Review: Pixy Matte In Love - Lipstik Yang Nyaman di Bibir dan Kantong || Liamelqha

by - Tuesday, May 15, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Temen-temen pasti udah tau banget dong yah tentang merek kosmetik PIXY? Salah satu merek kosmetik yang produknya itu terjangkau banget dan kualitasnya pun nggak murahan. Kemarin kan aku pernah review PIXY Lip Cream Matte Nude Series, sekarang aku mau bahas produk terbarunya nih yaitu lipstik Matte In Love.



Pewarna bibir dengan bentuk stik begini alias model lipstik bukan lip cream ini, masih banyak loh penggemarnya. Dengan alasan lebih mudah digunakan dan lebih gampang dibawa kemana-mana. Kalau kamu suka yang mana? Kalau aku sih suka keduanya mau bentuknya lip cream ataupun lipstik selama produknya nyaman di bibir. Nah, kalau PIXY Matte In Love lipstik ini bakalan nyaman ga yah? Kita bahas yuk!



Oh iya, aku dikirimin 10 warna PIXY Matte In Love lipstik ini dari PIXY Cosmetics . Jadi aku juga akan men-swatches semua warnanya. Mulai yuk!

Deskripsi produk:

Lipstik dengan hasil matte dan daya tutup tinggi serta tahan lama. Diperkaya dengan moisturizing agent dan vitamin E untuk menjaga bibir tetap lembab dan cantik.  Memiliki kemasan yang slim sehingga mudah dibawa kemana pun. Mudah diratakan di bibir dan blendable.

Kemasan:

Lipstik terbaru PIXY Cosmetics ini dikemas seperti lipstik pada umumnya berbentuk stik dan bisa di putar. Bentuknya persegi panjang dengan badan yang berwarna hitam dan tutupnya berwarna pink. Di salah satu sisi tutupnya pun ada logo PIXY Cosmetics dan pada bagian bawahnya ada keterangan warna.


Selain itu PIXY Matte In Love ini pun memiliki kemasan kotak atau kardus luarnya yang setengah berwarna hitam dan setengah lagi berwarna sesuai dengan warna lipstiknya. Informasi yang terdapat pada kotak kemasannya ini pun cukup lengkap. Mulai dari deskripsi produk, ingredients, shade, tanggal kadaluarsa sampai perusahaan manufakturnya.

Ingredients:

104 Pink Pop: Mica, Triethylhexanoin, Ethylhexyl palmitate, Diisostearyl malate, Polyethylene, Glyceryl diisostearate, Paraffin, Myristyl myristate, Microcrystalline wax, Synthetic wax, Dimethicone, Fragrance, Tocopherol, CI 77891,CI 15850, CI 19140, CI 77002.

105 Divine Rouge: Mica, Triethylhexanoin, Diisostearyl malate, Ethylhexyl palmitate, Glyceryl diisostearate, Polyethylene, Paraffin, Myristyl myristate, Microcrystalline wax, Dimethicone, Fragrance, Tocopherol, CI 15850, CI 77499.

Untuk ingredientsnya hampir semuanya sama yang berbeda adalah kode pigmen dari masing-masing shade. Selain itu ada juga satu ingredients yang berbeda, yaitu Synthetic wax. Contohnya dua shade di atas, 104 Pink Pop menggunakan Syntetic wax sementara 105 Divine Rouge tidak. Ada juga  shade 106 Red Fusion, 310 Deep Fusion, 408 Merry Orange, 505 Exotic Nude, 506 Serene Brown, 507 Ginger Ale juga tidak menggunakan synthetic wax. Sisanya menggunakan synthetic wax pada ingredientsnya.

Tekstur dan aroma:

Teksturnya creamy dan nggak seret ketika dipulas di bibir. PIXY Matte In Love ini memiliki aroma bunga yang manis. Tapi ketika diaplikasikan ke bibir, aromanya pelan-pelan memudar. Tekstur untuk masing-masing warna dari lipstik lokal ini tidak ada yang berbeda jauh. Perbedaan ingredients pada pemakaian synthetic wax pun tidak mempengaruhi pigmentasinya. Untuk warna yang nude perlu dua kali ulasan agar warnanya merata tanpa meninggalkan rasa tebal atau berat pada bibir.


Swatches:


arm swatches


lip swatches:
- 104 Pop Pink: warna ini cocok untuk digunakan sehari-hari dengan minimal make up. Ya tetap harus make up-an, karena gabungan warna pink dan orange ini tricky pakenya. Bisa terlihat neon ataupun bisa membuat wajah jadi kusam. Minimal make up pasti akan membantu.
- 105 Divine Rouge: shade ini lebih ke warna warm red atau merah paprika. Ketika di swatch di lengan warnanya terlihat cukup oren tapi setelah diaplikasikan di bibir warnanya jadi lebih bold.
- 106 Red Fusion: berlawanan dengan warna 105, warna ini lebih kearah cool red yang membuat warnanya jadi lebih terlihat merah keunguan. Aku sendiri bisa menggunakan warna ini ke acara pesta maupun untuk kegiatan sehari-hari.
- 210 Blushing Rose: warna ini merupakan salah satu warna nude yang ada pada seri ini. Shade ini memiliki warna cool nude pink. Cocok digunakan untuk dicampur dengan warna bold lainnya. Jika ingin menggunakan warna ini sendiri, bisa dipadukan dengan riasan mata yang agak bold atau riasan pipi yang lebih menonjol.
- 211 Vibe Pink: Barbie Pink! Kalau Pop Pink lebih ke warna pink orange yang warm, Vibe Pink lebih ke warna pink ungu yang cool. Bisa juga dipakai di pipi kalau kamu biasa menggunakan lipstik sebagai blush on. Penampilan kamu jadi senada antara bibir dan pipi.


