Sp. Review: Lanore Supreme Glow CC Cream, Powder Foundation and Loose Powder || Liamelqha

by - Tuesday, February 27, 2018

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanya! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yah!

Kali ini aku dapat kesempatan lagi nih bekerja sama dengan Clozette Indonesia untuk mencoba dan mengulas produk dari Lanore Indonesia dan jelas meracuni teman-teman disini. hihi. Produk Lanore yang aku coba kali ini adalah seri Supreme Glow yang fokus pada Brightening dan Anti Aging. Udah pada tau lah ya, kalo aku udah nggak muda lagi. Akan menuju kepala tiga dalam beberapa tahun ke depan jadi mau nggak mau harus menjaga kulit dari luar dengan produk-produk anti aging.



Jadi aku menerima paket Lanore dari Clozette Indonesia ini, pas banget dua hari sebelum perayaan Chinese New Year. Apa aja yang ada di dalam seri Supreme Glow ini? Di dalamnya ada Lanore Whitening & Anti Aging CC Cream SPF 40+/PA++, Lanore Brightening Powder Foundation SPF 10/PA++, Lanore Brightening Loose Powder. Oh iya meskipun yang aku coba kali ini adalah Lanore Supreme Glow, tapi ini bisa untuk semua jenis kulit lho. Nggak cuma buat yang kulitnya kering aja. Nah, Lanore Supreme Glow ini juga mengklaim kalau produknya cocok untuk iklim tropis. Bener ga yah? Kalau kalian sudah follow instagram aku, aku pernah pake produknya Lanore ini buat acara Imlek kemarin dan cuacanya lagi panas banget dan pasti tau hasilnya gimana. Tapi tenang aja, aku juga akan bahas disini kok.



Lanore Whitening & Anti Aging CC Cream SPF 40+/PA++ ( NA 47160300176)

Deskripsi produk:
Cocok untuk wanita aktif dan dinamis, Lanore Whitening & Anti Aging spf 40+ / PA ++ memiliki tekstur cream yang ringan untuk menghasilkan tatanan yang alami dan ringan sekaligus melindungi kulit dari pengaruh buruh UV dan radikal bebas. Terdapat 2 pilihan warna yaitu; Light Beige dan Sandy Beige, CC Cream ini mampu menjaga kulit tetap cerah, lembap, meratakan warna kulit yang tidak merata dan menyamarkan garis-garis halus serta noda hitam dengan kandungan: Vitamin B3, Vitamin C, Vitamin E, Peptide, Green Tea Extract, Hyaluronic Acid.
Kemasan:



Lanore Whitening & Anti Aging CC Cream ini dikemas dengan kemasan bernuansa putih dan silver. Kemasannya berbentuk tube dengan dominasi warna putih dengan tutup ulir berwarna silver. Pada kotak kemasannya ada informasi berbahasa Indonesia dan informasi nomor BPOM-nya.
Ingredients:
Water, Dimethicone, Isododecane, CI 77891, Octyl palmitate, Cyclopentasiloxane, Octyl methoxycinnamate, Sorbitan sesquioleate, Silica, Niacinamide, Quaternium-90 bentonite, Magnesium sulfate, Glycerin, Phenoxyethanol, CI 77492, Dextrin, Propylene glycol, Butylene glycol, Dimethicone/PEG-10/15 crosspolymer, Hydrolyzed chitin, CI 77491, Propylene carbonate, Macadamia integrifolia seed oil, CI 77499, Sodium hyaluronate, Tocopheryl acetate, Aloe barbadensis leaf juice, Ascorbyl palmitate, BHA, Camellia sinensis leaf extract, BHT, Palmitoyl hexapeptide-12, Tocopherol. 
Aroma, tekstur dan warna:

Nggak ada aroma yang spesifik dari Lanore CC Cream ini. Cuma seperti produk wajah (seperti BB Cream, CC Cream atau foundation) yang hampir tidak beraroma, hanya ada aroma perpaduan ingredients. Teksturnya lumayan thick tapi nggak rasanya ringan ketika dibaurkan. Namanya juga CC Cream kan, tugas utamanya bukan untuk memberikan daya tutup yang tinggi tapi meratakan warna wajah yang kurang merata.  Lanore CC Cream ini memiliki dua warna, yaitu Light Beige dan Sandy Beige. Aku sendiri mendapatkan warna Light Beige. Warna yang aku dapat adalah light beige, warna ini cocok untuk seseorang yang memiliki skin tone light atau fair to medium.
Cara pemakaian:
Oleskan secara merata pada wajah dan leher. Ulangi bila perlu.

