[SPONSORED] Review: Melawan Radikal Bebas dengan Antioksidan dari Buah Merah Papua bersama Eternaleaf || Liamelqha

by - Monday, April 24, 2017

Welcome back to my blog!

Haiiii! Selamat hari Senin dan selamat beraktifitas!
Kalian pernah gak sih merasa khawatir dengan polusi yang ada disekitar kalian? Kalian yang kerjaanya harus berada di luar kantor, kampus atau di lapangan. Atau kalian yang harus cepet sampai ketujuan dan jalanan lagi macet akhirnya memutuskan untuk naik kendaraan roda dua? Khawatir gak sih? Apalagi polusi sekarang jahat banget (elaahh, udah dari dulu kali yang namanya polusi jahat). Terus biasanya kalian melakukan apa untuk melindungi diri kalian dari polusi?

Sebentar, polusi yang dimaksud disini polusi apa sih? Polusi udara apa polusi suara? (suara mantan yang minta balikan. wkwk.) Back to the topic sebelum aku digebukin massa yang lagi baper!


Polusi adalah pencemaran, baik pencemaran udara, suara, air dan sebagainya.  Terus hubungannya dengan tubuh kita apa? Nah, polusi ini bisa mengganggu sel-sel tubuh baik di dalam maupun di luar. Sel-sel tubuh yang rusak dapat menyebabkan kondisi negatif tertentu ini dinamakan radikal bebas. Untuk mencegahnya, tubuh membutuhkan antioksidan yang cukup untuk melawannya. Tentu saja harus didukung juga dengan gaya hidup yang sehat.


Sumber: https://clipartfest.com/

Terdapat berbagai jenis antioksidan. Vitamin C berperan mencegah kerusakan dengan menangkap dan menetralisasi radikal bebas. Sementara vitamin E dapat memecah rantai radikal bebas. Satu lagi adalah flavonoid sebagai jenis yang terdapat dalam banyak makanan dan merupakan bagian terbesar dari antioksidan. Sumbernya banyak bisa dari buah dan juga sayuran. (Sumber: http://www.alodokter.com/antioksidan-sebagai-senjata-melawan-radikal-bebas)

Tapi, asupan dari dalam saja tidak cukup. Kita juga harus melindungi tubuh kita dari luar dengan meminimalisasi paparan polusi. Salah satunya dengan cara  menggunakan produk-produk tubuh dan wajah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Nah, kali ini aku bekerja sama dengan Clozette Indonesia. Aku berkesempatan untuk mengulas produk lokal buatan Indonesia yang kandungan utamanya adalah esens Buah Merah Khas Papua, yaitu produk-produk Eternaleaf. Jadi, aku berkesempatan mencoba  Eternaleaf Special Package.



Eternaleaf Special Package ini terdiri dari 4 produk di dalamnya, yaitu 1 Moisturizing Shampoo, 1 Body Lotion dan 2 Body Bath. Selain lebih hemat bisa juga loh jadi hadiah untuk orang terdekat kamu. Penasaran dong sama Eternaleaf Special Package ini, yuk kita bahas!


Bahan utama produk-produk Eternaleaf ini adalah esens Buah Merah Khas Papua. Buah Merah Khas Papua itu buah apa sih?

Sumber: http://eternaleaf.com/
Ini dia Buah Merah Khas Papua.
Kelebihan Buah Merah Khas Papua adalah memiliki antioksidan paling tinggi dibanding buah lainnya dan mengandung komposisi nutrisi kompleks yang berguna bagi kesehatan kulit. Buah Merah Khas Papua juga mengandung Betakaroten, Beta-Chriptoxhatin dan Tocopherol atau Vitamin E yang tinggi, serta mengandung Omega 3, 6, 9 dan Selenium.  Sesuai namanya Buah Merah Khas Papua ini kebanyakan tumbuh di Papua. Untuk tau info selengkapnya, mampir ke  websitenya Eternaleaf yah.

Setelah tau Buah Merah Khas Papua ini, yuk ngulik isi Eternaleaf Special Package!

Kemasan:
Seperti yang tadi aku bilang Eternaleaf Special Package ini berisi 1 Moisturizing Shampoo, 1 Body Lotion dan 2 Body Bath. Dikemas dalam sebuah kotak berwarna orange cerah. Terus diluarnya itu kayak ada label luarnya berwarna biru dan bermotif bunga warna orange. Ini kemasan kotaknya cerah banget deh. Bikin segar mata.