lip swatches:
- 310 Deep Plum: Seperti namanya shade ini memiliki warna ungu yang bold. Warna seperti ini tidak hanya cocok untuk seseorang yang memiliki skintone light, tapi juga untuk yang memiliki deep skintone.
- 408 Merry Orange: shade ini mirip sekali dengan warna Exotic Nude. Tapi jika diteliti lagi, warna ini merupakan gabungan warna cokelat dan oren.
- 505 Exotic Nude: sementara shade ini lebih ke arah gabungan warna cokelat dan sedikit pink. Jadi warnanya sedikit lebih cool dari Merry Orange. Aku sendiri menggunakan warna ini untuk sehari-hari atau dicampur dengan warna nude.
- 506 Serene Brown: warna yang paling unik di seri PIXY Matte In Love ini. Warnanya seperti gabung warna cokelat dan ungu serta warnanya lebih ashy. Cocok juga kalau dipasangkan dengan bold  atau  smokey eyes.
- 507 Ginger Ale: Warna ginger ale ini merupakan warna peach nude yang warm. Pastinya warna ini cocok untuk jadi warna dasar ombre lips atau dipasangkan dengan riasan makeup yang bold atau smokey.

Harga dan tempat beli:

PIXY Matte In Love ini dibanderol dengan harga Rp43,000.- saja loh. Terjangkau bukan? Dimana belinya? Sekarang ini buanyaak banget yang jual PIXY Matte In Love ini secara online maupun offline. Ada di konternya PIXY Cosmetics ataupun bisa beli online di BliBli, Lazada, dan Shopee.

Kinerja:
Formula dari PIXY Matte In Love ini ringan, pigmented dan nggak bikin bibir kering. Kenapa bisa nggak bikin bibir kering? Karena lipstik terbaru dari PIXY ini dilengkapi dengan moisturizing agent dan vitamin E. Pigmentasinya pun cukup baik, dengan memulasnya dua kali warnanya jadi makin keluar tapi bibir tetap terasa ringan. Hasilnya akhirnya itu matte finish yang mana hasil di bibir lebih ke arah satin finish. Dengan hasil yang lebih mengarah ke satin finish, lipstik jadi kurang transfer proof yah. Tapi nggak masalah, kamu tinggal re-apply atau touch up lagi ajah. Seperti yang aku bilang tadi, karena teksturnya yang creamy jadi gampang untuk di aplikasikan.



Warnanya itu bisa dicampur-campur aku sering pakai warna 210 Blushing Rose dan 507 Ginger Ale sebagai warna dasar untuk membuat gradients lip. Dicampur dengan warna yang lagi aku pengen. Patokannya adalah, warna yang cool aku campur dengan 210 Blushing Rose (contohnya: 106 Red Fusion). Sementara untuk warna yang warm aku campur dengan 507 Ginger Ale (contohnya: 408 Merry Orange). Kalau ditanya warna favorite aku yang mana yah? Sejujurnya aku bingung menentukan mana warna favorite aku, soalnya warnanya cakep semua. Misalnya warna 507 Ginger Ale sendiri cocok banget untuk mengimbangi smokey eyes atau 505 Exotic Nude bisa dipakai buat sehari-hari. Warna 105 Divine Rouge dan 106 Red Fusion cocok banget buat menghadiri acara penikahan mantan wkwkwk.



Ini tuh salah satu must have item buat kalian yang kurang suka atau susah menggunakan lip cream. Karena pengaplikasian menggunakan lipstik ini lebih gampang tapi nggak cepet kering. Jadi, kita punya waktu untuk mengaplikasikannya tanpa harus takut lipstiknya jadi agak kering.  Selain itu aku punya tips nih buat kamu yang susah menggunakan lipstik, misalnya beleberan mulu dari area bibir. Aplikasikan lipstik atau lip cream seperti biasa, lalu gunakan lip brush atau cotton bud untuk merapikan bagian pinggiran bibir. Atau bagian pinggir bibirnya bisa disamarkan dengan cotton bud. Seperti yang aku lakukan pada look kali ini. Hasil lipstiknya jadi lebih halus.



Kelebihan:
- Kemasannya yang langsing mudah dibawa kemana-mana
- Pigmented
- Warnanya cocok untuk siang ataupun malam hari
- Pilihan warnanya banyak
- Menutupi perbedaan warna bibirku
- Bisa di re-apply

Kekurangan:
- Kalau mau lihat warnnanya harus lihat di kotak kemasan atau buka satu persatu

Rating:
3.5 out of 5

Mau tau tentang produk-produknya PIXY Cosmetics? Main ke sini nih!
PIXY Cosmetics:
Official Website: http://PIXY.co.id/
Instagram: @PIXYcosmetics
Twitter: @PIXYIndonesia
Facebook: PIXY Indonesia
Youtube: PIXY Indonesia



Menurut kalian shade mana nih yang cocok buat aku? Atau kalian udah pernah nyobain lipstik terjangkau ini? Warna apa sih yang jadi favorite kalian? Sharing dong.:)

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

Disclaimer: Meskipun produk ini dikirimkan oleh pihak Pixy untuk di review, tapi tidak mempengaruhi review yang dituliskan. Review ini merupakan hasil pengalaman pribadi saya menggunakan produk ini.


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^