Review: Etude House Face Blur SPF 33 PA++ || Liamelqha

by - Tuesday, June 07, 2016

Hai,,hai,,

Welcome back to my blog!

Ada penggemar kosmetik korea disini? Acungin jempolnyaa! Kalau kalian udah baca post-post sebelum ini, aku belom pernah me-review produk kosmetik korea. Bukan karena nggak pernah pake, tapi karena ada suatu ketika dimana muka aku tuh nggak cocok sama kosmetik korea.

Dulu jaman aku duduk di bangku sekolah menengah atas menuju kuliah, aku pake suka pake BB cream. Tapi warnanya itu selalu nggak cocok sama warna kulitku (selalu keputihan), hasilnya juga nggak matte. Di masa ini kulitku tipenya berminyak sekali.  Untuk produk bibir, selalu bikin bibir jadi kering.

Masuk ke dunia perkuliahan dan kerja, aku mulai sering cari di google dan youtube tentang makeup dan skincare. Jadi aku mulai beralih ke produk kosmetik dari negara barat yang mana pilihan warnanya banyak.

Setelah nikah dan punya anak, kulitku berubah lagi jadi kombinasi dimana daerah t-zone berminyak dan sisanya agak kering. Dan, aku kepikiran untuk mencoba kembali produk kosmetik korea. Pengen juga makeupnya kelihatan dewy dan glowing, tanpa pakai banyak highlighter. Yah, mana tau kan cocok lagi.. hihi..

Jadi, aku beli primer muka dari Etude House, yaitu Face Blur. Produk ini mengandung SPF 33 PA++ dan mengklaim bisa menghaluskan (smoothing), menutupi pori (pore hiding), dan mencerahkan
 (tone up). 





 Yuk, langsung ke review-nya ajah!

Swatches: 



Packaging:
Produk ini ada pompa sebagai alat untuk mengeluarkan produknya dan pompanya gampang untuk digunakan. Gampang dikontrol juga. Jadi kita bisa mengontrol produk yang mau kita gunakan, biar nggak boros.



Product quality:
Aku terpesona sama kualitasnya (halah lebay),, hahaha.. Tapi beneran lho. Buat aku dan dengan kondisi kulitku, aku terpesona. Beneran sesuai apa yang diklaim. Setelah diaplikasikan keseluruh wajah, beneran membuat kulit wajah lebih cerah, menyamarkan pori-pori, dan kulit terasa lebih halus. Oh ya, produk ini juga membuat foundation jadi lebih tahan lama lho dan nggak membuat kulitku berminyak yang berlebihan banget (berminyak normal di area t-zone). Produk ini sedikit beraroma, aroma bedak biasa dan masih bisa ditolerir.

 BARE FACE

AFTER APLICATION

Price:
Aku beli dengan harga Rp 178.000. Sepertinya produk ini di jual dengan harga kisaran Rp 150.000 - Rp 200.000. Sepertinya lho, soalnya beda toko beda harga. Dengan harga segini, menurutku menengah sih. Nggak murah-murah banget, tapi nggak mahal juga.
Tips memakai produk ini:
Menurut petunjuk di kemasannya, gunakan keseluruh wajah setelah pelembab dan sebelum makeup. Nah, kalo aku fokus pemakaiannya di daerah yang pori-poriku kelihatan gede. Pake sampai keleher juga yah, biar nggak belang dan kalian bisa menggunakan foundation atau BB cream yang warnanya sama dengan kulit kalian atau sedikit lebih gelap atau yang setelah beberapa jam mengalami oksidasi. Karena Face Blur ini ada efek mencerahkan.
Rating: 8/10
Repurchase:
No, mungkin akan mencoba primer yang lain.

Nah, ini hasil full makeup menggunakan produk ini.




Seperti yang bisa dilihat dari hasil full makeup diatas,  kulit muka ku terlihat lebih terang jika dibandingkan dengan warna leherku. Di makeup ini aku  menggunakan foundation dari Wardah shade  natural white.

Kalian ada yang udah pernah nyobain produk ini? Mind to share your experince here? Then comment in the comment box. Mudah-mudahan review kali ini bermanfaat yah buat kamu-kamu.
See you soon in the next post!
Thank you for reading..

XOXO

Liamelqha

Note: Produk aku beli sendiri dengan menggunakan uang pribadi bukan sponsorship, ini adalah pengalaman sendiri sesuai kondisi kulitku.


You May Also Like

2 comments

  1. Well, make up korea banyak banget yang oksidasi di aku. Kalau pengen pakai harus tricky. Ini juga termasuk yang tricky pakainya. Untung kemarin beli sample, bukan full jar. :D

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai,, iyah, dulu tiap kali pake bb cream pasti oksidasi. Dan ujung2 nya jadi kusam.. Hehe.. Makasih udah mampir yahh.. 😁😁

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^