Review: Implora Urban Lip Cream Matte

by - Monday, October 28, 2019

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Gincu itu nggak pernah habis deh kalau mau dibahas satu per satu, apalagi sekarang ini banyak sekali merek lokal Indonesia yang berebut untuk mengeluarkan produk gincu, mulai lipstick, lip cream, lip balm, lip tint dan masih banyak lagi jenisnya. Terakhir kali aku bahas produk gincu itu bulan Agustus ya, tentang Fanbo Choco Rush Lip Cream.


Nah, karena masih banyak produk gincu yang bertebaran mulai dari yang murah sampai yang mahal. Kali ini aku mau bahas gincu dari merek lokal yang harganya murah banget. Harga sebijinya lebih murah dari PAKET PANAS 1 MCD cuy! Produknya adalah Implora Urban Lip Cream Matte. Aku beli dua warna dulu nih, yaitu 001 Dusky Nude dan 005 Allure, biar nggak rugi-rugi amat kalo misalnya nggak cocok. haha. Anaknya emang ga mau rugi!

Nah bahas Lip Cream dari Implora ini, yuk!

IMPLORA URBAN LIP CREAM MATTE 
001 Dusky Nude POM NA 18181300596 - 005 Allure POM NA18181310082

Implora-Urban-Lip-Cream-Matte


Kemasan:

Saat beli, lip cream lokal terbaru ini memiliki kotak yang berwarna hitam dengan informasi yang cukup lengkap dengan keterangan shade ada di bagian depan kotak. Lalu lip creamnya sendiri standar berbahan plastik dengan tutup berwarna hitam dan body berwarna bening. Di bagian badannya yang bening ada tulisan Implora dan Urban Lip Cream Matte. Pada bagian bawahnya ada keterangan nama shadenya juga.

Ingredients:
Isododecane, Diisostearyl malate, Hydrated silicam Polycyclopentadiene, Trimethysiloxysilicate, Nylon-12, Titanium dioxide 110, Glyceryl behenate/eicosadioate, Stearalkonium bentonite, Isopropyl myristate, Syntetic wax, Isononyl isononanoate, Dipentaerythrityl hexahydroxystearate/hexastearate/hexarosinate, Tocopherol, Metylparaben, Isopropyl titanium triisostearate, Propylparaben, Aroma, BHT, Stearalkonium hectorite, Propylene carbonate, Polyhydroxystearic acid. May contain: CI 77491, CI 45380:2, CI 77499, CI 15850:1, CI 77492.

Tekstur, Aroma dan Pigmentasi:
Kedua shade ini memiliki aroma yang sama, ada sedikit aroma vanila di dalamnya. Sementara untuk teksturnya kedua warna ini memilik tektur yang tidak terlalu kental tapi tidak terlalu encer juga serta memiliki hasil akhir yang powdery. Untuk pigmentasinya buka tipe yang full coverage.

Swatches:


001 Dusky Nude ini memiliki warna yang nude seperti namanya. Lebih kearah warm tone, cokelat nude campur orange.

005 Allure ini memiliki warna magenta yang bercampur dengan sedikit cokelat. Entah kenapa warna ini kadang terlihat seperti warna ungu tapi kadang terlihat seperti warna merah bata yang gelap. Warna ini juga lebih ke arah tone yang warm.

Harga dan Tempat beli

Implora ini banyak banget dijual di online shop. Di kotaku  sendiri Kota Batam masih jarang melihat produk Implora ini terpajang di toko-toko offline. Ini ajah aku nggak sengaja nemu di salah satu mini market dekat rumah. Warnanya juga nggak lengkap dan stoknya sedikit. Aku beli dengan harga Rp23.500 loh, aku pikir setelah masuk ke toko offline harganya akan lebih tinggi tapi tenyata nggak juga. Lucky me!

Kinerja:
Kalau bisa memilih diantara kedua warna ini, aku akan memiliki warna 005 Allure. Karena dari segi hasil akhirnya 005 Allure ini tidak begitu terasa feeling powderynya. Kalau warna 001 Dusky Nude hasil akhirnya matte powdery tapi powderynya agak menganggu, kadang kalau ngomong dan nggak sengaja lidah ini kena bibir rasanya kayak ada tekstur garam tapi nggak asin.

Implora Urban Lip Cream Matte - 001 Dusky Nude
Setelah diaplikasikan Implora Urban Lip Cream Matte ini, aku merasa keduanya super cepat kering dan gampang diaplikasikan. Tapi untuk bagian pinggiran bibirku yang agak gelap 1 coat nggak cukup untuk menutupinya. Jadi aku aplikasikan 2 kali tanpa menambah produk . Karena kalau ditambah produknya lagi, rasanya jadi tebal dan kurang nyaman untuk bibirku serta garis bibir jadi makin kelihatan. Bibirku jadi terlihat kering meskipun tidak terasa kering sama sekali.

Lip cream lokal dan murah ini minim transfer tapi nggak smudgeproof. Jadi kalau kita nggak sengaja kegesek pakai tangan atau kegesek di baju nanti pasti ada bercak yang tertinggal. Untuk dibawa makan gorengan, ambyar yah Beb. Kalau dipakai minum dan ngobrol nggak hilang, tapi jadi kering dan seperti ada partikel yang rontok. Jadi ada serpihan-serpihan lip cream yang jatuh. Bukan serpihan hati, okesipp.

Implora Urban Lip Cream Matte - 005 Allure
Biasanya untuk mengatasi penampakan yang matte tapi kering saat menggunakan lip cream ini, aku selalu gunakan pelembab sebelumnya memakai lip cream ini. Meskipun lip creamnya jadi terlihat glossy bukan matte lagi, tapi paling nggak tidak membuat bibirku terlihat kering banget dan membuat lip cream ini jadi tidak transferproof ataupun tidak smudgeproof. Buat aku sih nggak apa-apa, karena bibirku kurang nyaman kalau dipaksain pake lip cream yang matte powdery dan lil bit drying. Meskipun sudah aku pakaikan pelembab sebelum menggunakan lip creamnya, warna 001 Dusky Nude masih terasa powdery. Tapi tidak terjadi hal yang sama dengan warna 005 Allure. Jadi, mungkin beda warna beda teksturnya. Karena pengalaman ini, makanya aku lebih memilih warna 005 Allure ketimbang 001 Dusky Nude. Lebih nyaman buat bibirku.

Kelebihan:
- Murah
- 005 Allure tidak terlalu powdery finish
- Gampang cari di online shop

Kekurangan:
- Susah cari di offline store
- 001 Dusky Nude Powdery finishnya nggak nyaman
- 1 coat belum bisa menutupi pinggiran bibirku yang lebih gelap
- Membuat garis bibir terlihat lebih jelas.

Rating:
1.5 out of 5 for 001 Dusky Nude
3.5 out of 5 for 005 Allure


Teman-teman udah pernah nyobain Implora Urban Lip Cream Matte ini? Kalian punya warna 001 Dusky Nude nggak sih? Pengalaman kalian sama nggak? Atau cuma aku sendiri yang ngalamin begitu? Sharing dongg. Aku juga penasaran sama pensil alisnya Implora nih. Nanti sambil jalan-jalan sambil nyari ahh.

Thank you for reading!


Have a nice day!



See you in the next post!


XOXO
Liamelqha

You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^