[SPONSORED] Review: Purbasari Hi-Matte Lip Cream Full Shade || Liamelqha

by - Sunday, October 29, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Kalian pasti udah nggak asing lagi dong yah sama Purbasari? Pasti udah nggak asing juga dong sama Purbasari Hi-Matte Lip Cream? Lip cream ini sudah rilis beberapa bulan yang lalu. Nah, kali ini aku berkesempatan nyobain semua warna lengkap Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Akhirnya, aku punya warna lengkap Purbasari Hi-Matte Lip Cream. YEAYY!!


Ga usah pakai basa-basi lagi yakk, langsung kita bahas yuuukk!

Kemasan:

Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini dikemas dengan kotak berwarna hitam dengan tulisan berwarna emas dan putih. Di salah satu bagian kotak, ada yang di potong jadi kita bisa melihat langsung warnanya tanpa harus membuka kemasannya. Bodi Purbasari Hi-Matte Lip Cream berbentuk tube persegi yang terbuat dari bahan plastik bening dengan tutup berwarna hitam dan ada garis berwarna emas di perbatasan antara tutup dan bodinya. Aplikatornya berbentuk doe-foot.


Ingredients:

Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Ricinus Communis Seed Oil, Silica, Cyclopentasiloxane, Talc, Beeswax, Isododecane, Tribehenin, Caprylic/Capric Triglyceride, Disteardimonium Hectorite, Methicone, Dimethicone Crosspolymer, Propylene Carbonate, Parfume, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Octyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, BHT, Cyclomethicone dan Dimethiconol. May contain: CI 77891, RED 7 (CI 15850:1), CI 77492, CI 45410:2, CI 15850:2, CI 19140:1, CI 77491, CI 77120 dan CI 77499

Tekstur, Aroma dan Warna:

Tekstur kelima warna Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini berbeda. Untuk nomor  01 Vinca dan 04 Zinnia, teksturnya sangat thick jadi agak patchy. Sementara nomor 02 Azalea, 03 Lantana dan 05 Freesia teksturnya creamy dan gampang diaplikasikan, smooth dan nggak patchy. Aromanya bikin pengen dicemilin lip cream-nya, manis-manis kayak permen gitu.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini memiliki 5 warna, yaitu 01 Vinca, 02 Azalea, 03 Lantana, 04 Zinnia dan 05 Freesia. Akhirnya aku punya kelima warnanya lengkap. hihi..

Swatches:
arm swatches

01 Vinca: warnanya peach nude

02 Azalea: warnanya pink cokelat (lebih muda dari Lantana)

03 Lantana: warnanya pink peach (lebih gelap dari Azalea)

04 Zinnia: warnanya fuchsia

 
05 Freesia: warnanya merah cabe gelap (swatch dibibir jadinya gelap, kalo di tangan jadi agak terang. Karena warna base bibir sama tangan beda. hehe)

Harga dan Tempat Beli:
Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini banyak banget yang jual. Harganya rata-rata Rp 55,000 tergantung belinya dimana. Nah, kalian bisa juga nih cari lip cream ini di toko:
- Giant/Hero
- Lotte Mart
- Century
- Toko Kosmetik & Supermarket Besar di kotamu

Atau kalau mau beli dari official store-nya Purbasari  bisa beli online di Goc Shop:
Blibli || Qoo10 || Tokped || Bukalapak || Shopee || Elevenia || Lazada

Kinerja:
Kalau kalian pernah baca review aku sebelumnya tentang Purbasari Hi-Matte Lip Cream warna 01 Vinca dan 04 Zinnia, kalian pasti tau kalau aku suka sama kedua warna ini dari tektur, pigmentasi dan warna. Tapi ntah kenapa warna 01 Vinca dan 04  Zinnia yang sekarang aku terima dan yang dulu agak berbeda.  Kalau yang dulu itu teksturnya creamy thick gitu kan, pigmented dan gampang diaplikasikan. Nah yang sekarang ini (yang baru aku terima) jadi agak susah diaplikasiin, jadi patchy saat diaplikasikan. Teksturnya juga jadi thick banget nggak creamy lagi, kayak kita lagi congkel lipstik batangan gitu lho. Berbeda dengan warna 02 Azalea, 03 Lantana dan 05 Freesia. Teksturnya itu creamy dan gampang diaplikasikan di bibir. Lebih smooth dan nggak patchy.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream - 01 Vinca

