Review: Onsaemeein Bifida Natural Face Serum

by - Monday, October 07, 2019

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!
Di artikel kali ini aku mau sharing lagi tentang produk skincare Korea. Setelah artikel sebelumnya aku bahas Calmia Cleansing Oil, hari ini aku mau bahas tentang Onsaemeein Bifida Natural Face Serum (Bifida Ferment Lysate). Kemarin aku juga beli Onsaemeein Galactomyces. Tapi aku pake si Bifida ini dulu, nanti kalau udah habis baru nyobain si Galactomyces.



Pas beli skincare ini aku baru tau sama yang namanya Bifida, karena inceran aku di awal itu adalah galactomyces. Tapi nggak ada salahnya nyobain kan? Yah, kalo nggak gitu nggak kerja dong aku yah. hahaha.Oh yah, udah tau belum Bifida itu apa? Kalau informasi yang aku telusuri (a.k.a baca di Althea), Bifida merupakan sejenis bakteri baik yang ada pada susu. Nah, berarti mirip-mirip bakteri yang ada di minuman Yakult yak? Tapi jenis bakterinya berbeda. Duh, jangan pusing yah soalnya aku juga pusing, bukan pakar ingredients nih. Tapi dari yang aku baca-baca pokoknya ini tuh bakteri baik. haha. Kalau kalian punya sensitivitas yang tinggi sama produk fermentasi ada baiknya di skin test dulu ya. Nah, bahas produknya dan pengalamanku yuk!

Deskripsi Produk:
Bifida is an ingredient extracted through a fermentation process that improves the elasticity and moisture levels of the skin. Onsaemeein's Bifida 100% is a bottle full of the pure stuff to boost your skincare routine, penetrating deep into the layers of the skin to hydrate, strengthen and revitalize your complexion. It absorbs quickly and easily into the skin too, thanks to its water-like texture, and doesn't feel greasy at all on the skin. https://in.althea.kr/products/bifida-100-natural-face-serum-50ml.

Ingredients:
100% Bifida Extract

Tekstur, aroma  dan warna:
Teksturnya cair, nggak ada aroma menyengat meskipun ini produk fermentasi dan warnanya itu bening. 100% kaya air.

Kemasan:
Bifida-Ferment-Lysate
Kemasan kotaknya itu simpel berwarna hitam dan putih. Ada penjelasan dalam tulisan Korea dan ada juga penjelasan dalam bahasa Inggris. Kemasan serumnya sendiri terbuat dari bahan frosted glass dan memiliki dropper yang berwarna hitam.

Onsaemeein-Serum

Cara pemakaian:
Apply an even layer onto clean skin and gently pat in till fully absorbed. Disarankan digunakan setelah membersihkan wajah dengan toner.

Swatches:


Kinerja:
Aku cukup terkesan dengan produk ini. Awalnya aku nggak berharap apa-apa, malah aku lebih ke arah skeptis dengan produk ini. Tapi ternyata produk ini bekerja dengan baik dikulitku bersama dengan skincare lainnya. Tunggu, bekerja dengan baik bukan berarti hanya dengan pemakaian Onsaemeein Bifida ini yah.



Jadi aku menggunakan Serum Bifida ini setelah aku mengaplikasikan toner. Lalu aku gunakan serum ini satu dropper, kemudian aku lanjutkan dengan skincare lainnya. Nah, setelah menggunakan serum ini aku mulai merasa skincareku setelahnya bekerja jauh lebih baik daripada sebelumnya. Tekstur wajahku jadi lebih baik dan jadi lebih glowing. Penggunaan serum ini sendiri tanpa adanya skincare lain memberikan efeknya yang biasa aja di kulitku. Jadi aku yakin, Bifida Ferment Lysate ini bekerja sebagai skincare booster di kulit wajahku. Wajahku jadi lebih glowing karena tambahan pemakaian Bifida ini sebelum aku menggunakan Raiku Anti Aging Serum dan Night Cream. Eh tapi selama aku mencoba produk Raiku untuk direview, aku menghentikan penggunaan Bifida ini yah. Begitu pula saat aku mencoba Pure Vit C dari Skeyndor. Bahagianya lagi, meskipun baru pertama kali menggunakan pure Bifida  Ferment Lysate ini aku nggak mengalami reaksi negatif apapun.

Harga dan tempat beli:
Aku beli ini langsung dari Althea dengan harga Rp142.000. Tapi bisa juga beli di e-commerce lain.

Kelebihan:
- Nggak ada bau aneh
- Botolnya bening, jadi bisa tau sisa produknya
- Sukses membuat skincare ku lebih efektif
- Nggak ada reaksi negatif di kulitku

Kekurangan:
- so far belum ada sih

Rating:
4.5 out of 5

Kalian udah pernah cobain Serum Bifida gini belum? Kalau udah sharing dong. :D

Onsaemeein-Bifida-Natural-Face-Serum

Thank you for reading!
Have a nice day!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^