Sp.Review: Menjaga Kelembapan Kulit Wajah Dengan Clinelle PureSWISS Hydracalm || Liamelqha

by - Thursday, April 05, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Menjaga kulit tetap terhidrasi selama musim panas ini emang susah banget yah. Butuh ekstra kesabaran juga trial and error dalam mencari produk skincare yang tepat. *baru dua musim udah riweh, apalagi tinggal di negara empat musim yak* . Sejujurnya aku lagi bingung juga sama kulitku, kulitku masih tetap kombinasi tapi bagian yang kering jadi tambah kering. Apalagi di bagian sekitaran bibir. Padahal seharusnya kulit jadi makin kering karena cuaca dingin ga sih? Apakah ini karena hormon? Apakah ini pengaruh karena beberapa waktu belakangan ini aku lagi selera banget sama yang pedes-pedes yah? Lagi-lagi aku bingun sendiri sama kulitku.



Anyway, aku terpilih sebagai salah satu partisipan Clozette Indonesia Project Review bersama Clinelle Indonesia. Seneng banget dong yah karena pas banget kulitku lagi nggak stabil begini terus bisa nyobain produk perawatan baru. Lebih pas lagi karena produk Clinelle yang akan aku coba itu Clinelle PureSwiss Hydracalm.



Apa ajah sih keunggulan Clinelle PureSwiss ini?
• Diformulasikan dengan 3X Hydracalm Action, yaitu dengan kandungan : Natural Hyaluronic Acid, PureSwiss Thermal Spring Water, Bio-Calm Complex yang telah teruji secara dermatologis dengan badan kandungan yang aman dan memberikan manfaat:
- Natural Hyaluronic Acid, menyerap ke lapisan dalam kulit untuk memberikan dan mengunci kelembapan hingga 72 jam*.
- PureSwiss Thermal Spring Water, dengan kandungan yang dapat melembapkan dan meremajakan kulit serta menjaga level pH5,5 menjadikan kulit sehat maksimum
- Bio-Calm Complex, meredakan, mengembalikan dan meningkatkan sistem pertahanan kulit.
• Mampu memberikan kelembapan pada kulit hingga 72 jam*
• Menghidrasi setiap lapisan kulit
• Dengan pH 5,5 - sesuai dengan pH alami kulit
• Melembapkan tanpa meninggalkan rasa lengket / berminyak pada kulit
* dengan menggunakan seri lengkap

Selain itu produk-produk Clinelle mengandung formula  "6 NOs" yang tidak menggunakan kandungan berbahaya, yaitu :
• Tanpa pewarna buatan
• Tanpa pewangi buatan
• Tanpa lanolin
• Tanpa minyak mineral
• Tanpa SD-alkohol
• Tanpa kandungan komedogenik



Satu lagi yang tidak ketinggalan produk-produk Clinelle juga tidak mengandung paraben loh. Produk Clinelle bekerja secara efektif dengan menggunakan sistem Envinix™ yang berfungsi untuk membebaskan kulit dari akibat yang ditimbulkan oleh agresi lingkungan dengan menggunakan RX3 Action untuk Repair (memperbaiki), Refine (menghaluskan) dan Reshield (melindungi) sehingga kulit menjadi lebih sehat, perubahan yang dapat dilihat dan bertahan lama. Seri Pureswiss Hydracalm terdiri dari Caring Milk Cleanser, Cleasing Gel, Lotion, Serum, Cream dan Sleeping Mask. Seluruh produk diformulasikan dan diproduksi di Perancis dengan menggunakan bahan-bahan alami yang memberikan khasiat dan perlindungan terbaik. Aku sendiri mendapat kesempatan untuk mencoba tiga dari 6 produk yang ada pada seri PureSwiss Hydracalm  ini. Bahas satu-satu yuk!

Clinelle PureSwiss Hydracalm Cleansing Gel 
(POM NC14161203573)

Deskripsi produk:
Pembersih bebas sulfat secara efektif membersihkan kotoran dan sebum berlebih tanpa menganggu kelembaban alami kulit. Kulit terasa segar, lembut dan kenyal. Cleansing gel ini juga dapat berfungsi sebagai eksfolian ringan untuk penyerapan kelembapan yang lebih baik pada kulit wajah.
Kemasan:

Clinelle PureSwiss Hydracalm Cleansing Gel ini dikemas dalam sebuah tube dengan tutup flip top dan berwarna biru. Nggak ada segel di bagian luarnya, tapi pada bagian dalamnya ada segel aluminium gitu jadi harus dibuka dulu baru bisa digunakan.
Ingredients:
Aqua (Thermal Spring Water), Decyl Glucoside, Cocamidopropyl Betaine, PPG-26-Buteth-26, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Chlorphenesin, Citric Acid, Allantoin, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Disodium EDTA, Cetrimonium Bromide, Sodium Benzoate, Cassia Angustifolia Seed Polysaccharide, Hydrolyzed Algin, Phenoxyethanol, Hypericum Perforatum Extract, Maris Aqua (Sea Water), Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, Chlorella Vulgaris Extract.
Tekstur  dan warna:
Cleansing gel ini memiliki tekstur gel dengan warna bening. Nggak begitu kaku, masih gel yang sedikit cair.
Swatches:

Cara pemakaian:
Keluarkan secukupnya pada telapak tangan yang lembap. Pijat lembut dengan gerakan melingkar pada wajah dan leher. Bilas dengan air hingga bersih.

