Review: JustMiss Umbra Eyeshadow Palette Tanned & Tease || Liamelqha

by - Thursday, March 15, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hellow semuanyaa! Entah kenapa seneng banget aku mau nulis review kali ini. Tapi bukan berarti tulisan sebelumnya tidak disertai dengan perasaan seneng yah. Cuma kali ini agak berbeda aja, nggak tau sih kenapa, wkwk.



Seperti yang temen-temen tau dari judulnya, kali ini aku akan mereview eyeshadow lokal dari JustMiss Cosmetics. Temen-temen pasti udah pada tau dong yah tentang JustMiss Cosmetics. Salah satu merek lokal Indonesia yang kemarin sempat booming karena lip cream-nya. Beberapa minggu belakangan ini JustMiss Cosmetics mengeluarkan eyeshadow palette baru yang cukup kece, yaitu Umbra Eyeshadow Palette yang memiliki dua seri yaitu seri Tanned dan Tease. Langsung kita bahas yuk!



Deskripsi produk:
JustMiss Umbra Eyeshadow Palette hadir dengan 2 pilihan, masing-masing dilengkapi 9 warna matte dan glittery yang akan mempercantik hari-harimu. Get Tanned or Tease! Be warm and get sunkissed style with Tanned or be ready to mingle with the sweet Tease. Dengan ukuran yang sangat praktis untuk dibawa kemana-mana.



JustMiss - Umbra Eyeshadow Palette - Tanned (POM NA 11171204946)
JustMiss - Umbra Eyeshadow Palette - Tease (POM NA 11171205523)

Kemasan:
JustMiss Umbra Eyeshadow Palette ini dikemas dalam sebuah palet berwarna hitam berisikan sembilan warna eyeshadow dengan tutup bagian atas yang transparan dan ada tulisan UMBRA BY JUSTMISS yang holo. Di bagian belakang ada informasi varian, ingredients, perusahaan manufaktur, importir, nomor POM dan tanggal kadaluarsa dari Umbra Eyeshadow Palette. Pokoknya kemasannya kece, kalo nggak disebutin ini merek JustMiss mungkin pada kirain ini brand luar kali yah? hihi..



Satu hal yang kurang menurutku adalah, tidak adanya keterangan atau nama masing-masing warna eyeshadow pada kemasan maupun paletnya. Nama masing-masing warna eyeshadow ada di kotak kardus kemasan luarnya. Kalo namanya ada di paletnya langsung pasti makin kece. Eyeshadow palette ini tidak memiliki kaca di bagian dalamnya. Untuk sebagian orang ini akan menjadi kekurangan yah, tapi kalau untuk aku sendiri sih nggak masalah hehe.

Ingredients:

JustMiss - Umbra Eyeshadow Palette - Tanned:  Talc, Mica, Titanium dioxide, Ethylhexyl palmitate, Paraffium liquidium, Kaolin, Magnesium Stearate, Petrolatum, Methylparaben, Propylparaben, CI 77492, CI 77491, CI 77499, CI 16035.


JustMiss - Umbra Eyeshadow Palette - Tease: Talc, Mica, Titanium dioxide, Ethylhexyl palmitate, Paraffium liquidium, Kaolin, Magnesium Stearate, Petrolatum, Methylparaben, Propylparaben, CI 77742, CI 77492, CI 77491, CI 77499, CI 16035.

Baca juga: Inez Cosmetics Natural & Professional Color Eyeshadow Palette

Tekstur, aroma dan warna:
Teksturnya kurang creamy, tapi kalau dicolek menggunakan jari nggak begitu powdery. Kalau diambil dengan menggunakan brush warna matte-nya lebih powdery daripada yang shimmer. Tapi powdery-nya nggak edan banget kok, masih bisa aku terima. Nggak ada aroma apa-apa dari JustMiss Umbra Eyeshadow Palette ini.



Untuk warnanya, JustMiss Umbra Eyeshadow Palette saat ini punya dua varian yaitu Tanned dan Tease. Tanned warnanya lebih cokelat emas gitu, kalau Tease agak lebih ke pink tone gitu. Hasil akhir eyeshadow ini matte, shimmer dan satin. Partikel shimmernya pun cukup kecil. Untuk warna matte pigmentasinya biasa tapi bakalan lebih pop out kalau dipakein base, sementara beberapa warna shimmer-nya lumayan pigmented. Entah kenapa refleksi warna "enchant" di palet Tease nya agak kayak burgundy metallic gitu, padahal lebih ke warna copper gitu sih.


