Make Over x Hian Tjen Empress Glassy Lip Lacquer 403 Prime and 405 Glory

by - Monday, February 21, 2022

Welcome back to JourneyAboutMakeup!


Hi guys! 

Artikel perdana di tahun 2022 kemarin tentang foundation. Nah, selanjutnyaaku mau ngebahas produk  makeup lagi nih, yaitu produk bibir. Udah lama juga yah sejak review produk bibir terakhir kali. Efek pandemi juga sih, masih jarang-jarang keluar dan sekalinya keluar juga masih jarang makeup-an jadi masih jarang mengupdate koleksi produk makeup.

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-8
 Lip product yang mau aku bahas kali ini merupakan produk lokal yang lip matte-nya pernah menjadi favorit aku. Sekarang mereka punya produk baru yang dengan berkolaborasi designer ternama Indonesia, yaitu Make Over x Hian Tjen Empress Glassy Lip Lacquer. Karena penasaran sama produk ini, aku langsung beli 2 warna loh. Langsung kita bahas yuk!


MAKE OVER x HIAN TJEN 

Empress Glassy Lip Lacquer

403 - Prime BPOM NA18211301080

405 - Glory BPOM NA18211301082

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-6

Deskripsi Produk:

Make Over Empress Glassy Lip Lacquer adalah limited edition kolaborasi Make Over x Hian Tjen, top couture designer Indonesia. Glassy Lip Lacquer yang inovatif, merupakan lip gloss dengan warna intense yang tidak transfer (no transfer color). Pigmentasi yang merata dapat menutupi bibir gelap hanya dengan satu kali aplikasi. Hasil akhir HD Glassy, karena diformulasikan dengan Teknologi MicroGel, formula bertekstur gel mengandung micro-oil droplet yang pecah saat dioleskan ke bibir. Tidak lengket dan nyaman sepanjang hari. Terdiri dari 5 warna intens yang cocok untuk berbagai jenis skintone.

Keunggulan: 

- Warna intense yang tidak transfer (no transfer color) 

Lip gloss pertama dengan warna yang intense, dapat menutupi bibir gelap dalam satu kali swipe, memberikan pigmentasi yang merata dan warna yang tidak transfer.

- Hasil akhir glassy dengan MICRO-GEL TEXTURE 

Mengandung high-shine oil yang menempel dengan baik pada bibir, memberikan glassy finish yang tahan lama. Inovasi terbaru dari MAKE OVER dengan teknologi micro-gel, formula bertekstur gel mengandung micro-oil droplet yang pecah saat dioleskan ke bibir. More swipe, more shine! 

- Mudah dan nyaman digunakan sepanjang hari 

- Easy to apply, ringan, tidak lengket, dan nyaman digunakan sepanjang hari. 

- Instant Moist, Allantoin dan saccharide complex membantu menjaga kelembaban bibir dan mencegah bibir kering 

- Dermatologist Tested 

- Alcohol-Free


Kemasan:

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-4

Kemasan lip lacquer ini memiliki design kemasan berwarna hitam dan gold baik dikemasan dus maupun kemasan lip lacquernya sendiri. 

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-2

Tapi ada motif yang berbeda di tiap sisi kemasan lip lacquernya, yang memiliki makna yang berbeda. Apa ajah:

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-Ingenuity
Ingenuity: Sifat cerdas, orisinal, dan kreatif/inventive.

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-Beauty
Beauty: Kombinasi sifat-sifat yang menyenangkan terhadap indera-indera, terutama indera mata.

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-Independence
Independence: Sifat yang mandiri, lepas dari kendali eksternal, bold.

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-Power
Power: Sifat tegas; mampu mempengaruhi perilaku orang lain dan/atau jalannya peristiwa.

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-3

Lip lacquer ini dikemas dalam sebuah tube yang berbentuk persegi  dengan tutup ulir yang dilengkapi dengan aplikator wand lurus dan sedikit pipih. Kalau aku sih nggak ada masalah dengan wand maupun aplikatornya, masih terasa nyaman dan efektif untuk mengaplikasikan produk di bibirku.


Ingredients:

Aqua, Octyldodecanol, Diphenyl Dimethicone, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Ethylcellulose, Saccharide Isomerate, Polyacrylamide, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, C13-14 Isoparaffin,1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Laureth-7, Allantoin, Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Citrate, Glycerin. MAY CONTAIN: CI 15510, CI 17200, CI 45380, CI 19140, CI 16035, C| 42090, CI 45410.