Clinelle PureSwiss Hydracalm Lotion 
(POM NC14160102351)

Deskripsi produk:
Losion dengan tekstur sangan ringan seperti air yang membantu menutrisi, menghaluskan dan merawat kulit. Daya hidrasi pada losion ini membantu memperbaiki pori-pori dan meningkatkan daya penyerapan produk perawatan kulit berikutnya. Kulit menjadi lebih halus, terhidrasi dan terawat baik.
Kemasan:

Losion ini dikemas dalam sebuah botol plastik berwarna biru transparan, jadi kita bisa melihat langsung isi produknya. Tutupnya berwarna perak dengan sistem ulir. Yang beda dari kemasan Clinelle PureSwiss Hydracalm Lotion ini adalah di bagian dalamnya itu ada tutup lagi yang nempel di leher botolnya gitu jadi lebih aman. Losion ini nggak ada kotaknya tapi seluruh botol disegel dengan menggunakan plastik.
Ingredients:
Aqua (Thermal Spring Water), Glycerin, Pentylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PPG-26-Buteth-26, Allantoin, Chlorphenesin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Carrageenan, O-Cymen-5-OI, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Hydrolyzed Algin, Citronellol, Geraniol, Linalool, Maris Aqua (Sea Water), Cassia Angustifolia Seed Polysaccharide, Citric Acid, Chlorella Vulgaris Extract, Phenoxyethanol, Hypericum Perforatum Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, BHT.
Tekstur dan warna:
Clinelle PureSwiss Hydracalm Lotion ini memiliki warna yang sama dengan cleansing gelnya bening tapi teksturnya lebih cair lagi daripada cleansing gelnya.
Swatches:

Cara pemakaian:
Setelah wajah dibersihkan, tuangkan secukupnya ke telapak tangan. Tepuk perlahan pada kulit hingga benar-benar meresap.

Clinelle PureSwiss Hydracalm Serum
(POM NC14160102385)

Deskripsi produk:
Serum yang secara intensif membantu meningkatkan hidrasi kulit dan mengunci kelembapan untuk hasil yang tahan lama. Kulit menjadi lembab, halus dan lembut.
Kemasan:

Serum ini dikemas dalam sebuah botol sejenis bahan mika berwarna biru dengan aplikator pompa. Serum ini juga memiliki tutup berwarna perak dan memiliki kotak kemasan luar yang disegel bagian atas dan bawahnya.
Ingredients:
Aqua (Thermal Spring Water), Glycerin, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Cocoglycerides, Sodium Polyacrylate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Pentylene Glycol, Polysilicone-11, Sodium Benzoate, Allantoin, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, O-Cymen-5-OI, Disodium EDTA, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Sodium Hydroxide, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Hydrolyzed Algin, Maris Aqua (Sea Water), Chlorella Vulgaris Extract, Cassia Angustifolia Seed Polysaccharide, Citric Acid, Phenoxyethanol, Hypericum Perforatum Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Hydroxyethylcellulose.
Tekstur  dan warna:
Berbeda dengan cleansing gel dan losionnya, Clinelle PureSwiss Hydracalm Serum ini memiliki warna yang tidak transparan. Warnanya itu putih semi krem mirip warna petroleum jelly gitu.
Swatches:

Cara pemakaian:
Setelah wajah dibersihkan dan diberikan losion, pompa secukupnya ke telapak tangan. Oleskan dengan lembut pada wajah dan leher.

Kinerja:


Ketiga produk Clinelle PureSwiss Hydracalm yang aku cobain in memiliki aroma yang unik banget. Tau ga sih, aku nangkepnya produk-produk Clinelle ini memiliki aroma seperti es bandung. Eh apa tuh namanya kalo di daerah kalian? Es dari sirup bunga mawar yang dikasih susu itu lho. Kalo di daerahku nyebutnya es bandung. hehe. Tiap kali cuci muka, pake lotion dan serumnya aku jadi seperti orang yang ngidam es bandung, ngangenin banget aromanya.