Ketika aku coba kelima warna lengkapnya, aku baru menyadari juga kalau ada pebedaan pigmentasi di beberapa warna. 01 Vinca, 04 Zinnia dan 05 Freesia itu pigmented sekali. Sementara 02 Azalea dan 03 Lantana itu lebih sheer dari ketiga warna tadi. Tapi semua warna ini cukup baik menutupi warna bibirku. Yeay!! Hasilnya juga beneran matte, tapi nggak bikin bibir kering atau ketarik. Tapi kalau kalian pakai lip cream ini diatas sisa lip balm yang belum dibersihin, hasilnya nggak akan matte lagi. Jadi kayak pake lipstik biasa.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream - 02 Azalea

Pengalaman yang sama aku rasakan saat dulu pertama kali menggunakan Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini. Lip cream ini cepat kering, ada plus dan ada minusnya sih buat aku. Bagus cepat kering jadi menghemat waktu, kurang enaknya jadi agak susah diratain. Apalagi warna 01 Vinca dan 04 Zinnia. Baru mau diratain tapi udah udah kering, mau ga mau harus di layer. Tapi Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini nggak masalah lho kalau di layer maksimal sampai 2 lapis.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream - 03 Lantana

Kalau sebelumnya aku belum kasih tau gimana ketahanan Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini, kali ini aku akan sharing juga tentang ketahanan lip cream ini. Aku mencoba menggunakan lip cream ini diatas polesan lip balm dan hasilnya tetep cantik. Tapi, hasilnya nggak matte, basah dan gampang bergeser. Nah, kalau dipakai biasa aja hasilnya itu matte dan long lasting sekali. Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini kalo udah kering akan transfer proof lho. Beneran ga nempel di wadah atau alat aku pake buat makan dan minum. Aku pernah coba pakai lip cream ini buat makan nasi sama ikan asam manis dan hasilnya luar biasa. Cuma hilang di bagian dalemnya ajah. Kalau dipake makan yang berminyak banget, hasilnya bakalan lebih banyak hilang di bagian bibir. Jadi kalau cuma di pake nyemil cantik, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini bakalan awet banget.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream - 04 Zinnia

Kalo mau bersihin lip cream ini wajib menggunakan pembersih yang mengandung minyak yah. Karena kalau cuma micellar water atau tisu basah kurang nampol. Kalau aku suka pake makeup remover atau minyak kelapa, sekalian bersihin makeup. hehe.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream - 05 Freesia

Kalau sekarang ditanya aku suka warna apa? Setelah aku mencoba kelima warna dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini, aku paling suka itu nomor 05 Freesia. Kenapa? Karena dari pigmentasinya itu lebih pigmented, warnanya nggak patchy, lebih gampang diratain di bibir. Warnanya itu bikin hawwwtt.. haha..


Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini mengandung antioksidan dan UV Filter juga lho. Antioksidan dan  UV Filter ini dapat melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari.

Kelebihan:
- Murah
- Gampang di cari
- Nggak bikin bibir makin kering
- Aromanya bikin pengen dimakan
- Transfer proof

Kekurangan:
- Beberapa warna kurang smooth

Rating:
4 out of 5


Thank you Beautiesquad dan Purbasari, udah ngasih kesempatan aku buat nyobain semua warna dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini.

Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||

Purbasari || Website || Facebook || Instagram ||

Kalian udah nyobain Purbasari Hi-Matte Lip Cream belum? Pasti udah dong ya. Kalian suka warna apa? Sharing yuk!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

6 comments

  1. Yang azalea sama freesia bagus di kakak loooh ☺️

    Ourbeautystory.com

    ReplyDelete
  2. Now I paham yang kak Virly maksud..
    asliii... semuanya warnanya cantik didirimu..
    I especially envy you bisa pake warna Vinca..
    jadinya cakep banget didirimu..
    Kalau disuruh voting, mana foto favoritku, no 1 & 5

    xoxo
    blossomshine.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, thank you kak graciaa.
      no 5 also my favorite kaakk. hihi..

      Delete
  3. Shade. VINCA bisa cocok bgt di kamu. Di aku cenderung kurang coveragenya.favku azalea dan freesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe, makasih Erny. mungkin karena warnanya yang agak terang yah, jadi coveragenya di beberapa orang jadi kurang. Samaaa, aku juga suka freesiaa..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^