[SPONSORED] Review: Maybelline Color Sensational Loaded Bolds Lipstick || Liamelqha

by - Monday, September 18, 2017

Welcome back to JourneyAboutMakeup!

Hai semuanyaa, apa kabarnya hari ini? Semoga baik selalu yah!

Aku kembali dengan review lip product lagi nih. Namanya cewek ya kan, satu produk bibir ajah mana cukup. Jangankan satu, yang udah punya 10 juga masih tetep beli lagi *hahaha*. Siapa hayo? *ngacung*. Pokoknya kalau produk makeup mah ga cukup kalau cuma satu, tapi kalau pasangan cukup satu saja *dikejar massa*.


Anyway, beberapa waktu yang lalu aku dikirimin produk bibir terbaru Maybelline dari Sociolla. Yang bikin aku tertarik adalah warna-warna lipstik terbaru Maybelline ini semuanya bold. Suit me very well, right? Seperti yang kalian tau, aku kalo gaya makeup lebih ke arah bold daripada natural. Eh, tapi apa perasaan aku ajah kali yak? hmm.. Back to the lipstick, produk barunya adalah Maybelline Color Sensational Loaded Bolds. Udah pernah denger? Penasaran sama Maybelline Color Sensational Loaded Bolds ini, baca sampai selesai yah.

Maybelline Color Sensational Loaded Bolds
"Lipstik creamy matte dengan warna bold yang tegas dalam satu pulasan. Tersedia dalam 12 trendy shades. Hypercolor pigments + opaque base with creamy clay untuk warna Bolds tegas dalam satu kali pulasan. Sumptuous honey nectar untuk menjaga kelembutan bibir."

Kemasan:
Maybelline Color Sensational Loaded Bolds datang tanpa kotak luar. Kemasan berwarna biru polos sedikit transparan pada bagian tutup dan warna silver di bagian badan lipstiknya. Meskipun nggak ada kotaknya, tapi lipstik ini tetap aman kok. Karena ada segel plastik yang membungkusnya. Di segel plastiknya ada beberapa informasi, yaitu informasi nama produk, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM, barcode, dan ingredients


Tapi yang aku kurang suka sama segel, namanya segel pasti dibuka kan. Nah, segel lipstik ini kalau di buka informasi yang ada semuanya bakalan hilang. Karena informasinya itu dicetak di segelnya bukan di tutupnya. Pada bagian bawah lipstiknya ada informasi tentang nama shade lipstiknya. Jadi kalau mau pake harus cek dulu shadenya, karena warnanya nggak bisa dilihat dari tutupnya. Tutupnya kan sama semua warnanya.


Yang membuat lipstik ini terlihat elegan buat aku adalah, di bagian badan lipstik yang berwarna silver itu, ada cetakan tulisan sekaligus logo Maybelline New York. Cantik yah kan? Meskipun tutupnya polos ajah, tapi bagian dalamnya bikin terlihat elegan.


Ingredients:
Dimethicone, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Tridecyl Trimellitate, Ozokerite, Hydrogenated Jojoba Oil, Dimethicone Crosspolymer, Isostearyl Isostearate, Alumina, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Nylon-12, Polyethylene, Aluminum Hydroxide, BHT, Silica, Mel/Honey, Tocopherol [+/-May Contain CI 77891 / Titanium Oxide, CI 45410 / Red 28 Lake, CI 15850 / Red 7, CI 45380 / Red 22 Lake, CI 77491, CI 77499 / Iron Oxides, CI 77742 / Manganese Violet, CI 15985 / Yellow 6 Lake, CI 42090 / Blue 1 Lake, CI 19140 / Yellow 5 Lake](F.I.L. 8195202/2).

Tekstur, Aroma, dan Warna:
Maybelline Color Sensational Loaded Bolds ini memiliki tekstur yang sangat creamy. Tidak ada aroma apa-apa dari lipstik ini. Dalam koleksi Maybelline Color Sensational Loaded Bolds ini ada 12 warna yang masuk ke Indonesia. Warna-warnanya super bold dan unik. Ada yang warna putih lho. Unyu kan? Buat festive makeup cocok banget nih. Setiap warnanya ini ada nomornya juga lho. Tapi karena di foto ini nggak ada namanya, aku kasih keterangan lagi yah.

