Pelembab lokal untuk kulit kombinasi dan kering - Glourganic Ceramide Moisturizer Gel Creme

by - Monday, August 29, 2022

 Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!

Setelah kemarin membahas pelembab dari negeri ginseng, aku mau ngomongin pelembab lokal nih. Aku sendiri nggak pernah dengar namanya. Tapi kayaknya mereka terkenal dengan wash off masknya yang dari bubuk gitu sih. Tapi penasaran, kok bisa murah? Jangan-jangan murahan nih?

Glourganic-Ceramide-Gel-Creme-5

FYI, kulitku kombinasi berminyak kering, skin barrier aku yang sekarang sensitif. Gampang over exfoliate dan gampang dehidrasi juga. Sering banget aku gonta ganti pelembap atau serum. Makanya aku nyari yang kecil-kecil ajah. Mau beli kemasan gede takut ga cocok. Lalu cocok ga sih sama pelembab lokal kali ini? Mari kita bahas!


Glourganic Ceramide Moisturizer Gel Crème 

BPOM NA18211901663

Glourganic-Ceramide-Gel-Creme

Deskripsi produk:

Krim yang diperkaya dengan Niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit. Ceramide yang dapat membantu merawat, menutrisi, dan melembabkan kulit.

Kemasan:

Glourganic-Ceramide-Gel-Creme-3

Glourganic Ceramide Moisturizer Gel Crème ini memiliki kemasan yang lumayan kecil. Hal ini juga dikarenakan gel crème yang aku beli ini adalah kemasan 10gr. Kalau aku lihat di situs BPOM ada kemasan 10gr, 15 gr, dan 20gr. Tapi kalau dibandingin isi dan kemasannya, kemasannya tu kayak kegedean gitu sih. Kemasan moisturizernya berbahan plastik berwarna putih dengan label berwarna biru yang senada dengan dus kemasannya.  Tutupnya juga berwarna putih model tutup ulir.

Glourganic-Ceramide-Gel-Creme-4

Ingredients:

Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Glycerol Stearate, Ceramide 3, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Polyacrylate Crosspolymer-11, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Ethylhexylglycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-75 Stearatem Ceteth-20, Steareth-20, Disodium EDTA.

Manfaat Ceramide adalah merawat tanda-tanda penuaan kulit, seperti garis halus dan kerutan yang kerap muncul bila kulit terlalu kering. 

Tekstur, aroma dan warna:

Glourganic-Ceramide-Gel-Creme-2

Glourganic Ceramide Moisturizer Gel Crème ini memiliki tektur gel yang mudah dibaurkan tapi disaat yang bersamaan terasa pake pelembap. Di kulitku hanya terasa lengket ketika baru selesai diaplikasikan dan terasa sedikit kesat jika terlalu sedikit produk yang diaplikasikan. Tidak ada aroma yang spesifik dari pelembap lokal mini ini, hanya aroma asam khas skincare tapi ada sedikit aroma plastik. Warnanya udah kelihatan jelas ya ini putih kertas gitu. 

Cara pemakaian:

Ambil gel crème secukupnya. Oleskan merata pada wajah dengan gerakan memutar. Gunakan secara rutin untuk menjaga kulitku terasa lebih sehat dan lembab. 

Kinerja:

Moisturizer ini memiliki tekstur yang ringan tapi disaat yang bersamaan memiliki feel yang agak berat di kulit. Untuk aku yang memiliki kulit kombinasi, moisturizer seperti ini lebih cocok jika aku gunakan di malam hari. Jika aku pakai di siang hari, wajahku akan terasa berat dan lebih berminyak. Aku merasa agak greasy ketika aku coba pakai di siang hari, padahal aku hanya menggunakan toner, Glourganic Ceramide Moisturizer Gel Crème, dan sunscreen saja.

Glourganic-Ceramide-Gel-Creme-1

Tapi ketika aku pakai di malam hari, ini tu jadi pelembap yang memberikan kelembapan yang pas untuk area kulit yang oily (nggak bikin makin berminyak) tapi di saat yang bersamaan amat sangat melembapkan kulit keringku. Saat menggunakan pelembap ini, area kulitku yang kering sedang berada di kondisi yang sangat kering dan terkelupas. Dalam seminggu, aku udah melihat perubahan di area kulitku yang kering. Ketika digunakan pada malam hari, aku merasa kulitku yang berminyak nggak jadi kilang minyak. Pas banget sih. Mungkin juga dikarenakan aku tidur di ruangan berAC kali ya.


Kalau untuk efek mencerahkannya aku belum rasakan sih, karena yang aku beli ini kemasan 10 gr. Kayaknya sekitar 2 mingguan udah abis. Karena aku pakenya malem ajah ya, ada sih beberapa kali aku coba pake siang dan aku kurang suka. Tapi efek melembabkannya itu seminggu ajah udah kelihatan. Kalian yang punya kulit kering pasti bakalan suka sama pelembab lokal satu ini. 


Harga dan tempat beli:

Aku beli di e-commerce oren yaa dengan harga IDR29.000. Awalnya sih ragu, tapi pas ngecek nomor BPOMnya, okedeh boleh dicoba. Buat kalian yang dompet lagi menipis dan kehabisan pelembap bisa cobain Glourganic Ceramide Moisturizer Gel Crème ini terutama pemilik kulit kering. Aku pasti bakalan beli lagi buat jadi pelembap malam dan ngarep juga kalo ada kemasan gedenya. 

Rating:

4.5 out of 5

Aku juga udah nyobain Glourganic Watermelon Sleeping Mask dan Tamanu Exfoliating Sleeping Mask. Tamanu sleeping masknya oke juga loh untuk jerawat yang lagi meradang. Biasanya aku totol ajah sih pakenya. Kalian punya produk favorit dari Glourganic ini ga? Share dong. Penasaran sama wash off masknya juga nih.


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^