Sp. Review: Mizzu VaLIPcious Velvet Matte On Fire 718 dan Metallic Matte Starry Night 05 || Liamelqha

by - Thursday, April 12, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Kalian udah taukan kalau awal bulan Maret lalu Beautiesquad mengadakan First Anniversary Gathering di Jogjakarta? Sayang sekali aku nggak bisa ikut saat itu dan ada urusan lain yang tidak bisa ditunda. Aku hanya bisa mupeng dengan keseruan mereka di sana, padahal udah pengen banget ketemu mereka semua.



Tapi aku nggak sendiri karena ada beberapa anggota Beautiesquad yang tidak bisa ikut juga. Jadi demi mengobati kesedihan kami, yang nggak bisa ikutan kemarin dapet oleh-oleh juga dari Beautiesquad. Aku sendiri mendapatkan oleh-oleh lip krim. Tetep dong nggak jauh-jauh dari produk kecantikan. Jadi aku dapet Mizzu Valipcious Velvet Matte (shade On Fire 718) dan Mizzu Valipcious Metallic Matte (shade Starry Night 05). Karena aku juga belum pernah membahas produknya Mizzu pas banget dapet oleh-oleh ini, jadi bisa aku review juga disini. Jadi langsung kita bahas yuk!



Deskripsi produk:
Mizzu Valipcious Velvet Matte:
Mizzu velvet matte is a lightweight matt lip cream that glides smoothly on the lips.  It gives intense color payoff that lasts the whole day, (unless you are eating something oily) it is so lightweight that one barely feel like you have anything on the lips. Enjoy the feeling of applying Mizzu Velvet Matte.

Mizzu Valipcious Metallic Matte:
Mizzu Valipcious Metallic matte is a lightweight matt lip cream that glides smoothly on the lips. It gives intense color payoff and metallic finish, it is so lightweight than other lip metallic. This lip metallic also can be eyeshadow! Enjoy the feeling of applying Mizzu Valipcious Metallic Matte.

Kemasan:


Mizzu Valipcious Velvet Matte dan Mizzu Valipcious Metallic Matte memiliki kemasan yang hampir mirip. Kemasan Mizzu Valipcious ini mengangkat warna hitam dan putih dengan pola garis. Lalu pada satu sisi bagian kemasan kotaknya ada gambar bibir yang mencerminkan warna lip krim yang ada di dalamnya, tapi warnanya agak berbeda. Untuk yang metallic matte di bagian bawah gambar bibirnya ada tulisan "Metallic Matte". Keterangan warnanya ada di salah satu sisi kotak kemasannya ada barcode dan keterangan warnanya.



Untuk lip krimnya sendiri kemasannya berbentuk tube dengan pola detail garis berwarna hitam dan putih. Di bagian tubenya ada area yang kosong tidak ada polanya, jadi kita bisa melihat warna lip krimnya langsung. Kedua seri ini hampir sama kemasannya tapi bedanya ada pada tulisan di badan tube yaitu tulisan Velvet Matte dan Metallic Matte. Keterangan warnanya ada di bagian bawah tube.



Aplikatornya berbentuk doe foot yang cukup miring dan pas banget untuk mengaplikasikan lip krim di bibir.



Ingredients:
Mizzu Valipcious Velvet Matte - On Fire 718: Isododecane, Butyl acrylate/hydroxypropyl dimethicone acrylate copolymer, Silica, Diisostearyl malate, Mica, Caprylic/capric triglyceride, Butyrospermum parkii butter, Cyclopentasiloxane, Titanium dioxide,  Disteardimonium hectorite, Silica dimethyl silylate, Sorbitan sesquioleate, Acrylates/polytrimethylsiloxymethacrylate copolymer, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilicate, Fragrance, Tocopheryl acetate, Polypropylsilsesquioxane, Dimethiconol stearate, Polyethylene, Cyclomethicone, Cyclohexasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Ethylbenzene. May Contain : CI 77491, CI 15850, CI 15985:1, CI 77499, CI 77492, CI 15850:2, CI 15880, CI 77742.

Mizzu Valipcious Metallic Matte - Starry Night 05: Isododecane, Butyl acrylate/hydroxypropyl Dimethicone acrylate copolymer, Disteardimonium hectorite, Caprylic/capric triglyceride, Butyrospermum parkii butter, Sorbitan sesquioleate, Diisostearyl malate, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, Silica dimethyl silylate, Acrylates/polytrimethylsiloxymethacrylate copolymer, Titanium dioxide, Tocopheryl acetate, Trimethylsiloxysilicate, Polypropylsilsesquioxane, Polyethylene, Fragrance,  Cyclohexasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Ethylbenzene. May Contain : CI 77019, CI 77491, CI 77499, CI 77891, CI 15850, CI 15850:2, CI 75470.