JustMiss Umbra Eyeshadow Palette - Tanned


JustMiss Umbra Eyeshadow Palette - Tease

Swatches:

JustMiss - Umbra Eyeshadow Palette - Tanned


JustMiss - Umbra Eyeshadow Palette - Tease

Harga dan Tempat beli:
Aku sendiri beli JustMiss Umbra Eyeshadow Palette ini langsung dari JustMissnya. Bisa beli lewat website-nya maupun lewat Whatsapp resminya. Kemarin pas aku beli, eyeshadow ini masih baru rilis jadi belum begitu kelihatan di online shop. Tapi seiring berjalannya waktu pasti bakalan banyak di online shop juga. Aku beli ini dengan harga Rp 55,000.-.

Baca juga: La Tulipe Cosmetiques Eyeshadow Palette

Kinerja:
Sejujurnya, yang aku tunggu dari JustMiss Umbra Eyeshadow Palette ini adalah matte eyeshadow-nya. Karena untuk palet eyeshadow lokal Indonesia, jarang yang ada eyeshadow matte yang bisa dijadiin warna transisi. Jarang yah bukan berarti nggak ada. Dilihat langsung dari paletnya ajah udah kepikiran warna ini, ini dan ini cakep deh buat warna transisi. Oh iya, aku bilangnya ini produk lokal yah karena JustMiss ini dimiliki oleh perusahaan Indonesia, meskipun Umbra Eyeshadow Palette ini diproduksi di China. Kalau aku lihat-lihat review produk JustMiss yang lain itu diproduksi di Indonesia.


JustMiss Umbra Eyeshadow Palette - Tease

Meskipun dari deskripsinya kedua varian JustMiss Umbra Eyeshadow palette ini memiliki hasil akhir matte dan glittery, tapi setelah aku swatches ada warna yang dihasilkan itu ada matte, shimmery dan satin. Warna shimmer-nya pun bukan shimmer yang gonjreng gitu. Warna yang hasilnya satinnya pun masih cocok buat digunakan sebagai warna dasar.


JustMiss Umbra Eyeshadow Palette - Tanned

Ternyata aku lumayan suka sama JustMiss Umbra Eyeshadow Palette ini. Warna-warna di seri Tease mengingatkan aku dengan eyeshadow Naked 3 dari Urban Decay. Meskipun ada beberapa warna yang presentasinya nggak sama antara yang di pan dan di swatches, tapi aku nggak terganggu sih.  Palet ini cocok buat pemula juga lho, warnanya yang buildable bisa banget buat belajar blending eyeshadow. Di seri Tease ini ada 3 matte, satu satin dan lima shimmer. Aku coba bikin tiga eye makeup day to night dengan menggunakan Umbra Eyeshadow ini.  Eye makeup pertama bisa banget buat daily use atau ngantor atau kuliah. Eye makeup kedua bisa dipakai untuk dan yang ketiga adalah smokey eyes yang bisa dipakai untuk acara formal.  Satu palette untuk semua acara kamu. Warna-warnanya termasuk lengkap dan kemasannya yang nggak gede banget cocok buat dibawa kemana-mana.


Salah satu eye makeup hasil mainanku dari palet Tease.

Nah, kalau seri Tanned ini cuma punya dua warna matte, dua warna satin dan lima warna shimmer. Kalau warna seperti ini, udah punya bayangan dong yah kalo naturalnya mau dipakai bagaimana. Foto aku yang lagi megang Umbra Eyeshadow Palette, eye makeup-nya aku menggunakan eyeshadow dari palet ini loh. Aku coba juga nih bikin smokey eyes pake Umbra Eyeshadow Palette ini.  Warna hitam "Carbon" yang aku swatches di tangan tadi kan agak terlihat chalky gitu, tapi waktu dibaurkan menggunakan kuas, warnanya nggak chalky, nggak patchy dan termasuk masih gampang dibaurkan dan bisa banget di-build loh. Emang sih perlu olahraga jari juga buat build warnanya. Warna "Taupe" cocok buat warna transisi dan biasa aku pake juga buat mengkontur hidung hihi.


