Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream

by - Monday, June 13, 2022

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Kalau kemarin aku bahas Commonlabs Vitamin E Micro Needle Spot Cream, kali ini aku mau bahas produknya Commonlabs lagi nih. Kali ini dari seri Vitamin C nya. Ya kalo dari thumbnailnya kalian udah tau lah ya produk yang mau aku bahas.

Commonlabs-Vit C-Gel-Cream-4

Iya benar! Produk yang mau aku bahas adalah Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream. Pelembab ini mengandung Vitamin C Murni, Ekstrak Kulit Jeruk Mandarin, Sea Buckthorn Water, dan beberapa key ingredients lain yang memiliki manfaat untuk memperbaiki dan menjaga kesehatan kulit. Nah, kita bahas ajah yuk produknya. 


Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream

BPOM RI NA26211900052

Commonlabs-Vit C-Gel-Cream-3

Deskripsi produk:

Vitamin C Brightening Gel Cream diformulasikan dengan Vitamin C Murni + Ekstrak Kulit Jeruk Mandarin untuk memberikan perawatan intens menuju kulit yang lebih cerah dan memiliki vitalitas tinggi. Mengembalikan tekstur kulit dan meningkatkan kecerahan kulit dengan kandungan Pure Vitamin C (1.100ppm) dan 30% Sea Buckthorn Water. Vitamin C murni dapat menghambat pembentukan melanin, meningkatkan pembentukan kolagen, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan memperbaiki tekstur kulit. Sea Buckthorn Water dapat melembabkan dan mengkondisikan kulit, serta dapat menenangkan dan juga memperbaiki warna kulit.

Kemasan:

    
Commonlabs-Vit C-Gel-Cream-9

Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream ini dikemas menggunakan kemasan berbentuk jar plastik dengan warna orange transpran dan menggunakan tutup ulir berwarna hitam. Moisturizer ini dilengkapi dengan spatula bening yang diselipkan di dalam kemasan dusnya. Spatulanya agak besar dan tidak muat untuk diletakkan di dalam lid separatornya. Pada kemasan jarnya tidak tertulis banyak informasi mengenai pelembab ini, tetapi pada bagian kemasan dus luarnya terdapat informasi yang cukup lengkap. Meskipun beberapa informasi menggunakan huruf Korea. 

Ingredients:

4

Water, Hippophae Rhamnoides Water(300,000Ppm), Butylene Glycol, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Glycerin, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid(1,000Ppm), Ascorbic Acid(100Ppm), Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract, Xylitol, Trehalose, Squalane, Sodium Hyaluronate, Adenosine, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Myrciaria Dubia Fruit Extract, Malpighia Glabra (Acerola) Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Gluconic Acid, Mandelic Acid, Lactobionic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Glyceryl Caprylate, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Gardenia Florida Fruit Extract, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Sorbitan Isostearate, Dextrin, Ceramide NP, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Sodium Hydroxide, Limonene.

Key ingredients:

Vitamin C Energy Complex - Merevitalisasi kulit kusam dan meningkatkan khasiat mencerahkan

Ekstrak Jeruk Mandarin Orange Peel - Memberikan perawatan tekstur yang intens untuk kulit cerah

6-Fruits Complex - Menjaga kelembapan kulit dengan jumlah vitamin yang kaya

3-Moisturiser Complex - Melembabkan dan menenangkan kulit

Tekstur, aroma dan warna:

Kalau dilihat sekilas Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream memiliki warna yang hampir bening transparan. Tapi ternyata tidak, kalau diperhatikan dengan seksama pelembab ini memiliki sedikit tint berwarna peach. Selain menggunakan ekstrak kulit jeruk mandarin, pelembab asal Korea ini juga memiliki aroma jeruk yang cukup kuat dan fresh. Ahh, rasa-rasanya pengen bikin minuman jeruk jadinya. Haha..

Commonlabs-Vit C-Gel-Cream-1

Oh ya, sesuai dengan namanya Brightening Gel Cream, pelembab ini memiliki tekstur keduanya. Ada tekstur gel yang langsung meleleh ketika terkenal panas ada juga tekstur creamnya yang mana ketika produk meleleh di kulit pelembab ini nggak langsung hilang begitu saja. Masih ada tekstur krim yang sedikit lebih berat dari gel tapi nggak mengganggu dan nggak lengket.

Commonlabs-Vit C-Gel-Cream-2

Cara pemakaian:

Apply an appropriate amount all over the face and gently tap to promote absorption.

Kinerja:

Waktu nyobain Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream pertama kali, kulitku baru ajah selesai ngambek dari over eksfoliasi. Awalnya aku takut kalau pelembab vitamin C murni ini terlalu kuat untuk kulitku, jadi seminggu pertama aku cuma pake pas malem ajah. Karena di minggu pertama semua aman dan lancar jaya, akhirnya aku pake pagi dan malam setiap hari tapi skip hari senin malam dan selasa pagi. Karena hari senin jadwalnya aku eksfoliasi menggunakan chemical exfoliator (aku bakalan cerita tentang over eksfoliasi ini di postingan berikutnya ya). Sehari setelah aku pakai chemical exfoliator, aku langsung lanjutin lagi pake Vitamin V Brightening Gel Cream ini dan syukurnya cocok ya. 

Commonlabs-Vit C-Gel-Cream-6

Teksturnya yang gel cream tidak membuat pelembab ini rempong ketika diaplikasikan di wajah. Pelembab ini tetap cepat menyerap sehingga ketika aku mau menutup rutinitas skincarean siang dengan sunscreen pun bisa cepat dan nyaman tanpa takut pilling. Selain itu, aromanya yang jeruk banget ini sama sekali nggak menganggu aku.

Commonlabs-Vit C-Gel-Cream-7

Selama menggunakan Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream ini, aku merasa kulitku cukup terhidrasi dengan baik dan nggak bikin komedo menumpuk dengan cepat. Aku juga merasa pelembab ini nggak bikin wajah aku greasy dan kusam di sore hari maupun ketika bangun tidur. Selain itu setiap pagi ketika aku bangun dan cuci muka dengan air sisa-sisa pelembab ini mudah dibersihkan meski hanya menggunakan air saja. Wajahku juga terlihat sedikit lebih cerah ketika menggunakan pelembab ini dan aku juga melihat sedikit progres di bagian noda bekas jerawat dan tekstur kulit. Meskipun tidak signifikan tapi aku juga harus bersabar bekas jerawat PIH ataupun PIE tidak selalu memudar atau hilang dengan instan.


Harga dan tempat beli:

Aku beli ini di Official Online Shopnya di Shopee, pas aku beli harganya itu tiga ratusan ribu rupiah untuk ukuran 70gr. Ukuran 70gr ini bisa aku bilang banyak yah, karena biasanya moisturizer yang aku pakai kebanyakan berukuran 30gr.

Rating:

4.5 out of 5

Commonlabs-Vit C-Gel-Cream-5

Kalian udah pernah nyoba Commonlabs Vitamin C Brightening Gel Cream ini belum? Kalau udah, satu jar ini bisa cukup untuk berapa lama nih? 


Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^