Shampoo, body lotion dan body bath nya dikemas dalam botol berukuran 250ml. Botol shampoo dan body bathnya itu transparan dan botol body lotionnya berwarna putih. Tutupnya berwarna silver putih dengan sistem ditekan gitu (apa sih nama tutup yang begini, kalo ada yang tau kasih tau di bawah yah).


Setelah aku buka kotaknya, aku merasa aneh kok nggak ada aromanya. Aku tekan tutupnya kok nggak ada aromanya juga. Ternyata, setelah aku buka tutupnya barulah aku tau kenapa pas dibuka diluar nggak ada aromanya. Bagian leher botolnya itu ada segelnya lagi, jadi nggak perlu khawatir isinya akan tumpah.


Aroma, tekstur dan warna:
Semua produk dalam Eternaleaf Special Package ini memiliki aroma buah-buahan yang menyegarkan tapi masih bisa bikin kalem. Eh, apa sih maksudnya? Maksudku itu, kalo dipakainya pas pagi itu nyegerin bikin semangat gitu dan kalo dipakenya malam bikin seger juga tapi bikin rileks juga.


Eternaleaf Moisturizing Shampoo memiliki tekstur seperti shampoo pada umumnya seperti gel yang kental. Warnanya orange cerah seperti kemasan kotaknya.

Eternaleaf Body Bath juga memiliki tekstur seperti gel hanya saja warnanya lebih muda dari warna shampoonya . Warnanya lebih kearah orange kekuningan.

Eternaleaf Body Lotion. Body lotion ini agak berbeda dan aku beneran baru pertama kali lihat body lotion yang isinya warna orange. Aku kirain warnanya bakalan putih seperti body lotion lain. Tekstur body lotion ini agak thick dari pada body lotion yang pernah aku coba.

Ingredients:
Eternaleaf Moisturizing Shampoo:
Purified Water, Sodium Lauryl Ether Sulfate, Lauryl Betaine, Coco Amido Propyl Betain, Cetrimonium Chloride, Purified Water Silicone, Quartenium-17 Laureth-9 Citric Acid, Polyquaternium 10, Ethylen Diamine Tetra Acetic Acid, Glycol Distrearate, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Citric Acid, Fragrance Norwegia C 370, Pandanus Conoideus extract.

Eternaleaf Body Bath: Purified Water, Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Coco Amido Propyl Betain, Ethylen Diamine Tetra Acetic Acid, Steareth-20, Methacrylate Copolymer, Chloromethyl Isothiazolinone, Citric Acid, Pandanus Conoideus extract, Fragrance Liguarian C 446.

Eternaleaf Body Lotion: Acrylic Polymer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1,2-diol, Propane-1,2,3-triol Chloromethyl Isothiazolinone, Pandanus Conoideus extract, Fragrance Alboran C 515.

Semua produk Eternaleaf di klaim Paraben Free, Parafin Free, Alcohol Free, Silicon Free, Not Tested On Animals, Promote Sustainable Harvesting, 100% Vegetarian, Supports Proudly Papua Foundation. Kalau kalian ingin tau lebih lengkap tentang ingredientsnya, jangan lupa langsung ke websitenya Eternaleaf yah.

Harga dan tempat beli:
Eternaleaf Special Package ini dijual dengan harga Rp 450,000.-. Kalau beli per item harga Eternaleaf Moisturizing Shampoo adalah Rp 149,000.-, Eternaleaf Body Bath adalah Rp 129,000.- dan   Eternaleaf Body Lotion adalah Rp 139,000.-. Lebih murah kan kalo beli paket.


Kalian juga bisa beli Eternaleaf Special Package ini di official websitenya Eternaleaf atau bisa juga mengunjungi modern pharmacy dan toko yang bekerja sama dengan Eternaleaf. Kalian bisa cek di websitenya Eternaleaf dimana produk-produk Eternaleaf bisa ditemukan dikotamu.

Perfoma:
Eternaleaf Moisturizing Shampoo 250ml
Eternaleaf Moisturizing Shampoo diperkaya dengan ekstrak Buah Merah Khas Papua yang dipetik tangan langsung dari tanah subur Papua. Eternaleaf Moisturizing Shampoo ini juga diperkaya dengan Beta Karoten, mencegah rambut bercabang dan Alfa Tokoferol yang melebatkan dan melembutkan rambut. Menjadikan rambut lebih sehat, lebat dan berkilau alami.


