Sp. Review: Face Serum Pakai Semprotan dari d'Alba White Truffle First Spray Serum

by - Thursday, May 27, 2021

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys!


Kalian udah pernah denger brand d'Alba atau 달바 penulisan dalam bahasa Korea-nya? Iya, d'Alba yang produk Korea itu. Meskipun produk luar, produk-produk d'Alba ini sudah masuk Indonesia dan sudah lulus uji BPOM. Jadi udah resmi nih legal di Indonesia. Aku sendiri lagi nyobain 4 produk d'Alba Indonesia, yaitu Peptide No-Sebum Mild Gel Cleanser, White Truffle First Spray Serum, Peptide No Sebum Balancing Toner, dan Waterfull Essence Sun Cream SPF50+ PA++++ dikirimin d'Alba dan Jakarta Beauty Blogger. Tapi yang kali ini mau aku bahas itu produk yang paling uniknya, yaitu d'Alba White Truffle First Spray Serum

d'Alba-Indonesia

Ini pertama kalinya aku pake skincare yang ada kandungan white truffle-nya dan ini namanya serum tapi bentukannya spray. Unik ya? Apalagi d'Alba White Truffle First Spray Serum ini merupakan produk nomer 1, best seller dan terlaris di Korea Selatan, dimana dalam terjual 1 botol tiap menitnya dan udah terjual 6 juta botol loh. Makanya pas produknya nyampe, ga sabaran mau cobain. Meskipun saat ini aku cuma membahas satu produk, tapi aku juga lagi pake ketiga produk lainnya jadi sekalian aku mau infoin juga nih nomor BPOM untuk beberapa produk d'Alba Indonesia tadi:

Peptide No-Sebum Mild Gel Cleanser NA26191206155

White Truffle First Spray Serum NA26200100616

Peptide no sebum Balancing Toner NA26191206206

Waterfull Essence Sun Cream SPF50+ PA++++ NA26201700037

d'Alba

Kali ajah ada yang mau beli tapi masih bingung sama nomor BPOMnya kan. Selanjutnya kita bahas si White Truffle First Spray Serum-nya, yuk!


Deskripsi produk:

d'Alba White Truffle First Spray Serum merupakan spray serum yang mengandung bahan utama White Truffle dari Italia untuk memperbaharui sel kulit dan mencerahkan kulit. Diperkaya dengan ekstrak biji Chia untuk menenangkan peradangan dan memperbaiki  kulit kusam atau flek serta avocado oil untuk melembabkan dan melindungi kulit.

d'Alba-First-Serum-Spray-5

White Truffle First Spray Serum dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Karena telah diuji akan iritasi kulit oleh Korea Dermatology Research Institute (KDRI) dan BPOM. Spray serum ini dapat digunakan langsung setelah mencuci muka/ setelah toner/ sebelum makeup sebagai skin preparation ataupun setelah makeup sebagai setting spray untuk hasil kulit wajah yang glowing dan natural, serta dapat digunakan sebagai face mist kapan saja. Tapi, spray serum ini bukan face mist.

Kemasan:

d'Alba-First-Serum-Spray-2

Serum Korea d'Alba Spray Serum ini waktu sampe ada kemasan dus luarnya yang berwarna putih dengan tulisan berwarna hitam dan ada satu label berwarna gold di bagian dusnya. Di bagian atas kotaknya ada segel dan QR codenya. Informasi yang disertakan juga lengkap meskipun masih dalam tulisan Korea tapi ada informasi yang dicetak dalam bahasa Inggris kok, seperti cara penggunaan. Tak lupa ada juga nomor BPOMnya. 

d'Alba-First-Serum-Spray-3

Lalu White Truffle First Spray Serum sendiri memiliki kemasan botol frosted berbahan plastik dengan aplikator spray berwarna gold dan tutup berwarna bening. Aplikator spraynya ini mengeluarkan hasil mist-nya kecil dan halus banget. Jangkauan luas spraynya bukan tipe yang lebar banget. Untuk satu muka, aku perlu 4-6 semprotan agar merata.

Ingredients:

d'Alba-First-Serum-Spray-1

Water, Dipropylene glycol, Neopentyl glycol diheptanoate, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Sorbitol, Hydroxyethyl urea, Persea gratissima (avocado) oil, Salvia hispanica seed extract, Ocimum basilicum (basil) flower/leaf/stem extract, Betaine, Avena sativa (oat) kernel extract, Butylene glycol, Tuber magnatum extract, Glycerin, Helianthus annuus (sunflower) seed oil, Tocopheryl acetate, Disodium EDTA, Dipotassium glycyrrhizate, Adenosine, Sodium palmitoyl proline, Bifida ferment lysate, Nymphaea alba flower extract, Sodium hyaluronate, Alcohol, Glycine soja (soybean) oil, Veronica officinalis extract, Primula veris extract, Mentha piperita (peppermint) leaf extract, Melissa officinalis leaf extract, Malva sylvestris (mallow) extract, Alchemilla vulgaris extract, Achillea millefolium extract, Saussurea involucrata extract, Panax ginseng root extract, Nelumbo nucifera flower extract, Morus alba bark extract, Lilium candidum flower extract, Leontopodium alpinum extract, Houttuynia cordata extract, Freesia refracta extract, Carbomer, Bellis perennis (daisy) flower extract, Arginine, Potassium Sorbate, Bixa orellana seed oi, Sodium Hydroxide, Tocopherol, Fragrance, Butylphenyl methypropional, Linalool, Hexyl cinnamal, Limonene.


