Pembersih Wajah dari Buah Mengkudu - N’pure Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser

by - Monday, August 15, 2022

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!

Aku mau kembali sharing tentang produk skincare nih! Aku udah hampir setahun nggak ganti sabun pencuci wajah karena emang botolnya gede dan aku punya 2 botol, jadi 2 botol itu habisnya hampir setahun lebih. Karena udah habis dan aku penasaran sama produk-produk lokal yang banyak banget, sampe bingung mau beli yang mana. Tapi akhirnya aku memutuskan untuk beli produk N’pure Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser

npure-noni-probiotik-gel-cleanser-11

Kenapa pilih ini? Karena aku nyari pembersih wajah yang sangat-sangat gentle. Tanpa ada embel-embel brightening ataupun untuk mengatasi jerawat (terlalu untuk kulit berminyak), karena kulit ku kombinasi juga. Nah, udah aku pake sebulan nih gimana pendapat kulitku? Bahas yuk!


N'Pure Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser

BPOM NA18211206430


Deskripsi produk:

npure-noni-probiotik-gel-cleanser-3

N’pure Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser
merupakan gel cleanser yang lembut dengan bahan pembersih ringan dan efektif untuk membersihkan kulit dari debu dan kotoran, sekaligus menenangkan kulit sensitif. Kandungan utama Natural Noni dan Probiotics 9 Complex dapat menutrisi dan menjaga keseimbangan skin microbiome. Extract Chamomile, Bisabolol, Betaine, Ceramide NP, dan Allantoin dapat menjaga kelembapan, menghidrasi dan memberikan efek soothing yang menenangkan kulit kering atau bahkan iritasi. Sangat ideal untuk merawat kulit sensitif, lembut untuk kulit bayi sekalipun. 

Kemasan:

npure-noni-probiotik-gel-cleanser-2

N’pure Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser dikemas dalam kemasan tube plastik berwarna abu-abu matte. Dilengkapi dengan tutup flip top berwarna putih. Melengkapi higienitasnya, sabun pencuci wajah ini dibungkus menggunakan kotak dengan warna abu-abu yang senada. Informasi yang tercantum di kotaknya juga sangat lengkap.

npure-noni-probiotik-gel-cleanser-6

Ingredients:

npure-noni-probiotik-gel-cleanser-1

Water, Glycerin, Coco-betaine, Morinda citrifolia fruit extract, Pentylene glycol, Xanthan gum, Sodium chloride, Coco-glucoside, Glyceryl caprylate, Caprylyl glycol, Decyl glucoside, Betaine, Butylene glycol, Bisabolol, Sodium Cocoyl Isethionate, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Anthemis Nobilis Flower Extract, Citric Acid, Quilaja Saponaria Bark Extract, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Caffeine, Caprylic/Capric Triglyceride, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtratem Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP.

Key ingredients: Probiotics 9 Complex, Natural Noni, Chamomile&Bisabolol, Ceramide NP, Betaine & Allantoin, and Soapbark Extract.

Tekstur, aroma dan warna:

npure-noni-probiotik-gel-cleanser-7

Sabun pencuci wajah lokal ini memiliki tekstur seperti gel, ya iya lah kan namanya juga gel cleanser. Haha. Back to the topic. Ini teksturnya gel yang nggak licin banget kalau nggak kena air. Jadi kayak makin mengental dan susah dibaurkan. Tapi kalau kena air nggak langsung hilang juga. Tekstur gel yang masih tetap ada, kalau kena air dan diusapkan di wajah hampir mirip lidah buaya yang diambil lendirnya gitu. Tapi nggak selendir gel lidah buaya juga. Warnanya bening yaa, jadi bisa dikatakan nggak berwarna juga. Untuk aromanya, dominan warna asam mirip aroma serum yang tanpa parfum tambahan. Udah takut juga sih baunya bakalan kayak buah mengkudu.

Cara pemakaian:

Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan pijat lembut pada kulit wajah yang basah. Bilas dengan air hingga bersih.

Kinerja:

FYI, jenis kulitku itu kombinasi berminyak-kering ya. Pada saat pertama kali menggunakan N’pure Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser ini, kulit aku sedang dalam kondisi agak sensitif, skin barrierku lagi nggak bagus, dan dehidrasi. Dehidrasi dimana bagian kulitku yang berminyak itu lagi sangat berminyak tapi tekstur kulitnya kering ada yang terkelupas dan area kulitku yang kering lagi kering banget sampai terkelupas dan perih juga. Terutama di bagian bawah bibir. 

npure-noni-probiotik-gel-cleanser-10

Pertama kali aku pakai gel cleanser ini agak aneh dan nggak terbiasa sih. Karena sebelum pake ini, aku pake d’Alba Peptide No-Sebum Mild Gel Cleanser yang mana teksturnya berbeda dari sabun cuci wajah N’pure ini. Aku terbiasa dengan sabun cuci muka yang berbusa dengan finish yang nggak bikin kulit kering. Nah, sabun ini nggak berbusa sama sekali. Makin digosok di wajah, makin kayak getah tapi bukan berbusa ya. Tapi makin lama makin terbiasa sih sama teksturnya ini. 

npure-noni-probiotik-gel-cleanser-9

Setelah mencuci wajahku yang lagi sensitif, aku merasa kulitku nggak jadi makin kering. Melembabkan banget sih nggak tapi nggak bikin kering, nggak bikin kulitku perih dan nggak bikin terkelupas juga. Aku juga merasa kalau sabun cuci wajah ini sedikit menenangkan kulitku yang lagi marah. Sejauh ini, aku merasa N’pure Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser ini masih nyaman sampai sekarang. 


Harga dan tempat beli:

Aku belinya di e-commerce oren ya. Aku beli dengan harga kisaran IDR60.000. Harga resminya sekitar IDR69.000, ini aku lihat di websitenya N'pure.

Rating:

4.5 out of 5 

npure-noni-probiotik-gel-cleanser-8


Kalian udah pernah pake N’pure Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser ini? Apa ajah sih produk favorit N’pure kalian? Sharing yuk!

Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^