Tips: Healthy Lips || Liamelqha

by - Tuesday, April 26, 2016

Haii,, haii,,

Tinggal di daerah tropis seperti Indonesia gini, ada ga sih diantara kamu-kamu yg memiliki bibir kering? Atau emang bawaan dari oroknya bibir sering kering dan pecah2? Atau karena hormon yang ga stabil? Terkadang ditambah tangan yang jahil ngelupasin kulit kering sampe berdarah? ADAAA BANGETTT!!! Aku orangnya. Aku emang bawaan dari sononya bibir sering kering dan pecah-pecah, meskipun nggak lagi panas dalam. 

Dulu waktu masih sekolah males banget bawa air minum dari rumah. Kalo kantin sekolah udah tutup, yah nahan haus ampe pulang kerumah. Alhasil, kehausan mulut kering dan bibir pecah2. Waktu udah mulai kuliah malem dan paginya kerja, mulai rajin bawa air botol minum sendiri dan isi ulang di kantor bibir tetep ajah pecah-pecah. Mungkin karena seharian di ruangan kantor yang ber-AC dan ruangan di kampus juga ber-AC. Waktu hamil juga bibir pecah-pecah dan kering, yah mungkin karena hormon yang berubah. DANN aku itu tangannya jahil, suka narik-narik kulit bibir yang kering ampe berdarah dan bibir ku itu agak menghitam (tapi gak yang hitam banget gimana gitu).

Sekarang, terkadang bibirku masih kering dan pecah-pecah. Tapiiii, udah jarang banget dan nggak sampe berdarah-darah (emangnya vampire.. Hahaha..). Lho koq bisa??? Karenaaa aku punya motivasi baru. Aku pengen kalo pake lipstik, lipstik nya nggak kelihatan pecah karena bibir yang kering tadi. Jadii,, aku mulai rajin merawat bibir. Lho?? Bibir dirawat?? Di scrub and di maskerin juga gitu?? Yuuppss,, bener.. Tapi nggak di maskerin juga sih kalo akuu.. Hehe.. Mau tau cara-caranya? Nih, aku bagi tips nya yah.

1. Minum air yang cukup (ingat kesehatan dan kecantikan juga berasal dari dalam)
2. Jaga kesehatan mulut
3. Setiap kali selesai gosok gigi gunakan sikat gigi kamu untuk menggosok lembut bibir kamu
4. Lakukan scrub 1-2 x seminggu. Scrubnya bisa beli di pasaran/di online shop. Bisa juga bikin sendiri. Bahan-bahannya cuma madu dan gula pasir. Di campur sampai semua bahan tercampur rata. Kamu bisa bikin untuk penggunaan beberapa kali. Kalau aku, bikin 1 sendok gula pasir + madu secukupnya. Trus simpan di dalam tempat lensa kontak dan tutup rapat. Terus taruh di toilet. Jadi nggak lupa/males buat scrub bibir.
5. Jangan pernah lupa pake LIP BALM atau pelembab bibir kesukaan kamu. Aku  sempat gonta-ganti lip balm, karena nggak semua produk cocok di masing-masing orang. Jadi cari produk yang benar-benar ngefek di kamu daann jangan gonta-ganti lagi kalo udah cocok.
6. Jangan basahin bibir pake lidah yah. Karena bisa jadi makin kering.

Kalo kamu rajin dan rutin ngelakuin hal-hal di atas, mudah-mudahan kamu bisa memiliki bibir yang sehat seperti aku sekarang. Yah meskipun belum bebas dari bibir pecah-pecah tapii sekarang udah jarang banget pecah-pecah bibirku. Cuma waktu kedatangan tamu bulanan ajah. Itu pun nggak parahh. Sekarang aku bisa pake lipstik jenis apa ajah bahkan lipstik yang hasilnya super duperr matte.. Yeayy..

Sekian tips dari akuu,, semoga suka dan bermanfaat yahh..
  
See you in the next post..

Mudah-mudahan masih mau balik ke blog aku yah..

Thank you for reading..

XOXO

Liamelqha


You May Also Like

2 comments

  1. Bener kok, Li. Kalo rajin minum air dan rawat bibir, gak ada deh tu yang namanya bibir kering nglotek gak jelas (hahaha.... nglotek~~) dan emang bener, juga ga boleh lupa pake lip balm ber SPF kalo siang, biar ga terpapar sinar matahari yang juahaattttt

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Iyah, sher. Tadinya mau nulis nglotek juga, cuma ga tau gimana tulisannya (tau spelling nya, tapi ga tau writing nya).
    Kalo inget jaman dinosaurus dulu (lebay banget yah. hahaha), aku tipe orang yang nggak pinter ngerawat diri. jarang minum, ga pake lipbalm, bibir pecah-pecah ampe ga mau pake lipstik (malah curcol,, hehe).

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^