Sp. Review: Review Avoskin Skincare Lokal Indonesia || Liamelqha

by - Thursday, April 19, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Kali ini aku dapet kesempatan kerjasama lagi nih dari Clozette Indonesia untuk mencoba beberapa produk Avoskin. Siapa sih yang nggak kenal sama merek skincare lokal Indonesia Avoskin? Sejujurnya akupun baru tau tentang Avoskin sejak kurang lebih dua tahun belakangan ini. Tapi ternyata Avoskin ini sudah ada sejak tahun 2014 lho dan sejak tahun 2014 pula mereka memiliki kampanye #PesonaCantikAlami.



Jadi melalui kampanye ini, Avoskin berharap dapat terus menularkan semangat positif kepada para perempuan untuk berpikir secara terbuka, bahwa sejatinya setiap perempuan telah dianugrahi kecantikan di dalam dirinya masing-masing. Pesona Cantik Alami tak melulu tentang fisik yang sempurna, namun juga didukung dengan rasa percaya diri, jiwa yang mandiri, serta attitude yang berasal dari dalam hati. Sementara kecantikan fisik, adalah salah satu penunjang rasa percaya diri, serta sebagai wujud apresiasi dan rasa syukur terhadap kelebihan yang ada di dalam diri perempuan tersebut. - Avoskin.



Cannot agree more deh sama kampanye #PesonaCantikAlami Avoskin ini. Mereka ini produknya banyak menggunakan produk alami lho. Ada juga yang menggunakan essential oil. Rangkaian produknya pun beragam ada yang untuk jerawat, untuk mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, melembabkan dan cocok untuk kulit sensitif juga. Komplit banget yah rangkaian produknya Avoskin ini. Aku sendiri berkesempatan mencoba produk Aloe Vera Facial Wash, Perfect Hydrating Treatment Essence dan Intensive Nourishing Eye Cream. Yeay, skincare merek lokal ini juga cukup fenomenal loh. Fenomenal kenapa? Karena salah satu produknya, yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence itu selalu sold out tiap batch. Hmm, berarti cukup bagus dan banyak peminatnya, tapi bakalan cocok di kulitku nggak yah? Kita mulai yuk review Avoskinnya!

Avoskin Aloe Vera Facial Wash - NA 18161203104

Deskripsi produk:
Sabun pencuci wajah dengan ekstrak aloe vera di dalamnya. Butiran scrub halus pada Aloe Vera Facial Wash dapat mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh, sehingga kulit menjadi lebih bersih, lembap, dan cerah alami. Manfaatnya membantu membersihkan kotoran, debu, minyak dan sisa makeup. Mengandung ekstrak lidah buaya yang membantu melembabkan kulit wajah. Wajah tampak lebih bersih

Kemasan:
Avoskin Aloe Vera Facial Wash ini dikemas seperti produk pembersih wajah pada umumnya dalam sebuah kemasan tube dengan tutup flip top. Sepertinya untuk mencegah tutupnya terbuka jadi facial wash ini disegel dengan plastik yang di press di seluruh tube. Jadi produknya aman, nggak akan tumpah kalaupun kamu belinya online. Desainnya simpel berwarna putih dengan detail berwarna hitam dan hijau. Di bagian belakangnya ada informasi tentang produk, ingredients, cara pakai, dan sebagainya. Informasinya cukup lengkap kok.



Hanya saja aku nggak tau kenapa, ketika tutupnya di buka produknya akan lansung mencuat meleleh keluar gitu tanpa ditekan tubenya. Aku hanya memiringakan tubenya aja dan isinya langsung keluar seperti kepenuhan gitu. Pemakaian beberapa hari pertama aku selalu berakhir dengan produk yang keluar (sendiri) terlalu banyak, tapi mungkin nanti kalo udah tinggal tiga perempat atau setengah isinya sudah bisa dikontrol. Berapa banyak yang dibutuhkan, kan sayang yah kalo keluar kebanyakan gitu.

