Tampil Flawless dengan Produk Kompleksi dari YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation dan Airy Fit Loose Powder

by - Monday, September 26, 2022

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!

Apa kabarnya nih teman-teman? Hari ini aku mau ngajak teman-teman ngebahas produk dari YOU Beauty nih, yaitu produk dari rangkaian YOU NoutriWear+. Udah tau dong ya kalo NoutriWear+ berarti bahasnya produk kompleksi yakan. Nah, kedua produk yang mau aku bahas ini bisa banget jadi produk to-go nya kalian buat setiap hari sebelum kerja, ngampus atau sekedar buat nambah cantik di rumah ajah.

YOU NOUTRIWEAR

Oh ya sebelum bahas ke masing-masing produknya, aku mau bahas sedikit tentang NoutriWear+ nya juga nih. NoutriWear+ adalah rangkaian produk kompleksi dasar yang menghadirkan teknologi Innovative Litestay™ dan Immortelle C-lock Essence untuk memberikan riasan yang tahan lama dan sempurna sekaligus merangsang produksi kolagen dalam kulit yang meningkatkan elastisitas dan menutrisi kulit. Dilengkapi juga dengan  kecanggihan teknologi Litestay™, C-lock Essence dan Filmexel® dengan kandungan terbaik bersumber dari alam. Bunga immortelle yang berasal dari Perancis menjadi salah satu kandungan alami utama dalam produk ini. Noutriwear+ telah teruji secara klinis bebas dari penyumbatan pori yang dapat menyebabkan komedo. Ada 6 produk yang masuk dalam rangkaian NoutriWear+ ini , yaitu Velvet Liquid Foundation, Flawless Cushion Foundation, Complete Cover Concealer, Silky Pressed Foundation, Airy Fit Loose Powder, dan Makeup Stay Lock Mist. Nah, kali ini aku akan bahas 2 dari 6 produk ya, yaitu Flawless Cushion Foundation dan Airy fit Loose Powder. 


YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation

Warm Ivory (W703)

BPOM NA11210300102 

YOU-NoutriWear+-1

Deskripsi produk:

NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation adalah alas bedak cair yang sekaligus menutrisi kulit. Didukung dengan teknologi Inovatif Litestay™ & Immortelle C-lock Essence, memberikan hasil full-coverage dengan efek ringan yang tahan sepanjang hari.

Manfaat 7 in 1 :

- Full Coverage: Mengandung Soft Light Diffusing Powder yang dapat memantulkan cahaya dari garis halus, kemerahan dan ketidaksempurnaan kulit lainnya untuk hasil riasan yang halus.

- Teknologi Litestay™: Riasan melekat dengan baik terkendali selama lebih dari 16 jam.

- Antioksidan: Diresapi dengan ekstrak bunga Immortelle sebagai antioksidan, yang juga dikenal untuk menjaga elastisitas kulit.

- Menenangkan dan hydrating: Diresapi dengan centella asiatica yang dikenal untuk menenangkan peradangan kulit dan kemampuannya untuk meningkatkan hidrasi kulit.

- SPF 40 PA+++ : Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

- On the Go: Kemasan ringkas agar mudah digunakan saat bepergian.

Kemasan:

You-NoutriWear-Cushion-Foundation

NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation memiliki kemasan yang cukup baik. Cushion ini termasuk cushion dengan kemasan bulat yang cukup tipis di antara semua cushion yang pernah aku pakai. Dilengkapi dengan kaca yang jernih dan Korean rubycell puff. Cushion dari YOU Beauty ini berwarna rose gold pada bagian tutupnya dan warna beige agak pink gitu. Pada bagian tutupnya ada tulisan YOU di bagian tengah dan dikelilingi garis seperti pancaran sinar matahari. Pada bagian bawahnya terdapat informasi shade cushion dan tanggal kadaluarsa. Sedangkan informasi lengkapnya ada pada kemasan dus luaranya. Informasi yang dicantumkan cukup detail juga dan pada bagian atas kemasan dus tertulis shade cushion-nya. 

