Review: The Liquid Gold Everybody Needs - Argan Oil Dari Lanka || Liamelqha

by - Thursday, May 17, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Beberapa waktu yang lalu aku dikirimin satu botol produk kecantikan dari Lanka. Produk ini bisa digunakan untuk kulit, kuku, bibir, rambut maupun bulu mata. Multi fungsi sekali yah produk ini. Kalau kalian follow Instagram aku, pasti tau ini produknya apa?



Tepat sekali, yang akan aku bahas kali ini adalah Argan Oil dari Lanka. Argan oil sendiri memiliki manfaat yang baik sekali untuk kulit maupun rambut. Sebelum kita bahan argan oilnya, kalian tau ga sih argan ini banyak tumbuh dimana? Jadi pohon argan merupakan pohon yang hanya tumbuh secara eksklusif di Maroko. Minyaknya sendiri merupakan hasil ekstraksi dari biji argan. Nah, sekarang kita bahas Lanka Argan Oilnya, yuk!

Deskripsi produk:

Lanka Argan Oil merupakan minyak dari biji argan yang bisa digunakan untuk rambut, kuku, badan maupun wajah. Manfaat argan oil antara lain:
- Untuk rambut: Menutrisi rambut sehingga rambut lebih halus dan lembut, mengatasi rambut kering dan rusak, menguatkan akar rambut, mengendalikan rambut rontok, dan membantu mempercepat pertumbuhan rambut.
- Untuk kulit: Menutrisi kulit, melembabkan kulit, anti aging, mengembalikan elastisitas kulit, membersihkan jerawat, mengurangi flek hitam, mengontrol minyak berlebih, mengurangi stretch mark, eczema, dan bekas gigitan nyamuk.
- Untuk kuku: Memelihara kekuatan kuku
- Untuk bibir: Melembabkan bibir kering
- Untuk bulu mata: Membantu memperpanjang dan melebatkan bulu mata

Kemasan:

Argan Oil Lanka ini dikemas dalam sebuah botol kaca cokelat gelap dengan tutup plastik yang memiliki sedotan atau dropper. Adanya dropper ini sangat penting dalam hal kehigienisan dan keefesienan penggunaan produk. Warna label dan kotaknya pun senada pink dan putih dengan motif bunga atau batik gitu.


Ukurannya 20ml membuat argan oil ini cocok untuk di bawa travelling, tapi tetap harus diperhatikan ketika menutupnya. Karena kadang tutupnya itu bisa kurang kencang, padahal udah ditutup dengan kencang. Kaya merembes di sela-sela tutupnya itu. Tips dari aku, kalau mau bawa Lanka Argan Oil ini dalam perjalanan, ada baiknya sebelum ditutup bagian leher botolnya itu di lap dulu pakai tisu. Lalu sebagai langkah pencegahan, masukkan botolnya ke dalam plastik sebelum dimasukkan ke dalam makeup pouch kalian.

Ingredients:

100 % Argania spinosa (Minyak Biji Argan)

Tekstur, aroma  dan warna:
Teksturnya udah pasti cair dong ya, tapi bukan seperti minyak goreng yang lengket dan terasa berat. Argan oil dari Lanka ini lebih cair dan lebih ringan dari minyak zaitun. Maka dari itu minyak argan ini lebih cepat terserap oleh kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Aromanya wangi floral vanila yang soft sekali, nggak ada aroma tengik. Warnanya kuning bening mirip teh krisan yang sudah beberapa kali di seduh. Mirip warna emas juga tapi bening. Yah, seperti yang tetera di botolnya "The Liquid Gold Everybody Needs".

Swatches:


Cara pemakaian:

Gunakan beberapa tetes dan pijat pada area wajah, leher, rambut atau tubuh setiap hari. Untuk hasil terbaik, gunakan sebagai moisturizing oil setelah mandi untuk hasil kulit dan rambut yang sehat.