Lanore Brightening Powder Foundation SPF 10/PA++ (NA47160300284)

Deskripsi produk:
Alas bedak dengan kandungan Arbutin yang membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam ada kulit wajah in cocok untuk wanita asia yang aktif dan dinamis. Terdapat kandungan UVA dan UVB filter melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Terdapat 2 pilihan warna yaitu; Golden Beige dan Natural.
Kemasan:

Lanore Brightening Powder Foundation memiliki kemasan yang compact seperti compact powder yang dilengkapi dengan kaca juga. Masih dengan nuasa warna kemasan yang sama dengan Lanore CC Cream, Lanore Brightening Powder Foundation ini juga memiliki kemasan berwarna dominan putih dan silver. Di bagian atasnya  ada lambang Lanore, sementara di bagian belakangnya tidak ada informasi lain selain nama produk dan warnanya.
Ingredients:
Mica, Kaolin, Titanium dioxide, Methyl methacrylate crosspolymer, Nylon-12, Petrolatum, Pentaerythrityl tetraisostearate, Octocrylene, Octyl methoxycinnamate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, CI 77492, CI 77491, Butyl methoxydibenzoylmethane, CI 77499, Quartz, Arbutin, Hyaluronic Acid, BHT. 
Aroma, tekstur dan warna:
Sama seperti CC Cream-nya Lanore Powder Foundation ini juga tidak memilik aroma yang aneh. Tidak ada aroma bedak jadul yang intens, hanya aroma beda tanpa pewangi. Teksturnya cukup halus dan kalau diaplikasikan menggunakan brush akan powdery. Yah, namanya juga powder ya. haha.

Lanore Powder Foundation ini memiliki dua pilihan warna, yaitu Golden Beige dan Natural. Aku sendiri dapat yang warna Natural. Warna natural ini cocok untuk seseorang yang memiliki skin tone Light atau Fair to Medium dengan undertone pink. Berarti nggak cocok buat skin tone-ku yang memiliki undertone kuning dong? Eitss, tahan sebentar rasa penasarannya kita bahas Lanore Brightening Loose Powder  dulu yuk!
Cara pemakaian:
Oleskan perlahan dan ratakan pada wajah dan leher menggunakan spons.


Lanore Brightening Loose Powder (NA47160400049)

Deskripsi produk:
Memiliki formula yang lembut, bedak tabur ini menghasilkan riasan halus dan alami. Kandungan Arbutin dan Hyaluronic Acid sebagai nutrisi kulit mampu membantu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah, tampil alami dengan kulit tetap sehat terjaga. Terdapat 2 pilihan warna yaitu Beige dan Natural.
Kemasan:

Lanore Brightening Loose Powder dikemas seperti bedak tabur pada umumnya. Warna kemasannya mirip dengan Lanore Powder Foundationnya, hanya saja Lanore Loose Powder ini dikemas dengan menggunakan tutup ulir. Ukurannya pun lebih kecil dari kemasan powder foundation-nya. Apakah susah membedakannya? Nggak kok, karena bentuk dan ukurannya yang berbeda jadi nggak akan tertukar. Lanore Loose Powder ini juga memiliki sifter di bagian tengahnya untuk mencegah kita menuang produknya terlalu banyak.
Ingredients:
Mica, Kaolin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, CI 77891, Water, Dimethicone, CI 77491, Bis-diglyceryl, Polyacyladipate-2, Pentaerythrityl tetraisostearate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, CI 77499, CI 77492, Quartz, Arbutin, Hyaluronic acid.
Aroma, tekstur dan warna:
Aku menyimpulkan ketiga produk Lanore ini tidak memiliki aroma yang mencolok. Bahkan hampir mengarah ke tidak ada aromanya. Karena Lanore Brightening Loose Powder ini pun tidak memiliki aroma yang signifikan. Teksturnya cukup halus dan lembut, ini teksturnya enak banget buat teknik baking. Terdapat dua pilihan warna, yaitu Beige dan Natural.

Nah, si Lanore Loose Powder warna Natural yang aku dapatkan warnanya unik, sekilas terlihat akan cocok untuk seseorang dengan skin tone Light atau Fair to Medium dengan undertone Pink. Tapi pada kenyataannya saat diaplikasikan ke wajah malah terlihat lebih cocok untuk seseorang yang memiliki undertone kuning. Nah bingung kan?
Cara pemakaian:
Tepuk-tepuk perlahan dan ratakan pada wajah dan leher menggunakan spons.

