255, CI 42051, CI 77266, CI 12490, CI 74160, CI 15880, Carmine, Mica, Diiron Trioxide.

Tekstur dan Aroma:
Creamy dan ringan. Nggak berasa kayak lagi pake lip cream. Kan ada tuh beberapa lip cream yang kalau diaplikasikan di bibir terasa agak tebal jadi kita masih ngeh kalau kita lagi pake lip cream. Untuk aku Odessa Lip Matte Cream ini gampang banget dibaurin, bahkan bisa dibikin ombre tanpa bikin bibir terasa berat. 

Lip cream merek lokal satu ini memiliki aroma standar lip cream. Wangi tapi nggak nusuk di hidung. Aku nangkepnya sih bukan ke arah bau yah, tapi lebih kearah wangi yang kalem. Kalo udah di aplikasiin di bibir aromanya akan hilang.

Swatches:

flash vs no flash

901 - Pink Up Line

902 - Mauvely in Love

903 - Bare Bear

904 - EnamouRED

905 - Always Red You

Harga dan Tempat beli:
Odessa Lip Matte Cream ini dijual dengan harga Rp 50,000.-. Belinya dimana? Temen-temen bisa cari di konternya Eternally Beauty. Konter Eternally Beauty ini tersebar di beberapa department store di seluruh Indonesia, contohnya Matahari, Ramayana, TransMart Carrefour, dan sebagainya. Oh iya, boleh juga lho cek di Century Health Store.

Kinerja:
Odessa Lip Matte Cream ini bekerja lumayan bagus di bibirku. Lip cream ini ringan di bibir, gampang diaplikasikan dan nggak bikin bibir aku makin kering. Hasilnya itu kalau udah beneran kering bakalan matte sekali, tapi nggak narik bibir. Lip cream ini lumayan pigmented, meskipun warna gelap di bagian bibir atasku agak kurang ketutup. Bukan nggak ketutup banget, tapi kalau di lihat dari dekat masih terlihat perbedaan warna di bibir bagian atasku. Ini hanya terjadi di satu warna ajah sih di aku, yaitu nomor 905 Always Red You. hmmm, jadi bingung sendiri kan gimana jelasinnya. haha...

905 - Always Red You

Odessa Lip Matte Cream ini nggak patchy lho meskipun aku aplikasikan saat bibir nggak terlalu smooth. Saat aku aplikasikan lip cream ini untuk keperluan foto swatches review ini, ada beberapa kulit kering di bibirku yang nggak bisa dikelupas meskipun sudah di scrub (kalo dikelupas akan berdarah). Jadi aku aplikasiin ajah dan hasilnya bagus juga. Tapi aku nggak menyarankan kalian mengikuti aku yah. Aku lakukan ini cuma untuk foto ajah. Kalau harian, kalo bibirku lagi nggak kering baru aku pake lip cream atau lipstik matte, kalau lagi kering aku pake lipstik yang biasa. 

903 - Bare Bear

Cepat kering atau tidak? Ini tergantung seberapa tebal dan seberapa rata saat produk diaplikasikan di bibir. Kalau satu kali celup 10-15 detik gitu udah kering, tapi kalo di layer sekali lagi perlu sekitar 30 detik lebih. Yes, Odessa Lip Matte Cream ini bisa di layer maksimal 2 kali lah dan itu masih nyaman di bibir kalau lebih akan terasa berat.


Transfer proof? Nggak. Meskipun hasil akhirnya matte tapi Odessa Lip Matte Cream ini kurang transfer proof. Lip cream ini dalam keadaan masih basah maupun sudah kering kalo kegesek pasti akan bergeser. Kalau di pakai minum akan sedikit meninggalkan jejak di gelas atau pun pipet. Kalau di pakai makan berat akan hilang di bagian dalam, bukan memudar yah. Kalau makan cantik masih aman. Aku pernah pake untuk hangout sama temen, cuma makan pizza dan minum iced coffee masih cantik sampai pulang. Jadi, kalau kalian pakai ini untuk pergi makan-makan (bukan nyemil-nyemil cantik yah gaes) dan mau foto-foto di akhir acara, pastikan bawa Odessa Lip Matte Cream ini untuk touch up yah. 

Kelebihan:
- Ringan dan nyaman di bibir
- Smooth dan creamy
- Nggak ada aroma yang heboh
- Pigmented
- Murah

Kekurangan:
- Kurang transfer proof
- Ada 1 warna yang kurang pigmented

Rating:  
4 out of 5

Ada yang udah pernah nyobain Odessa Lip Matte Cream ini? Sharing pengalaman kalian yuk! Atau belum pernah nyobain? Gimana cakep dan murah yah kan. :D


Thank you Eternally Beauty dan Beautiesquad atas kesempatannya nyobain Odessa Matte Lipstick.

Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||

Eternally Beauty || Website || Facebook || Instagram ||

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

6 comments

  1. 901 bagus kak.. Suka banget hasilnya dibibir kak Lia..

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. 901 ini jadi kayak barbie colornya akuu, tapi versi lebih gelap dikit..hihi..

      Makasih udah mampir Sella..

      Delete
  2. wiiii 903 looks like dusty pink gitu di didirimuu.. envyyy.. aku pake 903 jatuhnya jadi pucat gt... dan 901 jadinya kyk warna magenta gt..

    <3<3
    xoxo
    www.blossomshine.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. 903 bikin galau kaakk, kadang dia terlihat seperti dusty pink, tapi kadang dia lebih ash grey gtu. ahah, ga konsisten dia di bibirku...

      Makasih udah mampir kak Gracee.. :D

      Delete
  3. Ya ampuunnn cantik semua warnanya di kamuu

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^