Kinerja:
Lanka Argan Oil ini bukan minyak pertama yang aku gunakan sebagai face oil, sebelumnya juga aku sedang mencoba minyak atau carrier oil lain. Tapi ini merupakan Argan Oil pertamaku, aku nggak pernah tau sih aroma asli argan itu seperti apa, tapi yang jelas ketika aku menggunakan Lanka Argan Oil ini wanginya lembut.



Teksturnya yang nggak thick dan nggak lengket membuat minyak argan ini cepat diserap oleh kulit. Meskipun ini adalah minyak tapi nggak membuat area wajahku yang berminyak jadi makin berminyak. Area wajahku yang kering pun jadi lebih lembab. Kalau pakai di malam hari, keesokan harinya wajahku jadi  lebih lembut dan halus. Efek ini masih terasa meskipun aku sudah cuci muka. Untuk efeknya terhadap jerawat aku belum merasakan kalau Argan Oil ini memberikan efek apa-apa untuk jerawat maupun bekas jerawatku. Tapi minyak argan satu ini tidak membuat jerawatku jadi makin parah. Iyah, aku sempat jerawatan ketika menggunakan minyak ini, tapi aku yakin 100% jerawat ini bukan karena aku mencoba minyak argan ini. Aku jerawatan karena masalah hormon yang sedang tak menentu, akupun lagi ngedrop kesehatannya dan ada masalah di pencernaanku. FYI, jerawatnya cuma muncul di bagian dagu dan rahang.



Bagaimana cara menggunakan argan oil untuk skincare-an? Lanka Argan Oil ini aku gunakan pada langkah terakhir dalam rutinitas skincare-an aku. Untuk mengunci semua skincare yang aku gunakan sebelumnya agar menyerap sempurna. Yah, kurang lebih seperti efek sleeping mask gitu lah. Biasanya aku gunakan 3-4 tetes untuk seluruh wajah sampai leher. Untuk dicampurkan dengan foundation, nggak ada masalah sama sekali. Malah bikin hasil makeup kelihatan lebih flawless dan nggak bikin wajah jadi greasy. Super love buat campuran foundation supaya lebih melembabkan. Biasanya aku campur Lanka Argan Oil ini dengan foundation yang matte finish dan high coverage. Kalau yang hasilnya dewy ngapain pake face oil lagi ya kan? Atau gimana nih kalau kalian pake foundation yang dewy finish? Akan kah kalian tambahan face oil lagi?

Kelebihan:
- Melembabkan
- Nggak berminyak
- Cepat menyerap
- Aromanya wangi
- Nggak bikin komedoan atau jerawatan

Kekurangan:
- Tutupnya kurang kuat

Rating:
4 out of 5

Pengen tau lebih banyak tentang Lanka Argan Oil ini? Yuk, main ke sini:

Website : https://lankabeauty.id/
Instagram : https://www.instagram.com/lanka_id/



Temen-temen udah pernah nyobain Lanka Argan Oil ini? Face oil atau sejenis carrier oil apa ajah sih yang pernah kalian coba? Sharing yuk!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

Disclaimer: Meskipun produk ini dikirimkan oleh pihak Lacoco untuk di review, tapi tidak mempengaruhi review yang dituliskan. Review ini merupakan hasil pengalaman pribadi saya menggunakan produk ini. Hasil bisa bervariasi pada orang lain.


You May Also Like

6 comments

  1. Wahh multifungsi banget ya argan oil Lanka ini, praktis banget, tapi sayang harganya mayan mahal setelah aku cek webnya hehehehe

    salam kenal & follback blogku yah, thank you.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mba. Tapi kalau buat aku worthed sih sama hasilnya di kulitku. hehe. Makasih udah mampir Mbaa Ursula.

      Delete
  2. Argan oil emang multifungsi banget ya kak, btw itu packagingnya lucu banget ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nih Put, multifungsi banget. bisa buat ujung rambut sampe ujung kaki. hihi.. kombinasi gold sama pink, lucu banget, wkwk..

      Delete
  3. aku belum pernah nyoba produk kaya gini kak, tapi boleh juga nih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Kak, cobain deh. Kulit jadi lebih baik nihh. hihi..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^