Kinerja:
Aku cukup terkesan dengan ketiga produk Lanore Supreme Glow ini. Meskipun ada embel-embel glow-nya tapi  nggak bikin kulit wajahku jadi berminyak berlebihan. Glowing-nya itu jadi pas banget nggak berlebihan. Lanore CC Cream dan Powder Foundation-nya warnanya sedikit terang di aku, tapi akan di tone down sama warna dari Lanore Loose Powder-nya yang agak sedikit gelap. Makin lama warnanya akan menyatu dengan warna kulitku. Hasil yang seperti ini yang aku suka, karena nggak bikin wajahku ashy.



Karena CC Cream itu biasanya coverage-nya biasa aja dan aku lebih suka yang medium to full coverage, biasanya aku menggunakan ketiga produk Lanore ini sekaligus. Aku suka banget sama hasil menggunakan ketiga produk ini. Meskipun setelah menggunakan ketiga produknya dan coveragenya masih medium nggak full coverage, tapi hasilnya masih natural.



Biasanya aku menggunakan Lanore CC Creamnya dengan menggunakan brush lalu aku 'dab' dengan menggunakan spons lembab, lalu aku menggunakan Lanore Powder Foundation. Tapi aku nggak pake spons bawaannya, aku lebih suka menggunakan buffing brush. Dengan menggunakan buffing brush akan menambah coverage CC Cream, lebih flawless dan nggak cakey. Kalau menggunakan sponsnya langsung, aku akan mengalami cakey. Terakhir aku menggunakan Lanore Loose Powder-nya dengan menggunakan powder brush yang gede banget. Tidak lupa selalu aku ikuti dengan bronzer untuk menyeimbangkan rona wajahku.



Nah, kan aku udah bilang tadi kalau paketnya ini datang h-2 sebelum Imlek. Jadi, karena aku masih baru banget sama produk ini aku pakenya hari kedua Imlek dan aku pakenya sambil keringatan, panas-panasan dan hasilnya masih oke. Bukan oily yang greasy tapi glowing dan aku dapat pujian tentang kulitku yang terlihat flawless meskipun masih ada noda bekas jerawat yang masih terlihat. Sejak Imlek hari kedua sampai review ini tayang, aku masih menggunakan Lanore Supreme Glow Series ini buat sehari-hari.



Aku suka banget sama kombinasi ketiga produk ini buat sehari-hari. Ringan tapi nggak light coverage. Love banget dahhhh! Sekarang hampir setiap hari aku pake Lanore CC Cream dan Lanore Powder Foundation atau Lanore Loose Powder ini.

Kelebihan:
- Warnanya bisa menyatu dengan warna kulit
- Hasil akhirnya nggak greasy (di kulitku)
- Cocok untuk iklim tropis
- Mudah dicari online

Kekurangan:
- Warnanya yang masih terbatas.

Rating:
4 out of 5 for all

Beli dimana:
Produk Lanore ini bisa ditemukan di toko kosmetik, Watson maupun online.

Temen-temen sudah pernah nyobain produknya Lanore? Sharing yuk pengalaman teman-teman. :D

Thank you Clozette Indonesia dan Lanore Indonesia!
Clozette Indonesia : Website || Instagram
Lanore Indonesia: Instagram || Facebook

Have a nice day!
Thank you for reading!
See you in the next post!

XOXO
Liamelqha


You May Also Like

10 comments

  1. Aku juga suka nih sama produk ini.. tahan banget diwajahku, padahal udah dipake seharian..😍 CC Cream nya di awal keputihan kak di aku, tapi ternyata lama kelamaan jadi kayak nyatu gitu dikulit..😂 Nice Review ✌️


    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerr-benerrr, di aku juga CC creamnya agak putih. Tapi lama-lama jadi nyatu dan natural.. :D

      Delete
  2. Aku penasaran sama powder foundationnya. Kayaknya menarique.. Oh ya, hasil cc cream sama powder foundation aja udah oke menurut ku. Cantik nan glowing 😍

    Reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyeeess, glowing yang nggak lebay, ku syukaa nih. Cobain yuk Re..

      Delete
  3. Lanore ini produk mana Lia, baru denger..
    aku teratrik sama bedaknya <3

    xoxo
    blossomshine

    ReplyDelete
    Replies
    1. Made in Taiwan kak Gracia.. Powder Foundationnya ringan loh buat daily. :D

      Delete
  4. Hasilnya 😍😍😍😍😍 love banget liatnya.aku sukak yang glowing dewy gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyeeess, sejak pake ini aku jadi suka pake yang glowing dewy gitu. Apalagi kulit sudah mulai menua ya kan. wkwk..

      Delete
  5. aku suka banget sama loose powdernya, enakeun dipake buat baking hihi.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah, setuju. Loose Powdernya enak juga buat baking. :D

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya.

Thank you. ^^