Ingredients:
Aqua, Sodium cocoyl alaninate,  Sodium laureth sulfate, Cocamidopropyl betaine, Polyquaternium-39, Triethanolamine, Sodium PCA, Acrylates C 10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Tocopherol, Aloe barbadensis Leaf Extract, Fragrance (parfum) components and finished fragrances, DMDM hydantoin, Phytosteryl octyldodecyl lauroyl glutamate.

Tekstur, aroma  dan warna:
Teksturnya dari facial wash Avoskin ini seperti cairannya lidah buaya yang gel agak slimy itu. Di dalamnya ada tekstur butiran scrub yang super gentle. Nggak kerasa harsh sama sekali tapi lumayan membuat proses mencuci wajah lebih enak, perasaan jadi lebih bersih gitu. Warna scrub nya itu sama banget sama warna facial washnya, agak kuning semi transparan gitu jadi agak susah terlihat. Awalnya aku ga tau kalo ada scrubnya, pas aku campur dengan air dan aku busakan barulah terasa butiran scrubnya. Aromanya enak dan bikin seger gitu, aku ga tau sih ini lebih ke arah aroma floral atau fruity.

Swatches:


Cara pemakaian:
Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, lalu busakan dengan air. Usapkan pada wajah dengan pijatan ringan kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Avoskin PHTE (Perfect Hydrating Treatment Essence) - NA 18171204849

Deskripsi produk:
Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence berfungsi untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit. Diperkaya dengan ascorbic acid/ETVC, ekstrak chamomile, carrot oils dan canina fruit oil, rasakan sensasi menyejukkan yang mampu membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal, cerah alami, dengan pori-pori wajah yang kian mengecil dari hari ke hari dengan pemakaian rutin.

Kemasan:

Produk terlaris dari Avoskin ini dikemas dalam sebuah frosted glass bottle. Yang membuat kemasannya semi transparan. Selain menggunakan tutup ulir berwarna perak,  PHTE ini juga dilengkapi dengan satu segel lagi di bagian tutupnya. Tidak ada informasi yang banyak pada kemasan botol ini, tapi tetap ada logo dan nama Avoskin serta nama produk. Informasi lengkap tentang PHTE Avoskin ini ada pada bagian kotak kemasan luarnya yang disegel dengan stiker holo pada bagian atasnya.

Ingredients:
Aqua, Alcohol, Ethyl ascorbic acid, Propylene glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (anthemis nobilis) Extract, Carrot (carota sativa) Oil, Rosa canina (rosehip) oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral oil.

Tekstur, aroma dan warna:
Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini memiliki warna yang bening atau transparan seperti air. Teksturnya cair seperti air dan memiliki aroma yang mirip dengan facial wash-nya.

Swatches:


Cara pemakaian:
Tuangkan Avoskin PHTE secukupnya ke kapas atau telapak tangan, dan aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga menyerap dengan sempurna. Gunakan setiap pagi dan malam setelah mencuci wajah.

Baca juga: Review Clinelle PureSWISS Hydracalm

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream - NA 18170103379

Deskripsi produk:
Mengandung minyak esensial, memberikan sensasi kesegaran dan formula yang ringan untuk berfungsi menjaga kelembaban area mata selama 24 jam. Membantu mengurangi kantung mata, menjaga area kontur mata agar tetap segar dan lembab. Efek antioksidan akan membantu memperhalus area kontur mata.

Kemasan:

Eye cream perdanaku ini ukurannya imut banget. Dikemas dalam sebuah jar kecil berwarna cokelat terbuat dari frosted glass dengan tutup ulir berwarna emas. Sama dengan Avoskin PHTE, Avoskin eye cream ini juga tidak memiliki informasi yang banyak pada jar-nya. Informasinya dicantumkan pada kotak kemasan luarnya. Kotak kemasannya ini agak gede sih, mungkin ke depannya kotaknya bisa lebih kecil lagi. Oiyah, di dalamnya juga atas separator lagi antara tutup dan produknya jadi produknya nggak langsung kena ke tutupnya. Sayangnya nggak ada aplikator atau spatula di dalamnya untuk mengambil produk.