04 Audacious Blue, 03 Wickedly White, 02 Pitch Black, 05 Chocoholic, 07 Dynamite Red, 08 Sunny Coral, 09 Midnight Date, 10 Smoking Red, 11 Raspberry Rendezvous, 13 Fierce Fuchsia, 15 Berry Bossy, 16 Fearless Purple.

Nah, warna yang aku dapat adalah 02 Pitch Black, 05 Chocoholic, dan 09 Midnight Date. Aku juga punya warna 04 Audacious Blue yang bulan lalu aku beli, tapi belum sempat di review. Jadi bisa sekalian munculin swatchesnya disini *hihihi*.

Swatches:

02 Pitch Black - 05 Chocoholic - 09 Midnight date

02 Pitch Black - Warnanya hitam

05 Chocoholic - Warnanya lebih ke merah dengan sedikit orange dan cokelat. lebih warm dari 09 Midnight Date

09 Midnight Date - Warnanya lebih ke merah tua. lebih cool dari 05 Chocoholic

Harganya sekitar Rp 95,000.- sampai Rp 105,000.-. Belinya dimana? Bisa beli melalui online di Sociolla. Kalau belanja diatas Rp 250,000.- dan mau hemat Rp 50,000.- jangan lupa pake kode voucher SBNLAQAF waktu checkout. Lumayankan Rp 50,000.- nya bisa dialokasikan buat produk yang lain *hihihi*.


Kinerja:
Aku suka sama Maybelline Color Sensational Loaded Bolds ini. Warna-warnanya super pigmented. Super banyak pigmen di lipstiknya. Sekali swipe warnanya langsung keluar dan pigmented, apalagi warna 05 Chocoholic dan 09 Midnight Date. Kalau warna 04 Audacious Blue dan 02 Pitch Black, sekali swipe nggak langsung pigmented, tapi bisa di layer. Semua warna yang aku punya pigmennya banyak banget, karena warnanya itu nempel di bibir.

dibersihin pake tisu basah 1x, masih bersisa

Maybelline Color Sensational Loaded Bolds ini matte lipstick tapi dengan hasil yang nggak dead matte. Hasil akhirnya itu ada sedikit kilau, tapi bukan kilau yang lebay gitu. Tipe lipstik begini biasanya nggak begitu membuat bibir kering dan memang nggak membuat bibir aku kering. Maybelline Color Sensational Loaded Bolds ini nggak dead matte, jadi masih transfer kemana-mana.

05 Chocoholic

Aku pernah mencoba sikat gigi tapi masih pake Maybelline Color Sensational Loaded Bolds ini (agak kurang kerjaan). Hasilnya, gagang sikat gigiku ada lipstiknya tapiii bibir bagian atasku warnanya masih bold. Sementara bibir bagian bawahku warnanya lumayan hilang di bagian tengah, tapi masih pigmented di bagian kanan kiri . Bagian tengah bibir bawahku lipstiknya juga bukan hilang amblas gitu, masih ada sisa warna dari lipstik yang bikin bibirku jadi kelihatan kayak pake lip tint.

09 Midnight Date

Lalu ga afdol dong kalau nge-tes lipstik tapi ga makan. Jadi aku pakai Maybelline Color Sensational Loaded Bolds 09 Midnight Date buat makan soto. Yah ekspektasiku mau makan malem bareng sama Pak Bos, full makeup plus 09 Midnight Date, tapi Pak Bos lembur jadi aku makan soto aja di rumah. *kebanyakan nonton sinetron*. Kembali ke soto, soto yang aku makan agak berminyak. Jadi aku makan seperti biasa dan pas mati lampu. Yahh, bukan candle light dinner sih tapi petromak plus senter hape dinner. Setelah selesai makan, sendok dan garpuku kena lipstiknya tapi lipstikku masih on. Memudar tapi masih banyak sisanya di bibir. Sampai aku blot pake tisu juga masih transfer ke tisu. Seperti yang aku bilang tadi, pigmen warna di lipstik ini banyak banget. 