Kulit kepalaku adalah tipe yang berminyak sedangkan batang rambutku kering. Salah memilih shampoo bisa mengakibatkan kulit kepalaku berketombe atau batang rambutnya jadi tambah kering. Ada yang menyarankan untuk menggunakan shampoo dan conditioner yang silicon free. Karena salah-salah, silicon bisa menyebabkan ketombe di kulit kepalaku.

Setelah beberapa kali mencoba, aku bisa mengatakan Eternaleaf Moisturizing Shampoo ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut yang tidak kering rusak parah seperti rambutku. Kenapa? Karena di bagian akar rambutku sampai ke batas ombre, terasa lebih halus. Sementara di bagian yang di warnai aku merasakan efek rambutku tidak sekusut sebelumnya, tapi masih tetap kering dan kasar. Aku tetap harus menggunakan hair treatment setelah keramas. Oh iyah. selama menggunakan shampoo ini tidak ada ketombe yang bandel.

Eternaleaf Body Bath 250ml
Eternaleaf Body Bath juga diformulasi dari ekstrak Buah Merah Khas Papua yang memiliki antioksidan yang tinggi untuk menyeimbangkan PH kulit agar sehat cerah alami. Di perkaya dengan Selenium yang akan melembapkan kulit serta Omega 3 dan Omega 6 yang menghaluskan dan membantu pembentukan sel kulit.


Jadi, di dalam Eternaleaf Special Package ada 2 botol Body Bath yang sama. Setelah mandi dengan menggunakan sabun ini, yang aku rasakan adalah rasa bersih dan segar tapi kulit nggak berasa kering atau ketarik gitu. Aku juga merasa kulitku jadi lebih lembut , tapi untuk efek mencerahkannya belum terlihat. Produk yang menggunakan bahan yang aman, tidak semuanya menunjukkan hasil yang cepat. Biasanya membutuhkan proses yang agak lama dan harus diikuti dengan ketekunan kita melakukan perawatan.

Eternaleaf Body Lotion 250ml
Polusi udara dan paparan sinar matahari saat berada di luar ruangan dapat mempercepat proses penuaan kulit. Eternaleaf Body Lotion diperkaya dengan Beta-Karoten yang akan melindungi kulit dan Omega 6 akan membantu pembentukan sel kulit.  Agar kulit menjadi lebih sehat dan lembap.

Meskipun teksturnya agak thick, tapi Eternaleaf Body Lotion ini cepet menyerap dan tidak meninggalkan kesan lengket. Hanya saja jika berkeringat di lipatan bagian dalam siku tangan dan di lipatan bagian dalam dengkul kaki akan terasa sedikit licin. Tapi lama-lama efek licinnya hilang. Mungkin karena di bagian tersebut lebih lambat proses penyerapannya. Aku juga merasakan kalau kulitku jadi lebih kenyal, lembap dan halus.


Oh iyah, meskipun Eternaleaf Body Lotion ini warnanya orange tapi nggak akan membuat kulit kita berubah warna jadi orange kok. haha. Eternaleaf Body Lotion ini akan terserap oleh kulit tanpa meninggalkan warna setelah digosok.

Aku seneng deh bisa mencoba produk-produk Eternaleaf ini. Apalagi karena ada menggunakan ekstrak Buah Merah Khas Papua yang mengandung antioksidan yang tinggi. Dengan begini, aku bisa melindungi diriku (melindungi dari luar) dari polusi yang akan menyebabkan radikal bebas.


Thank you Eternaleaf dan Clozette Indonesia yang sudah memilih aku untuk mencoba Eternaleaf Special Package ini.


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

4 comments

  1. ka liaa aku penasaran sama bodylotionnya, tp pas liat harganya hehehehee

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho,,
      agak pricey yah Li,, sesekali boleh lah manjaain kulit sendirii,,
      hihi..

      Makasih udah mampir Lii,,,

      Delete
  2. ka liaa gimana caranya bisa dapet dari clozette?? Btw emang ya polusi suara mantan minta balikan tuh ganggu banget #salfok wkwk

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di pilih sama clozette Jude,, :D
      wkwkwk,, sudah suara mantan minta balikan anggap ajah polusi yang kudu di basmi pake antioksidan, hihi,, semangat Judee,,,

      Makasih udah mampir yah Jude..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^