Clinelle PureSwiss Hydracalm Cleansing Gel-nya enak banget buat kulitku, nggak banyak busanya. Malah hampir nggak ada. Cara pemakaiannya pun berbeda dengan pembersih wajah yang lainnya. Meskipun aplikasikan di wajah dengan tangan yang lembab, hasilnya tidak mengecewakan. Wajahku tetap terasa bersih, kesat, lembab tanpa ada efek kulit yang ketarik. Pertama kali menggunakannya, aku pake sampai dua kali. Aku pikir aku salah cara pakainya karena nggak ada busa yang keluar, lalu aku cuci sekali lagi dengan produk cleansing gel yang agak banyak tapi tetap dikit ajah busanya dan wajahku nggak kering sama sekali. Yeayy!



Clinelle PureSwiss Hydracalm Lotion dan Clinelle PureSwiss Hydracalm Serum ini cukup menenangkan kulit wajahku yang lagi nggak stabil ini, mengurangi kemerahan di wajahku. Tapi untuk kemerahan pada jerawat yang meradang biasa aja. Tapi wajar sih, karena fokus produk Clinelle PureSwiss Hydracalm ini bukan pada jerawat. Kalau ngefek di jerawatku sih itu bonus menurutku. Kedua produk ini juga tidak meninggalkan kesan lengket dan cepat menyerap. Ya ada sih kesan lengket setelah menggunakan losionnya, tapi setelah menyerap sempurna rasa lengketnya hilang. Ini juga menjadi indikator aku, kapan bisa melanjutkan ke pemakaian serum.



Yang paling terasa adalah area wajahku yang kering seperti di sekitaran area bibir jadi lebih lembab dan nggak terlihat kering banget. Biasanya kalo mencong-mencongin bibir akan terlihat tekstur kulit paling luar yang mengkerut dan kerasa ketarik kayak habis cuci muka pake sabun yang mengeringkan kulit wajah. Tapi setelah seminggu lebih hampir dua minggu menggunakan Clinelle PureSwiss Hydracalm ini tekstur kulit yang kering tadi jadi lebih baik dan nggak terasa ketarik lagi. Makin mantap hati ini untuk meneruskan pemakaiannya produk Clinelle PureSwiss ini. Sampai tulisan ini diterbitin aku masih rutin menggunakannya lho.



Seperti yang terpampang nyata di before-after ini mukaku banyak bekas jerawatnya juga yang udah jadi bopeng *huhu*. Sebelumnya aku mau bilang dulu, itu noda di dagu pada foto after bukan bekas jerawat yah. Itu efek samping terlalu semangat main sama bocah *wkwk*. Tapi di sini kelihatan kan perbedaannya? Kemerahan di bagian hidung, bawah bibir, dan sedikit di pipi jadi jauh lebih baik. Di bagian dahi aku sebelumnya itu lagi banyak jerawat  kecil-kecil (bukan beruntusan yah), setelah hampir dua minggu jadi jauh berkurang.



Untuk pemakaian siang hari, penggunaan Clinelle PureSwiss Hydracalm Lotion dan Serum cukup untuk menghidrasi kulitku kalau lagi dirumah ajah atau kalau mau pakai BB Cream tipis. Kalau untuk malam, aku merasa harus menambahkan cream malam atau sleeping masknya lagi kali yah. Menghidrasi tapi aku yang merasa kurang, karena aku tidur diruangan yang ber-AC, jadi perlu tambahan lagi. Aku sendiri menggunakan produk Clinelle PureSwiss Hydracalm ini dua kali sehari, pagi setelah mandi pagi dan malam sebelum tidur. Tambahan satu kali kalau aku harus keluar tiba-tiba di siang hari. Jadi aku bersihkan wajahku dari skincare pagi dan aku ulang lagi tahapan skincarenya baru menggunakan makeup.

Harga dan tempat beli:
Produk Clinelle PureSwiss Hydracalm ini dijual di beberapa modern pharmacy dan e-commerce juga lho. Mau tau harganya? Clinelle PureSwiss Hydracalm Cleansing Gel dibanderol dengan harga Rp99.000, Clinelle PureSwiss Hydracalm Lotion dibanderol dengan harga Rp199.000, sementara Clinelle PureSwiss Hydracalm Serum dibanderol dengan harga Rp279.000.

Kelebihan:
- Aromanya bikin haus es bandung
- Melembabkan wajah
- No Paraben
- Menggunakan formula "6 NO's"
- Nggak lengket dan cepat menyerap

Kekurangan:
- Cleansing gel dan Lotion-nya nggak ada kotak kemasan luarnya.

Rating:
4 out of 5



Teman-teman udah pernah coba produknya Clinelle? Produk apa sih yang jadi jagoan kalian? Atau kalian udah pernah nyobain varian lain dari produk Clinelle? Sharing yuk!

Thanks to:
Clozette Indonesia || Clinelle Indonesia

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

0 comments

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^