Cara pemakaian:

Kocok botol agar tercampur dengan baik dan pastikan mata tetap tertutup. Semprotkan secukupnya sesuai dengan kebutuhan wajah, tepuk-tepuk kulit dengan lembut agar lebih terserap.


Tekstur, aroma dan warna:

d'Alba-First-Serum-Spray-7

Serum tapi dalam botol spray, sudah pasti teksturnya ini cair dan ringan ya meskipun seperti yang bisa kita lihat di dalam White Truffle First Spray Serum ini ada 2 komponen, yaitu air dan minyak. Isi serum ini yang bawah itu air berwarna bening dan minyak yang di atasnya berwarna putih. Ketika dikocok, isinya akan berubah jadi warna kuning muda dan ketika di semprot keluar dan ditampung di tangan itu warnanya jadi seperti putih susu karena ada percampuran dengan minyak tadi. Tapi kalau langsung disemprot ke wajah, warnanya nggak begitu kelihatan karena hasil mistnya itu halus sekali. White Truffle First Spray Serum memiliki aroma floral yang mild, bukan aroma yang heboh bikin sakit kepala.

d'Alba-First-Serum-Spray-8


Kinerja:

Aku sudah mencoba menempatkan White Truffle First Spray Serum ini di beberapa step berbeda dalam skincare routine aku, so far semuanya nyaman di kulitku. Meksipun aku pake spray serum ini di awal (yang mana ada kandungan minyak), serum ini nggak membuat skincare setelahnya jadi pilling. Ketika dipakai setelah cleansing toner, serum ini membuat kuliku langsung terasa berbeda. Ada feel lembab tapi bukan berminyak. Feelsnya kayak kita habis pake skincare yang dalam proses menyerapnya itu akan terasa sedikit lengket, tapi setelah terserap sempurna rasa lengketnya hilang tinggal rasa halus, lembab tapi kesat sekaligus. Kesatnya bukan kesat yang kering ataupun ketarik gitu ya.

d'Alba-First-Serum-Spray

Aku juga pake serum wajah ini setelah mandi sore. Ketika sudah cuci muka tapi malas skincare-an lengkap karena udah ditungguin orang rumah untuk makan malam, aku pakein ini ajah. Nyaman banget loh, nggak ada rasa greasy tapi tetap melembabkan. Apalagi pas aku coba ini, area bawah bibirku lagi gampang kering. Dipake before makeup bikin produk complexion jadi lebih effortless ngeblendingnya. Kalau dipake sebagai setting spray, complexion yang matte jadi lebih dewy. Jadi, kalo lagi mau makeup simple ala-ala Korean Glow look tinggal pake White Truffle First Spray Serum ini sebelum dan setelah makeup ajah. Foto aku makeup-an ini, aku pake matte complexion dan d'Alba White Truffle First Spray Serum sebelum primer dan sebagai setting spray. Kalian bisa lihat sendiri nih, mukaku jadi glowing banget ya kan. Padahal pas aku tap pake tisu, ini bukan sebum atau minyak dari kulitku.

d'Alba-First-Serum-Spray-10

White Truffle First Spray Serum ini cocok dijadiin produk go-to. Karena cara pemakaiannya yang simple dan manfaatnya itu ada, nggak cuma sekedar ngebasahin muka ajah. Kalo lagi buru-buru skincare-an bisa pake ini ajah buat ngerapel skincare. Atau nih, misalnya lagi ga enak badan, jangankan untuk skincare-an untuk mandi ajah rasanya susah banget tapi kulit tetap kudu dijaga ya kan? Pake ini ajah, produk all ini one. Cuma tinggal semprot-semprot ajah.

Harga dan tempat beli:

Kalian nggak perlu jauh-jauh ke Korea untuk beli produk d'Alba. Karena mereka sudah ada toko resminya. Beli ajah lewat toko resmi d'Alba Indonesia di Lazada tetap dikirim langsung dari Korea loh. Selain itu, toko resmi mereka di Lazada sering banget ngadain promo, kapan lalu aku pernah liat promonya 30% sampe 50%, sempat juga promo gratis produk juga. Nih, cek ajah langsung di:

Toko Resmi di Lazada d'Alba Indonesia .


Rating:

4.5 out of 5


Tips:

Aku juga suka pake White Truffle First Spray Serum ini disemprot ke kapas tipis lalu dikompres di bagian wajahku yang lagi kering. Siapa tau kamu mau coba. 

d'Alba-First-Serum-Spray-9

Ada yang udah pernah coba d'Alba White Truffle First Spray Serum ini? Gimana pengalaman kalian?

Thank you for reading!


Have a nice day!


See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


You May Also Like

4 comments

  1. Langsung bikin glowing ya beb.. Aku juga cocok sama spray serum ini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa beb, glowing tapi ga becek. Dipake sebelum dan setelah make up an, ahh mantappp. Hihi..

      Delete
  2. aku suka banget sama iniiii, bikin glowing tapi ga lebay heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ci. Bikin glowing tapi ga lebay. Bukan glowing yang becek gitu ya kann.

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^