Tekstur dan Aroma:

Make Over x Hian Tjen Lip Lacquer ini memiliki tekstur gel yang tetap mudah dibaurkan dan memiliki aroma MADU!! Entah kenapa ini jadi lebih kayak aroma manis madu. 


Swatches:

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-11


Harga dan tempat beli:

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-5

Kapan hari aku pernah lewat konternya Make Over tapi nggak kelihatan produk kolaborasi Make Over dengan Hian Tjen ini, jadi aku nggak tau sih ini emang nggak dijual di store atau emang pas lagi kosong ajah. Aku sendiri belinya sudah pasti online ya. Official pricenya itu IDR 149.000.


Kinerja:

Amat sangat terkejut sih sama produk ini. Yang namanya lip lacquer itu kan mirip campuran antara lip gloss dan lip tint ya. Make Over x Hian Tjen lip lacquer ini terasa sangat ringan di bibir. Dari segi warna ini warnanya itu cukup opaque tapi nggak se opaque lip cream tapi nggak setipis lip tint atau lip gloss. Sesuai namanya glassy lip lacquer, produk bibir lokal ini memang memiliki hasil akhir yang glossy tapi bukan glossy yang becek gitu ya. Ini nggak kerasa becek sama sekali, ya karena emang nggak becek. 

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-403-prime
Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-403-prime

Lalu meskipun dia glossy tapi dia nggak lengket dan nggak bikin bibir kering juga. Setelah pemakaian lapisan pertama dan kemudian di biarkan beberapa detik, lip lacquer ini akan ngeset di hasil akhir glossy dan TRANSFER PROOF untuk warnanya. Tapi akan ada tetap transfer sedikit untuk ke-glossy-an produk ini. Tapi sekali transfer itupun nggak jadi matte, masih tetap ada shine yang tertinggal. Jadi bikin bibir tetap terlihat lembab.. Kalau di pake makan makanan berat warna 403 Prime lumayan banyak tapi memudarnya tapi memudarnya itu halus. Jadi nggak patchy. Kalau untuk 405 Glory, warna yang memudarnya itu sedikit. Kecualiii, kulit bibir kamu dalam keadaan kering yang pecah dan mengelupas, nah kalau kena lip lacquer ini stainnya akan susah hilang di bagian yang kulitnya terkelupas. Sehingga kalau kamu pake makan pudarnya itu akan patchy

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-40-glory
Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-40-glory

Aku kan beli 2 warna tu yang warna 403 Prime dan 405 Glory. Keduanya memiliki warna yang cukup pekat jadi kalau dilihat sekilas warnanya itu mirip. Tapi kalau dari pandangan aku sih, kedua shade ini memiliki undertone yang berbeda. Warna 403 Prime ini lebih merah kearah orange yang nggak terlalu opaque dan memiliki undertone warm. Sementara 405  Glory warnanya lebih ke merah cherry dengan cool undertone gitu. Lip lacquer ini bisa digunakan tipis layaknya lip tint dan bisa juga di gunakan secara full dan lebih opaque.


Rating:

5 out of 5 (semua klaimnya sangat aku rasakan)

Makeover-Glassy-Lip-Lacquer-hian-tjen-7

Aku tu jarang banget nyobain lip lacquer, tapi sekali nyobain Make Over x Hian Tjen Empress Glassy Lip Lacquer ini langsung jatuh cinta sih. Dipake harian juga masuk banget warnanya, rasanya kalau mau dipake buat acara malam hari juga masih masuk karena masih bisa dipake lebih bold tapi glossy cantik gitu. Kalau di siang hari kadang aku pake warna 405 Glory di seluruh bibir lalu aku hapus shinenya lalu aku timpa pake 403 Prime.  Kombinasi seperti ini akan membuat bibir tetap berwarna sepanjang hari karena kombinasi stain kedua shade ini.  Kalian udah nyobain produk Make Over yang ini belum sih? Kayaknya ini rilisnya juga udah  dari tahun 2021. Warna ternyaman kamu apa sih?


Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!


XOXO

Liamelqha


*Warna mungkin sedikit berbeda karena faktor pencahayaan


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^