Salah satu eye makeup hasil mainanku dari palet Tanned.

Kelebihan:
- Murah
- Kemasannya nggak murahan
- Eyeshadow-nya buildable
- Warna matte nya nggak chalky jika menggunakan brush

Kekurangan:
- Nggak ada keterangan warna di palet
- Nggak ada kaca (untuk sebagian orang akan menjadi kekurangan)

Rating: 
4 out of 5

Aku sih berharap Umbra Eyeshadow Palette ini makin banyak serinya. Pasti bagus deh kalau ada yang seri agak berry atau purple gitu atau yang warna-warna warm peach, orange, merah gitu. Pastinya aku bakalan beli juga kalau keluar varian lain. Sekarang aja aku rasanya pengen nyobain eyeshadow JustMiss yang shimmer semua yang isi sepuluh itu lho *wkwkw*, agak laper mata yak rasanya. Habisnya aku kepincut lho sama warna shimmernya. Padahal biasanya aku biasa aja sama eyeshadow shimmer begitu nggak kepengen banget. Tapi karena Umbra Eyeshadow Palette ini aku jadi penasaran. haha.



Temen-temen udah pernah nyobain JustMiss Umbra Eyeshadow Palette atau eyeshadow JustMiss lainnya? Sharing yuk pengalaman kalian! Atau ada rekomendasi eyeshadow JustMiss mana yang harus aku coba?

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

16 comments

  1. Palette yang Tease kekinian banget warnanyaaaaaa, jadi pengen nyobainnn 😆😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kakk, udahlah murah warnanya kekinian banget yakk. :D

      Delete
  2. Waaa yang tanned oke banget warnanya

    ReplyDelete
  3. Wah suka banget sama warna-warna yang ada di palet tease, wearable banget yaa :)

    Btw salam kenal 😊
    www.niiasantoso.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Nia,
      Iyah nih, warnanya wearable semua. Mau dipake daily atau special occasion pun oke nih. :D

      Delete
  4. Wah iya kak! Lokal itu emang jarang keluarin eyeshadow yg bener2 matte. Ada gt di utube siapa, bahas klo eyeshadow matte itu lebih susah buatnya apa begimana.

    Btw, yg tanned itu warnanya super mirip banget deh antara satu dan lainnya. Terus ku juga sepemikiran klo mereka seandainya ngeluarin yg warna peach, oren, ungu, berry. Tapi lebih cucok lagi klo sepalettenya warnanya lebih sedikit bervariasi yak.

    Komen ku panjang amat dah ��

    Www.reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss* buat pemikiran kita yang sama. kalo varian warnanya lebih banyak cucok ya kan, buat travelling juga oke ya kan?

      Akhirnya produk lokal kita mulai bermain sama matte eyeshadow yak. biar nggak kalah saing sama produk luar.

      Delete
  5. Really like your review! Pengen banget eyeshadow ini dri awal rilis! Tapi memang kyknya harus beli kedua2nya biar lengkap 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you, dear. :D
      Iyah, biar pilihannya jadi lebih banyak juga, hihi..

      Delete
  6. Wah yang tease menarik perhatian banget nih. Sayang yang warna mudanya ga begitu menonjol yah

    www.etherealpotato.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, tapi masih enak untuk di builde kok Ellen. :D

      Delete
  7. Duh racun lagi, salah mampir sepertinya hahaha. Penasaran banget pengen cobain tapi masih berusaha menghabiskan palette eyeshadow yang lama hahaha

    Eyemakeupnya cantik banget Lia ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyeshadow memang bikin galau yah Ce, yang lama belum abis yang baru udah keluar lagi. wkwk

      Makasih cee Luci..

      Delete
  8. jago banget sih blendingnya rapi gitu~
    si tanned ini warnanya lumayan muda-muda ya.. aku skip dulu deh si umbra ini, soalnya pigmentasinya kurang bikin aku semangat (?) wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanganku syudah kaku niih. wkwk.. gimana kalau jupias? hihi..

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^