02 Pitch Black

Maybelline Color Sensational Loaded Bolds ini bisa banget di layer, apalagi warna 04 Audacious Blue dan 02 Pitch Black. Akan lebih gampang di layer menggunakan lip brush. Kalau mau di layer, pastikan nggak mengambil terlalu banyak produk. Karena berdasarkan pengalaman menggunakan warna 04 Audacious Blue (punyaku jatuh dalam keadaan ga ketutup, jadi bagian atasnya nggak pointy lagi), aku ambil menggunakan lip brush dan aku mengambil terlalu banyak produk jadinya terlalu tebal. Teksturnya ini creamy banget, pas aku ambil kayak lagi ngambil produk skincare cream trus diaplikasiin di bibir. Kalau untuk warna 05 Chocoholic dan 09 Midnight Date, ga perlu di layer lagi sih. Sekali swipe ajah udah pigmented

04 Audacious Blue

Warna-warnanya lucu yah, aku suka semua warnanya. Tapi kalau harus memilih satu warna, aku akan milih warna 09  Midnight Date

Kelebihan:
- Pigmented
- Nggak bikin bibir kering
- Nggak ada aroma
- Kemasannya simple
- Warnanya unik

Kekurangan:
- Pigmentasi antar warna ada yang nggak sama

Rating:
4 out of 5


Kalian udah pernah nyobain Maybelline Color Sensational Loaded Bolds? Sharing yuk! Atau masih dalam wish list? Aku cuma mau ngasih tau, udah mau halloween lho bulan depan. *kode ngeracun beli lipstik lagi*. Jangan lupa, kalo mau belanja di Sociolla pake kode voucher yang tadi *wkwk*.

Thank you for reading!

Have a nice day!

See you in the next post!

XOXO
Liamelqha

You May Also Like

20 comments

  1. Chocoholic kok nggak cokelat ya haha. btw baca review ini terus inget aku belum nulis review haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lhoo, yang penting udah di cemilin Er. wkwk..
      Chocoholicnya lebih kearah merah. Mungkin karena skintone juga kali yak.
      Makasih udah mampir Er.

      Delete
  2. Chocoholic dan midnight date seger banget ya warnanya. Kalau yang lain, duh belum mau pake yg begituan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Farida,
      Mungkin warna biru dan hitamnya bisa di pakai buat festive makeup? hehe..
      Makasih udah mampir..

      Delete
  3. Replies
    1. Cakep yah kak warnanya. hehe..
      Makasih udah mampir kak Ly.

      Delete
  4. Yang hitam sexy banget, li!

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena ada tambahan rambut setengah muka. wkwk.
      Makasih udah mampir Vinaa..

      Delete
  5. Replies
    1. Cocok banget ini kak, udah nggak bisa ditawar lagi ini mah. haha..
      Makasih udah mampir kak Nindy..

      Delete
  6. naksir itemnya kemaren ga kepikiran pengen warna item TT

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang banget yah li, padahal kalo pilih item bisa buat main makeup oktober nanti. hihi.. makasih udah mampir li..

      Delete
  7. *ngumpulin recehan buat beli* masih nempel kemana2 ya kak ternyata ._.

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk.. receh mu vinnn.. iyaahh, nggak matte samsek inii..
      makasih udah mampir vinii..

      Delete
  8. rapi banget sih pake lipennya kaaakkk <3
    aku agak heran nama shade nya chocoholic tapi gak ada cokelat2 nya hihi
    apa efek kamera kak?

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, pake pake lippennya ajah 15 menit, pake lipbrush dan corrector.
      chocoholic di aku jatohnya emang nggak ada cokelatnya Ji, malah lebih ke merah orange. eh ada dink, tapi hampir ga kelihatan.
      Makasih udah mampir Fujii..

      Delete
  9. widiiiiii.. jadi naksir warna2 bold juga deh

    herstory-journal.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. Ah sama aku juga suka sama si Midnight Date. Merahnya mewah banget x)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaahh, mewahh banget warnanyaa.. di pakein sma simple eotd pun masih bisa kelihatan glamour looknya. hihi..

      Makasih udah mampir Putri,,

      Delete

Halo! Terima kasih sudah mampir di Journey About Makeup. Jangan lupa isi kolom komentar yah, tentang isi postingan, produk, maupun cara penulisan aku. Sharing is caring, right! ^^

Tapi jangan meninggalkan jejak link hidup yah. ^^
Kalau kalian meninggalkan jejak link hidup disini, maaf akan aku hapus komennya dari kolom komentar ya. Y

Thank you. ^^