Ingredients:
Aqua, Ethylhexyl olivate, Peg-4 olivate, Phytosteryl/octyldodecyl lauroyl glutamate, Tocopherol, Aloe barbadensis leaf extract, Cucumis sativus (cucumber) fruit extract, Collagen, Acrylates/acrylamide copolymer, Phenoxyethanol, Mineral oil, Pachyrrhizus erosus root extract, Peg-12 Dimethicone, Coffee arabica seed powder, Macadamia ternifolia nut oil, Algae extract, Triethanolamine, Anthemis nobilis flower oil, Tea tree (melaleuca alternifolia) oil, Hyaluronic acid, Vitis vinifera (grape) seed oil, Kojic acid, Polysorbate 85.

Tekstur, aroma dan warna:
Tekstur Eye Cream Avoskin ini cream yang gampang sekali untuk di aplikasikan. Tapi ketika aku buka punyaku, produknya sedikit terpisah antara krim dan minyak gitu. Aku sih yakin minyak ini adalah essential oil yang ada di dalam produknya, aku sendiri pakai spatula plastik punyaku untuk merata kan kembali produknya. Meskipun di dalamnya ada kandungan kopinya, tapi aromanya nggak dominan kopi kok. Aku merasa aroma tea tree nya lebih dominan tapi masih kalem aromanya. Warnanya putih susu kayak susu bubuk.

Swatches:


Cara pemakaian:
Aplikasikan dengan lembut di sekitar kontur mata dengan jari manis dan tepuk secara lembut untuk meningkatkan penyerapan.

Kinerja:
Avoskin Aloe Vera Facial Wash ini enak banget aku pake di wajahku yang kombinasi ini. Nggak bikin area wajahku yang berminyak jadi makin berminyak ataupun area wajahku yang kering jadi makin kering. Meskipun facial wash ini mengandung SLS tapi aman banget dikulit kombinasiku. Sekedar informasi biasanya aku lebih memilih produk pembersih wajah yang gentle tanpa SLS untuk pagi hari, tapi facial wash Avoskin ini masih enak-enak ajah di kulitku nggak bikin kulit wajah ketarik. Scrub kecil yang ada di dalamnya pun nggak membuat kulit jadi kering atau overexfoliate.



Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ngefek banget menenangkan kulit aku. Kenapa aku bisa bilang begitu?  Saat aku lagi mencoba PHTE ini, aku sempat ngedrop karena kecapean jadinya sampai radang tenggorokan dan demam tinggi selama dua hari. Biasanya, kalau aku demam tinggi kulit wajahku langsung ngambek juga. Pori-pori wajah makin terlihat jelas (mungkin karena suhu badan yang naik juga yah), area pinggiran hidung bisa kering sampai ngeletek dan bagian yang kering jadi makin kering. Nah, pas demam dua hari itu aku nggak pake skincare, aku cuma selonjoran di kasur nggak bisa jalan ke meja rias. Jangankan ke meja rias, ke kamar mandi ajah pegangan tembok biar ga tumbang. Back to PHTE, pas demamku udah mendingan aku ngaca dan area kulit yang biasanya kering jadi nggak kering, kalo pori-pori masih tetap pengen eksis. Karena hari ke 3 udah mendingan, aku skincare-an lagi dan hari ke 5 sakit pori-poriku jadi lebih baik loh. Padahal aku belum scrubbing, maskeran dan lain-lain. Padahalkan PHTE Avoskin ini ada kandungan alkoholnya, tapi nggak kerasa perih di area wajah yang kering dan cepat menyerap. Yahudd dah! Untuk efek ke pori-pori aku belum ngerasain perubahan yang signifikan, tapi aku berharap banget ke depannya PHTE Avoskin ini bisa mengurangi penampakan pori-poriku. Biasanya aku pakai langsung tuang di tangan yang bersih dan diaplikasikan di wajah. Untuk model essence begini aku jarang tuang ke kapas dulu, karena merasa mubajir produknya malah dikit yang terserap di kulit wajah.