Ingredients:

YOU-NoutriWear+-2

Water, Isododecane, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Butylene glycol, Isononyl Isononanoate, Titanium dioxide, Phenyl trimethicone, Dimethicone, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl dimethicone, Vinyl dimethicone/methicone silsesquioxane crosspolymer, Methyl methacrylate crosspolymer, Acrylates/polytrimethylsiloxymethacrylate copolymer, Caprylyl methicone, Tridecyl trimellitate, BIS-PEG/PPG-14/14 dimethicone, 1,2 hexanediol, Magnesium sulfate, Bisabolol, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate/dimethicone methacrylate copolymer, Phenoxyethanol, Hydrated silica, Triethoxycaprylylsilane, Disteardimonium hectorite, Aluminum hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Silica Dimethyl Silylate, Alumina, Aroma, Perfluorooctyl Triethoxysilane, Ethylhexylglycerin, Aloe barbadensis leaf juice, Caesalpinia spinosa fruit extract, Kappaphycus Alvarezii Extract, Propanediol, Centella Asiatica Extract, Helichrysum Stoechas Extract, Moringa Pterygosperma seed extract, Pentylene glycol, Caprylyl glycol, Disodium Phospate, Citric Acid, CI 77891, CI 77492, CI 77499, CI 77491.

Highlight Ingredients:

1. Immortelle C-lock essence: Formula collagen-lock yang dihasilkan dari ekstrak bunga immortelle memiliki manfaat melawan radikal bebas dan membantu merangsang produksi kolagen.

-Ekstrak bunga Immortelle mengandung konsentrasi tinggi neryl acetate – molekul yang memiliki aktivitas anti-penuaan, membantu merangsang produksi kolagen.

-Bekerja sama dengan SILAB, sebuah lab biologis terkemuka di Perancis yang telah memastikan semua bunga Immortelle yang digunakan adalah yang terbaik dari Charente-Maritime, Perancis.

2. Centella asiatica: Centella Asiatica kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, serta fitokimia (senyawa kimia yang terdapat secara alami dalam tanaman). Ia terkenal karena kemampuannya untuk meningkatkan hidrasi kulit dan menenangkan kulit.

3. SPF 40 & PA+++:Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

NO HARM: Bebas Paraben, Bebas Alkohol, Bebas Minyak Mineral

Tekstur, aroma dan warna:

NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation memiliki tekstur yang creamy dan tapi tidak terlalu thick. Cushion foundation ini termasuk mudah untuk diratakan ke seluruh wajah menggunakan puff bawaannya yang berbentuk tear drop. Cushion YOU ini memiliki aroma bedak bercampur aroma skincare. Bukan tipikal cushion yang wangi banget tapi bukan yang ga beraroma juga. Aromanya juga nggak menganggu, akan menghilang setelah diaplikasikan di wajah. 

YOU-NoutriWear+-3

NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation memiliki 4 shade, yaitu C304 Pink Nude, W508 Medium Beige, W703 Warm Ivory, dan W805 Yellow Beige. Punyaku sendiri shade W703 Warm Ivory ya. Warnanya ini termasuk light to medium shade dengan undertone yang warm. Alasan aku pilih W703 ini sih karena aku pengennya shade yang sedikit lebih terang jadi muka terlihat lebih cerah dan kalaupun oksidasi shadenya nggak akan jomplang. Kenapa nggak pilih C304 yang lebih terang, karena kalau dari nama shadenya aku merasa ini untuk kamu yang memiliki undertone cool sedangkan undertone aku warm. Daripada jadi abu-abu kan ga lucu yak. Haha. Tapi pilihan aku ga salah, karena shade ini cocok banget di kulitku. 

Cara pemakaian:

Tekan Cushion menggunakan puff. Aplikasikan produk di atas kulit secara merata, dimulai dari bagian tengah wajah, kemudian diratakan ke arah luar. Gunakan setiap pagi setelah mengaplikasikan produk perawatan wajah. 


YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder

Natural Buff (W804)

BPOM NA11210400037

YOU-NoutriWear+-4

Deskripsi produk:

NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder adalah bedak tabur bernutrisi yang ringan, dengan Soft Light-diffusing Powder dan Immortelle C-lock Essence, menahan riasan pada tempatnya dan mengontrol sebum selama 24 jam. Airy Smooth Formula yang ada pada loose powder ini membuat bedak tabur ultra halus dan ringan yang memberikan hasil riasan sempurna tanpa mengelupas atau pecah-pecah. Mengunci tampilan tanpa terasa berat. Kemampuan 24 hours sebum control mengandung Soft Light Diffusing Powder yang mampu menyerap sebum berlebih tanpa membuat kulit terasa kering dan membuat wajah tetap bebas kilap selama 24 jam. Selain itu, loose powder ini juga memiliki Immortelle C-lock Essence dimana Formula collagen-lock dihasilkan dari ekstrak bunga Immortelle sebagai antioksidan yang menjaga elastisitas kulit, dengan Centella Asiatica untuk menghidrasi kulit dan menenangkan peradangan. 

Kemasan:

YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder juga memiliki kemasan dus luaran yang berisi informasi yang cukup lengkap mengenai powder ini. Loose powdernya sendiri dikemas dalam sebuah jar plastik transparan dengan tutup berwarna soft pink matte pada bagian tutup ulirnya. Pada bagian atas tutup ulirnya ada tekstur yang sama dengan gambar yang ada di tutup cushionnya. Pada bagian bawahnya juga berisi informasi singkat mengenai shade sampai tanggal kadaluarsa produk. 

YOU-NoutriWear-Loose-Powder

Loose powder ini dilengkapi dengan puff halus untuk mengaplikasikan produk ke wajah. Produk powdernya sendiri dikeluarkan melalu shifter dengan lubang yang sedikit besar, dimana kalau kita ingin menggunakannya bedak ini harus dituang ke wadah tutup bagian dalam lalu diambil dan diaplikasikan menggunakan puff atau aplikator favorit kalian. Dengan kemasan seperti ini akan sangat wajar jika produk keluar kebanyakan atau agak tumpah ketika kita akan menutup produk. Semoga aja batch produksi berikutnya YOU bisa ganti shifternya pake jaring atau mesh gitu kali ya. 

Ingredients:

YOU-NoutriWear+-6

Mica, Silica, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Magnesium Stearate, Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Flourphlogopite, Hydroxyapatite, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, Helichrysum Stoechas Extract, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Highlight ingredients:

1. Immortelle C-lock essence

2. Centella asiatica

3. Soft Light-diffusing Powder: Bedak yang menciptakan kamuflase yang cerdas dan memantulkan cahaya dari garis halus, kemerahan, dan ketidaksempurnaan lainnya untuk efek buram, serta menyerap sebum berlebih tanpa membuat kulit terasa kering

NO HARM: Bebas Paraben, Bebas Alkohol, Bebas Minyak Mineral

Tekstur, aroma dan warna:

NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder memiliki aroma yang mirip dengan cushionnya tapi sedikit lebih wangi floral. Teksturnya yang halus dapat dengan cepat mengisi pori-pori wajah sehingga membuat wajah terlihat lebih flawless. Untuk shade, ada 3 pilihan yang disediakan YOU, yaitu C302 Classic Ivory, N507 Shell Beige, dan W804 Natural Buff. Aku ada pake shade W804 karena terlihat lebih cocok buat undertoneku yang warm

Cara pemakaian:

Aplikasikan secara merata ke seluruh area wajah dengan menggunakan puff, beauty sponge, atau kuas bedak. Dapat digunakan setelah foundation maupun digunakan sendiri.

Swatches:

You-NoutriWear-Cushion-Foundation-Swatches

Kinerja:

Mari kita bahas satu persatu yaa. FYI, jenis kulit aku adalah kombinasi oily-dry. Pertama aku cobain YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation sendiri tanpa diset dengan bedak apapun karena setelah aku aplikasikan cushionnya hasilnya itu satin dan nggak lengket. Aku suka juga sama hasilnya, jadi aku biarin ajah. Setelah ngeset sempurna, aku coba dab-dab pakai tisu dan aku kaget dong. Baru kali ini aku nyobain cushion yang transfer proof. Karena emang berniat buat review ini, akhirnya aku lanjutin simple makeup dan selesai makeup aku cek lagi area hidungku mulai berminyak tapi area yang lain masih aman. Nah, aku coba dab lagi menggunakan tisu dan hasilnya di bagian wajah aku yang belum berminyak masih aman dari transfer tapi di bagian yang sudah bercampur dengan sebum wajah mulai transfer. Tapi aku nggak begitu khawatir sama transfernya ini karena minim banget dan kompleksi di wajahku pun masih cakep dan jadi matte karena sebumnya udah terangkat. 