Tekstur dan aroma:
Tekstur dari Mizzu Valipcious Velvet Matte dan Mizzu Valipcious Metallic Matte ini creamy tapi agak sedikit cair. Keduanya memiliki aroma sedikit vanila tapi ada campuran aroma kayak plastik gitu. Kalau dihirup langsung dari tube atau aplikatornya agak bikin aku pusing, tapi ketika diaplikasikan aromanya biasa aja sih. Mizzu Valipcious Velvet Matte ini memiliki 16 pilihan warna dan salah satunya adalah On Fire 718 yang aku punya ini. Lalu Mizzu Valipcious Metallic Matte memiliki 5 pilihan warna yang salah satunya adalah warna Starry Night 05.

Swatches:

Mizzu Valipcious Velvet Matte - On Fire 718 ini warnanya merah cabe yang cool tone.
Mizzu Valipcious Metallic Matte - Starry Night 05 ini warnanya ungu metallic dengan shimmer berwarna silver.

Harga dan tempat beli:

Kedua seri lip cream dari Mizzu Cosmetics ini dibanderol dengan harga Rp 79,000. Produk-produk Mizzu ini bisa langsung kamu beli di websitenya , e-commerce ataupun online shop. Kamu juga bisa beli di Sociolla loh dan pakai kode voucher SBNLAQAF untuk dapatkan diskon Rp 50,000 dengan minimal belanja Rp 250,000. Lumayan kan buat nambahin beli bulu mata palsu atau lip krim lain. hihi.

Kinerja:
Aku telat banget loh tau kalau Mizzu Valipcious ini enak banget dipakai di bibir mau itu yang seri velvet matte maupun yang metallic matte. Kedua seri Mizzu Valipcious ini nggak terasa kering sama sekali diketika digunakan dan juga nggak terlalu masuk ke dalam garis bibir. Jadi bibirpun nggak terlihat crack karena produk yang masuk ke garis bibir dan plusnya hasil akhirnya pun nggak lengket. Teksturnya yang creamy membuat lip krim ini gampang diaplikasikan di bibir. Warnanya yang pigmented warna kehitaman pada pinggiran bibirku bisa tertutupi dengan sekali oles. Tapi dengan cara pengaplikasian yang benar, maksudnya adalah jangan mengatupkan bibir langsung setelah lip krim ini di aplikasikan. Dengan cara seperti ini satu kali oles saja lip krim ini bisa menutupi keseluruhan warna bibir.


Mizzu Valipcious Velvet Matte - On Fire 718


Mizzu Valipcious Metallic Matte - Starry Night 05

Daya tahannya pun bagus banget. Jika digunakan tanpa makan atau minum yang barbar, Mizzu Valipcious Velvet Matte dan Mizzu Valipcious Metallic Matte ini bertahan 5-6 jam. Sementara jika di pakai untuk makan yang berminyak jelas bubar yah, tapi bubarnya nggak langsung hilang semua. Masih ada stain yang tersisa di bibir, jadi kamu bisa mengaplikasikan ulang lip krim ini. Aku pernah ngetes lip krim ini di rumah dan nggak sengaja dibawa tidur dan hasilnya masih bagus dan pastinya nggak nempel di bantal. Aku juga pernah menggunakan lip krim ini terus makan mie goreng yang agak berminyak. Nah, hasilnya hilang di bagian dalam dan masih ada stain di bagian pinggiran luar.


Mizzu Valipcious Velvet Matte - On Fire 718

Meskipun pigmented dan cukup long lasting, bukan berarti lip krim ini jadi susah dibersihkan. kedua seri Mizzu Valipcious ini lumayan cepat kering tapi nggak harus buru-buru juga pakenya. Mizzu Valipcious Velvet Matte dan Mizzu Valipcious Metallic Matte ini akan lumer dengan mudah kalau dibersihkan dengan menggunakan makeup remover yaang mengandung minyak.


Mizzu Valipcious Metallic Matte - Starry Night 05

Kelebihan:
- Cepat kering dan nggak membuat bibir kering
- Nggak lengket
- Harganya terjangkau
- Gampang dicari
- Pigmented

Kekurangan:
- Aromanya agak menganggu untuk sebagian orang

Rating:
4 out of 5


Temen-temen pasti udah pernah nyobain lip krim Mizzu VaLIPcious kan? Sharing yuk warna favorite kalian!

Thanks to:
Beautiesquad || Instagram || Facebook  ||
Mizzu Cosmetics: Website || Instagram || 

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

2 comments

  1. salah satu fav sha! paling suka yang calm sense sih. Udah abis bahkan udah beli lagiii

    ReplyDelete
  2. Warnanya cakep banget parah! Naksir aku kak sama warna yang On Fire<3

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^