Area pinggiran mataku sih belum terlalu terlihat jelas kerutannya (semoga tidak sampai tua nanti), tapi yang berasa kering itu malah bagian bawah mata yang bagian dalam. Itu area yang biasa sering muncul dark circle, area mataku itu lebih kering dan berbentol kecil. Jadi nggak bisa pake teknik baking yang terlalu lama, kalau ngotot banget pasti ngecrack. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini lumayan membantu melembabkan area yang kering itu. Jadi kalau aku makeup-an nggak kelihatan kering lagi. Oh iya, saranku ikutin petunjuk pemakaiannya yah yaitu aplikasikan dengan cara tepuk menggunakan jari manis. Jangan digeser,  karena setelah aku coba dengan cara digeser produknya malah terkikis seperti hasil peeling gitu. Aku merasa bagian bawah mataku jadi lebih lembab dan teksturnya jadi lebih baik bentol-bentol kecilnya jadi berkurang.



Pemakaian beberapa produk Avoskin ini di wajahku, cukup memberikan hasil yang positif. Seperti yang terlihat di bawah ini. Bare face aku sebelumnya kelihatan flat, nah setelah beberapa saat menggunakan produk Avoskin kulitku jadi terasa dan terlihat lebih hidup.


Bare Face Before-After



Eye Area Before-After

Harga dan tempat beli:
Avoskin Aloe Vera Facial Wash, PHTE, dan Eye Cream ini dibanderol dengan harga Rp89.000, Rp289.000, dan Rp149.000. Produk-produk kece Avoskin ini bisa dijumpai atau dibeli di:
- Website resmi Avoskin
- Official LINE Account Avoskin, dengan ID @avoskin.
- Avo Store di seluruh Indonesia
- Marketplace (Lazada, Nihon Mart, Elevenia, Mataharimall.com, Beautylink, Blibli.com, Lyke, dan Moeslema).

Kelebihan:
- Produk lokal sudah pasti lebih mudah ditemukan
- Kemasannya cakep, apalagi PHTE nya udah ada kemasan kecil
- Harganya termasuk affordable
- Cocok di kulit kombinasiku

Kekurangan:
- Lebih enak lagi kalau ada spatula untuk eye creamnya
- Facial wash-nya sekali dibuka suka keluar berlebihan

Rating:
4.5 out of 5

Mau tau info lebih lanjut tentang Clozette Indonesia dan Avoskin? Main ke sini nih:
Clozette Indonesia: Website || Instagram
Avoskin: Website || Instagram 



I'm totally in love with these three products from Avoskin. Kamu udah pernah nyobain produk-produknya Avoskin? Perfect Hydrating Treatment Essence-nya udah pernah nyobain? Bagaimana pendapat kamu? Sharing yuk!

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

10 comments

  1. Aku penasaran bgt sama eye creamnya. Kira2 worth it ga ya buat dark circle? Yang lg aku pake sekarang cm ngelembabin aja :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang ini buat dark circle sepertinya kurang ngaruh Nis. Tapi kalau buat bikin lembab enak nih..

      Delete
  2. lia aku jadi pengen coba semuaaa terutama essence sama eye creamnyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Essence-nya diaku cucmey kak Ayaa. Yuk cobainn. kali aja jadi syuka jugaa. hihi..

      Delete
  3. Avoskin ini sukses mencuri perhatian para beauty enthusiasts. Produknya sold out terus. Aku lagi pakai eye cream Avoskin nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak, dari perdana keluar udah mencuri perhatian beauty enthusiasts yah. Gimana kak pake eye creamnya?

      Delete
  4. Udah nyobain PHTEnya, cocok di aku...Jadi makin penasaran dengan eye creamnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh, ternyata kakak cocok juga sama PHTEnya. Enak yak kak..<3

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^