Untuk coveragenya aku bisa bilang kalau ini medium to full coverage. Cushion foundation ini bisa menutupi kemerahan di wajahku, bekas jerawat lama, menyamarkan pori-pori dan menyamarkan jerawat meradang. Seperti yang kalian lihat, aku punya jerawat yang lagi aktif dan YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation ini bisa banget buat menyamarkannya. Selama memakai YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation, aku nggak merasa kalau cushion ini oksidasi sampe turun satu atau beberapa tingkat. Aku merasa masih sama saja dan kompleksiku seperti blush on dan contour masih stay on.

You-NoutriWear-Cushion-Foundation-1

Puas dengan pemakaian single YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation, aku mencoba menambahkan YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder setelah penggunaan cushion. Sesuai namanya bedak tabur ini beneran terasa ringan dan ketika dipakai nggak terasa ataupun terlihat dempul. Produk kompleksi lain juga menempel dengan baik, nggak jadi patchy dan membantu membuat wajah terlihat jadi lebih matte. Wajahku nggak kerasa ketarik ataupun kaku pada saat menambahkan bedak tabur ini. Bedak tabur ini juga waterproof ya. Warnanya juga nggak mengubah warna dari cushion sebelumnya. Aman banget kalau nggak sengaja tidur siang pas lagi makeup-an pake produk YOU NoutriWear+. Hihi... Biasanya aku pakai puffnya untuk mengaplikasikan bedak di area T-zone dan kuas bedak untuk area u-zone yang cenderung lebih kering. 

You-NoutriWear-Cushion-Foundation-3

Oh ya, kalo pake masker mulut, kombo kedua produk ini super minim transfer. Kalaupun banyak itu karena aku pake masker sambil ngomong sama orang. Jadi masker bergesekan terus dengan wajahku dan biasanya juga hanya di bagian hidung dan dagu. Selain karena bergesekan, karena sebum wajah juga sih. Kedua produk ini bisa banget disesuaikan dengan kondisi kebutuhan makeup, bisa banget buat tampilan yang lebih full makeup dan full coverage tapi tetap ringan maupun tampilan daily yang light dan pasti tetap ringan. 

You-NoutriWear-Loose-Powder-1

Sempat takut kalau pemakaian makeup akan membuat jerawat aktifku jadi makin meradang tapi ketakutanku sia-sia. Karena adanya kandungan Centella Asiatica di dalamnya, penggunaan YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation bersama dengan YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder maupun terpisah nggak bikin jerawat aktifku jadi makin meradang. Akupun nggak ragu lagi pakai YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation dan Airy Fit Loose Powder ini. Plus produk YOU NoutriWear+ juga non komedogenik, makin cucok ya kan. Pake tiap hari tetap aman tapi tetap harus double cleansing ya.

Harga dan tempat beli:

Produk-produk YOU NoutriWear+ bisa didapatkan di offline store di berbagai lokasi di Indonesia. Kalau mau beli online bisa banget beli di Official Shopee Mall YOU Beauty. YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation dibanderol harga Rp175.000,00 lagi promo jadi Rp149.175,00 dan YOU NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder dibanderol harga Rp73.000,00 lagi promo jadi Rp65.700,00. Cuslah checkout, ada promo bundling juga. 


Rating:

4.5 dari 5 untuk kedua produk. Semoga ke depannya kemasan bedak taburnya pake mesh jaring dan ada refill buat cushionnya pengen repurchase soalnya.


Tips:

Buat kalian yang punya banyak bekas jerawat a.k.a bopeng yang kecil-kecil, kalian bisa gunakan kuas untuk mengaplikasikan YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation ya. Bukan pori-pori yang keliatan gede ya, kalo pori-pori pake cushion puffnya udah aman banget tapi buat bopeng yang biasanya lebih dalam. 

You-NoutriWear-Loose-Powder-2

Kalian udah nyobain belum produk-produk YOU NoutriWear+? Produk yang mana yang jadi favorit kalian? Aku jadi penasaran sama liquid foundation dan silky pressed foundationnya. Sharing dong!


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^